Home > Ekspresi > Label Labil

Label Labil

September 10th, 2012 Leave a comment Go to comments

Jika mengacu arti labil yang ada dalam KBBI dan kita berkata jujur, maka sebagian besar kita layak dapat label labil, karena dalam kenyataannya memang terdapat banyak hal pada diri kita ini yang keadaannya tidak mantap dan mudah berubah alias labil.

Labil bukanlah monopoli anak muda saja. Siapa saja berpotensi demikian, karena labil adalah kondisi pasang surut, situasi naik turun yang pasti terjadi pada siapapun. Kondisi kesehatan, emosi, semangat, keuangan dll semua mengalami pasang surut, dan itulah labil namanya.

la.bil [a]
(1) goyah; tidak mantap; tidak kokoh;
(2) goyang; tidak tenang;
(3) tidak tetap; mudah berubah-ubah; naik turun;
(4) tidak stabil; cenderung berubah;
(5) tidak seimbang dan mudah berubah

Dalam skala nasional juga tak beda. Harga sembako, ketersediaan lapangan kerja dan kondisi ekonomi jauh dari stabil. Lihat juga politisi kita, banyak dari mereka yang labil akut. Yang kemarin kawan, hari ini bisa berubah menjadi lawan, demikian juga sebaliknya.

Bloger labil juga ada. Kalau semangat lagi naik, seminggu bisa hasilkan 20 postingan. Tapi jika mood lagi down dia cuman bisa nulis sekali dalam 20 minggu.

Pak Rhoma bilang, labil boleh saja asal ada perlunya.
Kalau terlalu sering labil, maka kita akan dapat label labil :D

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. Ejawantah’s Blog
    September 10th, 2012 at 15:27 | #1

    Wkwkwkwk…… seorang guru itu yang dikhawatirkan centilannya ya Pak Mars. Bisa membuat kuping garing. He…x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Hahahahaha…
    Tapi kalau nyentil murid kadang sia2 Pak, karena mereka jarang paham dengan sentilan

    [Reply]

  2. September 10th, 2012 at 15:31 | #2

    aduuh, mudah2an nggak dapat label labil ah…..


    Semoga saya juga tidak Bu… :D

    [Reply]

  3. September 10th, 2012 at 15:40 | #3

    Nuduh kok pas! Sudah lama ndak posting nih, Om :oops:

    Tiap tanggal 15 ke atas kondisi saya selalu labil, Om Mars :mrgreen:


    Asal nggak ABABIL alias ABG Labil aja Mbak

    [Reply]

  4. September 10th, 2012 at 15:41 | #4

    Kok saya masuk spam, Om? Waaahhh, termasuk di black list nih :cry:


    Hahahaha
    Satpamnya labil nich kayaknya…

    [Reply]

    Emanuel Setio Dewo Reply:

    Wah, saya masuk labil list


    Masih bisa dinego kok Mas :D

    [Reply]

  5. September 10th, 2012 at 15:54 | #5

    saia ngaku deh Blogger Labil hahahahah


    IJKL pastinya hahahahaha :D

    [Reply]

  6. September 10th, 2012 at 16:06 | #6

    label labil boleh dipinjam gak, Pak? :)


    Hahahaha
    Disewa boleh, dipinjam jangan :D

    [Reply]

  7. Evi
    September 10th, 2012 at 16:25 | #7

    Kayaknya seorang blogger harus labil deh Pak Mars..Ide-ide harus berubah agar bisa dituliskan..Bayangin kalau blogger stabil, idenya juga, setelah menulis satu posting pasti istirahat bertahun-tahun :)


    Setuju sekali Bu…
    Ternyata labil tak selalu berkonotasi negatif.
    Yang stabil ya cuma labil itu sendiri… :D

    [Reply]

    nique Reply:

    makasi Uni jadi semangat saya wlo sering labil :D


    Ni labil sekali…
    Kadang Nasi Padang kadang Kupat Sayur :D

    [Reply]

    Evi Reply:

    Hayo mari kita melabilkan diri Mbak Niq hahaha…


    Ni Labil Laten Bu…

    [Reply]

  8. September 10th, 2012 at 16:28 | #8

    ngomongin saya ya pak
    kok tega sih xixixi


    Lagi ngomongin bapak2 yang nyari anaknya tadi itu lho Ni :D

    [Reply]

    Djangan Pakies Reply:

    Kalo saya anak ragil, senengannya akan cenil sambil ngupil sampai-sampai dilempar suthil….

    Komentar Bu Evi, juga balasan Njenengan sangat masuk akal Pak. Bahwa stabil dan labil tergantung kalimat yang menyertainya.
    Saya sendiri kadang mikir, benarkah saya seorang blogger?, karena sampai saat ini kategori blogger itu karena rajin update, rajin bewe atau apa, saya nggak tahu karena pikiran saya saat ini agak labil dalam membuat alasan


    Semangat apa saja memang ada pasang surutnya Pak…
    Atlet profesional aja bisa labil
    Tapi kalau kesebelasan nasional kita prestasinya stabil…
    Stabil kalah maksudnya

    [Reply]

  9. September 10th, 2012 at 16:50 | #9

    Selamat sore Pak Mars.
    Mak jlebb deh saya bacanya.hehehe.. labil dalam segala bidang rasanya.terlebih lagi soal ngeblog… :)


    Rata2 kita mengalami situasi labil Mas…
    Tapi yang penting labilnya terkendali :D

    [Reply]

  10. September 10th, 2012 at 16:57 | #10

    Wah, akhir-akhir ini saya makin labil deh ngeblognya


    Labil adalah salah satu bentuk dinamis :D

    [Reply]

  11. September 10th, 2012 at 17:08 | #11

    saya termasuk blogger labil ya pak…aktifnya justru pas lagi sakit xixixi….tetap semangat!!


    Yang penting masih ada masa aktifnya Mbak :D

    [Reply]

  12. September 10th, 2012 at 17:17 | #12

    whahah bisa aja pak mars’ ini …itumah lagu begadang atuh he ..he..:)
    apalagi saya yang masih belajae ngeblog, lebih banyak labilnya dari pada stabilnya!


    Hahahaha
    Ternyata mirip lagu Begadang ya Mas :D

    [Reply]

  13. arif
    September 10th, 2012 at 17:44 | #13

    saya merasa labil hari senin ini :( *malah curcol*


    Masih baik karena berarti Selasa sampai Minggu nggak labil :D

    [Reply]

    arif Reply:

    amin :)


    Amin…

    [Reply]

  14. September 10th, 2012 at 18:22 | #14

    Yang penting tidak labil, kemudian galau.
    Biar labil asal selamat. :)


    Labil, galau lalu Al4y… :D

    [Reply]

  15. September 10th, 2012 at 18:45 | #15

    klo lagi kehabisan bahan ya, kadang lama nggak posting pak…


    Semarang tak bakal kehabisan cerita Mas…
    Kalibanteng belok dikit belum pernah dibahas :D

    [Reply]

  16. September 10th, 2012 at 19:54 | #16

    kalo sepuluh hari gak posting dpt label labil gak Pak? :P


    Dapat voucher belanja di Koperasi LPMP Mbak… :D

    [Reply]

    Aneka Berita Reply:

    Saya labil ke sini karena dianggap spammer pak. :lol:


    Tergantung seragam yg dipakai saat datang Pak…
    Kalau pakai seragam sipil ya aman

    [Reply]

  17. ANEKA HOT
    September 10th, 2012 at 20:26 | #17

    Saya labil ke sini karena ada sebabnya pak. Nggak imbang :lol:


    Nggak imbang bijimana Pak? :D

    [Reply]

  18. September 10th, 2012 at 23:18 | #18

    kl labil biasanya suka bersahabat sm galau pak :D


    Dan akan berkembang jadi Al4y… :D

    [Reply]

  19. September 10th, 2012 at 23:42 | #19

    apakah berarti setiap orang juga konsisten untuk labil … :D


    Hahaha
    Itulah konsistensi yang paling pasti

    [Reply]

  20. September 11th, 2012 at 00:16 | #20

    Hihi aku juga lagi labil ni, Pak…
    Mau nulis mbasan buka compose gak tau mau nulis apaan…
    Etapi kan aku masih abege, jadi labil ndak apa-apa hahaha…


    Kamu stabil Na…
    Tetep keriting

    [Reply]

  21. September 11th, 2012 at 04:54 | #21

    labil sering melanda jika lagi nggak ada ide pak


    Yang paling ngeri adalah stabil nggak ada ide Mas

    [Reply]

  22. September 11th, 2012 at 09:46 | #22

    saya masuk kategori labil nech…soale kalo lagi sibuk ngga sempet posting apalagi bw hihihih…


    Kesebelasan Nasional kita malah stabil prestasinya Mbak…
    Stabil kalahnya :D

    [Reply]

  23. September 11th, 2012 at 10:19 | #23

    Labil kalau dikombinasikan dengan alay, parah deh jadinya :D


    Labil Akut itu Mbak :D

    [Reply]

  24. September 11th, 2012 at 11:19 | #24

    labil gak apa2 asal bukan ababil hehehe


    Hahahaha
    ABG LABIL

    [Reply]

  25. September 11th, 2012 at 11:41 | #25

    Siaapppp .. segera saya ambil labelnya pak ha ha ha :)


    Kalau moto harus stabil Mas…

    [Reply]

  26. September 11th, 2012 at 11:42 | #26

    hahahaha.. aku ini lagi semangat2nya ngeblog, minimal seminggu sekali posting.. facebook semakin tidak sehat untuk mental soalnya.. *banyak ditemukan share tulisan atau gambar menebar kebencian*


    Twitter juga begitu :D

    [Reply]

  27. September 11th, 2012 at 12:53 | #27

    Banyak blogger labil mas
    Maklum musim pilkada he he he

    Salam hangat dari Surabaya


    Pada nyalon ya Dhe… :D

    [Reply]

  28. September 11th, 2012 at 13:33 | #28

    sebenarnya aku juga Blogger labil, karna tema blog gak menentu. wuekekeke


    Lha punya saya makin tak bertema sama sekali

    [Reply]

  29. September 11th, 2012 at 14:05 | #29

    pak rhoma yg mana nih pk mars yg blg labil blh sj asl ada perlunya.. :D


    Pak Rhoma yang nggak suka pakai baju kotak2 itu Mbak :D

    [Reply]

  30. September 11th, 2012 at 17:58 | #30

    aku juga labil habis
    ga perlu nunggu besok, orang satu jurnal aja awal akhirnya sering gak nyambung


    Selamat bikin jurnal Mas

    [Reply]

  31. September 11th, 2012 at 21:30 | #31

    labil blogwalking…


    Asal nggak labil working

    [Reply]

  32. September 12th, 2012 at 16:25 | #32

    saya itu pak.. hehehehe


    Saya juga Mbak

    [Reply]

  33. boyin
    September 12th, 2012 at 19:31 | #33

    kalo nanti bikin pesta blogger labil…saya mau ikut jadi anggota deh…


    Mas Indra akan saya jadikan Ketua

    [Reply]

  34. Nh18
    September 12th, 2012 at 22:48 | #34

    Blogger Labil itu bahasa tingginya …
    Conditional Blogger …

    Halah opo maneeeehhh hahaha

    Salam saya pak mars


    Istilahnya sangat keren Om

    [Reply]

  35. September 14th, 2012 at 02:00 | #35

    Saya termasuk komentator labil. Kadang mau komen A, dihapus, trus ganti komen B, hapus lagi. Ujung-ujungnya gak komentar.


    Untung saja ini sudah komen…

    [Reply]

  36. Bambang Haris
    September 14th, 2012 at 09:40 | #36

    Gigi saya udah pada labil Pak, maklum udah usia di kepala 5 … :P


    Mau ganti gigi baru… :D

    [Reply]

  37. September 15th, 2012 at 11:42 | #37

    gojak-gajek itu termasuk labil sepertinya ya. saya kadang gojak-gajek kalau mau bepergian. hehe. kalau ngeblog, labilnya kalau kumat aras-arasen :)

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~