Laki2 Yang Berusaha Jadi Lelaki

Tidak sedang membahas hal rumit di luar wilayah saya. Ini hanya semacam telaah, review atau nyandra nama saya sendiri, siapa lagi kalau bukan marsudiyanto.

Marsudi itu artinya berusaha, yanto itu menunjukkan bahwa dia itu lelaki, karena kalau perempuan pakai nama yanto pastilah wagu dan bikin malu. Jadi marsudiyanto itu maknanya laki2 yang berusaha menjadi lelaki.

Jangan buru2 curiga kalau selama ini saya banci atau kurang seperti lelaki. Kalau itu yang Anda kira, berarti Anda melihat lelaki hanya dari sisi jenis kelamin dowang.

Banyak yang merasa dirinya lelaki, padahal baru sedikit kewajiban sebagai lelaki yang dilakukannya. Kewajiban lelaki banyak sekali, bukan sekedar sunat atau ngingu jenggot, tapi juga mencari rejeki, melindungi anak bini, memimpin keluarga dll.

Sunat pastinya sudah, mencari rejeki kayaknya juga sudah. Melindungi anak bini dan memimpin keluarga inilah yang susah diukur. Kita mungkin merasa sudah lakukan, tapi seberapa efektifkah, seberapa maksimalkah?.

Kita terkadang mati2an mengamankan posisi keyword kita di halaman pertama pencarian Google, mengamankan page rank dan Alexa blog kita. Siang malam lakukan optimasi dengan segala daya dan cara. Kita juga terkadang mati2an membela orang lain nun jauh di sana.

Tapi…,
Sudahkah kita lakukan optimasi perlindungan terhadap keluarga dan orang di sekitar kita?. Sudahkah kita mengoptimasi kepemimpinan kita dalam keluarga?.

Marilah kita jadi marsudiyanto. Bukan menjadi saya, tapi jadilah lelaki yang berusaha jadi lelaki. Maaf buat lelaki yang tidak berkenan dengan tulisan saya, maaf buat perempuan yang pernah sakit hati karena saya… 😀

Selamat mengoptimalkan kelelakian Anda menuju lelaki yang lebih baik dan lebih berkualitas.

58 thoughts on “Laki2 Yang Berusaha Jadi Lelaki

  1. saya sedang mencoba jadi lelaki lho pak.. tapi baru nyoba kok sudah banyak yang protes,, lha wong modal dan modelnya saja dah ndak punya lho.. hehehhe… (malah suruh tobat.. hihihi)

    [Reply]

  2. ini SEO Family…..namanya.
    betapa mulai kedua orang tua Pak Guru yang memberi nama Marsudi Yanto….
    betapa cerpasnya Marsudiyanto menghayati, memaknai dan memperjuangkan filosofi sebuah nama

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *