Home > Realita > Lalai, Lengah dan Lupa

Lalai, Lengah dan Lupa

September 11th, 2013 Leave a comment Go to comments

Lalai, lengah dan lupa adalah tiga permasalahan pelik yang tidak dikehendaki tapi sering kita alami. Dalam situasi tertentu, ketiga hal tersebut bisa berakibat fatal bahkan bukan tak mungkin berubah menjadi mimpi buruk.

Lengah disebabkan oleh ketidakwaspadaan atau kekuranghati-hatian. Ketika mengunjungi kebun binatang dan terlalu dekat dengan kandang macan, tiba-tiba si macan mencolek bahu kita dengan cakarnya yang tajam, maka itu lengah namanya.

Lalai diakibatkan karena mengabaikan sesuatu. Kita menyalakan kompor tapi setelah itu ditinggal pergi belanja adalah contoh perbuatan lalai. Orang tua membiarkan anaknya yang baru umur 13 tahun membawa mobil juga termasuk lalai.

Lupa adalah lepas dari ingatan. Yang namanya lupa susah untuk dijelaskan. Lupa jalan pulang, lupa tanggal pernikahan, lupa nama lurahnya adalah contoh hilangnya sesuatu dari ingatannya.

Saya pernah mengalami kejadian yang mestinya tidak saya kehendaki, yaitu salah pakai kaus kaki. Taunya ketika sudah sampai di sekolah, saya baru menyadari kalau kaus kaki saya bergambar tweety. Untung saja tak ada orang lain yang tau hal itu.

Sepatu Tweety

Seperti kebiasaan tiap pagi, istri saya menyiapkan perlengkapan yang akan saya kenakan. Mulai dari pakaian dalam, baju seragam dan juga kaus kaki. Saat pakai kaus kaki itulah semuanya bermula. Saya memakainya sambil nonton Vicky di televisi. Saya tak menyadari jika kaus kakinya bergambar tweety dan itu jelas bukan kaus kaki yang saya pakai sehari-hari.

Menurut sahabat, kekeliruan yang saya alami ini termasuk lalai, lengah atau lupa?

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. September 11th, 2013 at 14:33 | #1

    Menurut saya anda jeli dalam meramu new berita dengan permainan kata-kata, jadi sebenarnya anda tidak lengah,lalai, atau lupa, tapi kalau hubungannya dengan kaus kaki masa gak hafal baunya, walaupun fokus pada lainnya … 🙂

    Tentu saja saat saya pakai baunya masih wangi karena baru ambil dari lemari Mas 😀

    [Reply]

  2. September 11th, 2013 at 14:47 | #2

    Lalai lengah lupa
    Pokoknya harus dipertanggung jawabkan akibatnya
    Saya sudah sms menyebar isu kaos kaki ini ke semua murid, kalau belum ada komplain atau teguran, berarti sms saya nyasar 🙂

    Hahahahahaha…
    Beruntung juga, saya sudah teramat kebal “dirasani” murid 😀

    [Reply]

  3. September 11th, 2013 at 15:28 | #3

    kan malah gaul pak dengan kaos kakinya hehehe

    Untuk saya pribadi aslinya nggak ada masalah Mas…
    Nggak enaknya justru pada guru lain, dikira nggak tau diri.
    Kalau sama murid malah bebas merdeka dan kadang malah saya tunjukkan, biar mereka tau yang namanya “anti biasa”

    [Reply]

  4. julie
    September 11th, 2013 at 16:32 | #4

    menurut saya ini Lupa, pakdhe om lupa kalo sekarang udah gede ingetnya masih jaman abege eaaaa :p

    Hahahahaha…
    Kalau nggak salah, itu memang kaus kaki punya anak saya, tapi nggak tau juga kenapa bisa ada di tumpukan almari pakaian saya 😀

    [Reply]

  5. September 11th, 2013 at 16:37 | #5

    Wakakakaka…. OmMars jadi terlihat imyuuuut deh kayak anak 13 tahun 😆
    Ini tergolong lengah karena ndak konsen makai kaos kaki tapi malah sibuk belajar bahasa intelek :mrgreen:

    Untung saja “kelengahan” saya tak mencelakakan orang lain… 😀

    [Reply]

  6. September 11th, 2013 at 18:16 | #6

    ketiganya pernah saya alami, bahkan sering pak 🙂

    Dan kayaknya semua orang pernah juga ya Mbak…

    [Reply]

  7. September 11th, 2013 at 18:20 | #7

    lalai lengah dan lupa, pasti semua pernah mengalaminya Pak…tapi kalau tweety, Pak Mars jadi unyu deh…xixixixi—–salam kenal Pak, kunjungan perdana

    Iya Mbak, bahkan malah sering melakukannya.
    Makasih kunjungannya.
    Salam kenal kembali

    [Reply]

  8. September 11th, 2013 at 22:07 | #8

    wkwkwk unyu2, Pak 😀

    Hahahahaha
    Lumayan unyu 😀

    [Reply]

  9. September 11th, 2013 at 22:15 | #9

    Wahahaha 😀 ada-ada aja si Om, kaos kaki sapa tu om yang dipake ?? he 😀

    SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] dari pemuda asal Mempawah yang menetap di Jogja, gak suka marah apalagi mencela, mudah-mudahan bisa senantiasa membuat orang lain bahagia dan semoga anda berkenan dengan komentar saya, haha 😀

    Saya selalu sangat berkenan dengan semua komentar yang ada
    Terima kasih 😀

    [Reply]

  10. September 11th, 2013 at 22:46 | #10

    ngga tiga2 nya lah Pak, malah keliatan berjiwa muda pake kaos kaki itu pak, ngenomi hihihi

    Atau malah ketiga-tiganya… 😀

    [Reply]

  11. September 11th, 2013 at 22:52 | #11

    kayaknya sih bukan ketiganya, tepatnya LEBAY pak eM hahahhaa

    Asal nggak Lebay Malang Bu… 😀

    [Reply]

  12. September 12th, 2013 at 03:57 | #12

    Itu pastinya salah satu dampak buruk dari Vickinisasi, sehingga membuat Pak Mars jadi lalai.
    Btw, itu kaos kaki siapa ya?

    Tapi bisa dampak baik Mbak… 😀

    [Reply]

  13. Prit Punya Cerita
    September 12th, 2013 at 04:48 | #13

    Selamat pagi Pak Mars… 🙂
    Wah lama sekali saya nggak mampir disini 🙂
    Kalau kejadian itu lalai Pak,heheh
    Tapi saya nulis komen ini sambil bayangin Pak Mars lagi ngajar di depan kelas,hehe

    Hahahahaha…
    Kalau saya salah pakai sesuatu, sebelum siswa tau justru sering saya tunjukkan ke murid lebih dulu Mbak…
    Saya sudah kebal ditertawakan dan dirasani 😀

    [Reply]

  14. September 12th, 2013 at 07:06 | #14

    Lengah.

    Kalo lupa, gak lupa wong sama sama kaos kaki.
    Kalau lalai, gak lalai wong makeknya di kaki, nggak di tangan.

    Lebih cenderung ke “lengah” memang Pak…

    [Reply]

  15. Abi Sabila
    September 12th, 2013 at 07:51 | #15

    apapun alasannya, lalai, lengah ataupun lupa, yang jelas Pak Mars bisa menemukan ‘sesuatu’ dibalik kejadian ini, menjadikannya bahan tulisan tanpa menimbulkan ‘kontroversi hati’ hihihi…..

    Hahahahaha…
    Abi bisa ajah.
    Ada banyak kejadian lain yang juga terjadi di kelas yang bisa dijadikan postingan Bi. Malah kalau mau, sehari bisa 5 kisah 😀
    Cerita dari dalam kelas tak pernah ada habisnya

    [Reply]

  16. September 12th, 2013 at 09:01 | #16

    untung cuma salah pakai kaos kaki tweety, ga kebayang kalau salah pakai rok bu mars … wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Kalau celana jeans malah pernah… 😀

    [Reply]

  17. September 12th, 2013 at 10:47 | #17

    kwkwkwkwkwkk berarti saya masih mending pakde…pakai kaus kaki kebalik, setelah dirumah baru nyadar kalau kaos kaki terbalik…

    Kalau kebalik kiri kanan juga masih oke Bli…
    Kebalik luar dalam sudah kurang oke 😀

    [Reply]

  18. September 12th, 2013 at 10:49 | #18

    lengah kali pakde yach xixixi

    Bisa jadi Bli…

    [Reply]

  19. September 12th, 2013 at 11:20 | #19

    Lho .,..
    memangnya kalau pake kaos kaki tweety kenapa ?

    eniwei …
    It’s just a socks pak … cuma kaos kaki dowang … hahaha

    Salam saya

    Saya sendiri mestinya nggak terlalu masalah Om 😀
    Dan murid juga nggak memasalahkan.
    Yang memasalahkan justru guru yang hampir pensiun 😀

    [Reply]

  20. September 12th, 2013 at 13:23 | #20

    kaos kaki jangan dijadikan permasalahan pak mars, masalah untuk memberikan pengajaran kepada anak bangsa ini jauh lebih berat

    (sok sok’an lan mung guyonan)
    😀

    Hahahahaha…
    Permasalahannya bukan pada kaos kakinya tapi pemakainya 😀

    [Reply]

  21. September 12th, 2013 at 14:45 | #21

    yang penting gaul pak..

    Hahahaha…
    Biar keliru asal gaul

    [Reply]

  22. September 12th, 2013 at 15:42 | #22

    untungnya nggak ada CCTV, trus kalo diunggah di mbakyu tub bisa menandingi pidionya viky.

    Begitulah kalo kita mengerjakan sesuatu tetapi pikiran dan konsentrasi kita pada obyek yang lain,hingga kita tidak menyadari hal-hal semacam itu terjadi. Sama halnya dengan kebanyakan anak muda sekarang, naik motor sambil nulis sms di hape, ya ujung-ujungnya banuyak yang nyungsep

    Murid saya banyak yang “kegeblag” gara2 SMS an sambil mbonceng motor Pak.
    Apalagi murid cewek

    [Reply]

  23. September 12th, 2013 at 15:51 | #23

    Hihihihih, kaos kakinya cantik sekaliiiiii. . . :mrgreen:
    Pak Mars Lengah, saking terseponanya sama si Vick ya. . .

    Hahahahaha
    Iya Mbak.
    Nggak teliti asal pakai yang disiapkan Bu Mars

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    Nambah 1 L lagi, Pak. Lempooooh. . .. 🙂

    Lelah, Letih, Lesu, Lemah…

    [Reply]

    Pakies Reply:

    minum pil kita

    Pak Ies pasti jual Pil Kita 😀

    [Reply]

  24. September 12th, 2013 at 18:14 | #24

    pk guru gaul, pake kaos kaki tweety … 😀

    Bukan gaul tapi galau 😀

    [Reply]

  25. September 12th, 2013 at 22:48 | #25

    Ini lalai pak. Membiarkan kaus kaki tweety membungkus kaki 🙂

    Hahahaha
    Iya juga.
    Kalau lupa pasti nggak pakai kaus kaki

    [Reply]

  26. September 12th, 2013 at 23:15 | #26

    Pasti ini bukan kelalain, kelengahan atau kelupaan melainkan kesengajaan, he he he
    Nggak apa kok, PakDhe Om sekali-kali pake kaus kaki tweety 😛

    Ini “sampur-campur”.
    Bu Mars nggak sengaja ambil kaus kaki itu, sayanya sengaja memakainya 😀

    [Reply]

  27. September 14th, 2013 at 09:39 | #27

    Si tweety tetap berfungsi menghangatkan kaki koq Pak. Salam

    Kalau boleh pilih, lebih baik nggak pakai kaus kaki Bu.
    Semriwing

    [Reply]

  28. September 15th, 2013 at 03:34 | #28

    maksutnya itu si Tweety pengen dipoto trus dimasukin ke Twitter #eh

    Kan saya nggak twitteran 😀

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~