Home > Ekspresi > Lari Kesana Kemari

Lari Kesana Kemari

April 27th, 2011 Leave a comment Go to comments

Hampir semua kita pernah melakukan aktifitas berupa lari kesana kemari. Alasannya bermacam2, entah sedang mengejar sesuatu, entah sedang menyelesaikan urusan dibanyak tempat dalam waktu yang sama atau sedang main bola. Kali ini saya akan berkisah tentang lari kesana kemari tapi pakai tangan. Ini tentang piring.

Saya merasa nyaman manakala makan pakai piring yang konstruksinya cekung. Tapi akhir2 ini muncul model yang ceper dan bentuknya persegi. Celakanya lagi justru model terakhir inilah yang paling sering saya jumpai dalam acara resmi. Jika menunya nasi dan lauknya berkuah, tiap disendok isinya akan lari kesana kemari, karena saya nggak biasa pakai mangkuk terpisah

Kalau itu tentang mobil sich oke, makin datar bodynya makin aerodinamis. Atau kalau itu tentang TV dan monitor masih oke juga, kan sekarang semuanya serba flat. Tapi kalau diterapkan pada piring?. Alasan apakah gerangan yang dipakai oleh sang desainer piring?.

Atau jangan2 malah sayanya yang bodoh dan ketinggalan jaman
[gambar dari kaskus]

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. April 27th, 2011 at 19:25 | #1

    Alasannya apa ya..?biar saya pikir2 dulu om…?kl sdh dpt jawabannya balik lagi aku.!


    Oke…

    [Reply]

  2. April 27th, 2011 at 19:28 | #2

    Nah, kalo udah begini, yang salah ya katering-nya. :mad:
    Kasarnya, bodoh sekali pihak katering, masa’ ada makanan berkuah tapi gak ada mangkuk. :D

    Ah ya sudahlah, jangan salahkan pihak katering. Mungkin mereka lupa ato memang gak punya. Kalo memang nggak disediakan mangkuk, ya tak usah makan makanan yang berkuah. :lol:


    Bukan salah kateringnya Mas…
    Sayalah yang nggak suka pakai mangkuk terpisah.
    Lebih enak dituangkan di nasinya :D

    [Reply]

    Asop Reply:

    Memang sih, Pak, itu benar… Kalo makan di sebuah seminar ato resepsi, biasanya gak ada kursi. Bisa repot kalo pake dua alat, piring dan mangkuk. :|

    Yah, terpaksa menyesuaikan diri, Pak, kalo begitu. Makan dulu keringan tanpa kuah, baru porsi kedua tahap berikutnya ambil sup di mangkuk. Makan aja tanpa nasi. :mrgreen:


    Iya Mas

    [Reply]

  3. Erwin
    April 27th, 2011 at 19:31 | #3

    ada lagi alasan yg pernah saya dengar “agar kelihatan banyak isinya”


    Nah ini mungkin alasan yang paling masuk akal…
    Biar tamunya nggak ambil banyak2… :D

    [Reply]

    Abi Sabila Reply:

    Sepertinya alasan biar tamunya nda ambil banyak-banyak, itu yang paling tepat. terbukti banyak sohibul hajat sekarang memakai piring flat ini. hahaha…


    Iya Bi…
    Amat nggak nyaman

    [Reply]

  4. Zzsong
    April 27th, 2011 at 19:53 | #4

    Mesti jaga stamina dan sbarkl mau lari kesana kemari..yu kita lari…


    Apa ini

    [Reply]

  5. April 27th, 2011 at 20:25 | #5

    Itu sekedar untuk cepat mendinginkan nasi yang di atas peirng ceper. itu tekhnologinya dari lepek (piring kecil) untuk mendinginkan kopi. Begitu di tuang di piring ceper itu yang panas jadi cepat dingin :lol:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    Iya bang…
    Kalau lepek atau cawan emang musti ceper.
    Tapi kalau piring makan kayaknya nggak tepat

    [Reply]

  6. Ikkyu_san
    April 27th, 2011 at 21:27 | #6

    kalau menurutku itu tidak lebih dari nyeni/nggaya aja kok. Dan si catering ngga sadar bahwa piring ceper gituan seharusnya buat piring roti atau yang makan sambil duduk. Bukan untuk pesta prasmanan.

    EM


    Iya Bu…
    Nggak pas banget kalau dipakai untuk acara yg makannya berdiri.
    Banyak hal lain yg diterapkan nggak pas.
    Kayak seragam PSH yg dipakai guru.
    Amat nggak cocok dipakai di daerah tropis karena bahan celana tapi dipakai buat baju.
    Panas, sumuk

    [Reply]

  7. April 27th, 2011 at 21:45 | #7

    Bener Banget Pak Mars …
    Apa lagi kalau lauknya ada Sotonya …

    Saya lebih memilih untuk ngambil mangkok soto … terus nasinya saya masukin ke Mangkok itu dari pada kuahnya kocar korat ndak karuan …
    :)


    Iya Om…
    Berkuah maupun tidak, tetep nyaman yang model cekung

    Salam saya Pak Mars

    [Reply]

  8. April 27th, 2011 at 21:49 | #8

    Aduh enggak kepikiran yang kayak gini, Pakdhe..

    Kemarin beli hanya karena alasan suka saja sama motifnya, ribet kalo makan berkuah..


    Cocoknya emang hanya buat pajangan Mas

    [Reply]

    giewahyudi Reply:

    Banyak banget kalau dijadiin pajangan, Pakdhe..


    Kan malah bisa masuk MURI

    [Reply]

  9. April 27th, 2011 at 22:46 | #9

    itu pesenan dari empunya rumah Pakdhe, biar panjenengan ambil makanannya enggak banyak2 hahahaha


    Apa yg punya hajat sempat pilih2 piring?

    [Reply]

  10. April 27th, 2011 at 22:59 | #10

    kalo gitu bawa mangkuk sendiri pakdhe…hehe


    Lha nanti mbawanya pulang susah Mbak.
    Kan kotor dan basah :D

    [Reply]

    Erwin Reply:

    pak Mars….. dia mau dipanggil Mbak ya? :mrgreen:


    Kemarin sempat keinget Atun… :D

    [Reply]

    Erwin Reply:

    :lol:

    (lmao)


    :D

    [Reply]

  11. April 28th, 2011 at 00:05 | #11

    Wekekekekek, sama neh Pak, Saya kalo makan di acara resepsinan kalo piringnya ceper juga terpakasa ngambilnya yang tanpak kuah… Sate… heheheh


    Sate ayam…

    [Reply]

  12. April 28th, 2011 at 00:10 | #12

    Jiah, ketika makan di Restoran Nelayan a.k.a jala-jala disini, piringnya sudah yang persegi itu, repot , ribet, belepotan :D. Sudah piringnya kecil, porsinya dibuat menggunung, wuffff, padahal dulunya model yang pertama itu loh


    Itu dia…
    Bentuknya modern tapi malah nggak familiar

    [Reply]

  13. April 28th, 2011 at 00:11 | #13

    kalo di acara resepsian itu ngajak diet :D


    Biar cateringnya dinilai modern Mbak

    [Reply]

  14. Cerita Seks
    April 28th, 2011 at 03:07 | #14

    memang fenomenal sekali saya sangat suka sekali dengan hal seperti ini…!!!


    Apanya yg fenomenal?

    [Reply]

  15. April 28th, 2011 at 06:12 | #15

    Wah… Maksunya biar lebih keren tuh, jadi pake piring yang lepek banget :D


    Keren tapi nggak nyaman Mbak

    [Reply]

  16. April 28th, 2011 at 07:36 | #16

    wah biar ngirit to…
    berat niki… :D


    Lha yo kuwi

    [Reply]

  17. budiastawa
    April 28th, 2011 at 07:52 | #17

    Memang, piring ceper itu bikin jengkel. Pas makannya sih gak masalah, tapi pas bawa nasi ke meja itu yang deg-degan, takut nasi dan lauknya jatuh.


    Iya Bli…
    Nggak nyaman banget

    [Reply]

  18. April 28th, 2011 at 09:19 | #18

    Saya juga seneng pakai yang model cekung, kalau pakai yang datar mungkin bagi yang makannya banyak malu untuk mengambil nasi+lauk yang banyak, pasti kelihatan sih :D


    Iya Mas…
    Bener sekali.
    Itulah knapa model ceper itu jarang dipakai sehari2

    [Reply]

  19. obat alami darah tinggi
    April 28th, 2011 at 09:45 | #19

    bener tuh mas saya juga suka yang cekung , coba kalo pake piring yang begitu susah banget heheh, jadi nasinya kesana kemari
    wkwkwkw


    Kalau motif memang sebaiknya dimodernisasi
    Tapi kalau konstruksi, kayaknya paling cocok ya yang cekung

    [Reply]

  20. April 28th, 2011 at 11:41 | #20

    salaam..
    wah, kebetulan saya belum pernah make piring model kaya gitu, jadi belum pernah ngrasain… :D


    Semoga nanti akan ketemu piring yang kayak gitu Mas

    [Reply]

  21. April 28th, 2011 at 12:11 | #21

    Wah saya malah seneng lho pake piring flat gitu, jadi muat banyak hehe :D
    bener deh, semua-mua bisa banyak, nasi, lauk, kerupuk, sayur…. :))


    Muat banyak tapi keliatan jelas Mbak…
    Kalau cekung kan meski diisi banyak tapi nggak terlalu kentara

    [Reply]

  22. didin
    April 28th, 2011 at 12:41 | #22

    inspirasi dari sebuah ke bingungan kaya nya……..
    pinplan…he…he…


    Iya Mas

    [Reply]

  23. April 28th, 2011 at 12:48 | #23

    Yg seperti itu sepertinya kurang cocok untuk makan pake sayur ya Pak, dan kalaupun makan ‘kering’, tetap harus pake garpu jg biar ga lari2 he he he.


    Padahal pestanya berdiri Mbak :lol:

    [Reply]

  24. April 28th, 2011 at 16:25 | #24

    hehe banyak kreatifitas, tapi malah merepotkan..


    Iya Mas

    [Reply]

  25. April 28th, 2011 at 16:30 | #25

    Ternyata tentang piring ini, kok lari kesana kemari. Memang nyari piring yang bentuknya seperti gambar itu ya pak???


    Iya Mas

    [Reply]

  26. April 28th, 2011 at 21:53 | #26

    namanya manusia tak pernah puasa udah bagus bulat , kok mau dipersegikan


    Iya Mbak…
    Setengah maksa.
    mudah2an gelas nggak ikut dibikin kotak

    [Reply]

  27. Bisnis Oriflame
    April 28th, 2011 at 22:56 | #27

    Ha Ha Ha

    Hani suka malahan PakDhe Om…biar bisa muat banyak, kan Hani makannya banyak :D


    Tapi kalau secara teori, bentuk persegi itu justru daya muatnya kalah ama yang bulat lho Mbak…

    [Reply]

  28. April 29th, 2011 at 09:58 | #28

    ah, enakan makan pake piring cekung. Bisa ambil banyak dan enak nyendoknya :)


    Saya juga gitu Mbak…

    [Reply]

  29. April 29th, 2011 at 14:12 | #29

    kalau besok Pak Guru mampir kerumahku,
    aku sediakan khusus utk Pak Guru piring yang cekuuuuuung baget :P
    salam


    Lengkap dengan isinya nggak Bun… :D

    [Reply]

  30. boim
    April 29th, 2011 at 15:54 | #30

    dugaan saya…desainernya mengikuti trend yang serba flat dan simple , sekaligus menghemat porsi makan alias nganjurin orang diet -__-”


    Kayaknya salah penempatannya Mas…
    Mungkin desainernya bener, tapi kateringnya yang salah pilih jenis piringnya…

    [Reply]

  31. casrudi
    April 29th, 2011 at 18:13 | #31

    Piring ceper biasanya ditemukan di pesta2, atau resto di mal2… Sepertinya dirancang supaya isi makanan minimal, atau dirancang untuk menampung penganan tertentu seperti pizza yg memang modelnya ceper… Cuma dasar di kita, dirancang nya untuk yg lain tapi dipakai juga untuk makanan berkuah… Jadi kepikiran apa jadinya kalau ‘Bakso Loncat’ di deket rumah saya ikut2an pake piring ceper, bakalan loncatnya bener2 loncat :D

    Salam,


    Semoga kita nggak termasuk yang salah pilih mode Mas…
    Nggak asal ikut2an tren.
    Salam!

    [Reply]

  32. April 30th, 2011 at 07:19 | #32

    Jiaaahhahhahahhaa… pak mars, itu supaya ngambilnya ndak banyak2… ntar makin lama makin cembung bentuknya, ngambilnya makin dikit, wkkakakakaa… *gimana nyendoknya coba???


    Yang itu kayaknya memang bukan piring buat nasi Mas

    [Reply]

  33. April 30th, 2011 at 07:41 | #33

    Untuk kita yang suka makan nasi digrojok sayuran dan auk pauk memang kurang pas. Alhasil masih harus ambil mangkuk kecil untuk wadah sop.
    Saya juga lebih sip pakai piring cekung karena jumlah nasi dan lauk pauk bisa agak banyak ha ha ha.
    Kalau diwarung padang sih cocok saja karena lauknya di gelar semua di meja.

    Salam hangat dari Surabaya.


    Yang ceper itu memang nggak cocok untuk nasi, apalagi kalau makannya pakai cara kita

    [Reply]

  34. April 30th, 2011 at 07:57 | #34

    ya,,, kita kalu tidk biasa.. maka nasinya kesana kemari,, kao nasi bisa ngomong,,kata nasi mau dibawa kemana saya?… heh,,he,he

    [Reply]

  35. May 27th, 2011 at 11:12 | #35

    bagus,

    postingan yang menarik,

    good job! :)

    [Reply]

  36. June 30th, 2011 at 09:06 | #36

    hahaha…. y lah kalo pring’y datar2 ajj mw makan yang da kuah’y bagaimana kumha ath?? ribet donk… hehe

    slm knl y!!

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~