Home > Umum > Lumrah bin Biasa

Lumrah bin Biasa

Google yang raksasa saja mengakomodir Javanis, maka sekali2 tak ada salahnya kalau judul yang saya pakai berbahasa Jawa pula.

Lumrah adalah istilah Jawa yang kayaknya sudah diserap oleh Bahasa Indonesia, yang maknanya adalah biasa, sebuah kata yang dipakai untuk mentolerir atau memaklumi sesuatu.

Dalam beberapa kasus, sesuatu bisa saja ditolerir, asalkan toleransinya terkendali atau masih dalam batas kewajaran.

  • Lupa itu lumrah, asalkan tidak lupa segala.
  • Murid nyontek itu lumrah, asal tidak jadi kebiasaan
  • Berbuat salah juga lumrah, asalkan tidak salah melulu
  • Bohong itu lumrah, asal tidak setiap saat kita lakukan kebohongan
  • Asyik di depan komputer lumrah, asal tidak lupa kerja
  • Bekerja itu lumrah, tapi jangan lupa istirahat
  • Istirahat itu lumrah, tapi jangan jadikan kita malas
  • Malas itu itu lumrah, tapi jangan malas lakukan apapun
  • Ngobrol itu lumrah, tapi jangan jadi profesi
  • Terlambat itu lumrah, tapi jangan terlambat melulu
  • Ngutang itu lumrah, asal jangan ngutang melulu

Saya sangat yakin, bahwa yang baca tulisan ini pernah lupa, pernah nyontek, pernah salah, pernah bohong, pernah keasyikan di depan komputer, pernah bekerja, pernah istirahat, pernah malas, pernah terlambat, pernah ngutang.

Dan itu adalah lumrah !.

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. Mars
    July 18th, 2009 at 17:34 | #1

    Lumrah kalau adminnya komentar pertamax… ­čść

    [Reply]

  2. ircham
    July 18th, 2009 at 19:14 | #2

    dan selanjutnya saya pak….
    .-= ircham┬┤s last blog ..MOS; Perlukah? =-.

    [Reply]

  3. July 18th, 2009 at 19:20 | #3

    Bukannya malas pertanda cerdas pakdhe?

    [Reply]

  4. hanstoe
    July 18th, 2009 at 20:17 | #4

    *Pencerah : tul nget….
    .-= hanstoe┬┤s last blog ..cari duit dari PTC =-.

    [Reply]

  5. July 18th, 2009 at 20:21 | #5

    pak lumrah dan bu lumrah sowan nang omahe pak camat dan bu camat
    lumrah ae aku kumeng ngene
    .-= cebong ipiet┬┤s last blog ..Akhirnya Update Juga =-.

    [Reply]

  6. July 18th, 2009 at 20:35 | #6

    Lumrah juga kalo orang ganteng ikut komen…

    *ora nyambung*
    .-= BudiTyas┬┤s last blog ..Bom Bunuh Diri? Belum Tentu! =-.

    [Reply]

  7. suryaden
    July 18th, 2009 at 20:43 | #7

    nek pernah ingat lumrah ora ya ­čść
    .-= suryaden┬┤s last blog ..absurditas ladang peperangan =-.

    [Reply]

  8. Afrianti Takaful
    July 18th, 2009 at 21:12 | #8

    Lumah juga nih…. “halah”

    [Reply]

  9. ndop
    July 18th, 2009 at 21:17 | #9

    nerusne cebong:
    pak lumrah karo bu lumrah lumrahe ning dalan cokroaminoto nomer nembelas.

    lumrah mobilnya ada 5 buah. pak lumrah nek turu lumrah, nek bu lumrah nek turu murep…

    bu lumrah dodolan mracangan, nek dibanding warung sebelah, regane luwih lumrah meriah…

    [Reply]

  10. kucrit
    July 18th, 2009 at 21:24 | #10

    waduh yang terakhir itu kayaknya sudah kelumrahen, jadi agak sulit dihindari.. hehehe..
    salam hangat mas..
    .-= kucrit┬┤s last blog ..EDIANN……!!!! =-.

    [Reply]

  11. ndop
    July 18th, 2009 at 21:24 | #11

    nek teko hp, melbu sepam to pak, hoho..

    [Reply]

  12. ndop
    July 18th, 2009 at 21:25 | #12

    nerusne cebong:
    pak lumrah karo bu lumrah lumrahe ning dalan cokroaminoto nomer nembelas.

    lumrah mobilnya ada 5 buah. pak lumrah nek turu lumrah, nek bu lumrah nek turu murep…

    bu lumrah dodolan mracangan, nek dibanding warung sebelah, regane luwih lumrah meriah..

    [Reply]

  13. July 18th, 2009 at 23:00 | #13

    lumrah pak marsud… tapi ra dadi kebiasaan.. ­čśÇ

    *pak marsud sing neng kene kok beda karo sing komeng neng empange cebong??? kok neng kene bijaksono bijaksini.. xixixixixi..

    Menyesuaikan diri wae Mas… ­čśÇ

    .-= neilhoja┬┤s last blog ..Wedding Plan (?!) =-.

    [Reply]

  14. khairuddin syach
    July 18th, 2009 at 23:44 | #14

    Berkomentar utk dapat BL itu lumrah, tapi jangan sampai tidak berkomentar namun mengharapkan BL…
    .-= khairuddin syach┬┤s last blog ..Berkomentar Via Webmaster Tools =-.

    [Reply]

  15. khairuddin syach
    July 19th, 2009 at 00:00 | #15

    lha komentku mau nangdi toh?? kok ra mlebu??
    .-= khairuddin syach┬┤s last blog ..Berkomentar Via Webmaster Tools =-.

    [Reply]

  16. July 19th, 2009 at 03:43 | #16

    Lumrah kalo Pak Mar suka ngubek-2 kata. Walo kesannya gak serius, tapi benar adanya

    [Reply]

  17. July 19th, 2009 at 05:38 | #17

    pas saya baca list komentator, tidak saya temukan komen dari pak lumrah, atau bu lumrah.
    wkwkkwkwkwkwkw..!
    .-= omagus┬┤s last blog ..Mengembalikan jati diri bangsa bukan hanya tugas pemimpin baru =-.

    [Reply]

  18. masoglek
    July 19th, 2009 at 09:59 | #18

    saya komentar disini itu lumrah. Bukannya begitu pakdhe ­čśÇ
    .-= masoglek┬┤s last blog ..Tentang bom dan pernyataan seorang Presiden =-.

    [Reply]

  19. July 19th, 2009 at 10:21 | #19

    bahasa indonesia ambil bahasa dari mana aja…

    kek “servis” diambil dari b. inggris “service”

    [Reply]

  20. Grosir-sipfarma.com
    July 19th, 2009 at 12:11 | #20

    kaya’nya aku setuju cuma beberapa yanglumranh,he he he

    titip ya mas, ada kontes baru di mulai untuk pemula….!

    [Reply]

  21. Mengembalikan jati diri bangsa
    July 19th, 2009 at 14:05 | #21

    saya berkomentar via google webmaster tools niy… *mau coba ndak mr?*
    .-= Mengembalikan jati diri bangsa┬┤s last blog ..Sumber Backlink Blog Anda =-.

    [Reply]

  22. July 19th, 2009 at 16:39 | #22

    lagi curhat nih Pak Mar ? ­čÖé
    kalo masih punya hutang, santai saja deh .. lumrah ya kan? ­čÖé
    .-= mascayo┬┤s last blog ..SpongeBob SquarePants =-.

    [Reply]

  23. July 19th, 2009 at 17:07 | #23

    kula nggih nate sedaya niku pak! berarti kula taksih lumrah…
    **script komentar ini ditulis dengan program JAVA**
    .-= Andy MSE┬┤s last blog ..300 =-.

    [Reply]

  24. zenteguh
    July 19th, 2009 at 20:26 | #24

    lumrah nek ninggal komeng disini pak. wong emang asyik..
    .-= zenteguh┬┤s last blog ..Why Only 16..?? =-.

    [Reply]

  25. Blog Ijo
    July 19th, 2009 at 21:13 | #25

    dan kalo saya ngyampah di sini itu juga lumrah….
    .-= Blog Ijo┬┤s last blog ..Jacko Menghilang Terkena Ledakan Bom =-.

    [Reply]

  26. munawar am
    July 19th, 2009 at 21:58 | #26

    Google BosoJowo; Lumrahe ning ndi pak…..?
    Blog tanpa komentar yo lumrah kadang ora lumrah
    Aku komentar yo wis lumrah, wong isone mung komentar, ra iso liyane….

    [Reply]

  27. uzzy
    July 19th, 2009 at 23:21 | #27

    kebiasaan buruk jangan dibiasakan, tdk permisif pd yg lumrah2. telat itu juga lumrah, tp jgn dilumrahkan. krn kebiasaan dapat berubah menjadi kebutuhan…^^v
    .-= uzzy┬┤s last blog ..TAHUKAH KITA? (fakta di balik realita) =-.

    [Reply]

  28. achmad sholeh
    July 20th, 2009 at 09:20 | #28

    kalau saya kadang lupa kadang ingat
    .-= achmad sholeh┬┤s last blog ..Kekuatan Hati =-.

    [Reply]

  29. ciwir
    July 21st, 2009 at 02:04 | #29

    (doh)
    .-= ciwir┬┤s last blog ..Monumen Pers Nasional =-.

    [Reply]

  30. sulumits retsambew
    July 22nd, 2009 at 08:03 | #30

    jadi lumrah itu boleh ya owm , asal jangan keseringan :d

    [Reply]

  31. July 22nd, 2009 at 20:31 | #31

    mikir, profesi apa yang kerjanya ngobrol mulu ya?
    kalau kerjanya ngomong mulu sih banyak, guru salah satunya, tukang obat saingannya, presenter gosip berikutnya, operator telepon pastinya.
    .-= marshmallow┬┤s last blog ..Mandi Air Masin =-.

    [Reply]

  32. August 10th, 2016 at 10:18 | #32

    waah mantab banget nih ­čśÇ

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~