Home > Ekspresi > Maaf Ya Mas!

Maaf Ya Mas!

Beginilah kalau nggak teliti, kalau hanya mengandalkan intuisi semata. Empat kali saya memanggil cewek cakep dengan panggilan Mas. Menggunakan parameter tunggal memang tingkat kekeliruannya tinggi. Saya hanya melihat nama secara sepintas, itupun hanya berdasar interpretasi saya saja.

Korban pertamanya adalah mBak Triana Frida Astary atau advertiyha.
Inilah kesalahan yang saya lakukan saat merespon komentarnya.

advertiyha
June 26th, 2010

kalo tulisan saya, apa bikin pak Mars tele2? heheheh.. :P

Mars Reply:
Nggak Mas
Ukuran bertele2 itu bukan panjang pendeknya.
Ada sesuatu yang memang harus disampaikan secara panjang, tapi ada yg bisa pendek.
Yg bertele2 itu yg mestinya bisa pendek tapi malah diperpanjang… :D

advertiyha Reply:
lha bukannya yang panjang itu tho pak mars yang seringnya dicari2.. heheeh… :)
Note : saya bukan mas-mas.. hiks..hiks..

Kejadian serupa berulang lagi masih dengan korban yang sama. Padahal klarifikasi sudah dilakukan pada kasus sebelumnya tetapi saya kok ya masih salah lagi.

advertiyha
July 9th, 2010
roma said, “Ah.. T E R L A L U… !!” hehehe… :P

Mars Reply:
Rhoma Irama lebih terlalu Mas:D
Anaknya banyak, istrinya dimana2 :D

advertiyha Reply:
mas lagi…mas lagi… ngambek nih… cantik2 dipanggil mas… huaaaaaaaaaaa… :P

Maaf beribu maaf untuk Mbak Triana. Saya sudah janji nggak akan salah2 lagi dan beliaunya bisa mengerti.

Korban lainnya adalah Oyen Marsoyen. Kalau ini murni disebabkan oleh namanya yang over unisex. Kejadiannya malah sudah lama, dan juga berkali2. Sadar2 sudah komentar yang keenam kalinya.

Oyen
February 6th, 2010
Waduh.. Kok iso yo. Sekolahe nang ngendi Pak?

Mars Reply:
Ya nggak perlu kemana-mana Mas, lha aku gurune kok… :D

Yang ini saya juga sudah minta maaf, dianya sudah memaafkan meskipun kadang masih suka ngungkit soal itu. Lewat kesempatan ini, manakala ada kejadian serupa yang tanpa saya sadari, saya mohon maaf.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. Oyen udah kurus
    July 19th, 2010 at 14:19 | #1

    hora popo, wis tak ngapuro :D

    aku yo nyadar, ndisik avatarku sangar, jenenge yo macho pisan, dadi hora maido :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Tapi kok aku jek sok diwelehke :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kuwi ngundaangku gak nganggo Mbak ojo nesu yo…
    Meh tak undang Mbak Oyen mengko marakke kesenengen :D

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    angger ojo Mas Oyen, nggilani :(

    Mars Reply:

    Biasane ngundangku opo sich…
    Aku malah lali :D

    Oyen udah kurus Reply:

    halah sok lali, pertama Mas tari admojo, terus Mbak tari admojo, saiki Oyen ae (ra usah nganggo SAYANG!!! NGGILANI KWADRATTT!!! :(

  2. riFFrizz
    July 19th, 2010 at 14:40 | #2

    pertamax nggak ya ??

    [Reply]

    riFFrizz Reply:

    ternyata nggak (doh) hehehe, kurang teliti tuh, untung saya nggak dipanggil mbak-mbak, ato tante-tante, hehehe

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    nek poto ngganteng ngene iki isih di undang tante, sing ngundang berarti rada gak nggenah dik (halah, dik :P)

    [Reply]

    riFFrizz Reply:

    hehehe, emang aku nggaknthenk yow ?? (ihh jadi malu dehh)

  3. July 19th, 2010 at 14:46 | #3

    Hhmmm…

    [Reply]

    Mars Reply:

    Muach…… :D

    [Reply]

    jumialely Reply:

    *slurrrrpp*

    [Reply]

  4. July 19th, 2010 at 14:48 | #4

    untung nama saya ga bermakna ambigu bin unisex…

    [Reply]

    Mars Reply:

    nek iki aku sepakat :mrgreen:

    [Reply]

  5. July 19th, 2010 at 14:51 | #5

    nduk Ram duLu ku kira juga laki.. wkwkwk…

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    nek nduk Ram kae pancen rencanane laki, tapi pas lair keburu dipake’in rok sama Nyaknye, jadinya ya “wis kadung”, nek sejatine masih tersimpan jiwa ‘kelelakian”, liat aja caranya mbawa golok, endi ono cewek feminin koyo ngono *piss Nduk, sengojo :mrgreen:

    [Reply]

    Nok Reply:

    @ Le Hamul:
    iya Le, dulu nduk Ram itu jg tak kira laki2, aku dah pernah panggil dia dgnsebutan ‘Mas’… :mrgreen:

    [Reply]

    Bukan Nduk Ram Reply:

    @Rekan2 sekalian
    Kok bisa sama ya, saya dulu ngangepnya juga gitu..wkwkwk.. :mrgreen:
    *
    *meredam taring, cakar dan tanduk yang mulai muncul*

    [Reply]

    Mars Reply:

    nDuk Ram malah tak kiro HaMul je… :D

    [Reply]

  6. July 19th, 2010 at 14:52 | #6

    kang pyan maLah ku kira perempuan.. biz namanya vyan sih…

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    nek iki aku sepakat :mrgreen:

    [Reply]

    Mars Reply:

    Karo aku kok malah gak pernah sepakat :D

    [Reply]

    bundadontworry Reply:

    ini mertua dgn calon mantu kok ya rivalan terus tho?………… :P
    salam

    [Reply]

    jumialely Reply:

    trusss apa nama saya seperti laki laki, kok sering di panggil mas sih??

    [Reply]

  7. July 19th, 2010 at 15:08 | #7

    makanya Pak Mars, aku ganti Avatar sekarang, soalnya pernah di panggil Mbak…

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Iya Bang…

    [Reply]

  8. Abdul Hakim
    July 19th, 2010 at 15:10 | #8

    maka dari itu sangat penting untuk menunjukkan jati diri…. minimal dengan avatar..

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Bener sekali Mas…
    Setuju!

    [Reply]

  9. Jidat
    July 19th, 2010 at 15:57 | #9

    Wahahahaha lucu juga ya :)

    [Reply]

  10. July 19th, 2010 at 16:13 | #10

    untung pakdhe mars gak tau nama asli saya

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Sopo yo…

    [Reply]

  11. July 19th, 2010 at 16:14 | #11

    keliru membawa nikmat

    [Reply]

  12. July 19th, 2010 at 17:08 | #12

    nekjika aku dipanggil ‘mas’ oleh Pak Guru……………
    aku bakalan nangis guling2 ………………
    biar semua tetangga pada tau………… :mrgreen:
    salam

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Nggak mungkinlah Mas Bun… :D

    [Reply]

  13. July 19th, 2010 at 17:09 | #13

    aku juga pernah salah panggil kok Pak Guru………
    abis siapa suruh, kok avatarnya gambar cewek cuantik tenan………..
    eh gak taunya sang admin nya cowok………… :(
    salam

    [Reply]

  14. nakjaDimande
    July 19th, 2010 at 17:16 | #14

    pada gak tau ajah klo panggilan mas itu disengaja..
    biar cewe2 cantik ini pada gemes trus pengen cubit MM

    **halah, MM ngaku kok sama bundo

    [Reply]

    Mars Reply:

    Terakhir MM panggil Bundo Mas itu kapan ya? :D

    [Reply]

  15. phery
    July 19th, 2010 at 17:20 | #15

    mbok saya diundang mbak to pak :D

    [Reply]

  16. July 19th, 2010 at 17:54 | #16

    Akibat kesalahan panggil jadi ada bahan cerita … heeee …. pernahkah Pak Mars dipanggil Mbak atau Bu hik…hik…hiik….

    [Reply]

  17. bre
    July 19th, 2010 at 18:02 | #17

    aku yo mas..mas lho….

    [Reply]

    Mars Reply:

    Halah…
    Nek iki aku gak tau keliru…
    Brendha Citraning Ayu kan :D
    Bre yang pakai Bra kan?

    [Reply]

  18. budiarnaya
    July 19th, 2010 at 18:12 | #18

    Haaaa saya juga pernah kejadian tuh..saya bilang mbak karena avatarnya gambar ce, eeeee ternyata dia cowok, :) ya kita damai dech

    [Reply]

  19. Nduk Ram
    July 19th, 2010 at 18:15 | #19

    Kalo nduk, biasanya ngintip ke rumahnya dulu Pak.
    Naah… kalo gak jelas, baru ngasal :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Apik kuwi nDuk, layak ditiru…
    Kuwi sakjane tanan opo ora to? :D
    Kok nganeh2i…
    Ternyata nDuk yo bisa prosedural to?
    Kirain gak bisa

    [Reply]

  20. July 19th, 2010 at 19:50 | #20

    Untung saya belum pernah dipanggil Mbak Endah oleh Pak Mars

    [Reply]

    bundadontworry Reply:

    hahahah…..jadi inget tulisan bundo dulu itu……..
    yang ditelepon Budhe………….. (*ngakak sambil guling2*) :D :D
    disuruh ngawasi yg namanya Mbak Endah………… hahaha……
    salam

    [Reply]

  21. MattWahyu
    July 19th, 2010 at 22:10 | #21

    Ini beda kalau menyebut bencong pasar kendal, dipanggil Mas dia bisa-bisa lempar sepatu :D

    [Reply]

  22. July 19th, 2010 at 22:14 | #22

    lhah kalau saya sering jadi korban pak, tiap ngawasi UN, KS yg ngabsen sering manggil Bu Wahyu, saya jawab Bu Wahyu di rumah Pak :(

    [Reply]

  23. Reza
    July 19th, 2010 at 23:01 | #23

    Kasihan tuh orang, untung tidak mengajukan pidana ke pak mars… :D

    [Reply]

  24. July 20th, 2010 at 01:09 | #24

    he..he.. ya begitulah pak, dunia maya kadang kelaminnya sulit dibedakan :lol:

    [Reply]

  25. July 20th, 2010 at 02:11 | #25

    saya pernah mengalami hal serupa dengan mbak Soerja Hezra… hahaha

    [Reply]

  26. masndol
    July 20th, 2010 at 08:27 | #26

    komentku mlayu neng ndi?

    [Reply]

  27. July 20th, 2010 at 08:27 | #27

    Lha Njenengan enak Pak, gak mungkin ada yang salah manggil Njenengan pake “Mbak”, soale mesti hanya wong ra genep sing njenengi anake wedok MARSUDIYANTO..hahaha

    [Reply]

  28. July 20th, 2010 at 10:47 | #28

    waduh..semoga saya tidak bernasib sama (lagi) di sini..

    [Reply]

  29. July 20th, 2010 at 11:58 | #29

    lek pak mars diceluk bu mars palingyo bojone sing mengo,pak mars ora tersinggung

    [Reply]

  30. advertiyha
    July 20th, 2010 at 12:11 | #30

    hahhaha… pak Mars, merasa bersalah kali bapak ka saya … tak usahlah begitu, sudah saya maaf pun pak… hahhaha… monggo lho mampir ketempat saya tante Mars.. :P

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Rasanya masih gak enak Mbak… :D

    [Reply]

  31. July 20th, 2010 at 13:28 | #31

    Usia memang tidak bisa dibohongi pak …
    Huahahahaha …

    (larrriiii …)

    Salam Saya Mbak …

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Yg ini murni terkecoh nama Om… :D

    [Reply]

  32. July 20th, 2010 at 14:01 | #32

    Saya Maafkan.. :mrgreen:
    Salam……………..

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Makasih Mas :D

    [Reply]

  33. mediatangsel
    July 20th, 2010 at 14:20 | #33

    Aku yo mau dipanggil Mas..kesannya lebih keren daripada dipanggil Bang Khay.

    [Reply]

  34. omagus
    July 20th, 2010 at 14:47 | #34

    gravatarku dari dulu ya itu koq pak..! :D

    [Reply]

  35. marsudiyanto
    July 20th, 2010 at 14:48 | #35

    Nggak enak kalau salah2 gitu Mas…

    [Reply]

  36. July 20th, 2010 at 21:02 | #36

    Haduhh… Sriyono yo bola bali pak…
    tapi pelakune dudu Pak mars…
    Mbak Sri… Bu Sri… Jjeung Sri… halah biasa pak….

    [Reply]

  37. July 21st, 2010 at 07:10 | #37

    saya juga sering dipanggil mas, ato bro,
    padahal udah keliatan pak, kalo avatar saya pake jilbab :)

    [Reply]

  38. BlogCamp
    July 21st, 2010 at 09:02 | #38

    saya juga 2 kali keliru

    -cowok tak panggil mbak karena avatarnya cewek cantik.

    -cewek tak panggil mas karena fotonya diambil jarak jauh

    Untungnya belum ada yang pernah manggil saya ” Mbah Putri ” ha ha ha ha

    [Reply]

  39. TuSuda
    July 21st, 2010 at 10:43 | #39

    baiknya antara nama dan avatar harus pas…

    [Reply]

  40. arkasala
    July 22nd, 2010 at 10:07 | #40

    wah saya juga tidak pernah luput dari kejadian seperti di atas …
    trims :)

    [Reply]

  41. Warung Online
    July 23rd, 2010 at 06:00 | #41

    Haha… komentator kedua yg dibahas namanya mengerikan kalau pakai kaidah bahasa madura, hihihihi… Makasih artikelnya bu mar … wkwkwkwkwk…. kabuuur salah panggil ibu…

    [Reply]

  42. Calvin David
    July 23rd, 2010 at 11:57 | #42

    Waaahhh, tak baca dr atas pe bwah, seru banget nech. Ada yg marah, da yg minta maaf, da yg rival-rivalan, da yg nangis guling-guling, da pula yg ngakak, dan adapula yg kabuuuur gtu. Heheh…..

    [Reply]

  43. her
    July 23rd, 2010 at 19:52 | #43

    itulah kehidupan :)

    [Reply]

  44. lamborghini toys
    November 24th, 2010 at 20:26 | #44

    toy transport

    [Reply]

  45. Iswanto
    February 24th, 2011 at 04:08 | #45

    itulah hidup. yang harus kita jaga,

    [Reply]

  46. November 20th, 2011 at 23:40 | #46

    hidup mati sama saja…yang penting kita masi hidup….heheheh

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~