Home > Realita > Makan Nasi Berlauk Lontong

Makan Nasi Berlauk Lontong

March 14th, 2009 Leave a comment Go to comments

B

ayangkan bagaimana rasanya kalau makan nasi lauknya lontong. Pastilah anyep njejep, tawar, nggak ada gurihnya sama sekali. Itulah gambaran kalau kita beraktivitas dengan kegiatan sejenis sepanjang hari. Agar hidup lebih berwarna, hindarilah kegiatan atau kesibukan sejenis.

Kalau pagi sudah mengajar, sore sebaiknya ngeblog, jangan malah buka les privat. Kalau pagi sudah kerja di rumah sakit, sore atau malam sebaiknya ngeplurk saja, jangan buka praktek lagi di rumah. Kalau malem sudah begadang blogwalking, pagi sebaiknya nyangkul di sawah. Cari uang tak ada puasnya.
Kegiatan yang sejenis hanya akan mempercepat rasa kejenuhan, hari2 terasa menjemukan dan mboseni.

Saya sendiri bagaimana?

Karena pagi dan siang ngajar matematika, maka sore ngurusi tanaman di sawah, malamnya ngeblog, ngeplurk, ngegame, ngrokok2 sambil ngopi. Dulu pernah beri les privat dengan hasil dua kali lipat gaji ngajar, tapi hidup seperti terkungkung dalam ruang dimensi dua. Waktu terasa berjalan cepat, tak ada rasa tak ada irama.
Sekarang, itu tak terjadi lagi karena saya tak mau makan nasi berlauk lontong.

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. March 14th, 2009 at 21:33 | #1

    Tadi sore saya makan nasi hangat berpecel berlauk tahu dan tempe goreng… (mmm)

    [Reply]

  2. March 14th, 2009 at 22:10 | #2

    Iyah bener Pak, tapi kalo nemunya cuma lontong gimana?

    [Reply]

  3. aminhers
    March 14th, 2009 at 22:52 | #3

    Memang betul sekali Pak Dhe,hidup ini jangan sampe monoton; mungkin harus duoton,triton,etc.

    [Reply]

  4. ircham
    March 15th, 2009 at 00:06 | #4

    alhamdulillah….

    saya masih bisa makan dengan lauk selain lontong…

    –bersyukur–

    [Reply]

  5. zenteguh
    March 15th, 2009 at 01:09 | #5

    tetangga sebelah saya suka banget ama LONTE alias lontong sate. Saya bagaimana? saya juga ikut makan nasi ama lontong aj deh…:D

    [Reply]

  6. mantan kyai
    March 15th, 2009 at 08:01 | #6

    lontongku anyen anyebb pak. tapi nek kadung kumat iso hangat lho :))

    [Reply]

  7. gajah_pesing
    March 15th, 2009 at 08:02 | #7

    wa…. anyep tenan rasane

    [Reply]

  8. March 15th, 2009 at 09:58 | #8

    kalo paginya ngenet trus malamnya ngapain pakdhe?

    [Reply]

  9. March 15th, 2009 at 11:27 | #9

    setuju banget tuh, pak…
    hidup itu berwarna, jadi hiasilah dg aneka warna kehidupan…
    Jos Gandos.. mantep…

    [Reply]

  10. Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
    March 15th, 2009 at 11:38 | #10

    kalo aku siang ngeblog, blogwalking ama ngrepiu.malemnya begitu juga. berarti saya isih anyep njejep pak :((

    [Reply]

  11. meylya
    March 15th, 2009 at 12:31 | #11

    tiada hari tanpa ngenet

    [Reply]

  12. aprie
    March 15th, 2009 at 12:54 | #12

    tiap hari ngenet pak, soale mesti mati gaya nek ora ngeplurk.
    hahaha..

    betewe bener tuh, jadi bosen kalo melakukan kegiatan serupa.
    yang penting tidak suka dengan sejenis.
    hahahaha…

    [Reply]

  13. March 15th, 2009 at 14:46 | #13

    pagi ngeblog, siang ngeblog, malem masih juga ngeblog,
    kok saya ya nggak bosen pak :)

    [Reply]

  14. March 15th, 2009 at 16:06 | #14

    hoOH aku mulai bosen ki Pak…asli deh..

    [Reply]

  15. March 15th, 2009 at 17:01 | #15

    aku mulai bingung..bosen dan lapeerrrr..

    nywun lontnge pak, saya mau beli sate kebonya.

    [Reply]

  16. March 15th, 2009 at 17:35 | #16

    senior,ngomong omong lontong… apa nggak kangen lentog tanjung ?

    [Reply]

  17. March 15th, 2009 at 18:11 | #17

    yang parah makan nasi gak ada lauk pak. bengong doang… :D
    pulang kerja malah nonton setantron…

    [Reply]

  18. March 15th, 2009 at 18:17 | #18

    saya belum pernah makan lauk lontong pak, gimana ya rasanya he..he.. :)

    [Reply]

  19. March 15th, 2009 at 18:43 | #19

    mari menikmati hari yang selalu berirama

    [Reply]

  20. grubik
    March 15th, 2009 at 20:42 | #20

    Iya nggih pak, hidup hanya sekali sayang kalo rasane sepo bin hambar…

    [Reply]

  21. March 15th, 2009 at 23:00 | #21

    wah, pak mar berarti sudah berada di jalur yang lurus, nih, hehehe … ndak mau mbuka les privat lagi. sejak dulu, les privat semacam itu hanya akan menciptakan dikotomi dalam tugas *walah nggolek istilah nggo ngganti dikotomi kok agel men toh* karena harus dibagi dua, antara siswa dan peserta les privat, kekeke ….

    [Reply]

  22. March 15th, 2009 at 23:35 | #22

    berarti karbohidrat ditambah dengan karbohidrat dong…

    [Reply]

  23. deden
    March 16th, 2009 at 08:29 | #23

    Syukurlah Pak MArs sudah bisa terbebas dari kungkungan, saya malah masih dibelenggu ini pak. Jenuh dan bosan masih belum bisa ditendang jauh – jauh.

    [Reply]

  24. March 16th, 2009 at 09:24 | #24

    hidup memang hrs berpasang2an pak. Jd sampe kapanpun nasi emang bukan pasangannya lontong :)

    [Reply]

  25. achmad sholeh
    March 16th, 2009 at 12:25 | #25

    Hidup ini memang harus di nikmati pak, meski seharian melakukan rutinitas sehari-hari kalau itu kita nikmati dan syukuri saya yakin itulah varisi hidup yang sesungguhnya

    [Reply]

  26. Sariyatno
    March 16th, 2009 at 14:15 | #26

    bener bgt, Pak! Kalo kita hidup dengan aktifiras yang iru – itu saja rasanya sangat membosankan.
    contohnya saya dulu Pak habis pulang kuliah sorenya ngerjain tugas2, mbaca buku dll yang menyangkut perkuliahan, rasanya hidup saya sangan monoton, tapi itu dulu sekarang tidak lagi!

    [Reply]

  27. Ikkyu_san
    March 16th, 2009 at 15:47 | #27

    siiip pak….
    kalau saya sepanjang hari ibu RT, sepanjang hari ngeblog, sepanjang hari pembantu dan baby sitter….
    bosen?
    BANGET….

    EM

    [Reply]

  28. abdee
    March 16th, 2009 at 20:51 | #28

    Hmm…. Pagi ngajar sore ngasih les….
    itu namanya Lontong berlauk Conthong….

    [Reply]

  29. March 16th, 2009 at 21:28 | #29

    tapi lonthongnya nggak gondrong kan pak?

    [Reply]

  30. March 17th, 2009 at 09:39 | #30

    LONtong pake saTE…uenak tenannn

    [Reply]

  31. Novianto
    March 18th, 2009 at 18:19 | #31

    Lha lagi tirakat po pie kie….

    [Reply]

  32. March 19th, 2009 at 00:50 | #32

    Lha kalo saya siang maen fesbuk, malam men blog…kayaknya kalo itu lontong lauk lontong yo Pakdhe..ora mung anyep, ning blasss ra kroso…

    [Reply]

  33. munawar am
    March 19th, 2009 at 20:19 | #33

    Makan nasi berlauk lontong….
    Ini sama dengan Menjual Beras buat Beli ketupat (wong gak bisa bikin kupat)

    [Reply]

  34. March 21st, 2009 at 07:59 | #34

    Bener juga, aku dulu kerja siang malam. Udah ngak bisa liat anak, malah duite mubrah. Sekarang ini aku gunakan kesempatan ngopeni anak-anak 100%. Kapan lagi sih? La wong Pemerintah Perancis kasih duit utk ngopeni anak Balita. Kerja/balik sekolah lagi ya nanti, jika waktu nganggurnya udah habis.

    Semeleh itu yo enak tenan!

    [Reply]

  35. March 27th, 2009 at 09:32 | #35

    Nasi berlauk lontong? jeruk makan jeruk dong? Hehehehe….

    [Reply]

  36. March 27th, 2009 at 09:34 | #36

    Kalau ingin punya penghasilan lebih, memang agak repot. Kadang2 waktu istirahatnya sangat sedikit. Jadi pilih mana? Sedikit istirahat tapi banyak uang ketimbang Banyak istirahat tapi sedikit uang.. :D

    [Reply]

  37. Mundzi
    May 10th, 2009 at 19:46 | #37

    kalau dikudus g ada kata lontong adanya lentok.sejak kapan lentok jadi lontong ? dikudus lentok termasuk makanan khas untuk sarapan ya nggak kang..

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~