Malam Panjang

Meski durasi waktunya sama dengan malam yang lain, tapi Malam Minggu punya sebutan istimewa yaitu Malam Panjang. Tak tau alasan yang mendasari, tapi nyatanya kita semua menerima.

Seandainya Malam Panjang benar2 terjadi, bahkan setiap waktu adalah “malam”, maka akan terjadi perubahan yang signifikan pada pola kehidupan. Beberapa kemungkinannya antara lain…

  • Pasar Pagi, Pasar Minggu, Pasar Bulu dan semua pasar akan berubah menjadi Pasar Malam
  • Banyak lowongan kerja sebagai Penjaga Malam
  • Nyari nasi goreng jadi lebih mudah, karena banyak warung nasgor yang buka 24 jam
  • PLN panen karena listrik dinyalakan non stop
  • Nggak ada senam pagi, nggak ada sarapan…
  • Pengantin baru seneng sekali
  • Karyawan senang, karena tiap kerja dihitung sebagai lembur
  • Krupuk pada mlempem karena nggak dijemur
  • No sunset no sunrise
  • Ayam jantan libur berkokok
  • Semua bunga menjadi bunga sedap malam
  • Koepoe Biroe dan kupu yang lain akan menjadi Kupu2 Malam

Selamat Malam…

34 thoughts on “Malam Panjang

  1. Selamat sore menjelang malam pak Mars..

    Memang hrs disyukuri ya Pak, ada siang dan ada malam, kalo malam terus saya hrs ganti profesi jd tukang nasi goreng jg he he

    [Reply]

  2. Pakdhe memang pengertian sama penganten baru.. heheee

    [Reply]

    Abi Sabila Reply:

    Memangnya ada apa dengan mereka? nyari kura-kura pakai perahu. Hehehe…

    [Reply]

    bunda lily Reply:

    ikut ngupingin Gie dan Mas Abi ….. 😛
    salam

    [Reply]

  3. sing a song…
    Malam panjang….
    Remang remang…
    Di dalam gelap aku temukan…
    Syair lagu kehidupan…
    #jreng jreng jreng…

    [Reply]

  4. aku selalu suka baca tulisannya pak Mar yang imajinasinya sampe kemana2..
    malam minggu itu buat yang punya pasangan,
    buat yang single itu namanya tetep sabtu malam.. 😀

    [Reply]

  5. ada enaknya dan ada tidaknya karena kita telah terbiasa ada siang dan malam coba kalau dari dulu adanya malam pasti hal yang biasa pak

    [Reply]

  6. Pak Mars bisa aja…
    jadi Kupu2 Malam…

    berarti Pak Mars sebagai guru, ngajarnya di kelas malam terus dong Pak… :p

    [Reply]

  7. Yang jelas …
    Jemuran menjadi lebih sedikit kemungkinannya untuk kering …
    setrika marathon …

    (curhat colongan …)(gara-gara nggak ada mbak …)

    Salam saya

    [Reply]

  8. Saya malam mingguan kadang malah tidur lebih awal mas.. karena sabtu kadang juga tetep buka.. Selamat bermalam minggu…

    [Reply]

  9. jadi ingat sama Negri Senja yang selalu senja terus tak pernah malam tak pernah siang, matahari selalu diambang terbenam namun tak benar-benar terbenam

    [Reply]

  10. Saleum,
    Para Ayam juga wajib dikasihani karena gak bisa cek vokal seperti pagi pagi biasanya, hehee….

    saleum dmilano

    [Reply]

  11. Ah, saya ndak mau gitu, Pak. Kalo malamnya terang benderang sih gak papa. Lha kalo pas mati lampu? Hiiiyy….. saya ini golongan yang tidak suka malam dan gelap 🙁

    [Reply]

  12. Hahaha.. hehe… lucu pae… 😀
    Kalo gitu semua sekolah di liburkan…. asyekk.. 😀

    [Reply]

  13. hahahay…..masa iya si semua jadi malam…..mana mungkin,,,,kalo gak da siang gak rame….heheh

    [Reply]

  14. malam panjang itu biasanya terjadi di musim dingin, waktunya lebih lama drpd siang. 😀

    [Reply]

  15. nyanyi……: “malam minggu…. malam yang panjang,
    malam yang asik buat pacaran….”

    [Reply]

  16. Hahahaha, seperti biasa Pak, postingnya enteng berisi macam isi mingguan Minggu Pagi di Jogja langganan saya dulu. Keren! 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *