Home > Ekspresi > Malam Panjang

Malam Panjang

November 15th, 2011 Leave a comment Go to comments

Meski durasi waktunya sama dengan malam yang lain, tapi Malam Minggu punya sebutan istimewa yaitu Malam Panjang. Tak tau alasan yang mendasari, tapi nyatanya kita semua menerima.

Seandainya Malam Panjang benar2 terjadi, bahkan setiap waktu adalah “malam”, maka akan terjadi perubahan yang signifikan pada pola kehidupan. Beberapa kemungkinannya antara lain…

  • Pasar Pagi, Pasar Minggu, Pasar Bulu dan semua pasar akan berubah menjadi Pasar Malam
  • Banyak lowongan kerja sebagai Penjaga Malam
  • Nyari nasi goreng jadi lebih mudah, karena banyak warung nasgor yang buka 24 jam
  • PLN panen karena listrik dinyalakan non stop
  • Nggak ada senam pagi, nggak ada sarapan…
  • Pengantin baru seneng sekali
  • Karyawan senang, karena tiap kerja dihitung sebagai lembur
  • Krupuk pada mlempem karena nggak dijemur
  • No sunset no sunrise
  • Ayam jantan libur berkokok
  • Semua bunga menjadi bunga sedap malam
  • Koepoe Biroe dan kupu yang lain akan menjadi Kupu2 Malam

Selamat Malam…

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. November 15th, 2011 at 17:43 | #1

    Selamat sore menjelang malam pak Mars..

    Memang hrs disyukuri ya Pak, ada siang dan ada malam, kalo malam terus saya hrs ganti profesi jd tukang nasi goreng jg he he

    [Reply]

  2. November 15th, 2011 at 18:01 | #2

    Pakdhe memang pengertian sama penganten baru.. heheee

    [Reply]

    Abi Sabila Reply:

    Memangnya ada apa dengan mereka? nyari kura-kura pakai perahu. Hehehe…

    [Reply]

    bunda lily Reply:

    ikut ngupingin Gie dan Mas Abi ….. 😛
    salam

    [Reply]

  3. November 15th, 2011 at 18:38 | #3

    Sedah menjadi hukum alam yang memilki sebab akibat Pak. Biar kita dapat menemukan penyeimbangan dalam kehidupan ini.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    [Reply]

  4. November 15th, 2011 at 19:17 | #4

    Kelihatannya tidak hanya pengantin baru yang menyambutnya dengan suka cita, pak Mars

    [Reply]

  5. Sriyono
    November 15th, 2011 at 19:41 | #5

    sing a song…
    Malam panjang….
    Remang remang…
    Di dalam gelap aku temukan…
    Syair lagu kehidupan…
    #jreng jreng jreng…

    [Reply]

  6. November 15th, 2011 at 20:13 | #6

    aku selalu suka baca tulisannya pak Mar yang imajinasinya sampe kemana2..
    malam minggu itu buat yang punya pasangan,
    buat yang single itu namanya tetep sabtu malam.. 😀

    [Reply]

  7. November 15th, 2011 at 20:15 | #7

    Yang pusing pengusaha angkot karena malam mereka sudah pulang, kelamaan nunggu pagi.

    [Reply]

  8. Achmad Sholeh
    November 15th, 2011 at 20:25 | #8

    ada enaknya dan ada tidaknya karena kita telah terbiasa ada siang dan malam coba kalau dari dulu adanya malam pasti hal yang biasa pak

    [Reply]

  9. anna
    November 15th, 2011 at 20:25 | #9

    Pak Mars bisa aja…
    jadi Kupu2 Malam…

    berarti Pak Mars sebagai guru, ngajarnya di kelas malam terus dong Pak… :p

    [Reply]

  10. November 15th, 2011 at 20:37 | #10

    malam panjang, remang-remang, di dalam gelap aku dengarkan syair lagu kehidupan

    [Reply]

  11. November 15th, 2011 at 21:25 | #11

    Yang jelas …
    Jemuran menjadi lebih sedikit kemungkinannya untuk kering …
    setrika marathon …

    (curhat colongan …)(gara-gara nggak ada mbak …)

    Salam saya

    [Reply]

  12. dHaNy
    November 15th, 2011 at 21:37 | #12

    Saya malam mingguan kadang malah tidur lebih awal mas.. karena sabtu kadang juga tetep buka.. Selamat bermalam minggu…

    [Reply]

  13. November 16th, 2011 at 01:18 | #13

    Malam minggu disebut malam panjang karena kita boleh tidur sabtu malam dan bangun senin pagi, pak.

    [Reply]

  14. November 16th, 2011 at 04:35 | #14

    pengantin baru kan butuh waktu siang juga pak, 😀

    [Reply]

  15. November 16th, 2011 at 09:00 | #15

    jadi ingat sama Negri Senja yang selalu senja terus tak pernah malam tak pernah siang, matahari selalu diambang terbenam namun tak benar-benar terbenam

    [Reply]

  16. yuniarinukti
    November 16th, 2011 at 10:19 | #16

    Kalo malam terus dan nggak ada sarapan, nasi pecel gak payu Pak 😛

    [Reply]

  17. dmilano
    November 16th, 2011 at 10:42 | #17

    Saleum,
    Para Ayam juga wajib dikasihani karena gak bisa cek vokal seperti pagi pagi biasanya, hehee….

    saleum dmilano

    [Reply]

  18. November 16th, 2011 at 11:00 | #18

    Mungkin itu sebabnya nggak ada yang abadi di dunia ini ya pak..biar dunia terus berputar 🙂

    [Reply]

  19. chocoVanilla
    November 16th, 2011 at 11:23 | #19

    Ah, saya ndak mau gitu, Pak. Kalo malamnya terang benderang sih gak papa. Lha kalo pas mati lampu? Hiiiyy….. saya ini golongan yang tidak suka malam dan gelap 🙁

    [Reply]

  20. Masyhury
    November 16th, 2011 at 13:11 | #20

    Hahaha.. hehe… lucu pae… 😀
    Kalo gitu semua sekolah di liburkan…. asyekk.. 😀

    [Reply]

  21. Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal Secara Alami
    November 16th, 2011 at 13:27 | #21

    hahahay…..masa iya si semua jadi malam…..mana mungkin,,,,kalo gak da siang gak rame….heheh

    [Reply]

  22. November 16th, 2011 at 17:30 | #22

    kalau malam panjang, tidurnya malah udah nggak enak lagi, malah pegel semua badan kalau kelamaan tidur

    [Reply]

  23. Diah
    November 16th, 2011 at 19:21 | #23

    kalo malamnya panjang ,tidurnya juga lamaan dong.asyiik

    [Reply]

  24. November 16th, 2011 at 21:50 | #24

    Selamat malam pak mars, aku bukan kupu-kupu malam, cuma mau nyapa malam walau bukan malam panjang

    [Reply]

  25. AAng Doang
    November 16th, 2011 at 22:57 | #25

    He he he he he…..kasihan dalang pak, semalam suntuknya gak poagi-poagi.

    [Reply]

  26. Zona Indonesia
    November 16th, 2011 at 23:02 | #26

    Wah asyik nih… bisa nonton Wayang semalam suntuk sepuasnya… 🙂 Peace

    [Reply]

  27. Erwin
    November 17th, 2011 at 10:23 | #27

    malam panjang itu biasanya terjadi di musim dingin, waktunya lebih lama drpd siang. 😀

    [Reply]

  28. irmarahadian
    November 18th, 2011 at 12:41 | #28

    nyanyi……: “malam minggu…. malam yang panjang,
    malam yang asik buat pacaran….”

    [Reply]

  29. November 18th, 2011 at 18:06 | #29

    Hahahaha, seperti biasa Pak, postingnya enteng berisi macam isi mingguan Minggu Pagi di Jogja langganan saya dulu. Keren! 😀

    [Reply]

  30. November 23rd, 2011 at 06:59 | #30

    serdadu dan polisi gak ada apel kerja pagi hi hi hi
    Gak ada Harian Sinar Pagi
    TV gak punya acara Berita Pagi
    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  31. November 26th, 2011 at 12:21 | #31

    lumbung emas bagi para penjual lampu…

    [Reply]

  32. December 5th, 2011 at 17:40 | #32

    kalau gitu waria memiliki jam kerja yang lebih panjang di taman lawang.
    hahaha…

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~