Home > Inspirasi > Manajemen Jika

Manajemen Jika

August 10th, 2011 Leave a comment Go to comments

Jika kita terkungkung oleh “jika”, maka maknanya kita masih berada diawang2. Agar “jika” itu menjadi bermakna, kita harus mengelolanya menjadi “maka”. Untuk itu kita harus perjuangkan dan realisasikan agar semua “jika” yang kita punya bisa benar2 menjadi “maka”.

Pertanyaannya adalah :
“Sudah berapa banyakkah “jika” yang telah berhasil kita realisasikan menjadi “maka”???

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. August 10th, 2011 at 21:17 | #1

    “jika”, sudah banyak sampai berjika-jika pak 😀

    [Reply]

  2. August 10th, 2011 at 21:29 | #2

    jika memang, masih bisa mulutku berbicara… #sing a song

    [Reply]

  3. August 10th, 2011 at 21:42 | #3

    jadi seperti hukum causalitas toh, pak mar, hehe …. “maka” juga tidak akan muncul jika tak ada “jika”.

    [Reply]

  4. August 10th, 2011 at 22:50 | #4

    jika hanyalah bayangan semu saja hanyalah angan

    [Reply]

  5. August 10th, 2011 at 22:56 | #5

    jika kau mencintaiku … maka pernikahan adalah jawabannya — hal itu kandas sebab aku menikahi selain kau. Siapakah kau? :mrgreen:

    [Reply]

  6. August 10th, 2011 at 23:12 | #6

    saya kok malah jadi pengen nyanyi…

    Jika teringat tentang dikau
    Jauh di mata dekat di hati
    Sempat terpikir tuk kembali
    Walau beda akan kujalani
    Tak ada niat untuk selamanya pergi

    Jika teringat tentang dikau
    Jauh di mata dekat di hati
    Apakah sama yang kurasa
    Ingin jumpa walau ada segan
    Tak ada niat untuk berpisah denganmu

    [Reply]

  7. lozz akbar
    August 11th, 2011 at 01:38 | #7

    Jika semua sudah terealisasi, maka akan menjadi lega.

    met sahur pak Mars….

    [Reply]

  8. August 11th, 2011 at 10:57 | #8

    semoga tidak terbelenggu dengan kata2 jika/jikalau.. 😀

    [Reply]

  9. August 11th, 2011 at 11:07 | #9

    Maka jika sebetulnya tak perlu ada *halah*

    [Reply]

  10. Not To Bad
    August 11th, 2011 at 12:01 | #10

    Jika dan Seandainya pak Mas

    [Reply]

  11. August 11th, 2011 at 12:13 | #11

    jika sama InsyaAllah kan sama…#eh masa? hehhe

    [Reply]

  12. susisetya
    August 11th, 2011 at 13:45 | #12

    jika saya pikirkan maka hasilnya adalah entah berapa aku bingung menghitunya, atau memang tidak ada yang bisa dihitung… 😀

    [Reply]

  13. August 11th, 2011 at 14:43 | #13

    Jika iya, maka itu, itu Pak.
    Jika kangen makanya datang ketemu,
    banyak sekali dan sepertinya saling ketergantungan mereka Pak.

    [Reply]

  14. August 11th, 2011 at 14:59 | #14

    jika teringat tentang dikau

    [Reply]

  15. Riffrizz
    August 11th, 2011 at 15:43 | #15

    JIKA saya bisa menghitung jumlah jika yang telah saya jikakan, MAKA saya akan memberitahukannya Pak

    [Reply]

  16. obat alami luka luka
    August 11th, 2011 at 15:57 | #16

    postingan nya bagus nie

    [Reply]

  17. August 11th, 2011 at 18:53 | #17

    “JIKA”ok maka kita main footsal,jika ga ya udah…gpp

    [Reply]

  18. Erdien
    August 11th, 2011 at 19:19 | #18

    Jadi inget pelajaran Matematika tentang LOGIKA zaman SMA dulu 🙂

    [Reply]

  19. August 11th, 2011 at 20:00 | #19

    agak susah tapi harus bisa lah merubah jika menjadi maka.. halaah, dhe aja berbelit-belit gini ngomongnya..

    [Reply]

  20. August 11th, 2011 at 20:59 | #20

    Betul BOS.
    Telat nih Bos. Selamat berpuasa
    Salam Hormat

    [Reply]

  21. niQue
    August 12th, 2011 at 09:53 | #21

    blom sempat ngitung, tapi pastinya ada, wlo seringnya ‘jika’ nya tetap tinggal sebagai ‘jika’ tanpa pernah direalisasikan 😀

    Jika saya ke Kendal, maka saya akan menggoreng kerupuk buat Bapak 😀

    [Reply]

  22. obat alami luka luka
    August 12th, 2011 at 10:15 | #22

    marhaban ya romadhon ……

    [Reply]

  23. julie
    August 12th, 2011 at 10:34 | #23

    nanti sebentar tak itung dulu ya pakdhe om
    *ngambil kalkulator*

    Jika saya ngambil kalkulator maka saya menghitung

    [Reply]

  24. August 12th, 2011 at 11:25 | #24

    Seringkali “maka” tidak jadi “action” kalau “jika”-nya kebanyakan atau terlalu ribet ya?
    Asli, saya jadi mikirnya njelimet nih. Kebiasaan langsung action sih. Hehehe…

    Salam hangat

    [Reply]

  25. August 12th, 2011 at 16:43 | #25

    *mulai menghitung *ngambil kalkulator

    [Reply]

  26. info kesehatan
    August 12th, 2011 at 17:46 | #26

    antara “maka” dan jika”,,,!!!!*pegang jidat*

    [Reply]

  27. August 13th, 2011 at 01:29 | #27

    berapa kali ? belum pernah ngitung ….

    [Reply]

  28. August 13th, 2011 at 04:17 | #28

    jika saja aksi reaksi itu pasti maka pasti semuanya terrealisasi..

    [Reply]

  29. August 13th, 2011 at 09:25 | #29

    mantap bos minal ayidin wal faidin…

    [Reply]

  30. August 14th, 2011 at 06:30 | #30

    Jika saja seandainya, maka saya akan apa ya?? 😀
    Mari berjuang demi mewujudkan ‘jika’ yang masih mengawang2… 🙂

    [Reply]

  31. August 14th, 2011 at 11:26 | #31

    Dulu ada yang berjanji ” Jika saya memimpin negeri ini, tak ada setitik darahpun mengalir di serambi ini”

    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  32. August 19th, 2011 at 05:56 | #32

    JIKA setengah abad gak mertamu kesini, MAKA sekarang jadi tamu paling buntut ya Pak Guru 😛
    salam

    [Reply]

  33. August 23rd, 2011 at 04:42 | #33

    sebuah renungan yang bagus

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~