Home > Anti Biasa > Mandi Besar

Mandi Besar

November 6th, 2012 Leave a comment Go to comments

Mandi Besar yang saya maksud bukan mandinya pengantin baru, tetapi mandi yang frekuensinya melebihi kepatutan atau kebiasaan yang berlaku. Jika standar umum orang mandi adalah dua kali sehari, maka ini lebih dari jumlah itu. Mandinya sampai berkali-kali.

Orang yg melakukan mandi besar seperti yg saya maksud pasti punya alasan tersendiri. Bisa karena lupa, bisa karena kotor, bisa karena sedang menjalani ritual atau mungkin juga karena udara yg panas sehingga mengharuskan dia untuk mandi dan mandi lagi.

Saya juga punya kebiasaan mandi lagi manakala udara terasa panas atau ketika ngantuk. Sehari bisa mandi tiga sampai empat kali. Rekor tertinggi yang pernah saya lakukan adalah sebanyak enam kali. Dan kebiasaan mandi lagi itu ternyata ditiru oleh istri dan anak bungsu saya.

Pertanyaannya :
Pernahkah sahabat melakukan mandi besar? Berapa kali rekor yang pernah dicapai?

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. November 6th, 2012 at 10:28 | #1

    Saya jarang mandi besar Pak.. Seringnya malah mandi kecil. #ups
    Tapi lebih banyak mandi sedang sih :D


    Madi sedang dan sedang mandi pastinya beda ya Mbak :D
    Kalau mandi sedang pastinya yg standar atau 2 kali sehari itu.
    Kalau sedang mandi bisa pula mandi besar

    [Reply]

  2. November 6th, 2012 at 10:57 | #2

    Kalau di Semarang saya sering mandi pak, panas sekali disana


    Kendal juga sama Mbak, karena memang bersebelahan
    Itulah kenapa saya sering mandi besar :D

    [Reply]

  3. November 6th, 2012 at 11:18 | #3

    anak sy yg perempuan tuh pak. sehari bs berkali2 mandi.. :D


    Hahahaha
    Berarti sama dengan istri saya

    [Reply]

  4. November 6th, 2012 at 11:21 | #4

    Karena di belakang rumah ada sungai,,bisa mandi besar ampe 3 kali,,,udaranya kan akhir-akhir ini panas banget,,,bahkan di pegunungan saja perlu AC


    Bumi makin panas, sejuknya pegunungan sudah susah dicari ya Mas

    [Reply]

  5. November 6th, 2012 at 11:41 | #5

    Saya paling banyak mandi 3x dalam sehari, pak. Itu kalau musim panas. Kalau musim dingin 1x dalam sehari. :D


    Kalau libur, saya juga cuma mandi 1 kali :D

    [Reply]

  6. November 6th, 2012 at 11:50 | #6

    di tipi lebih parah pak..sejam sekali harus mandi..


    Apalagi kalau iklan sabun mandi

    [Reply]

  7. November 6th, 2012 at 12:02 | #7

    Postinge aneh aneh mesti :(


    Hahahaha
    Kalau nggak aneh nanti sama dengan blog lain Mas

    [Reply]

  8. November 6th, 2012 at 12:14 | #8

    wah belom pernah mandi besar yang berkali kali itu…
    malah seringnya sehari cuman mandi sekali karena ndak sempat mandi


    Kalau sumuk, saya pasti mandi lagi

    [Reply]

  9. November 6th, 2012 at 12:21 | #9

    mandi besar itu mandi yang seluruh badan bisa diguyur
    kalo cuma cuci muka doang itu mandi kecil..


    Nah itu definisi secara baku Mas :D

    [Reply]

  10. November 6th, 2012 at 12:22 | #10

    hahahah pak mars, orang di belakang ku baca dikiranya niar lagi buka situs yang begitu begitu, padahal lagi buka blog pak mars yang isinya aneh2 :p


    Kalau nggak aneh bukan blog saya Niar…

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    Judule aneh ya, Niar?
    Apa Pak Mars yang aneh? :lol:


    Hahaha
    Saya percaya bahwa judul punya kekuatan tersendiri

    [Reply]

  11. November 6th, 2012 at 12:40 | #11

    Kalau ngantuknya jam 23.00 WIB, kira2 milih mandi atau tidur, Pak. :lol:
    Mbanjar hawane adem, paling pol ya mandi besarnya 4x. . . :)


    Tetep mandi Mbak…
    Meski saya tau itu nggak sehat, tapi sering mandi malem

    [Reply]

  12. November 6th, 2012 at 13:20 | #12

    Max 5x Pak
    Pernah saking panasnya, mandi jam 10 malam, trus baru tidur
    Setelah berlangsung 2 minggu langsung masuk angin parah hahaha


    Kalau di LPMP saya juga sering mandi malam Mbak… :D
    Habis sesion malam, biasanya saya cari nasi goreng di dekat masjid, terus mandi…

    [Reply]

  13. November 6th, 2012 at 13:27 | #13

    berapa bayar air sebulan pak de?


    Karena ada 2 sumber air yaitu PAM & sumur, maka berapa meternya nggak terdeteksi

    [Reply]

  14. November 6th, 2012 at 13:44 | #14

    ya ampuun pak, aku aja sehari cuman sekali mandinya XD


    Berarti pas sekolah ra adus yo

    [Reply]

    cer Reply:

    sorenya yang jarang mandii :D


    Paginya juga… :D

    [Reply]

  15. November 6th, 2012 at 14:02 | #15

    saya malah baru tahu ada istilah mandi besar mandi kecil :D
    kalau sekarang saya sering mandi tengah malam pk, tapi nggak pakai kembang.
    lha sampai kost emang seringnya tengah malam he.he.he.


    Kalau mandi besar sich istilah yg sudah umum Mas

    [Reply]

  16. November 6th, 2012 at 15:18 | #16

    Saya maksimal mandi besar 4x kalau udara panas sekali.


    Kalau habis mandi badan rasanya seger dan buat BW juga enak Dhe…
    Paling panas kalau mendung tapi nggak hujan2

    [Reply]

  17. November 6th, 2012 at 16:48 | #17

    lah, saya malah gak tau penganten baru ada ritual mandi besar-nya, pak.
    Saya kira ini yang dimaksud mandi besar-besaran karena ritualnya lengkap, pake acara scrubbing, lulur, dll. Hihihihihihihihihi………
    Saya rekor mandi paling banyak cuma 7 kali sehari (saking panaseeeeeeee hawa malaysia di bulan Agustus). *icik2 cuma gebyar gebyur ga pake sabun nggak dihitung loh. :p


    Iya lah…
    Kalau cuma epyek2 ya didiskualifikasi.
    Yang dihitung adalah yang bener2 mandi.
    Kalau saya malah menyiram rambut juga.
    Kalau kepala belum disiram, rasanya belum seger :D

    [Reply]

  18. November 6th, 2012 at 17:13 | #18

    Mandi besar ala sala3 bila sumber airnya besar sak langit Pak …. alias kehujanan atau kamar mandinya super jumbo alias mandi di kali, mandi di laut belum berani. Salam


    Dulu saya juga sering hujan2an barengan anak2 Bu.
    Apalagi tetangga saya juga punya hoby sama.
    Sayang sekali, tetangga saya itu pindah ke Salatiga. Kalau nggak salah, beliau itu jadi Kepala Pegadaian

    [Reply]

  19. November 6th, 2012 at 17:26 | #19

    aku jarang2 sih ya.. sehari palng 1 kali aja, hehehe :)


    Sekali lebih baik dari pada tidak sama sekali

    [Reply]

  20. November 6th, 2012 at 19:02 | #20

    waktu belum punya ase dulu juga sering gitu pak, bisa 5kali mandinya… maklum semarange fanassss…. sekarang karena tagihan listriknya banyak, mandinya 2 kali saja lah pak… [itu maksimalnya] :D


    Saya belum ada “ase”

    [Reply]

  21. November 6th, 2012 at 20:22 | #21

    jarang mandi pak x)


    Waduh…

    [Reply]

  22. November 6th, 2012 at 20:41 | #22

    wah .. kalau lagi di kampung sana sehari bisa mandi terus deh pak, sumuke ke porr, kemringet terus


    Hahahaha
    Sudah lama nggak denger kata “porr”

    [Reply]

  23. November 6th, 2012 at 22:01 | #23

    Saya ?

    Maksimal cuma tiga kali Pak Mars

    itu pun karena kebetulan kehujanan …
    atau karena abis kegiatan outdoor di luar yang penuh lumpur … mau tak mau mandi lagi

    salam saya Pak Mars


    Kalau saya seringnya tiap selesai bantu bersih2 Om…
    Ketika kemringet itu rasanya nggak nyaman :D

    [Reply]

  24. November 6th, 2012 at 22:21 | #24

    Saya mandi sedang, Pak. Karena frekuensinya paling maksimal 3-4x dari rata-rata 2x sehari, intinya tak sampai menghabiskan air satu sumur. :D


    Saya juga rata2 2 kali sehari…
    Lebih dari 2 kali itu kalau sumuk Pak :D

    [Reply]

  25. November 6th, 2012 at 23:04 | #25

    saya mandi besar kalau hari minggu… artinya mandinya serius… dari keramas, cuci muka, sambil sabunannya juga serius… jadi mandinya lebih lama dari hari hari biasanya…


    Kebalikan dari saya…
    Kalau libur malah mandinya siang2an :D

    [Reply]

  26. November 7th, 2012 at 03:58 | #26

    paling banyak ya cuma 3 kali, dan itu jarang banget….,
    mandi tambahannya itu di kantor, karena kalau abis turun lapangan keliling kampung panas keringatan rasanya lengket banget, atau kl abis kerja mau langsung pergi tempat lain,
    saya sudah siapkan perlengkapan mandi dan baju ganti di kantor


    Kalau saya karena dekat kantor, tiap istirahat sering pulang, makan dan mandi Bu…

    [Reply]

  27. November 7th, 2012 at 06:09 | #27

    saya kemarin mandi 3 kali pak, panas banget hawa cuaca :D


    Pliket ning awak ya Mas

    [Reply]

  28. Imelda
    November 7th, 2012 at 08:50 | #28

    kalau musim dingin aku dan anak2 sering berendam air panas (bukan mandi byur buyr…) , sehari bisa 2-3 kali. Lumayan membuat badan hangat dalam udara dingin


    Kebalikan dengan saya Bu…
    Kalau lagi panas, saya berendam di air dingin

    [Reply]

  29. November 7th, 2012 at 09:57 | #29

    Ngirit air pak, jadi mandi besar itu seperlunya aja :D


    Kalau saya punya 2 sumber yaitu PAM dan Sumur, jadi nggak perlu irit

    [Reply]

  30. November 7th, 2012 at 11:21 | #30

    Wah saya kira mandi besar itu mandinya pakai air yang banyak, mungkin 1 bak mandi dihabisin sendiri.

    Kalau saya sih mandi secukupnya, hehehe…


    Yg saya maksud adalah mandi berkali2 Mas :D

    [Reply]

  31. November 7th, 2012 at 12:35 | #31

    kalo saya selalu 2 kali sehari pernah 3 kali pas jumat soalnya jumatan kalo nggak mandi rasanya pliket.


    Paling rak penak nek pliket kemringet…

    [Reply]

  32. November 7th, 2012 at 12:35 | #32

    warna birune apik.


    Kodenya #00B7F3 :D

    [Reply]

  33. November 7th, 2012 at 15:16 | #33

    Hahahahahaha pas baca judulnya yg ada di otak tuh mandi nya penganten baru gt deh eh ternyata setelah liat isinyaaaa…… hihihi….
    Btw ga slh pak mandi sampe 6x?


    Itu kan rekornya
    Kalau sehari2 ya wajar, 2 sampai 3 kali saja

    [Reply]

  34. November 7th, 2012 at 19:01 | #34

    sekarang ini sebenarnya pengen mandi besar, tp di jepara pamnya mati dari pagi tadi


    Kan bisa mandi di Pantai Kartini

    [Reply]

  35. November 9th, 2012 at 01:08 | #35

    dalam sehari kadang 2 kadang juga 3 kali Pak, kalau rekor.. hmmm 6 kali juga, soalnya habis mandi jutuh kepleset dan mandi lagi. heeee


    Kalau saya seringnya mandi karena sumuk Mas

    [Reply]

  36. November 9th, 2012 at 13:11 | #36

    Saya nggak pernah mandi sampe 6 kali, Pak. Paling banter 3 kali. Soalnya sejak kecil saya emang malas mandi… *ini rahasia ya, Pak* :D

    Untung Valeska nggak ikut jejak emaknya, dia rajin mandi kayak Pak Mars. Kalo udara panas bisa 4 – 5 kali mandi dalam sehari…


    Hahahahaha
    Brarti frekuensi mandi itu tidak dipengaruhi keturunan ya Mbak

    [Reply]

  37. November 9th, 2012 at 19:13 | #37

    kalo 4 kali belom termasuk ya Pak?
    etapi Pak Mars… penganten lama kan juga boleh mandi besar kayak penganten baru kan? :)


    Hahahaha
    Iya, tapi biasanya frekuensinya tak sebanyak pengantin baru

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~