Home > Ekspresi > Masalah

Masalah

Entah itu besar atau kecil, yang namanya manusia pasti punya masalah. Suami istri punya masalah, anak dan orang tua punya masalah, guru dan murid punya masalah, rakyat dan pejabat juga punya masalah. Semua punya masalah.

Masalah yang dihadapi istri atau suami ada banyak, misalnya kesulitan mengelola perbedaan, adanya campur tangan keluarga istri atau suami dalam urusan intern rumah tangga, menjaga rasa adil pada orang tua dan pada mertua. Tapi jangan pernah takut untuk berumah tangga

Anak dan orang tua juga banyak masalah. Anak merasa keinginannya tak pernah diakomodir, orang tua merasa anaknya tak pernah menuruti nasehatnya. Anak maunya memilih A tapi orang tuanya malah memilihkan B. Guru dan murid sama saja.

Rakyat punya masalah tentang harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi, layanan umum yang tak layak, rasa aman yang makin susah didapat. Pejabat punya masalah tentang bagaimana dia mengamankan posisinya, bagaimana agar disukai rakyatnya dll dll.

Masalah yang ada pada saya?.
Lha ini yang banyak sekali. Masalah yang saya hadapi amat kompleks. Selain sebagai orang tua, saya ini juga seorang suami, guru dan juga sebagai rakyat

Sebesar apapun masalah yang ada pada kita, pasti ada cara mengatasinya. Dan meski bukan Pegadaian, kita harus bisa mengatasi masalah tanpa masalah.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. June 13th, 2012 at 08:47 | #1

    pegadaian pegadaian…
    pegadaian pegadaian…
    banyak yang cinta gadai…
    tapi utang semakin ramai…
    banyak yang cinta gadai…
    tapi utang semakin ramai…
    G Cmin F# Amin C ke F lagi, jrenk jrenk jrenk…
    #Selamat hari rabu pak 🙂


    Kalau ini Nasyida Ria Mangkang

    [Reply]

    mandor Reply:

    bingung, bingung ku memikirnya ….


    Nasyidaria

    [Reply]

  2. June 13th, 2012 at 08:48 | #2

    Masalah sayah sekarang..
    Banyak banget pengeluaran bulan Juni..
    Buat piknik di sekolah, kasih keguru *pak MArs Panen* xixiixi..
    ini itu..hhe..
    Tapi tetep semangat dan tersenyum manis di Rabu ceria ini..!!


    Hahaha…
    Panen Jagung Bakar Mbak

    [Reply]

  3. Imelda
    June 13th, 2012 at 08:49 | #3

    Pak eM …kurang tuh … pak eM juga sebagai anak (anak mertua) kan? hehehe
    semoga masalah nya cepat berkurang ya

    EM


    Eh iya, lupa kalau saya juga sebagai anak…

    [Reply]

  4. June 13th, 2012 at 08:54 | #4

    itulah hidup pak 🙂


    Asal tidak lalu merasa bahwa hidup itu adalah masalah ya Mbak

    [Reply]

  5. June 13th, 2012 at 08:57 | #5

    Yang penting “IKHLAS” dalam menghadapi masalah apapun mas Guru , karena masalah akan selalu datang dan datang lagi …… tks


    Makasih Ki…
    Blognya Aki kok nggak update?
    Semoga Aki selalu sehat

    [Reply]

  6. Evi
    June 13th, 2012 at 09:10 | #6

    Masalah terjadi karena kita gak bisa hidup sendiri di bumi ya Pakde..Kita membutuhkan kehadiran orang lain..Dan masalah ada efek dari hubungan tersebut. Karena hidup secara sosial saja sdh masalah, emang gak mungkin mengimunkan diri darinya. Yang bisa kita lakukan adalah memenej diri agar tak ditenggelamkan masalah ya Pak Mars..Kalau tenggelam dalam masalah, namanya sdh gak lucu lagi..:)


    Bersosialisasi bisa datangkan masalah, tidak bersosialisasi juga jadi masalah. Intinya tergantung bagaimana melihatnya Mbak

    [Reply]

  7. June 13th, 2012 at 09:22 | #7

    Orang hidup pasti akan bertemu masalah Pak, 🙂 tergantung bagaimana menyikapi masalahnya aja Pak 🙂

    Semoga semua masalah yang ada cepat kelar Pak 😀


    Iya…
    Kita harus memilah2. Mana yg bisa diatasi sendiri, mana yg musti minta bantuan pihak lain

    [Reply]

  8. June 13th, 2012 at 10:20 | #8

    😀 betul pak memangnya pegadaian aja yang bisa mengatasi masalah tanpa masalah, kalau kata anak muda sekarang harus bisa move on dari kegalauan hehe


    Pegadaian malah kadang menimbulkan masalah baru

    [Reply]

  9. June 13th, 2012 at 11:00 | #9

    ma-sa-lah n sesuatu yang harus diselesaikan (dipecahkan); soal; persoalan.


    Soal Matematika

    [Reply]

  10. irmarahadian
    June 13th, 2012 at 11:22 | #10

    kalo kata mbak “soimah”
    …………MASALAH BUAT LO…..
    hhehe


    Soimah kayaknya nggak punya amsalah 😀

    [Reply]

  11. June 13th, 2012 at 11:31 | #11

    masalah aquwh skrg..
    lg nemenin emak, usaha nulis wat kontesnya ummi.
    mbahKung bilangin ke ummi, tutupnya ntar malam ajah
    kasian eMak lg banyak kerjaan 😛


    Iya nanti saya bantu 😀

    [Reply]

  12. June 13th, 2012 at 12:10 | #12

    masalah ada agar kita bisa berpikir lebih dewasa~ 😉
    tapi, please, jangan sampai kita ketimpa banyak masalah~ 😐


    Sepanjang masih bisa kita atasi sich oke saja

    [Reply]

  13. June 13th, 2012 at 12:47 | #13

    nasib nasib… kalau gitu memang lebih enak tidak jadi manusia saja ya… biar tidak bermasalah..


    Kayaknya semua makhluk punya masalah

    [Reply]

  14. Riffrizz
    June 13th, 2012 at 12:51 | #14

    kesimpulan: kalau punya masalah, mari kita ke pegadaian


    Apalagi kalau masalah keuangan

    [Reply]

  15. anny
    June 13th, 2012 at 14:04 | #15

    Yuk kita kelola masalah jadi solusi hihihi klise sih tapi lumayan buat awal untuk bangkit 😀


    Orang yang terbiasa mengatasi masalah pasti akan lebih teruji

    [Reply]

  16. yuniarinukti
    June 13th, 2012 at 16:02 | #16

    Masalah saya sekarang adalah malas BW.. tolong kasih saya solusi dong Pak bagaimana cara saya mengatasi masalah saya ini..
    #curhat murid ke guru#


    Kita bisa pasang target Mbak…
    Mula2 5 blog dalam sehari…
    Lalu ditingkatkan sedikit2

    [Reply]

  17. June 13th, 2012 at 18:26 | #17

    Benar mas, setiap orang pasti punya dan akan punya masalah.

    Saya selaku :
    -anak emak
    -menantu mertua
    -suami
    -bapak
    -mbahkung
    -komandan BlogCamp Group dengan 25 lebih blog
    -Komandan Blogcamp Group di Facebook.
    Tentu punya masalah.
    Insya Allah masalah2 itu bisa diatasi dengan bersandar pada Allah.

    Salam hangat dari Surabaya


    Salam untuk semua Dhe
    Semoga masalah yang menghampiri bisa kita kelola dengan baik Dhe…

    [Reply]

  18. Diandra
    June 13th, 2012 at 19:03 | #18

    justru masalah itu menjadi bumbu dalam kehidupan ya…?
    dan tanpa masalah kita tidak akan bisa belajar dewasa

    salam Pak Mars


    Iya Mbak…
    Masalah jangan divcari, kalau ada masalah jangan lari

    [Reply]

  19. June 13th, 2012 at 21:36 | #19

    mungkin sesekali kita harus mencoba “menikmati” masalah ya pak.. 😀


    Iya Mbak…
    Kita nikmati apa yang ada

    [Reply]

  20. June 13th, 2012 at 22:07 | #20

    “…. rasa aman yang makin susah didapat ….” ini dia ..


    Apalagi di kota besar, malah makin tidak aman

    [Reply]

    iwan s Reply:

    Mungkin karena faktor “apes”, saya malah sebaliknya Pak Mister, di kota malah aman … weleh2 😀


    Iya sich…
    Tapi kalau Tarzan pastinya nggak aman kalo di kota

    [Reply]

  21. TuSuda
    June 13th, 2012 at 22:26 | #21

    semoga semakin banyak ada masalah, makin banyak menemukan hikmah bahkan ada berkah, berlimpah, dibalik setiap masalah.. 😉


    Iya Bli…
    Masalah ibarat ujian

    [Reply]

  22. Deny Gnasher
    June 14th, 2012 at 03:12 | #22

    Kalo kata Mario Teguh, masalah itu ngga akan pernah selesai sampai kita mati 😀


    Semua yg kita temui adalah masalah…

    [Reply]

  23. June 14th, 2012 at 08:43 | #23

    yang pasti
    orang bijak pasti nyembunyiin masalahnya
    gak berkoar-koar di socmed
    hehehe

    kapok deh pernah gitu


    Kita memang harus hati2 jika nulis di socmed

    [Reply]

  24. June 14th, 2012 at 09:27 | #24

    setuju mas, satu masalah memang harus diselesaikan dengan sebaiknya agar tidak menimbulkan masalah baru kedepannya. kita pinjam istilah pegadaian, mengatasi masalah tanpa masalah.


    Bahkan secara ekstrim bisa dikatakan bahwa tiap hal adalah masalah Bang

    [Reply]

  25. June 14th, 2012 at 09:31 | #25

    masalah memang HARUS ada, kecil besarnya masalah pun tergantung sama orangnya.
    masalah memang tak ada habisnya
    karena katanya orang yang merasa tak pernah punya masalah, justru orang yang paling bermasalah 😀
    pak’e punya masalah? sama, saya juga xixixi


    Ya pasti adalah Ni…
    Tapi Alhamdulillah masih bisa diatasi dan masih enjoy ajah

    [Reply]

  26. Nh18
    June 14th, 2012 at 09:32 | #26

    Betul pak mars … Jangan sampai menimbulkan masalah baru …
    Ini namanya gali lubang tutup lubang


    Gali lubang tutup lubang nggak hanya soal utang piutang ya Om.
    Soal masalah juga bisa begitu
    Salam!

    [Reply]

  27. June 14th, 2012 at 10:58 | #27

    Seneng sekali dengan tag line: mengatasi masalah tanpa masalah. Tapi pegadaian lupa kalau kita menggadaikan sesuatu pasti jadi masalah baru, yaitu masalah menebusnya, hehehe…


    Rata2 yang berhubungan dengan pegadaian justru mereka yg lagi ada masalah ya Mas…
    Dan biasanya masalahnya banyak

    [Reply]

  28. eva
    June 14th, 2012 at 11:20 | #28

    ga ada masalah bukan hidup namanya pak.. bener ga tuh 😉 hehehehee


    Iya, bener sekali

    [Reply]

  29. Abi Sabila
    June 14th, 2012 at 11:49 | #29

    Saya akan ingat terus pesan ini, “Tapi jangan pernah takut untuk berumah tangga ( lagi )”, Pak Mars.
    Dan setuju sekali, jangan atasi satu masalah dengan menimbulkan masalah baru,meski kita tak pernah punya urusan dengan pegadaian, kecuali meminjam slogan mereka yang elegan.


    Saya slalu berdoa agar Abi segera menemukan yang dicari 😀

    [Reply]

  30. June 14th, 2012 at 13:50 | #30

    hehehe… saya cukup suka dengan tag line-nya Pegadaian (walaupun belum pernah pakai jasa pegadaian sih). kalau saya mikirnya, masalah itu salah satu cara kita supaya bisa naik tingkat :D. dan saya paling ingat kata-kata ini: hanya orang mati yang tidak punya masalah. jadi selama kita masih hidup, pasti akan ada masalah 🙂


    Saya juga belum pernah urusan dengan Pegadaian Mbak

    [Reply]

  31. June 14th, 2012 at 14:22 | #31

    Hihi masalah saya apa ya… hemmm…


    Apa ya???

    [Reply]

  32. arif
    June 14th, 2012 at 16:13 | #32

    katakan tidak pada korupsi, katakan iya pada masalah, iya siap menghadapinya sebab tiap fase kehidupan pasti akan berjumpa dengan masalah


    Dan korupsi itu juga sebuah masalah

    [Reply]

  33. June 14th, 2012 at 19:19 | #33

    masalah yang dirumuskan dengan baik jadi poin plus dalam paper Pak


    Iya Bu…
    Namanya rumusan masalah 😀

    [Reply]

  34. June 14th, 2012 at 20:25 | #34

    Ha..ha..
    Ujungnya itu lho yang kocak.
    Meskipun bukan pegadaian tapi harus bisa memecahkan masalah tanpa masalah.


    Saya malah belum pernah menggadaikan Mas

    [Reply]

  35. June 14th, 2012 at 21:16 | #35

    Kalau ketemu masalah ayo kita ke pegadaian, mengatasi masalah tanpa masalah 😀


    Tapi biasanya disusul dengan masalah berikutnya Mbak

    [Reply]

  36. Gandi
    June 15th, 2012 at 00:09 | #36

    Atau masalahnya di loakin aja, om?? 😆


    Siapa yg mo beli 😀

    [Reply]

  37. June 15th, 2012 at 08:39 | #37

    ada hidup pasti ada masalah


    Iya, selama kita hidup masti selama itu pula ada masalah

    [Reply]

  38. June 15th, 2012 at 09:42 | #38

    masalah..itu akan selalu ada dalam kehidupan..
    tinggal bagaimana kita bisa melihat jalan keluarnya atau tidak..
    dan setiap masalah pasti ada celah untuk menyelesaikannya..
    *wuih, sok bijak banget ya saya..hehe..

    salam 🙂


    Hahaha…
    Bijaksana sekali
    Trims

    [Reply]

  39. June 15th, 2012 at 10:52 | #39

    Hahaha….
    Pegadaian ya.
    Masalah selalu bikin hati jadi penuh dan sesak… tapi memang harus bisa dihadapi… karena masalah pasti berlalu, walau kadang lama hehehe.. 😀


    Ini bukan pegadaian kok

    [Reply]

  40. June 17th, 2012 at 01:34 | #40

    Pegadaian? Kalau saya dengan sahabat saya menyebutnya sekolah, kalau ada masalah keuangan langsung dech meluncur ke sekolah.
    Iya ya setiap manusia punya masalahnya sendiri2 sesuai dg kemampuannya dan tentu saja pasti ada solusinya, InsyaAllah.


    Kalau saya yg saya sebut sekolah bukan Pegadaian tapi Bank…
    Menyekolahkan SK

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~