Home > Realita > Masih SMP

Masih SMP

August 31st, 2010 Leave a comment Go to comments

Ada yang bilang, masa sekolah adalah masa yang indah, tak terkecuali pula anak SMP. Ada juga yang bilang, masa SMP adalah masa mencari jati diri, meskipun pengertian jati diri sendiri masih nggak jelas apa maksudnya.

Dan saya sendiri bilang, anak SMP adalah anak dipersimpangan. Mau dibilang cicak sudah kebesaran, mau dikategorikan buaya belum cukup kekar. Mau dibilang sapu tangan sudah kelewat lebar, mau dibilang taplak meja masih sangat ngapret. Saat dikampung merayakan HUT kemerdekaan, anak SMP nggak boleh ikut lomba anak2, sementara itu kalau ada acara “selamatan”, anak SMP belum laku dipasaran. Doanya masih diragukan

Tapi saya setuju, masa sekolah adalah masa yang cukup indah.

Mereka2 yang selama ini bikin keyword Anak SMP tapi menyesatkan seakan lupa kalau dia pernah SMP. Atau jangan2 mereka itu SD aja nggak lulus?

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. Andrik Sugianto
    August 31st, 2010 at 20:31 | #1

    ngomeng pak mar….dpt petromax kah? ikut bantu ngebersihin keyword smp ya pak? saya juga mau ikutan sbg tanda ikut berpartisipasi dan mendukung seo positif, tapi lum sempat bikin artikelnya.

    Puasa masih lancar to pak mar?….


    Ini saya ikut2an…
    Kayaknya yang nulis SMP kok banyak sekali…
    Sebagai alumni SMP saya nulis juga.

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    goro2 YMan soal SMP 😀


    YM kuwi opo to?

    [Reply]

  2. August 31st, 2010 at 20:33 | #2

    jadi keinget jaman smp mas
    6 tahun yang lalu..hehe


    Masa SMP lebih lucu2 ketimbang SMA…

    [Reply]

  3. budiarnaya
    August 31st, 2010 at 21:01 | #3

    Akhirnya Pakdeku ikun jadi SMP, kemarin di blog saya jadi sd heee..OOT tertarik nih dengan tampilan awalnya road show


    Baru inget kalau saya dulu pernah SMP 😀

    [Reply]

  4. budiarnaya
    August 31st, 2010 at 21:02 | #4

    wah beneran ada apa dengan Bali Tersenyum yach ?? kok saya belum tau ??


    Akan ada kejutan!

    [Reply]

  5. riFFrizz
    August 31st, 2010 at 21:38 | #5

    wah, bentar lagi saya lulus (kalok lulus) pastinya bakal kangen ama bangku sekolah


    Aku malah gak lulus2…
    Ning SMA nganti puluhan taun 😀

    [Reply]

    riFFrizz Reply:

    waduh, parah


    Payah Kopyah!

    [Reply]

  6. August 31st, 2010 at 21:49 | #6

    Aku masih SMP:
    Suka Makan Pisang (kayak siapa ya?) 😀
    Sesudah Makan Pulang (cari gratisan)
    Sayang Mama Papa (aslinya biyunge karo ramane)


    Sahabat Mas Pyan 😀

    [Reply]

  7. August 31st, 2010 at 21:53 | #7

    sewaktu pak Mars masih SMP, itu jadi kepompong ato ulet? 😀


    Cacing Mas

    [Reply]

  8. Abdul Hakim
    August 31st, 2010 at 22:01 | #8

    entahlah pak mars, sepertinya mereka lupa kalau ada adiknya yang masih smp atau saudaranya yang masih smp


    Itu Dia mas…
    Orang2 kayak gitu nggak cuman ambil kata kunci SMP tapi hampir semua kata yg kira2 bikin heboh.

    [Reply]

  9. August 31st, 2010 at 22:14 | #9

    iya mungkin mereka lupa, dan lupa juga kalo kelak anak2nya juga bakalan ngalamin SMP..
    eh bener juga kata Pak Mars umur2 ttanggung yah hehe..


    Hampir semua keyword kayaknya lebih banyak menuju ke negatif Mas…

    [Reply]

  10. August 31st, 2010 at 22:15 | #10

    kulo naming sekolah kejar paket A-D Pakdhe


    Kulo malah taksih ngejar Paket…

    [Reply]

  11. nakjaDimande
    August 31st, 2010 at 22:53 | #11

    SMP, masa peralihan.
    klo inget2 lucu dulu itu anak cowo masih pake celana pendek biru
    padahal bulu di kakinya udah pada tumbuh.

    Dik Mars dulu pernah pake celana pendek biru juga?


    Celana Pendek saya warnanya pink Kak…
    Temen2 saya juga kakinya ada yang berbulu.
    Saat itu jarang ug pakai kaos kaki
    Padahal SMP favorit lho…
    SMP 1 Kudus !!

    [Reply]

  12. August 31st, 2010 at 23:23 | #12

    Masa SMP adalah masa-masa cinta monyet


    Iya, mulai kenal lebih banyak orang…
    Beda saat di SD

    [Reply]

  13. August 31st, 2010 at 23:42 | #13

    masa smp masa dulu yah belum dewasa seperti sekarang..dan masih belum padam dalam masalah blogger tentunya heheh


    Anak SMP jaman dulu emang belum kayak sekarang…
    Mungkin pengaruh teknologi juga.

    [Reply]

  14. mamah Aline
    August 31st, 2010 at 23:51 | #14

    masa SMP masa transisi, pingin eksis masih bau kencur dibilang kanak-kanak udah bukan, tapi yang jelas teman-teman cowok saya dulu punya masalah bau badan ama perubahan suara vokalnya


    Xixixixi…
    Iya bener Mbak…
    Suaranya anak lelaki SMP mulai membesar…

    [Reply]

  15. Kakaakin
    September 1st, 2010 at 00:28 | #15

    Baru di SMP saya mulai belajar bahasa Inggris 😀


    Saya juga Mbak…
    Kenal bahasa Inggris juga saat SMP
    Saat itu saya mulai kost…

    [Reply]

  16. September 1st, 2010 at 05:24 | #16

    Mengajar siswa SMP lebih sulit dibandingkan mengajar anak SMA karena mereka dalam masa peralihan. Makanya salah pilih ngajar di SMK.


    Iya Bu…
    Masa SMP itu nanggung.
    Anak putranya sudah pengin segera pakai celana panjang 😀

    [Reply]

  17. achmad sholeh
    September 1st, 2010 at 05:28 | #17

    selalu mendukung internet sehat, bukan yang cabul2


    Ijab Cabul Pak 😀

    [Reply]

  18. September 1st, 2010 at 07:42 | #18

    alhamdulillah saya sudah lulus SMP pak..

    terus?

    ya udah, abis itu saya lanjut SMA.. 🙂

    tapi emang koq, anak2 semuran SMP tuh nanggung banget..


    Selamat atas kelulusan SMP nya… 😀

    [Reply]

  19. Aa Yuda
    September 1st, 2010 at 09:25 | #19

    Smp memang merupakan masa peralihan. Masa yang sulit karena harus berbaur dgn hal yg baru d sekolah. Berbeda dgn SMA yg hanya melanjutkan dan mengembangkan materi di SMP. Entah mengapa, bagi saya masa SMA lah masa yg paling sesuai dan melekat pada hati. Mungkin karena mulaimenginjak dewasa. Dan kini harus meneruskan kuliah, meninggalkan semua masa-masa itu. Terasa sangat berat.


    Biasanya mulai ada yg kos juga…
    Dan temannya jauh lebih banyak, lebih heterogen

    [Reply]

    Yuda Reply:

    Iya, di daerah saya siswa SMP dan SMA sekarang sudah banyak yang kos. Kebanyakan dari mereka karena rumahnya yang jauh dan ingin bersekolah di SMP atau SMA favorit. Semakin banyak teman, maka semakin banyak pula rasa kehilangan menanti di akhir nanti.


    Masa SMP & SMA adalah masa2 emas, masa penuh kenangan, suka maupun duka 😀

    [Reply]

  20. advertiyha
    September 1st, 2010 at 09:40 | #20

    Anak serba tanggung ya Pak,, heheheh

    iya, bener banget, mereka2 yang bikin keyword SMP untuk hal2 negatif itu, mungkin memang belum pernah merasakan bangku SMP, lha memang rasanya apa ya pak? huhuhuh….

    🙂


    Bisa rasa apa aja Mbak…
    Mbak Iyha mau rasa apa? 😀

    [Reply]

  21. Naruto 507|Naruto 508|Naruto 509|Naruto 510|Naruto 511|Naruto 512|Naruto 513|Naruto 514|Naruto Info|Naruto Spoiler|Naruto Volume|Naruto Shippuden|Naruto Wallpaper|Naruto Soundtrack
    September 1st, 2010 at 10:26 | #21

    smp adl msa yg terindah..

    [Reply]

  22. TuSuda
    September 1st, 2010 at 11:10 | #22

    yg pernah SMP, pasti merasakan bagaimana masa transisi yg seru ini.. 😉


    Rata2 kita memang pernah SMP Bli…

    [Reply]

  23. September 1st, 2010 at 12:16 | #23

    aku kok gak lulus2 SMP ,sekolah di tempat Pak Guru……?? hiks…….. 🙁
    Semrawut Ma Perhtml-an (SMP) ……………….:P
    salam


    Lha saya juga puluhan taun di SMP Bun…
    Nggak lulus2 😀

    [Reply]

  24. September 1st, 2010 at 12:43 | #24

    maksudnya masih SMP itu apa pak?


    Maksudnya masih mbahas tentang keyword SMP Mas… 😀
    Saya ikut2an aja…

    [Reply]

  25. September 1st, 2010 at 13:23 | #25

    dukung internet sehatlah pokoke 😉


    Dukung Bundo 😀

    [Reply]

  26. September 1st, 2010 at 15:06 | #26

    aku baru “dong” ternyata keword SmP ituu..

    paraah tenan orang2 iseng ituh!!


    Iya Mbak…
    Untuk sedikit menetralalisir keyword “anak SMP”, maka beberapa teman mencoba bikin postingan dengan kata kunci “anak SMP”, agar kalau ada yang searching di Google dengan kata kunci tadi tidak disuguhi dengan isu2 miring seputar anak SMP.

    [Reply]

  27. September 1st, 2010 at 19:17 | #27

    lagi dong pak mar .. cerita smp jaman dulunya pasti seru deh
    pr4 boo … pasti jadi anak emas mbah gugel deh hehehe


    Harusnya PR 8 Mas…
    Tapi saya cuman ambil separonya…

    [Reply]

  28. September 1st, 2010 at 21:00 | #28

    penyalahgunaan keyword smp emang harus dilawan pak… terutama oleh guru2 yg sudah profesional kemampuan seo-nya…
    salam kenal pak.. wah inspiratif sekali blognya… bener2 senior nih..


    Makasih Mas…
    Saya juga masih belajar kok…
    Salam!

    [Reply]

  29. Pakde Cholik
    September 2nd, 2010 at 05:00 | #29

    Mereka kan hanya iseng dan ngrusuhi saja mas.
    Mungkin SDnya mbayar lengo klentik atau klaras
    salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  30. September 2nd, 2010 at 14:03 | #30

    Siiipppp … Pak Master ikut turun gunung juga ….
    Walaupun sekolah saya bukan di SMP tapi di Tsanawiyah, tapi saya sangat mendukung untuk menggeser keyword2 SMP yg tidak senonoh dari “Top One” SERP-nya Google ….

    Mari kita dukung terwujudnya internet sehat, konten yang sehat dan bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara yang bermartabat. Barang siapa menebar kebaikan maka akan mendapatkan kebaikan pula, dan barang siapa menebar keburukan maka ia akan mendapatkan balasanya, dampaknya, akibatnya bisa kepada dirinya, temannya, kakaknya, adiknya dan keluarganya ….


    Semoga usaha bersama ini membuahkan hasil Mas…
    Salam!

    [Reply]

    Alwi Reply:

    Mudah-mudahan amal kebaikan Pak Mars akan mendapatkan balasan dari Yang Maha Kuasa Allah SWT, apalagi ini di bulan puasa mudah2an akan berlipat-lipat nilainya. Amiiinnn.


    Makasih doanya… 😀

    [Reply]

  31. mediatangsel
    September 2nd, 2010 at 14:54 | #31

    Yang jelas mereka yang menyalahgunakan KW SMP itu dengan satu tujuan; VISITOR lalu merembet ke KLIK IKLAN dan terakhir Earning… Doh


    Om Khay juga Jago main KW 😉

    [Reply]

  32. Warung Online
    September 2nd, 2010 at 20:12 | #32

    Weh anak SMP ya? gak laku doanya hiks…..


    Doanya belum fasih Mas…

    [Reply]

  33. munawar am
    September 3rd, 2010 at 01:45 | #33

    SMP: sekolah menengah pertama
    SMK: sekolah menengah kedua
    SMA: sekolah menengah atas (-nya)

    SLTP: sekolah lanjutan tingkat pertama
    SLTA: sekolah lanjutan tingkat atas (nya)


    SMP = Sudah Mulai Pacaran

    [Reply]

  34. arkasala
    September 3rd, 2010 at 22:18 | #34

    “Mereka2 yang selama ini bikin keyword Anak SMP tapi menyesatkan seakan lupa kalau dia pernah SMP. Atau jangan2 mereka itu SD aja nggak lulus?”
    Saya sangat setuju 🙂


    Atau malah sudah S3 Mas 😀

    [Reply]

  35. Reza Saputra
    September 5th, 2010 at 06:08 | #35

    ngomong2 pak mars lulus SMP gak nih? hahaha


    Lulus MTs

    [Reply]

  36. Iradiobiztv
    December 3rd, 2010 at 00:23 | #36

    ya klu begitu….kasihan juga deng…:)

    [Reply]

  37. January 2nd, 2011 at 15:59 | #37

    setuju banget….


    Makasih…

    [Reply]

  38. March 7th, 2011 at 09:43 | #38

    iya juga cc,,,,

    [Reply]

  1. September 1st, 2010 at 11:33 | #1
  2. September 3rd, 2010 at 04:51 | #2
  3. October 30th, 2010 at 16:55 | #3

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~