Mau Dimodel Apapun, Siapa Takut?

Setelah dua tahun lalu soalnya dimodel paket A dan B, kemudian diubah menjadi 5 paket pada tahun berikutnya dan tahun ini dirumitkan lagi dengan 20 soal berbeda, ternyata siswa jurusan IPS yang saya ajar tetap konsisten dan mampu mengatasinya.

Ini dibuktikan dengan perolehan nilai rata-rata Ujian Nasional yang luar biasa untuk mata pelajaran yang biasanya dibenci anak IPS yaitu Matematika. Rata-ratanya mencapai 8.10, hanya kalah tipis dengan Sosiologi yang memang menjadi ciri jurusan IPS.

Berikut daftar lengkap rata-rata nilai UN jurusan IPS.

No. Mata Pelajaran Rata-rata
1. Bahasa Indonesia 7.35
2. Bahasa Inggris 7.68
3. Matematika 8.10
4. Ekonomi 6.73
5. Sosiologi 8.14
6. Geografi 7.72

Dengan hasil tersebut makin memantapkan saya untuk selalu mengajar Matematika di jurusan IPS. Saya tak ragu lagi untuk mendampingi murid saya, meski soalnya dimodel kayak apapun. Jangankan 20 soal beda, mau dibikin 100 macampun kami siap…

Selamat untuk sekian ratus murid saya yang tahun ini 100% lulus SMA dan 15 diantaranya mencapai nilai sempurna 10,00. Bapak Bangga Sama Kamu!

20 thoughts on “Mau Dimodel Apapun, Siapa Takut?

  1. Selamat untuk siswa/i SMA 1 Kendal atas kelulusan UN 2013. Nilai Matematika 8.10 tentu tak lepas dari peran guru anti biasa. Selamat untuk Pak Mars dan sekali lagi: Selamat adik-adik. SBSK: Saya Bangga Sama Kalian ^_^

    Makasih Mbak Tt.
    Semoga tahun depan bisa tetap stabil baik.

    [Reply]

  2. Selamat untuk para siswanya Pak di SMAN 1 Kendal yang telah lulus dari Ujian nasional 2013 ini. Semoga mereka dapat menerapkan ilmu pelajrannya dalam kehidupan mereka di tempat lain.

    Salam wisata

    Makasih Pak Indra.
    Salam Wisata juga

    [Reply]

  3. Selamat, Pak. Kelulusan dan prestasi mereka adalah keberhasilan Pak Mars juga. Saya pun bangga karenanya.

    Makasih Bi…
    Salam dari Kendal

    [Reply]

  4. Selamat ya Pak … untuk pencapaian anak-anak IPS binaan Bapak

    Salam saya

    Makasih Om…
    Alhamdulillah beberapa tahun terakhir ini stabil tinggi.
    Salam kembali

    [Reply]

  5. keren..kalo persiapannya udah matang ga bakalan keder mo model seperti apapun

    Iya Mas.
    Yg penting siswa tak terpengaruh issue dan konsen pada penguasaan materi

    [Reply]

  6. Mata pelajaran yg paling saya suka di sekolah adalah matematika. Soalnya guru matematika biasanya cantik atau ganteng dan lucu gak garing. Hehehe…

    Bikin vector juga akan terbantu kalau pinter Matematika

    [Reply]

  7. Nilainya udah luar biasa itu Pak Matematika dapat nilai 8.Jadi saya bisa diajarin les matematika ini Pak hehe 🙂

    Iya Mas, nggak kalah dengan anak IPA. Yang dapat lebih dari 9 juga banyak

    [Reply]

  8. Saya kagum deh bapak bisa setia dan mantap mengajar matematika. Soalnya kalo buat aku math itu bagaikan alien… Susssaaahhh sekali ga mudeng sama pelajarannya. Mungkin karena itu kali aku malah suka sama b. Inggris, rumusnya ga susah.. Hehe. 🙂

    Ngajar Matematika pada anak IPS lebih menantang Mbak. Itulah yg saya suka.
    Kayak orang manjat tebing. Makin terjal, makin dicari

    [Reply]

  9. wah anak ips memang sebetulnya harus jago matematika ya pak, terutama yg mau ke jalur kuliah ekonomi (manajemen, eko pembangn, akuntansi). beberapa mata kuliah banyak itung2annya..
    selamat atas kelulusan UN…

    Iya, anak IPS juga musti jago itung2an Mas

    [Reply]

  10. waaaah hebring deh! Selamat!!!
    Betul pak, bangga akan kekuatan sendiri itu perlu sekali, termasuk bapak bangga mengajar di kelas IPS. Mau cari apa lagi coba?

    Mengajar Matematika di IPS lebih tertantang karena harus menghadapi siswa yg rata2 kurang meminatinya Bu…
    Tapi kalau ngajar Matematika di jurusan IPA rasanya hambar

    [Reply]

  11. apresiasi untuk tradisi prestasi SMAN1 Kendal yang diukir melalui kerja keras siswa dan guru. Semoga ada yang berkenan lanjut studi di kota kecil kami. Salam prestasi

    Kayaknya selalu ada yang kuliah di Salatiga…
    Siswa kami yg akan maju lomba OSN juga berguru pada dosen UKSW…
    Sudah kerjasama sejak lama

    [Reply]

  12. Dimodel apapun soalnya, yang penting gurunya pandai mencurahkan ilmunya, Insya Allah anak muridnya gak bingung dan lulus semua 😀
    Selamat untuk guru dan murid yang luar biasa ini 😀

    Makasih Mbak

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *