Home > Umum > Mencuri

Mencuri

August 28th, 2009 Leave a comment Go to comments

Saya tidak sedang memerankan Malaysia yang giat mencuri khasanah budaya Indonesia, tapi saya sedang “mencuri” sesuatu milik anak saya.

Saya tak punya kamera, tapi hanya punya kata2. Untuk melengkapi apa yang saya punya, maka saya “mencuri” foto koleksi anak saya.

republik

Akankah Indonesia seperti merah putih yang kusam, tak bisa berdiri tegak dan sempoyongan seperti gambar di atas?. Atau tergerogoti oleh “hama” seperti daun nyiur di depannya?
Semua bergantung pada pengurus negara, pemimpin kita. Rakyat sekedar mendukung saja.

-oOo-


2 nyantai 2 kerja

Andai kita mau belajar seperti 4 orang dalam foto di atas. Ketika yang sepasang istirahat, maka pasangan yang lain beraktifitas. Tidak saling iri, tidak saling berebut seperti pemimpin kita, semua mau berkuasa, semua pengin menang…
Sungguh pasangan yang harmonis.

-oOo-


menunduk

Dan inilah gambaran rakyat yang sesungguhnya, gotong royong, berjamaah tunduk merunduk bersama saling bantu membantu menyelesaikan pekerjaannya.

Semoga Indonesia kembali tegar bersinar, semoga pemimpin kita bisa saling toleransi dalam berbagi dan gotong royong masyarakatnya tetap terjaga.

Foto diambil di daerah Wonosobo saat anak saya perjalanan pulang dari Banyumas

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. dobloger follow
    August 28th, 2009 at 21:18 | #1

    Pertamax dulu Komandan…
    .-= Postingan dobloger follow : Blogger Malaysia Keparat =-.

    [Reply]

  2. dobloger follow
    August 28th, 2009 at 21:21 | #2

    Mungkin kerjaan sedang tanggung Pak. Jadi nanti kalau yang 2 (baru) nerusin gak tau mana yg udah kering mana yang belum. Mungkin ya Pak…
    Ya minum kopi luwak dulu lah yang sedang istirahat.
    .-= Postingan dobloger follow : Blogger Malaysia Keparat =-.

    [Reply]

  3. dobloger follow
    August 28th, 2009 at 21:23 | #3

    Kalau punya anak sendiri bukan nyuri namanya Pak. Pasti Alfin Bernas senang ya.. 🙂
    .-= Postingan dobloger follow : Blogger Malaysia Keparat =-.

    [Reply]

  4. August 28th, 2009 at 21:52 | #4

    Amien pak. Saya sendiri jg bingung melihat pemimpin2 kita

    [Reply]

  5. August 28th, 2009 at 22:01 | #5

    Mungkin pemimpin kita menyadari kalau umur manusia tidak panjang pak, jadi apa – apa berebut.

    [Reply]

  6. August 28th, 2009 at 22:08 | #6

    kaLo rokok diharamkan, trus 4 orang itu masih bisa seperti itu ga ya?
    .-= Postingan Hari Mulyanto : District 9 =-.

    [Reply]

  7. August 28th, 2009 at 22:20 | #7

    hanya bisa mengucapkan amin dan melakukan apa yang bisa aku lakukan
    .-= Postingan ihsan : Pengemis, Masalah Kita Bersama =-.

    [Reply]

  8. Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    August 28th, 2009 at 23:23 | #8

    great picture…..thanks 4 share it
    *masiy terpengaruh saat berkomentar diblog orang bule*
    .-= Postingan Mengembalikan Jati Diri Bangsa : Opera dan Google Chrome Browser Dodol =-.

    [Reply]

  9. August 28th, 2009 at 23:26 | #9

    salam kanggo anak e..mbok ya dipajang potone sisan
    .-= Postingan cebong ipiet : Pemesanan Tiket Kereta Api Online =-.

    [Reply]

  10. Pakde Cholik
    August 29th, 2009 at 04:46 | #10

    Gotongroyong yang dulu terlihat di pedesaan, kini semakin lama juga semakin terasa hambar, sudah tergantikan oleh uang. Dulu memasang terop bia gotong royong, sekarang kita sungkan jika hanya mengandalkan gotong royong.
    Kita semua warga bangsa sepantasnya menyingsingkan baju, bekerja keras sesuai bidang masing untuk membangun bangsa.
    Pemimpin paling tidak 75 % harus tercurahkan untuk mengurus bangsa, sisanya bisa deh untuk partai dan pribadi.
    Semoga kedepan kita bisa berdiri tegak karena kita hebat.
    Salam hangat dari Surabaya
    .-= Postingan Pakde Cholik : Tip dinihari : Kok Lama mBukanya. =-.

    [Reply]

  11. August 29th, 2009 at 05:30 | #11

    Assalamu’alaìkum..iya pak,ditempat dasir juga gotong royong sudah pudar g ky dulu lagi.

    [Reply]

  12. August 29th, 2009 at 05:33 | #12

    Aku juga heran sama si itu’pemerintah’ mereka kulihat diberita kok makin aneh aja tingkah polahnya..

    [Reply]

  13. Pradnasatunya
    August 29th, 2009 at 06:16 | #13

    mbok nak sedang ke Banyumas (Putrane, nopo keluarga, sinten mawon) mampir, Pak Dhe

    biar bisa ikut ke poto…(halah, ujung2nya ben iso kepoto)

    Iya nanti kalau anak saya ke Banyumas lagi biar mampir. Masalahe ning Banyumas kuwi kerjo, cheking sinyal tower GSM…

    .-= Postingan Pradnasatunya : Cerpen Viper =-.

    [Reply]

  14. achmad sholeh
    August 29th, 2009 at 07:16 | #14

    Sampai kapan Bangsa ini menjadi bangsa yang kerdil, tidak mampu berbuat apa-apa saat harga diri dan martabatnya diinjak-injak
    .-= Postingan achmad sholeh : Arrahmah Dot Com Kian Populer =-.

    [Reply]

  15. August 29th, 2009 at 09:05 | #15

    semoga kepimpinan yang baru, lebih BERANI terhadap negara yang melecehkan bangsa ini
    .-= Postingan hafidz : Keutamaan Sedekah di Jalan Allah =-.

    [Reply]

  16. fanz
    August 29th, 2009 at 10:40 | #16

    fotonya bagus 🙂

    [Reply]

  17. Estiko
    August 29th, 2009 at 11:10 | #17

    Pak Dhe, mampir donx kalo tindak lagi ke banyumas. Tar saya suguh emping melinjo dan durian. Jadi iri kalau lihat orang2 gotong royong. Kapan ya semua warga negara kita bisa gotong royong membangun negeri kita ini?

    [Reply]

  18. JTC
    August 29th, 2009 at 11:19 | #18

    nice picture pak..

    betewe mencuri kok woro-woro to?

    [Reply]

  19. August 29th, 2009 at 12:55 | #19

    Lha Indonesia itu negara yang seperti apakah?
    .-= Postingan senoaji : Njepat Seri Dua! =-.

    [Reply]

  20. ajengkol
    August 29th, 2009 at 12:58 | #20

    Mencuri kok bangga *halah ngacir*

    [Reply]

  21. Ani
    August 29th, 2009 at 14:16 | #21

    Postingan yang sederhana tetapi mengandungi makna yang dalam. Sukses terus mas!
    .-= Postingan Ani : Life begins at today ! =-.

    [Reply]

  22. August 29th, 2009 at 15:58 | #22

    Mencuri kok bangga *halah* hehehe bagus sederhana
    .-= Postingan ajengkol : Muhasabah Muslimah =-.

    [Reply]

  23. August 29th, 2009 at 15:59 | #23

    Alhamdulillah sebentar lagi Lebaran horeee H -21 (mencuri start)
    .-= Postingan ajengkol : Muhasabah Muslimah =-.

    [Reply]

  24. kucrit
    August 29th, 2009 at 16:18 | #24

    wah.. poto yang penuh makna… walaupun hasil curian.. hehehehehe…. ampun pak..
    .-= Postingan kucrit : Choose Best Web Host For Your Site =-.

    [Reply]

  25. citra
    August 29th, 2009 at 17:38 | #25

    perasaan pitulasan wes keliwat deh…
    .-= Postingan citra : Jaga Attitude mu!! =-.

    [Reply]

  26. BrenciA KerenS
    August 29th, 2009 at 17:38 | #26

    doh salah nama…
    .-= Postingan BrenciA KerenS : Jaga Attitude mu!! =-.

    [Reply]

  27. August 29th, 2009 at 19:58 | #27

    Semoga pemimpin negeri kita tercinta punya semangat berbagi dan melayani.
    .-= Postingan Puspita : SASI SAE (Satu Siswa Satu Email) =-.

    [Reply]

  28. Munawar AM
    August 30th, 2009 at 00:11 | #28

    maunya komment di Moto GP, tapi sudah dicloset…
    kommeennya di sini: kalau kelamaan di depan komputer, bisa GP loh Pak; Gulune Pegel…
    baithewai… kalau sudah di Banyumas, kan tinggal 40 menit ke Cilacap Pak, kalau mampir saya sediakan oleh-oleh khas Cilacap, tinggal pilih
    .-= Postingan Munawar AM : Menulis Itu Proses Mengabadikan =-.

    [Reply]

  29. suryaden
    August 31st, 2009 at 01:13 | #29

    sawahe dewe udu ya… 😀
    .-= Postingan suryaden : selamatan bumi, maukah anda? =-.

    [Reply]

  30. ndop
    August 31st, 2009 at 11:20 | #30

    tak add pak anake njenengan…

    photogerafer handal ki…

    kapan-kapan kenalan aah.. podo seneng senine soale…

    *NB: senine: kata dasar seni, duduk senin. Hohoh…*
    .-= Postingan ndop : Selamat Pagi Semuanya… =-.

    [Reply]

  31. Mencari Blogpreneur Sejati
    September 2nd, 2009 at 14:13 | #31

    pakne bernas ancen ndak perlu mencuri ide udah bisa membuat ide. buktinya, idenya yang mbarep dikasih nama bernas ituh. :mrgreen:
    .-= Postingan Mencari Blogpreneur Sejati : Mencari Blogpreneur Sejati =-.

    [Reply]

  32. artikel cerita opini
    September 2nd, 2009 at 21:10 | #32

    mencuri ide untuk dibuat ide yang lebih baru lagi. Sah saja Pak Mars
    .-= Postingan artikel cerita opini : PERTEMPURAN SUDAH DIMULAI !!! =-.

    [Reply]

  33. December 13th, 2009 at 19:20 | #33

    “Semoga Indonesia kembali tegar bersinar” amin mas 🙂
    semoga Indonesia kembali jaya

    [Reply]

  34. umar faisol
    December 28th, 2009 at 09:11 | #34

    dasar pencuri ^_^

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~