Home > Realita > Mendahulukan Kepentingan Tetangga Di Atas Kepentingan Pribadi

Mendahulukan Kepentingan Tetangga Di Atas Kepentingan Pribadi

November 3rd, 2013 Leave a comment Go to comments

Ada dua agenda pribadi yang sudah saya rencanakan di tanggal 2 November 2013, tapi dua-duanya batal terjadi. Agenda pertama adalah nonton pentas grup band d’Masiv di ulang tahun sekolah dan agenda kedua adalah liburan ke luar kota dalam rangka ulang tahun pernikahan.

Dua agenda itu saya batalkan karena khusus dalam kasus ini saya lebih mendahulukan kepentingan tetangga dibanding urusan pribadi. Hari itu tetangga saya menikahkan anaknya. Lamaran dan akad nikah dilakukan di rumah tapi resepsinya diadakan di Semarang.

Alasan saya untuk lebih mendahulukan kepentingan tetangga adalah bahwa saya masih bisa nonton d’Masiv lewat TV dan bisa berlibur di lain waktu, tapi tidak demikian dengan hajatannya tetangga. Saya tak bisa menggeser jadwal pernikahan anaknya.

Sekali tempo kita memang harus mengalahkan ego kita demi etika bertetangga.

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. November 3rd, 2013 at 08:05 | #1

    langkah yang tepat pak, salut buat pak Marsudi :) hehe

    [Reply]

  2. November 3rd, 2013 at 08:50 | #2

    Karena jika suatu saat nanti kita mengalami sesuatu tetanggalah yang paling bisa menolong ya, Om. D’Masive mah bakalan cuek2 aja :P

    [Reply]

  3. November 3rd, 2013 at 10:34 | #3

    Beruntunglah yang menjadi tetangganya Pak Mars

    Salam saya Pak Mars

    [Reply]

  4. November 3rd, 2013 at 13:45 | #4

    Saya punya teman yg ayahnya banyak kenalan, hampir tiap minggu menghadiri acara nikahan orang lain. Sampai gak ada cerita pernah berlibur, karena selalu datang disetiap pernikahan. :)

    [Reply]

  5. Oyen
    November 4th, 2013 at 00:13 | #5

    iku tandane nduwe tetangga ya Pak, nek gak berarti diragukan nduwe tonggo opo horak :P

    [Reply]

  6. November 4th, 2013 at 05:13 | #6

    membina hubungan baik dengan tetangga perlu dijaga dan diperkuat, berbahagialah Pak Mars bisa tetap menjalin silaturahmi dengan tetangga :)

    [Reply]

  7. November 4th, 2013 at 16:15 | #7

    semoga dapet jajan yang banyak pak mars, kalau ada jajan lebih, saya siap menampungnya pak :D

    maklum anak kost :D

    [Reply]

  8. November 4th, 2013 at 18:58 | #8

    Soalnya hanya tetangga yg rumahnya bebas kita masuki, sambil bilang “Nyilih ndog siji ya.. ” atau “Njaluk lomboke saitik yaa.. tak njupuk dewe ning kulkas.. “

    [Reply]

  9. November 4th, 2013 at 21:21 | #9

    Pengen deh bertetangga sama Pak Mars…

    [Reply]

  10. November 5th, 2013 at 11:15 | #10

    tetangga merupakan kerabat terdekat kita ya pak

    [Reply]

  11. November 6th, 2013 at 16:26 | #11

    Semarangnya biasanya di salah satu gedung MAJT, nggih Pak?

    [Reply]

  12. November 7th, 2013 at 18:42 | #12

    ini ud tanggal 7, mbahKung masih belum balik dari semarang..?
    hajatannya lama juga.

    [Reply]

  13. November 7th, 2013 at 21:17 | #13

    mengalah demi istri tetangga namanya

    [Reply]

  14. November 7th, 2013 at 22:23 | #14

    lama tak sua dengan sahabat lama,
    rindu terasa penuhi rongga dada,
    saat pertemuan tiba,
    berderai air mata tanda bahagia
    #pantun utk mister#
    :)
    semoga sihat selalu, mister…

    [Reply]

  15. November 8th, 2013 at 09:47 | #15

    ada kalanya mendahulukan tetangga karena setengah terpaksa pak, yang punya hajatan tetangga depan rumah persis, mau piknik mobil juga gak bisa keluar garasi, hla wong jalannya ditutup dan ditaruh kursi kok paaaak… :D

    [Reply]

  16. November 8th, 2013 at 10:26 | #16

    sepakat pak mars..

    [Reply]

  17. November 9th, 2013 at 06:33 | #17

    aaaaahhh… seandainya pernikahan anak tetangga bisa digeser jadwalnya… hhh

    [Reply]

  18. November 9th, 2013 at 06:48 | #18

    hwkwkkwkwkw… seandainya anak tetangga itu menikah sama anak pak guru, mestinya bisa digeser2 bersama jadwalnya :d

    [Reply]

  19. November 9th, 2013 at 13:45 | #19

    Karena tetangga adalah …..

    [Reply]

  20. November 9th, 2013 at 14:09 | #20

    situasi seperti itu bisa di bilang “biasa” jika dibandingkan tetangga saya yg mau nikahan, eh tetangganya ada yg meninggal di deket rumah. kejadiannya hari ini ….

    [Reply]

  21. November 10th, 2013 at 16:11 | #21

    siiippp ……. andai saya yang menikah… wkwkwkwkwk

    [Reply]

  22. November 10th, 2013 at 21:06 | #22

    Kira-kira kalau tetangganya rese mau datang engga pak mars? :)

    [Reply]

  23. November 11th, 2013 at 10:50 | #23

    Alasannya yang lohis, Pakdhe. Kalau perlu, di acara resepsinya nanti request ngundang d’masiv sekalian jalan-jalan, hehehe

    [Reply]

  24. November 11th, 2013 at 14:36 | #24

    Tapi gak galau kan, Pak? :)

    [Reply]

  25. November 11th, 2013 at 22:28 | #25

    tetangga memang yg paling dekat dengan kita, bahkan adakalanya lebih dekat daripada saudara yg nan jauh disana :D

    [Reply]

  26. November 11th, 2013 at 23:17 | #26

    Lama-lama Si Om ini sama kayak aku, jarang update :mrgreen: :P

    [Reply]

  27. November 12th, 2013 at 14:02 | #27

    Luar biasa.. Harus dicontoh :D

    [Reply]

  28. November 13th, 2013 at 09:11 | #28

    Bijak sekali pak Mars…memang sebaiknya seperti itu ya pak, penghargaan dan persaudaraan kpd tetangga harus diwujudkan dg tindakan yg nyata dan konkret…hehe

    [Reply]

  29. November 13th, 2013 at 10:36 | #29

    benar-benar tindakan yang bagus untuk di jadikan contoh yang baik dalam etika bertetangga..

    [Reply]

  30. November 13th, 2013 at 10:46 | #30

    setuju, Pak :)

    [Reply]

  31. November 14th, 2013 at 20:26 | #31

    :D

    [Reply]

  32. November 17th, 2013 at 07:19 | #32

    Wah kok lama gak update?

    [Reply]

  33. November 17th, 2013 at 08:01 | #33

    Cuma mau menyapa …
    Apa kabar Pak Mars

    Salam saya

    [Reply]

  34. November 17th, 2013 at 12:40 | #34

    Halo pak Mars.. lama gak ke sini..
    betul pak, tetangga itu juga keluarga loh. yang perlu diperhatikan, perlu dijadikan prioritas. saling bantu, saling tepo seliro.

    [Reply]

  35. November 17th, 2013 at 16:15 | #35

    kendal-salatiga juga bertetangga kan Pak. Ndherek mangayubagya ultah pernikahan, selalu melimpah dan menjadi berkat. Salam

    [Reply]

  36. Oyen
    November 18th, 2013 at 23:43 | #36

    penyakitku kok nular yo… syindrom gak hapdet, sibuk apa Pak’e? mugo2 sehat-sehat ae :)

    [Reply]

  37. November 20th, 2013 at 08:39 | #37

    itulah pak kalau seandainya ndak terlalu penting urusan pribadi yah untuk kepentingan tetangga aja yah

    [Reply]

  38. November 20th, 2013 at 09:45 | #38

    setuju, pak Mars. Karena sedekat-dekatnya kita dengan saudara, tetep ye, tetangga yang paling deket kalo ada darurat-darurat atau mendadak, ya yang dicolek duluan tetangga, to ya.
    Btw, pak Mars ikut rewang tetangga mantu?

    [Reply]

  39. November 21st, 2013 at 09:03 | #39

    Salut dah sama pak mars. kalo gak ada tetangga mau apapun susah.
    hahaha
    termasuk mau mantu

    [Reply]

  40. November 21st, 2013 at 15:00 | #40

    Pak Mars, pripun kabaripun? sehat to?

    [Reply]

  41. November 21st, 2013 at 20:09 | #41

    eh lama gak kesini, ternyata pak mars juga lama gak posting
    sehat kan pak?

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~