Home > Realita > Mendua

Mendua

Ketika mencoba jadi pendengar yang baik, disaat yang sama aku tak bisa membaca dengan baik. Dan ketika aku mencoba jadi pembaca yang baik, lagi2 aku gagal jadi pendengar yang baik.

Lalu ketika aku memaksa diri lakukan dua2nya, yang terjadi justru gagal semuanya. Gagal sebagai pendengar, gagal pula sebagai pembaca. Ternyata aku tak cukup bisa untuk melakukan dua hal berbeda pada saat yang sama. Aku tak bisa mendua.

Untuk yang membaca tulisan di atas, nggak perlu repot2 mencari tau apa yang dimaksud, karena inti dari tulisan itu hanya bisa didengar. Padahal kita tak mungkin membaca sambil mendengar disaat yang bersamaan. Kita tak bisa mendua.

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. advertiyha
    July 22nd, 2010 at 13:12 | #1

    Tetep bisa pak, kalo membaca menu sambil mendengar penjelasan mbak2 waitress nan seksi2,, heheheh… :P

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Yang terjadi malah kaco Mbak…
    Mbaca enggak
    Dengar juga enggak…
    Lalu?
    Ya nonton!
    Nonton waitressnya itu!
    Baca dan dengarnya nanti2 ajah :D

    [Reply]

  2. July 22nd, 2010 at 13:41 | #2

    untuk menjadi pendegar yang baik juga tidak mudah …

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Paling enak itu nonton Mas…
    Nonton pendengar & nonton pembaca

    [Reply]

  3. July 22nd, 2010 at 13:48 | #3

    (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Telinga dan mata kompak gantian….

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Tapi mulut suka gak kompak :D

    [Reply]

  4. July 22nd, 2010 at 13:53 | #4

    mencoba mendengarkan dgn mata…

    [Reply]

    Nok Reply:

    membaca dengan telinga

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    makan dengan idung :P

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Tak cubit pakai hidung lho… :D

    [Reply]

  5. achmad sholeh
    July 22nd, 2010 at 14:14 | #5

    kirain polygami pak

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Mas Sholeh mau dengan saya? :D

    [Reply]

  6. Oyen udah kurus
    July 22nd, 2010 at 14:15 | #6

    urung iso moco kok iso lulus, ndisik gurune sopo to?

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    aku iso, makan sambil nonton tipi, nilpun sambil ngitung jagung, nulis sambil makan kwoaci :P

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Aku bisa neliti peneliti !

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    Aku nonton dua-duanya
    (sesekali ikut makan kwaci) :D

  7. dafiDRiau
    July 22nd, 2010 at 14:20 | #7

    JANGAN BERPALING DARIKU!!!!!!

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Tidak akan Mas… :D

    [Reply]

  8. Kristopher Tarush
    July 22nd, 2010 at 15:10 | #8

    Namanya setia tuch pak, heheh…….

    [Reply]

    Mars Reply:

    Setia ke siapa ya? :D

    [Reply]

  9. July 22nd, 2010 at 15:20 | #9

    Ada yang bisa Lho Pak …

    bahkan disambi makan juga …

    (hehehe)

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Kalau bisa sich bisa…
    Cuman kesempurnaannya itu yang tanda tanya :D

    [Reply]

  10. Moiz Monica
    July 22nd, 2010 at 15:26 | #10

    Melakukan sesuatu haruslah tetep fokus, bila ga bisa dua-duanya, lakukan yg satu dulu, mungkin hasilnya akan lebih baik.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Iya Setuju…
    Kalau dipaksakan, bisa2 gagal semuanya

    [Reply]

  11. nakjaDimande
    July 22nd, 2010 at 15:30 | #11

    MM gak bisa mendua
    mentigabelas, bisa..!

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    naga-naganya seh begeto Bun :P

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Dah jelas saat SMSan dg Bundo pasti mbicarakan aku :D

    [Reply]

  12. July 22nd, 2010 at 15:49 | #12

    Hhmmm…

    [Reply]

  13. July 22nd, 2010 at 15:51 | #13

    sangat sedikit sekaLi orang yang bisa berkonsentrasi pada dua haL yang berLainan…

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Dari yang sedikit itu, kita berdua ada didalamnya Mas :D

    [Reply]

    Vyan RH Reply:

    Terutama aku ya pak.. :D

    [Reply]

  14. July 22nd, 2010 at 15:54 | #14

    hmmm….komen ah….
    sapa tau bisa jadi blogger yang baik
    :p

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Wah…
    Iki moco opo gak?

    [Reply]

  15. arisnb
    July 22nd, 2010 at 15:57 | #15

    dua anak saja belum cukup
    he he he ga nyambung ya …..
    *) kaburrrrrrr

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Satu istri kurang ;)

    [Reply]

  16. masndol
    July 22nd, 2010 at 16:02 | #16

    beruntung bu mars punya suami kek pak mars? pasti setia, kan ga bisa mendua..
    koment saya nyambung ya pak? :)

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    bukan, beruntung Pak Mars punya Bu Mars yg gak mungkin dan gak akan mendua :P

    [Reply]

    masndol Reply:

    bukannya bu mars juga beruntung wong pak mars jg gak bisa mendua :)

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Oyen gak pernah rela nek ono wong ngapik2 aku :evil:

    [Reply]

  17. nduk
    July 22nd, 2010 at 17:46 | #17

    Habiskan satu2, jangan serakah ;)

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Kamu sangat dewasa nDuk…

    [Reply]

  18. dJumTKS Weblog
    July 22nd, 2010 at 18:07 | #18

    Membaca Artikel sambil ter dengar Bunyi Knalpot yg memekak an telinga ;-)

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Akhirnya artikelnya gak jadi dibaca karena ngejar yg naik motor ;)

    [Reply]

  19. July 22nd, 2010 at 19:25 | #19

    baca artikel ini, sambil dengerin lagunya Jason Mars :P
    salam

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Pasti Bunda ketiduran… ;)

    [Reply]

  20. July 22nd, 2010 at 20:17 | #20

    Aku baca artikel trus nulis komentar sambil udud pak..
    (bisa tiga2nya aku nikmati)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Saya bisa nggenjot becak sambil main bola Mas…
    (Bola saya sendiri :D )

    [Reply]

  21. Glugu
    July 22nd, 2010 at 20:38 | #21

    karena hanya punya satu, akupun tak kuasa mendua….*sengkleh boyok’e*

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Sengkleh is the best :D

    [Reply]

  22. Reza
    July 22nd, 2010 at 20:52 | #22

    pernah denger, aktivitas paling baik adalah membaca. karena dalam diri kita terjadi 3 aktivitas yakni melihat, membaca dan mendengarkan… menurut profesor di mesir seingat saya..

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Bener Mas…
    Itulah knapa kita harus giatkan budaya baca…

    [Reply]

  23. Kakaakin
    July 22nd, 2010 at 21:40 | #23

    Saya juga nggak bisa mendengar Pak… kalo lagi tidur :D

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Mo ngintip yg lagi tidur ah… :D

    [Reply]

  24. Warung Online
    July 23rd, 2010 at 05:57 | #24

    Kirain mendua dalam arti selingkuh pak …. bisa heboh kayak KD entar

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Selingkuh itu nggak baik tapi banyak yang melakukan Mas… :D

    [Reply]

  25. July 23rd, 2010 at 06:53 | #25

    Sekarang banyak orang mendua, bahkan mentiga
    coantoh:
    naik motor sambil baca sms
    naik motor sambil baca sms sambil merokok
    Gila nggak

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Iya Mas…
    Padahal korban sudah banyak akibat begituan…
    Bonceng motor sambil becanda sambil SMS an…

    [Reply]

  26. munawar am
    July 23rd, 2010 at 07:00 | #26

    korupsi sambil berteriak penegakkan hukum;
    ini mendua juga Pak,

    [Reply]

    marsudiyanto Reply:

    Mendua yang enak Mas… :D

    [Reply]

  27. July 23rd, 2010 at 08:54 | #27

    gak bisa seperti windows yang sudah multi tasking ya pak….. :D

    [Reply]

  28. July 23rd, 2010 at 10:32 | #28

    Berlatih terus bisa mas, met pagi salam sehat

    [Reply]

  29. her
    July 23rd, 2010 at 19:51 | #29

    maturnuwun tulisane

    [Reply]

  30. July 23rd, 2010 at 21:00 | #30

    kalo lagi belajar sambil dengerin musik? gimana pak itu? :)

    [Reply]

  31. Sigit Ary
    July 23rd, 2010 at 21:35 | #31

    harusnya bisa pak.. sambil nge-blog dengerin istri cerita kerjaannya tadi pagi :)

    [Reply]

  32. BlogCamp
    July 23rd, 2010 at 22:20 | #32

    saya juga nggak bisa, membaca daftar pesanan isteri dan mendengarkan makanan apa yang harus dibawa pulang. soalnya sambil mbayangkan berapa rupiah yang harus dikeluarkan.

    [Reply]

  33. guskar
    July 26th, 2010 at 17:36 | #33

    klo orang suka mendua, 1 + 1 = 2

    [Reply]

  34. mobil keluarga ideal
    January 15th, 2011 at 23:31 | #34

    bisa kok Pak, asal di latih eheheh :D


    Iya
    Ini juga baru latihan

    [Reply]

  1. July 23rd, 2010 at 10:47 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~