Home > Inspirasi > Mengeluh dan Melenguh

Mengeluh dan Melenguh

S

udah menjadi rutinitas setiap insan, mengeluh adalah kegiatan rutin, diungkap maupun cuma dibatin. Yang blognya sepi pengunjung, mengeluh knapa kok nggak ada yang komentar, yang blognya ramai pengunjungpun mengeluh, capek membalas comment masuk.

  • Suami mengeluh, kenapa harus ada kewajiban mencari nafkah
  • Istri mengeluh, kenapa yang hamil kok nggak lelaki saja
  • Sopir angkot mengeluh, penumpang sepi harga BBM noak-naik
  • Penumpang mengeluh, angkot kok dikit2 berhenti, kapan sampainya?
  • Guru mengeluh, sudah gonta-ganti metode hasilnya nihil
  • Murid mengeluh, pelajaran mboseni, gurunya galak dan nerangkannya nggak jelas
  • Orang tua murid mengeluh, SPP mahal, buku nggak bisa nglungsur kakaknya
  • Blogger mengeluh, mau posting nggak dapat ide, koneksi lelet
  • Petani mengeluh, harga pupuk selangit, harga jual anjlok drastis
  • PNS mengeluh, enakan kerja di swasta, ada lemburan, THR nya bisa sekali gaji
  • Pekerja Swasta mengeluh, enakan jadi PNS, nggak perlu takut di PHK
  • Penyanyi mengeluh, pembajakan merajalela
  • Pembajak lagu mengeluh, kenapa musti ada razia
  • Penyeberang jalan mengeluh, kendaraan yang lewat kok nggak ada jedanya
  • Pengemudi mengeluh, penyeberang jalan seenak udelnya dan bikin semrawut
  • Pedagang layang2 mengeluh, musim hujan kok lama banget
  • Pedagang jas hujan mengeluh, hujan kok nggak datang2.
  • Anak mengeluh, kenapa ini-itu musti diatur dan nunggu persetujuan orang tua
  • Orang tua mengeluh, kenapa anak sekarang kok susah diatur
  • Kambing mengeluh, enakan jadi kucing, nggak disembelih, nggak dibikin sate
  • Kucing mengeluh, enakan jadi kupu, bisa terbang kemana2
  • Kupu2 mengeluh, nggak bisa leluasa keluar malam takut ketangkep Satpol PP
  • Satpol PP mengeluh, kenapa nggak diberi fasilitas pistol kayak polisi
  • Polisi mengeluh, seragamnya kok nggak ngikuti mode

Sapi melenguh: “Ghgyt%4$ 7&^#@* g%fdw;*76t fdREs#2@*&^ * Vcxdsetr$#”

Artinya kira2 :”Kenapa manusia kok mengeluh… Kenapa tidak melenguh seperti saya?”

Bagaimana dengan Anda?. Apa keluhan untuk hari ini?

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. ario saja
    March 8th, 2009 at 08:42 | #1

    PERTAMAX PLUS
    aku mengeluh… kenapa kok manusia mengeluh ya

    [Reply]

  2. March 8th, 2009 at 11:29 | #2

    saya mengeluh, kenapa postingan ini harus tentang mengeluh. he2.

    salam kenal, Pak Marsudiyanto!

    [Reply]

  3. March 8th, 2009 at 14:22 | #3

    kalau dalam bahasa indonesia, ada istilah metatesis alias pembalikan fonem, pak mar, seperti rontal jadi lontar, kursi jadi kerusi *halah* saya mengeluh, jangan2 pak mar memang sedang membahas masalah metatesis itu, kekeke ….

    [Reply]

  4. zenteguh
    March 8th, 2009 at 14:23 | #4

    saya mengeluh kenapa si doi kok gak bisa melenguh ya (ngawur iki..)

    [Reply]

  5. aprie
    March 8th, 2009 at 14:40 | #5

    saia mengeluh kenapa ada yang mengeluh soal keluhan orang lain yang mengeluh?

    [Reply]

  6. aprie
    March 8th, 2009 at 14:41 | #6

    linknya sudah ada di Blog Ijo pakdhe..
    hahhaa..

    [Reply]

  7. March 8th, 2009 at 15:31 | #7

    Bersyukurlah saya yang jarang mengeluh… 😀

    [Reply]

  8. March 8th, 2009 at 15:43 | #8

    saya mengeluh hujan deres kayak gini nggak ada yang melenguhi

    [Reply]

  9. gajah_pesing
    March 8th, 2009 at 15:47 | #9

    saia mengeluh di saat saia mengaduh…

    [Reply]

  10. March 8th, 2009 at 16:45 | #10

    mengeluhlah sebelum anda dikeluhkan…

    [Reply]

  11. antown
    March 8th, 2009 at 16:49 | #11

    itu istilah baru ya? apa perlu dimasukkan ke KBBI? hehe…
    okelah saya juga mengeluh…, kapan punya istri…

    [Reply]

  12. nova
    March 8th, 2009 at 18:34 | #12

    iya pak bener, setiap saat kita pasti ada perasaan mengeluh…yah mungkin dah jadi takdir kita kali yee…

    [Reply]

  13. elly.s
    March 8th, 2009 at 21:32 | #13

    kok pada ngeluh sih??? keluhan anda terdengar seperti lenguhan..
    (ikutan mengeluh)

    [Reply]

  14. March 8th, 2009 at 21:32 | #14

    Baru tahu kalo ternyata pakdhe mengerti bahasa sapi 🙂

    [Reply]

  15. March 9th, 2009 at 16:45 | #15

    jujur
    waktu dq masih skolah, dq mengeluh karena guru matematikanya mbosenin…
    xixixixixi

    [Reply]

  16. deden
    March 9th, 2009 at 20:31 | #16

    Khai mengeluh, pas musim durian kok uang pas pasan.

    [Reply]

  17. March 9th, 2009 at 21:06 | #17

    “Hujan bikin motor karatan…” (just another sigh) 😆

    [Reply]

  18. March 9th, 2009 at 21:36 | #18

    haha… pancen oke, lucu nanging reflektif :mrgreen:

    [Reply]

  19. goenoeng
    March 9th, 2009 at 21:54 | #19

    mari mengeluh, mumpung mengeluh belum dikenai pajak.

    [Reply]

  20. March 9th, 2009 at 22:29 | #20

    cebong mengeluh kenapa sapi tidak menteot teblung seperti sodara saya

    [Reply]

  21. nirmana
    March 10th, 2009 at 00:14 | #21

    hiyyah, mengeluh sudah include menjadi bagian dari sifat manusia sejak lahir. hanya sifat kesabaran dan nerimo yang bisa meredamnya.

    eniwei, nih artikel boleh di kopas ga yaw?

    [Reply]

  22. March 10th, 2009 at 09:17 | #22

    eros mengeluh, kenapa ya blog saya ndak tembus2 page pertama google.co.id hehe

    [Reply]

  23. March 10th, 2009 at 09:38 | #23

    wah pak apalagi sbg ibu RT banyak mengeluhnya kali ya…

    [Reply]

  24. arafi
    March 10th, 2009 at 12:36 | #24

    q pengen cepet lu2s dari UNDIP_^kapan ya??mengeluh nich,,hidup ini memang penuh perjuangan

    [Reply]

  25. March 10th, 2009 at 17:03 | #25

    rumput tetangga selalu lebih hijau, intinya adalah belajarlah mensyukuri nikmat Allah …

    [Reply]

  26. PRASBHARA PONOROGO
    March 10th, 2009 at 18:06 | #26

    mengeluh<<<<– suatu hal yang sangat manusiawi banget.. jadi enjoy aja….

    [Reply]

  27. boyin
    March 11th, 2009 at 10:49 | #27

    ayooo..melenguh..eh salah..mengeluh…

    [Reply]

  28. March 12th, 2009 at 22:10 | #28

    kenapa lebih banyak yg mengeluh,dibanding yang melenguh…

    [Reply]

  29. Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
    March 14th, 2009 at 06:09 | #29

    belajar bijak saja, sepakak dengan joe diatas.

    [Reply]

  30. abdee
    March 18th, 2009 at 07:44 | #30

    ngakak aku mbacane….
    aku suka melenguh kok pakdhe… kalo lagi merumput.

    [Reply]

  31. Mundzi
    May 10th, 2009 at 20:02 | #31

    aku juga mengeluh kenapa nggk bisa ketemu lg denganya

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~