Home > Anti Biasa, Realita > Menghitung Hari

Menghitung Hari

April 23rd, 2012 Leave a comment Go to comments

Siapapun kita, jumlah harinya semua sama yaitu tujuh. Yang berbeda adalah cara menyebutkannya. Diakui atau tidak, yang pasti tiap hari kita slalu menghitung hari. Dimulai dari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu lalu kembali ke Senin lagi.


Postingan ini disetting secara anti biasa dan terupdate mengikuti jalannya waktu.
Apa yang tampak hari ini, akan berganti di esok hari.

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa, Realita
  1. Imelda
    April 23rd, 2012 at 13:24 | #1

    Kalo aku cuma dua pak eM, hari gajian dan hari cekak :D


    Kalau gajian saya nggak pernah ngetung Bu, karena mau dihitung berapa kali juga jumlahnya tetep segitu :D

    [Reply]

  2. April 23rd, 2012 at 13:30 | #2

    everyday is holiday pak hihihi, soalnya setiap hari dirumah


    IStri saya juga iya Mbak

    [Reply]

  3. April 23rd, 2012 at 13:35 | #3

    Hari: Wage, Kliwon, Legi, Pahing dan Pon … xixixixi


    Kalo itu pasaran…
    Adanya di Jawa, tapi jarang dipakai oleh orang jaman sekarang

    [Reply]

  4. Prit Punya Cerita
    April 23rd, 2012 at 13:36 | #4

    Menghitung hari, detik demi detik..hehehe
    tapi yg paling semangat kalau menghitung hari menjelang gajian Pak.heheh


    Juga untuk yg punya rencana, pasti lebih semangat dalam menghitung hari Mbak

    [Reply]

  5. Lalu Abdul Aziz Mhd
    April 23rd, 2012 at 13:44 | #5

    jadi ingat dengan lagunya KD baca judul posting Pak Marsudiyanto he he


    Biar ikut terkenal Mas

    [Reply]

  6. April 23rd, 2012 at 13:54 | #6

    emang pak’e mo ngapain to sampai menghitung hari begini rupa? :D


    Nggo pengingat saja, biar kita nggak lupa hari

    [Reply]

  7. irmarahadian
    April 23rd, 2012 at 14:15 | #7

    senin pahing njih pak…:)


    Mungkin Mbak…
    Saya malah kurang hafal :D

    [Reply]

  8. Oyen
    April 23rd, 2012 at 14:29 | #8

    Nek ning KJ.. Sengkol, Selakol, Rebol, Kamisol, Jumakol, Sabtukol dan Mingghol…

    Met Sengkol ya Pak’e :P


    Opo jek ono KJ Yen?

    [Reply]

    Ngai Reply:

    eyampuuunn.. ini pasti umminya dd fira yah..?
    met sengkol juga.. :P


    Fira yg sering dikurungi itu kan?

    [Reply]

  9. April 23rd, 2012 at 14:57 | #9

    liat iklan sepatu di sidebar.. cantik² semuwah.
    mbahKung pake yang nomer berapa..?


    Iklannya kan ganti2 terus :D

    [Reply]

  10. April 23rd, 2012 at 15:53 | #10

    menghitung hari menjelang tgl 1…eng ing eng :D


    Andai tanggal cuma sampai 10, alangkah cepatnya… :D

    [Reply]

  11. April 23rd, 2012 at 16:20 | #11

    kalo saya menghitung harinya kalo udah hari Kamis….semanngat banget dech…soale bentar lagi liburan hehehe….


    Kalo saya paling suka hari Sabtu, karena liburnya cuma Minggu dowang

    [Reply]

  12. April 23rd, 2012 at 16:41 | #12

    Kalau dihitung tujuh hari kedepan ya senin lagi :D


    Tiga Minggu lagi juga masih sama Mas

    [Reply]

  13. Paakde Cholik
    April 23rd, 2012 at 17:28 | #13

    Setelah pensiun ini saya bukan menghitung hari tetapi sering bertanya ” Ini hari Jum’at ya ”
    Salam hangat dari Surabaya


    Jumatnya masih beberapa hari lagi Dhe

    [Reply]

  14. April 23rd, 2012 at 17:40 | #14

    Saya juga lagi menghitung hari pakde, Dua Minggu Tiga Hari


    Jeda berikutnya berapa minggu dan berapa hari Bli?

    [Reply]

    Budi Arnaya Reply:

    hahahaha pakde tau persis selera saya suka angin ribut tiba2 landai angin ribut lagi kwkwkwkwkwk


    Ayo semangat Bli…

    [Reply]

  15. April 23rd, 2012 at 18:15 | #15

    menghitung hari untuk perkiraan biaya pak, sekian ‘hari orang kerja’ (HOK)/ man-day. Salam


    Saya nggak punya tenaga kerja Mbak :D
    Kalo Mandor pastinya ngitung HOK

    [Reply]

  16. mintarsih
    April 23rd, 2012 at 19:26 | #16

    apapun harinya yang penting teh botolnya dikembalikan pada pemiliknya. ehm…mari menghitung hitung hari
    kita agar tidak buntung pada hitungan hari terakhir


    Masih berapa hari lagi ya Mbak?

    [Reply]

  17. April 23rd, 2012 at 20:32 | #17

    Saya senangnya menghitung uang pak, bukan hari. Apalagi dapat untung banyak :lol:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    Ngitung uang pastinya untuk mengisi hari2 kan Mas…

    [Reply]

  18. fitrimelinda
    April 23rd, 2012 at 21:43 | #18

    kaya judul lagunya KD aja ya pak..menghitung hari..


    Iya Mbak…
    Muter2 dari Senin kembali ke Senin lagi

    [Reply]

  19. helgaindra
    April 23rd, 2012 at 23:35 | #19

    selamat hari senin!


    Selamat Senin

    [Reply]

  20. April 24th, 2012 at 06:12 | #20

    selamat hari selasa, menghitung hari by krisdayanti. ada juga menghitung hari 2 by Anda (anaknya Kribiyantoro)


    Selamat Selasa juga Mas

    [Reply]

  21. April 24th, 2012 at 08:53 | #21

    Waaahh,,, ini nih yang “SAKTI” dari blog ini, postingnya simple, sederhana namun menarik, :-D


    Saya nggak bisa nulis yang panjang Mas

    [Reply]

  22. April 24th, 2012 at 09:46 | #22

    tetep semangat mas :D


    Mari sama2 semangat

    [Reply]

  23. April 24th, 2012 at 09:49 | #23

    Lha nami-nami dinten Jowo pundi, Pakdhe?


    Dinten Jawa pastinya Senen, Sloso, Rebo, Kemis, Jemuwah, Setu dan Ngat…

    [Reply]

  24. April 24th, 2012 at 10:15 | #24

    Selamat hari rabu pak mars ;)


    Ini masih Selasa Mbak :D

    [Reply]

  25. April 24th, 2012 at 11:50 | #25

    Kalau saya menghitung jam, pulang kerja….hehehe
    Nah kalau ortu saya menghitun hari weton karena inget2 hari lahir anak-anaknya terus bikin selamatn weton gitu deh..


    Orang tua rata2 masih menggunakan hari dan pasaran Mbak, terutama untuk weton putranya…
    Weton saya Rebo Legi

    [Reply]

  26. April 24th, 2012 at 12:51 | #26

    Orang Prancis bilang hari Selasa “Mardi” tho, Pak? Yaolooohh.. itu kan nama mertuaku. Kok mereka niru ya?


    Hahahaha
    Mirip nama saya juga Mbak

    [Reply]

  27. Djangkies
    April 24th, 2012 at 12:53 | #27

    mengingatkan saya ketika kecil pernah diajari hitungan jawa, senin pon, seloso kliwon, rebo pahing dan seterusnya termasuk nilai angka yang terkandung di dalamnya, seperti Sabtu kliwon nilainya 17 sebagai angka tertinggi. Menghitung hari, weton adalah kebiasaan yang masih subur di kampung saya di lereng semeru. Namun generasi usia 25 tahun ke bawah sudah tidak mengenal lagi yang demikian, hitungan itu menurut mereka njlimet. Mungkin saya termasuk diantaranya


    Saya juga masih mengenal pasaran Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon Pak, meski jarang menggunakan.

    [Reply]

    kyaine Reply:

    Pak Djangkies,
    neptu dinten ingkang paling kathah gunggungipun punapa mboten Setu Pahing, nggih pak?


    Menawi paling sekedik menika Selasa Wage kan Gus????

    [Reply]

  28. applaus
    April 24th, 2012 at 17:19 | #28

    betul sekali ya… pemikiran sederhana yang membukakan hati… :)


    Iya Mas

    [Reply]

  29. Sriyono Suke
    April 24th, 2012 at 19:45 | #29

    iki dino seloso pak,
    selo selone menungso.. :D


    Nggelar Kloso

    [Reply]

  30. April 24th, 2012 at 20:19 | #30

    dibilang sudah hafal tapi kadang masih tanya hari apa yaa sekarang…


    Hahaha…
    Iya Mbak
    Sering begitu ya

    [Reply]

  31. Evi
    April 24th, 2012 at 20:39 | #31

    Selamat meninggalkan hari selasa bentar lagi Pak Mars..Selamat hari Rabu. Saya juga sedang menunggu hari jatuh tagihan Pak hehehe…Kita teh ngitung hari terus untuk apa ya Pak, padahal pasti ada ujungnya kok :)


    Ini sudah Rabu Mbak… :D

    [Reply]

  32. April 25th, 2012 at 00:50 | #32

    memang pak guru kreatif sekali.


    Kreatif apanya Mas? :D

    [Reply]

  33. April 25th, 2012 at 08:17 | #33

    sebenernya postingan ini panjang, paragraf kedua kalo biasa jadi tujuh paragraf, berhubung ini memang anti biasa, jika kita coba ganti tanggal di komputer maka hari dipostingan ini akan berubah,benar – benar hebat pak guru ini…


    Hahahaha…
    Iya Mas, kalau diuraikan bisa 7 kali panjangnya

    [Reply]

  34. April 25th, 2012 at 12:17 | #34

    Kalo saya memegang prinsip “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” dalam hal hari … kalo pas lagi mampir di spanyol ya viernes, miercoles, dsb. Kalo mampir ke london ya sunday, monday friday.
    Berhubung sekarang menetap di indonesia ya senin selasa rabu kamis jumat sabtu minggu aja deh ….


    Prinsip dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung…

    [Reply]

  35. April 25th, 2012 at 14:16 | #35

    Pak Mars lagi mengenang KD yaa :)
    gimana cara nya bisa mengikuti hari terkini tuh hitungan hari dipostingan ini, Pak?


    Itu pakai sedikit kode Mbak…

    [Reply]

  36. April 25th, 2012 at 14:35 | #36

    lok bahasa china apaan ea?


    Bahasa Mandarin ya…

    [Reply]

  37. April 25th, 2012 at 19:17 | #37

    kl org rumahan kyk sy malah sy suka lupa hari pak.. :D


    Tapi kan nggak sampai lupa beneran kan Mbak

    [Reply]

  38. April 25th, 2012 at 21:09 | #38

    Saya juga lagi menghitung hari pak, coz dikit lagi gajian :P
    Salam…


    Salam juga Mas

    [Reply]

  39. April 26th, 2012 at 06:59 | #39

    Aku juga menghitung tanggal,
    pingin cepet cepet libur :D


    Lha Ujiane kan wis rampung

    [Reply]

    Tebak Ini Siapa Reply:

    Aku kan bukan anak SMP T.T


    Kuliah kan juga ada ujian to???

    [Reply]

  40. April 26th, 2012 at 08:45 | #40

    menghitung hari?
    waduh, lha kok Hari Mulya ga diikutsertakan :D


    Hari Mulya masih sibuk

    [Reply]

  41. April 26th, 2012 at 09:17 | #41

    sekarang sudah ada iklannya..semoga lancar jaya mister… :)


    Semoga Om…
    Buat persiapan pensiun

    [Reply]

  42. Diandra
    April 26th, 2012 at 12:25 | #42

    aq juga lagi menghitung hari
    menunggu gajian suamiku pak…hehe


    Berarti istri saya juga menghitung hari…

    [Reply]

  43. April 26th, 2012 at 14:17 | #43

    Om Mars emang teopebegete deh….menurut lliat coment2 diatas tak ganti tanggal di kompi weh langsung berubah tulisan di atas itu, keren……….. *angkat jempol* :D


    Hehehe
    Makasih Niar…

    [Reply]

  44. April 26th, 2012 at 14:37 | #44

    selamat hari Kamis Pak Dhe,semoga hari esok lebih baik dari hari sekarang.


    Amin…

    [Reply]

  45. Arumsekartaji
    April 27th, 2012 at 20:47 | #45

    Sekarang hari Jumat, esok Sabtu tiba waktunya menghitung hari kapan tanggal 1 gajian?


    Minggu depan kayaknya gajian… :D

    [Reply]

  46. bunda lily
    April 28th, 2012 at 10:51 | #46

    aku paling seneng kalau ngitung hari kapan nerima gaji dan kapan pergi liburan , Pak Guru
    hahahaa ……… :D :D

    jadi, gak usah repot mikirin hari senin sampai senin lagi …. :D :D
    salam


    Saya nggak nerima gaji karena sudah diterima istri saya Bun

    [Reply]

  47. iwan
    April 29th, 2012 at 03:05 | #47

    saya komen ini pas hari “nga ad” :D


    Ngahad Pahing

    [Reply]

  48. chocoVanilla
    April 29th, 2012 at 11:10 | #48

    Saya bacanya hari minggu ini, Pak :D
    Biasanya saya gak menghitung hari tapi menghitung tanggal. Mendekati tanggal 25 saya rada ngos-ngosan, tapi nek sudah tgl 25 napas legaaaaaa…. :P


    Hahaha…
    Saya juga slalu menghitung hari kok Mbak

    [Reply]

  49. May 1st, 2012 at 10:38 | #49

    Penanda, sebagai penumpang telat .. saya hari Selasa datang kemari he he
    Trims Pak :)
    Salam


    Hahaha
    Makasih Mas Yayat

    [Reply]

  1. April 25th, 2012 at 08:58 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~