Menghitung Hari

Siapapun kita, jumlah harinya semua sama yaitu tujuh. Yang berbeda adalah cara menyebutkannya. Diakui atau tidak, yang pasti tiap hari kita slalu menghitung hari. Dimulai dari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu lalu kembali ke Senin lagi.

Postingan ini disetting secara anti biasa dan terupdate mengikuti jalannya waktu.
Apa yang tampak hari ini, akan berganti di esok hari.

54 thoughts on “Menghitung Hari

  1. Kalo aku cuma dua pak eM, hari gajian dan hari cekak πŸ˜€


    Kalau gajian saya nggak pernah ngetung Bu, karena mau dihitung berapa kali juga jumlahnya tetep segitu πŸ˜€

    [Reply]

  2. Hari: Wage, Kliwon, Legi, Pahing dan Pon … xixixixi


    Kalo itu pasaran…
    Adanya di Jawa, tapi jarang dipakai oleh orang jaman sekarang

    [Reply]

  3. Menghitung hari, detik demi detik..hehehe
    tapi yg paling semangat kalau menghitung hari menjelang gajian Pak.heheh


    Juga untuk yg punya rencana, pasti lebih semangat dalam menghitung hari Mbak

    [Reply]

  4. jadi ingat dengan lagunya KD baca judul posting Pak Marsudiyanto he he


    Biar ikut terkenal Mas

    [Reply]

  5. emang pak’e mo ngapain to sampai menghitung hari begini rupa? πŸ˜€


    Nggo pengingat saja, biar kita nggak lupa hari

    [Reply]

  6. Nek ning KJ.. Sengkol, Selakol, Rebol, Kamisol, Jumakol, Sabtukol dan Mingghol…

    Met Sengkol ya Pak’e πŸ˜›


    Opo jek ono KJ Yen?

    [Reply]

    Ngai Reply:

    eyampuuunn.. ini pasti umminya dd fira yah..?
    met sengkol juga.. πŸ˜›


    Fira yg sering dikurungi itu kan?

    [Reply]

  7. liat iklan sepatu di sidebar.. cantikΒ² semuwah.
    mbahKung pake yang nomer berapa..?


    Iklannya kan ganti2 terus πŸ˜€

    [Reply]

  8. kalo saya menghitung harinya kalo udah hari Kamis….semanngat banget dech…soale bentar lagi liburan hehehe….


    Kalo saya paling suka hari Sabtu, karena liburnya cuma Minggu dowang

    [Reply]

  9. Setelah pensiun ini saya bukan menghitung hari tetapi sering bertanya ” Ini hari Jum’at ya ”
    Salam hangat dari Surabaya


    Jumatnya masih beberapa hari lagi Dhe

    [Reply]

  10. Saya juga lagi menghitung hari pakde, Dua Minggu Tiga Hari


    Jeda berikutnya berapa minggu dan berapa hari Bli?

    [Reply]

    Budi Arnaya Reply:

    hahahaha pakde tau persis selera saya suka angin ribut tiba2 landai angin ribut lagi kwkwkwkwkwk


    Ayo semangat Bli…

    [Reply]

  11. menghitung hari untuk perkiraan biaya pak, sekian ‘hari orang kerja’ (HOK)/ man-day. Salam


    Saya nggak punya tenaga kerja Mbak πŸ˜€
    Kalo Mandor pastinya ngitung HOK

    [Reply]

  12. apapun harinya yang penting teh botolnya dikembalikan pada pemiliknya. ehm…mari menghitung hitung hari
    kita agar tidak buntung pada hitungan hari terakhir


    Masih berapa hari lagi ya Mbak?

    [Reply]

  13. Saya senangnya menghitung uang pak, bukan hari. Apalagi dapat untung banyak πŸ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan


    Ngitung uang pastinya untuk mengisi hari2 kan Mas…

    [Reply]

  14. kaya judul lagunya KD aja ya pak..menghitung hari..


    Iya Mbak…
    Muter2 dari Senin kembali ke Senin lagi

    [Reply]

  15. selamat hari selasa, menghitung hari by krisdayanti. ada juga menghitung hari 2 by Anda (anaknya Kribiyantoro)


    Selamat Selasa juga Mas

    [Reply]

  16. Waaahh,,, ini nih yang “SAKTI” dari blog ini, postingnya simple, sederhana namun menarik, πŸ˜€


    Saya nggak bisa nulis yang panjang Mas

    [Reply]

  17. Kalau saya menghitung jam, pulang kerja….hehehe
    Nah kalau ortu saya menghitun hari weton karena inget2 hari lahir anak-anaknya terus bikin selamatn weton gitu deh..


    Orang tua rata2 masih menggunakan hari dan pasaran Mbak, terutama untuk weton putranya…
    Weton saya Rebo Legi

    [Reply]

  18. Orang Prancis bilang hari Selasa “Mardi” tho, Pak? Yaolooohh.. itu kan nama mertuaku. Kok mereka niru ya?


    Hahahaha
    Mirip nama saya juga Mbak

    [Reply]

  19. mengingatkan saya ketika kecil pernah diajari hitungan jawa, senin pon, seloso kliwon, rebo pahing dan seterusnya termasuk nilai angka yang terkandung di dalamnya, seperti Sabtu kliwon nilainya 17 sebagai angka tertinggi. Menghitung hari, weton adalah kebiasaan yang masih subur di kampung saya di lereng semeru. Namun generasi usia 25 tahun ke bawah sudah tidak mengenal lagi yang demikian, hitungan itu menurut mereka njlimet. Mungkin saya termasuk diantaranya


    Saya juga masih mengenal pasaran Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon Pak, meski jarang menggunakan.

    [Reply]

    kyaine Reply:

    Pak Djangkies,
    neptu dinten ingkang paling kathah gunggungipun punapa mboten Setu Pahing, nggih pak?


    Menawi paling sekedik menika Selasa Wage kan Gus????

    [Reply]

  20. dibilang sudah hafal tapi kadang masih tanya hari apa yaa sekarang…


    Hahaha…
    Iya Mbak
    Sering begitu ya

    [Reply]

  21. Selamat meninggalkan hari selasa bentar lagi Pak Mars..Selamat hari Rabu. Saya juga sedang menunggu hari jatuh tagihan Pak hehehe…Kita teh ngitung hari terus untuk apa ya Pak, padahal pasti ada ujungnya kok πŸ™‚


    Ini sudah Rabu Mbak… πŸ˜€

    [Reply]

  22. sebenernya postingan ini panjang, paragraf kedua kalo biasa jadi tujuh paragraf, berhubung ini memang anti biasa, jika kita coba ganti tanggal di komputer maka hari dipostingan ini akan berubah,benar – benar hebat pak guru ini…


    Hahahaha…
    Iya Mas, kalau diuraikan bisa 7 kali panjangnya

    [Reply]

  23. Kalo saya memegang prinsip “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” dalam hal hari … kalo pas lagi mampir di spanyol ya viernes, miercoles, dsb. Kalo mampir ke london ya sunday, monday friday.
    Berhubung sekarang menetap di indonesia ya senin selasa rabu kamis jumat sabtu minggu aja deh ….


    Prinsip dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung…

    [Reply]

  24. Pak Mars lagi mengenang KD yaa πŸ™‚
    gimana cara nya bisa mengikuti hari terkini tuh hitungan hari dipostingan ini, Pak?


    Itu pakai sedikit kode Mbak…

    [Reply]

  25. sekarang sudah ada iklannya..semoga lancar jaya mister… πŸ™‚


    Semoga Om…
    Buat persiapan pensiun

    [Reply]

  26. aq juga lagi menghitung hari
    menunggu gajian suamiku pak…hehe


    Berarti istri saya juga menghitung hari…

    [Reply]

  27. Om Mars emang teopebegete deh….menurut lliat coment2 diatas tak ganti tanggal di kompi weh langsung berubah tulisan di atas itu, keren……….. *angkat jempol* πŸ˜€


    Hehehe
    Makasih Niar…

    [Reply]

  28. Sekarang hari Jumat, esok Sabtu tiba waktunya menghitung hari kapan tanggal 1 gajian?


    Minggu depan kayaknya gajian… πŸ˜€

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *