Home > Realita > Meninggalkan Dunia Hitam = Keputihan

Meninggalkan Dunia Hitam = Keputihan

Salah satu indikator penuaan pada manusia adalah ubanan alias rambut yang mulai memutih. Saya termasuk bersyukur, proses ini belum begitu ngèfèk, karena rambut hitam saya masih dominan.

Ada fenomena yang entah pengaruh apa, akhir2 ini banyak orang muda tapi rambutnya banyak yang putih, bahkan banyak alumni murid saya yang penampilannya jauh lebih tua ketimbang saya, terutama rambutnya itu.

Malah ada yang putihnya menyerupai rambut Adnan Buyung Nasution atau Hatta Rajasa. Dengan gaya bahasa yang diperhalus, mereka2 yang ubanan itu saya katakan telah meninggalkan dunia hitam atau lebih kerennya adalah keputihan.

Adakah di antara sahabat yang keputihan dini atau telah meninggalkan dunia hitam aka ubannya sudah merata?

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. KangBoed
    May 21st, 2009 at 11:23 | #1

    hehehe.. ketombeeeeeeee siapaaaaaa takuuuuuuuut.. hihihi..
    Salam Sayang

    KangBoed’s last blog post..Syair seorang Pemabuk

    [Reply]

  2. suwung
    August 3rd, 2009 at 10:41 | #2

    wakakakaka podho

    [Reply]

  3. artikel cerita opini
    September 5th, 2009 at 20:15 | #3

    Pertanda alam “keputihan” mungkin artinya adalah bahwa kita harus memulai memutihkan isi kepala juga, karena yang di nempel di kepala juga udah pada mulai putih.

    [Reply]

  4. September 7th, 2009 at 14:25 | #4

    putih bertanda suci. apakah benar gitu ya? mudah-mudahan dengan memutihnya rambut kita bisa ikut serta dalam mengembalikan jati diri bangsa
    .-= Postingan kodil : Informasi SEO Contest Yang Masih Berlaga =-.

    [Reply]

  5. November 3rd, 2009 at 14:09 | #5

    He2 kok nyasar disini ya
    nitip kerja keras adalah energi kita ya mas

    [Reply]

  6. fitriyanto
    December 27th, 2009 at 04:43 | #6

    selama kami hidup baru tau bahwa sesustu yang putih bisa jadi pembicaraan orang yang asik asik ha ha ha mdah-mudahan tambah seru dech

    [Reply]

  7. cahngalasz
    January 4th, 2010 at 08:36 | #7

    Newbie bloger nyasar kesini,e ada artikel menarik. salam kenal,maen ke blog aku ya NGALAS WORLD|Techno blog

    [Reply]

  8. January 5th, 2010 at 19:23 | #8

    Kalau keputihan yang satu karena kurang bersih kalau keputihan di rambut karena apa ya salam dari blogger hijau

    [Reply]

  9. January 5th, 2010 at 20:24 | #9
  10. January 7th, 2010 at 22:09 | #10

    ketombe ya…apa pek tai nich???????hm…..butuh penjelasan lebih lanjut…

    [Reply]

  11. Italian leather sofa
    January 10th, 2010 at 14:48 | #11

    Wah ketombe..siapa takut :-) Italian leather sofa

    [Reply]

  12. Italian leather sofa
    January 10th, 2010 at 14:50 | #12

    maen ke blog aku ya bos

    [Reply]

  13. MasEDI Belajar NgeBlog
    January 16th, 2010 at 01:41 | #13

    Dunia hitam keputihan = abu2 dunk pak? :D

    [Reply]

  14. adam
    January 26th, 2010 at 13:01 | #14

    dunia hitam tak selamanya hitam & harus di hindari, adakalanya harus di usahakan eksis keberadaannya …

    [Reply]

  15. February 3rd, 2010 at 12:25 | #15

    ternyata dunia hitam tak selalu berkonotasi negatif

    [Reply]

  16. February 9th, 2010 at 14:20 | #16

    mas marsudiyanto yang punya blog dah putih belum ya…. hem hem..

    [Reply]

  17. TIPS AND TRICK CENTER
    March 3rd, 2010 at 11:43 | #17

    Hebat ei. . . . .alhamdullilah. . .karena perawatan walaupun memakai jilbab tetap aja ga ubanan.. . .hehehe
    Dapatkan gratis doLLar dari SkyCPM

    [Reply]

  18. March 4th, 2010 at 05:26 | #18

    . itulah wujud asli mereka, dibanding yg make semir rambut pingin keliatan muda tp dasarnya nipu diri sendiri..

    [Reply]

  19. March 4th, 2010 at 05:30 | #19

    mampir euy…

    [Reply]

  20. rama
    April 7th, 2010 at 13:26 | #20

    semangat

    [Reply]

  21. May 13th, 2010 at 01:55 | #21

    rambut yang memutih adalah teguran agar kita bisa lebih arif dan bijaksana

    [Reply]

  22. May 15th, 2010 at 01:09 | #22

    rambut memutih atau sengaja diputihkan?

    [Reply]

  23. August 8th, 2010 at 00:37 | #23

    Mulai tumbuh ada keputihannya walau hanya beberapa helai …. gak lebih dari 10 ….

    [Reply]

    Alwi Reply:

    Tumbuhnya rambut putih di usia belia, dipengaruhi beberapa faktor. Misalnya stres berkepanjangan, kurang Vitamin B12 dan faktor keturunan. Parahnya lagi, uban pada usia dini bisa muncul mulai saat berusia 20 tahun.

    Tapi tetap harus disyukuri … masih punya rambut heeee……

    [Reply]

  24. August 24th, 2010 at 21:39 | #24

    aku nungguin Pak Guru rambutnya putih saja dulu…:)
    baru nanti kau ikutan nyusul, bolehkah? :P
    salam


    Kita balapan aja Bun…

    [Reply]

  25. jejak annas
    August 24th, 2010 at 23:45 | #25

    alhamdulillah semoga masih laam dapet penyakit keputihan itu, karena saya masih betah hidup di dunia hitam….

    [Reply]

  26. mediatangsel
    August 25th, 2010 at 01:44 | #26

    Saya senang ternyata mister buyung telah menjadi pengacara majalah koepoe2, hihihihi…

    [Reply]

  27. August 25th, 2010 at 04:19 | #27

    ndak ada gejala ke arah sana pakkk, rambut rontok iya gejalanya….
    yah mungkin lebih mirip mirip Vin Diesel lah…
    :D

    [Reply]

  28. Akbar PU
    August 25th, 2010 at 07:48 | #28

    Do ke-gogrokan kembange jambu

    [Reply]

  29. August 25th, 2010 at 09:10 | #29

    Hahahaa…
    Berani bener ni nampilkan foto itu. Tapi ada benarnya ya untuk saya belum meninggalkan dunia kehitaman bukan dunia hitam lho.

    [Reply]

  30. advertiyha
    August 25th, 2010 at 10:52 | #30

    Masak sih pak Mars belum keputihan *setengah gak percaya* yang bener lho pak?? katanya sudah dewasa,,, hihihih…. :P

    [Reply]

  31. August 25th, 2010 at 12:48 | #31

    mmm, keknya saya mash lama pak ….

    [Reply]

  32. August 25th, 2010 at 12:56 | #32

    alhamdulillah sampai dengan usia 33 ini saya belom pernah ubanan atau pun keputihan hihi :p

    [Reply]

  33. nakjaDimande
    August 25th, 2010 at 13:54 | #33

    mbaknya suka lihat pria yg rambutnya sudah memutih, rasanya adem gitu lho dik.
    klo dik Mars mgkn perlu 40 tahun lg baru bisa keputihan, sabar aja ya ..


    Dulunya kan Kak Adel suka yang item :D

    [Reply]

  34. Lirik Lagu Terbaru
    December 15th, 2010 at 20:59 | #34

    hehehehehe…ngakak habisssss


    Makasih Mas…

    [Reply]

  35. ghozin
    January 17th, 2011 at 08:41 | #35

    as wr wb uban tak ubanan gak di tanyakan allah yang penting taqwallah jaga 6t tahajud tilawat quran tertib ubudiya mauamalah muasyarah takbirotul ula solat tepat waktu tundukkan panca indra tirakat hidup sderhana pakaian perumahan makanan kendaraan dan kehidupan


    Meski nggak ditanyakan kan nggak ada larangan ngebahasnya kan Mas…

    [Reply]

Comment pages
1 2 1867
  1. September 5th, 2009 at 00:19 | #1
  2. December 1st, 2009 at 22:35 | #2
  3. May 15th, 2010 at 22:15 | #3

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~