Meninggalkan Dunia Hitam = Keputihan

Salah satu indikator penuaan pada manusia adalah ubanan alias rambut yang mulai memutih. Saya termasuk bersyukur, proses ini belum begitu ngรจfรจk, karena rambut hitam saya masih dominan.

Ada fenomena yang entah pengaruh apa, akhir2 ini banyak orang muda tapi rambutnya banyak yang putih, bahkan banyak alumni murid saya yang penampilannya jauh lebih tua ketimbang saya, terutama rambutnya itu.

Malah ada yang putihnya menyerupai rambut Adnan Buyung Nasution atau Hatta Rajasa. Dengan gaya bahasa yang diperhalus, mereka2 yang ubanan itu saya katakan telah meninggalkan dunia hitam atau lebih kerennya adalah keputihan.

Adakah di antara sahabat yang keputihan dini atau telah meninggalkan dunia hitam aka ubannya sudah merata?

89 thoughts on “Meninggalkan Dunia Hitam = Keputihan

  1. hehehe.. ketombeeeeeeee siapaaaaaa takuuuuuuuut.. hihihi..
    Salam Sayang

    KangBoedโ€™s last blog post..Syair seorang Pemabuk

    [Reply]

  2. Pingback: metaMARSphose » Berbagi
  3. Pertanda alam “keputihan” mungkin artinya adalah bahwa kita harus memulai memutihkan isi kepala juga, karena yang di nempel di kepala juga udah pada mulai putih.

    [Reply]

  4. putih bertanda suci. apakah benar gitu ya? mudah-mudahan dengan memutihnya rambut kita bisa ikut serta dalam mengembalikan jati diri bangsa
    .-= Postingan kodil : Informasi SEO Contest Yang Masih Berlaga =-.

    [Reply]

  5. selama kami hidup baru tau bahwa sesustu yang putih bisa jadi pembicaraan orang yang asik asik ha ha ha mdah-mudahan tambah seru dech

    [Reply]

  6. Newbie bloger nyasar kesini,e ada artikel menarik. salam kenal,maen ke blog aku ya NGALAS WORLD|Techno blog

    [Reply]

  7. dunia hitam tak selamanya hitam & harus di hindari, adakalanya harus di usahakan eksis keberadaannya …

    [Reply]

  8. Pingback: metaMARSphose » Hitam Putih
  9. Mulai tumbuh ada keputihannya walau hanya beberapa helai …. gak lebih dari 10 ….

    [Reply]

    Alwi Reply:

    Tumbuhnya rambut putih di usia belia, dipengaruhi beberapa faktor. Misalnya stres berkepanjangan, kurang Vitamin B12 dan faktor keturunan. Parahnya lagi, uban pada usia dini bisa muncul mulai saat berusia 20 tahun.

    Tapi tetap harus disyukuri … masih punya rambut heeee……

    [Reply]

  10. alhamdulillah semoga masih laam dapet penyakit keputihan itu, karena saya masih betah hidup di dunia hitam….

    [Reply]

  11. Saya senang ternyata mister buyung telah menjadi pengacara majalah koepoe2, hihihihi…

    [Reply]

  12. ndak ada gejala ke arah sana pakkk, rambut rontok iya gejalanya….
    yah mungkin lebih mirip mirip Vin Diesel lah…
    ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  13. Hahahaa…
    Berani bener ni nampilkan foto itu. Tapi ada benarnya ya untuk saya belum meninggalkan dunia kehitaman bukan dunia hitam lho.

    [Reply]

  14. Masak sih pak Mars belum keputihan *setengah gak percaya* yang bener lho pak?? katanya sudah dewasa,,, hihihih…. ๐Ÿ˜›

    [Reply]

  15. mbaknya suka lihat pria yg rambutnya sudah memutih, rasanya adem gitu lho dik.
    klo dik Mars mgkn perlu 40 tahun lg baru bisa keputihan, sabar aja ya ..


    Dulunya kan Kak Adel suka yang item ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  16. as wr wb uban tak ubanan gak di tanyakan allah yang penting taqwallah jaga 6t tahajud tilawat quran tertib ubudiya mauamalah muasyarah takbirotul ula solat tepat waktu tundukkan panca indra tirakat hidup sderhana pakaian perumahan makanan kendaraan dan kehidupan


    Meski nggak ditanyakan kan nggak ada larangan ngebahasnya kan Mas…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *