Home > Intermeso > Menteri, Mentari, Minteri, Mantera

Menteri, Mentari, Minteri, Mantera

October 14th, 2009 Leave a comment Go to comments

menteri

Menteri itu jalannya bebas, boleh lurus, boleh pula miring. Dia makan apa saja yang ada di sekitarnya termasuk gajah dan kuda. Hebatnya lagi, yang dimakan justru yang bukan miliknya. Itulah kenapa Menteri badannya bongsor kayak Raja.

Mula2 dia berlindung di barisan belakang bersama Raja, tapi begitu ada peluang dan nampak makanan, maka dia akan melesat jauh dan menyergapnya.

Demikianlah gambaran Menteri dalam permainan catur, bukan jabatan menteri seperti yang sekarang lagi hangat dibicarakan orang. Ilmu saya tak cukup memadahi buat ngreview menteri manusia. Jabatan itu terlalu tinggi, jauh di awang2. Saya cuman paham Menteri Catur.

Catatan :
Sebagian kita salah kaprah menyebut Menteri dengan Stèr dan yang harusnya disebut Gajah malah dikatakan Menteri. Tapi ya nggak apa2 wong nggak nglanggar undang2. Lagian MUI pun belum ngeluarkan fatwa buat itu. Kayaknya masih sibuk ngrembug Maria Ozawa.

Untuk sampeyan yang akan jadi Menteri, bersikaplah seperti Mentari yang menghangatkan dan memberi pencerahan. Jangan pernah jadi Menteri hanya modal Mantera, apalagi cuman buat Minteri rakyat dowang.

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. Mars
    October 14th, 2009 at 20:40 | #1

    Selamat buat sampeyan2 yang sebentar lagi jadi menteri…
    Kalau sudah menjabat jangan lupa tetap komentar di sini :D

    [Reply]

  2. IHSAN
    October 14th, 2009 at 21:04 | #2

    SIP bos
    mentri yang rakyat
    rakyat yang mentri
    mentri seperti mentari
    mentari yang menyinari :D

    Yang sudah siap saya lantik duluan…

    .-= Postingan IHSAN : Apa Kabar Sobat? Kemana Aja? Atau Karena Saya? =-.

    [Reply]

  3. brencia
    October 14th, 2009 at 21:06 | #3

    mentri apa ya?

    Mentri Suntik…
    Aku siap nyuntik sing takon2…

    .-= Postingan brencia : Account siluman =-.

    [Reply]

  4. kerja keras adalah energi kita
    October 14th, 2009 at 21:21 | #4

    Lagi melantik kabinet baru Pak, kita wong cilik nunut katut, ra ngerti2 jebule malah ra karuan :)

    Siap Melantik…

    .-= Postingan kerja keras adalah energi kita : Kerja Keras Adalah Energi Kita =-.

    [Reply]

  5. stewartES
    October 14th, 2009 at 21:58 | #5

    makasih dengan informasi ini ya…

    sangat menarik dan penuh informasi yang terbaik perna aku baca..
    teruskan usaha penulisan ya..

    [Reply]

  6. guskar
    October 14th, 2009 at 22:04 | #6

    mendingan jadi mantri sunat pak.. duwit dan ganjarannya banyak ha..ha..

    [Reply]

  7. Masnur
    October 14th, 2009 at 22:23 | #7

    Memang gak usah mikirin menteri manusia ya Pak kayaknya belum levelnya saya, kecuali kalau keceblokan ndaru, hehe…….

    Mending menteri catur aja deh, kalau setahu saya waktu kecil itu namanya bukan menteri tapi peluncur soalnya kerjaannya meluncur miring2 sambil makan dan pasang strategi.
    .-= Postingan Masnur : “Rapid Visual Screening” bangunan pasca gempa =-.

    [Reply]

  8. achmad sholeh
    October 14th, 2009 at 23:04 | #8

    kayaknya para politisi lagi dagdigdug nunggu telpon dari SBY berharap jadi menteri yang mungkin akan minteri rakyat
    .-= Postingan achmad sholeh : Perda Syari’ah Kenapa Dipermasalahkan =-.

    [Reply]

  9. oglek
    October 14th, 2009 at 23:40 | #9

    saya berharap suatu saat sampean akan menjadi menteri LOL
    .-= Postingan oglek : I LATAH, Therefore I Am =-.

    [Reply]

  10. zenteguh
    October 15th, 2009 at 00:33 | #10

    paling enak ya menteri negara pemberdayaan perempuan. Enak ngurusi wadon thok..

    [Reply]

  11. zenteguh
    October 15th, 2009 at 00:39 | #11

    (perasaan tadi udah komeng kok ga ada ya)

    Kalo saya menteri negara urusan perempuan ae pak. Menak, sing diurusi wadon kabeh..:D

    [Reply]

  12. Pradna
    October 15th, 2009 at 02:53 | #12

    Seter di tempat saya tu Perdana Menteri,

    saya masih nunggu telpon buat ditawari jadi menteri…makanya mentari belum muncul saya sudah bangun ngo-mentari di sini :D
    .-= Postingan Pradna : Membuat Permalink berekstensi.php atau .html =-.

    [Reply]

  13. arihevea
    October 15th, 2009 at 06:58 | #13

    Kurang satu Pak Mar…. Mantri… yang biasa membantu2 nyuntik itu gak dimasukin juga Pak?? Biar jadi judulnya: “Menteri, Mentari, Minteri, Mantera, Mantri” sekalian.. hehehe
    .-= Postingan arihevea : Selamat Ulang Tahun, Ibu-ku Tersayang =-.

    [Reply]

  14. Blogodolar
    October 15th, 2009 at 07:03 | #14

    Semoga tidak ada Menteri yang Minteri rakyat Indonesia :D
    .-= Postingan Blogodolar : Wawancara dengan Zizy Damanik dari Teh Susu.com =-.

    [Reply]

  15. October 15th, 2009 at 07:23 | #15

    baik mas, nasehat sampeyan akan saya ingat-ingat kaluk saya jadi menteri nanti :)

    [Reply]

  16. arkasala
    October 15th, 2009 at 07:47 | #16

    semoga pula yang jadi menteri niat utamanya tidak mengejar materi semata sehingga akan muncul sebutan menteri mantre eh matre. Trims Pak Mars, nasihat yang menyegarkan buat calon mentri.
    .-= Postingan arkasala : Kerja Keras Adalah Energi Kita =-.

    [Reply]

  17. Pak Narto
    October 15th, 2009 at 08:03 | #17

    Orang bijak pernah berkata :

    orang yang berbicara : “Saya tidak sombong, kalau saya…..” artinya dia benar2 SOMBONG.
    orang yang berbicara : “Saya tidak memaksa, kalau saya…..” artinya dia benera2 MEMAKSA.
    orang yang berbicara : “Saya tidak mendikte, kalau saya…..” artinya dia bener2 MENDIKTE.

    dan

    orang yang berbicara : “Saya tidak minteri, kalau saya…..” artinya dia benar2 MINTERI

    [Reply]

  18. October 15th, 2009 at 08:07 | #18

    Menterinya udh diumumkan blm y?

    [Reply]

  19. Blog Ijo
    October 15th, 2009 at 08:23 | #19

    waduh hape ku kemaren kumatiin, takut ditelp pak SBY mo dijadiin menteri kan repot…
    :p

    [Reply]

  20. Pakde Cholik
    October 15th, 2009 at 08:29 | #20

    lha, dikampung saya namanya juga Ster mas. Jadi kita bisa skak atau langsung skak-ster, kami nggak mengenal Gajah. yang lancip kami sebut cuncum ( ini bahasa apa tho yaaa)

    Saya pengin jadi Menteri Khusus Bidang Pembinaan Artis, Puteri Indonesia dan Ratu Sejagad, ha..ha..ha
    Ayik kaleee tuh.

    Katanya keluar markas mas ? Kemana ??
    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  21. October 15th, 2009 at 08:31 | #21

    Pgi pak mars..assalamu’alaikum..baca dulu ya..

    [Reply]

  22. October 15th, 2009 at 08:34 | #22

    Mudah-mudahan aku tidak minteri..tapi selalu belajar dan belajar untuk jadi menteri keluarga yang bijak..hehhehe salam pak…

    [Reply]

  23. October 15th, 2009 at 09:55 | #23

    susah yaaa mau jadi menteri…… belum2 udah dikoMENTARI…hehe
    .-= Postingan indri : laki2 itu yg susah dijaga matanya, sedang wanita yg susah dijaga adalah mulutnya =-.

    [Reply]

  24. Ecko
    October 15th, 2009 at 11:26 | #24

    Hehehe, Pak Mars bisa aja nih nulisnya.
    Tentunya semua rakyat Indonesia berharap Menteri RI tidak seperti menteri catur kelakukannya. Hehehe….
    .-= Postingan Ecko : Miyabi, Oh, Miyabi… =-.

    [Reply]

  25. Aribicara
    October 15th, 2009 at 12:27 | #25

    Menteri pokoknya paling bebas bergerak dan bebas makan apa saja asal jalan mulus :D

    Bahkan raja pun ga boleh jalan lebih dari 1 langkah yach Bro :D

    Salam :)

    [Reply]

  26. antonfkip
    October 15th, 2009 at 14:55 | #26

    wkwkwkwkwkwk…..saya salut ma kata-kata “apalagi cuman buat Minteri rakyat dowang.”

    mohon bantuannya bang, kalo abang ga keberatan saya ingin meminjam space sidebar abang untuk link kontes saya, mohon maaf atas kelancangan saya ini.

    salam fbg
    antonfkip
    .-= Postingan antonfkip : PercobaanKu Terjawab Sudah =-.

    [Reply]

  27. Diah
    October 15th, 2009 at 15:15 | #27

    hehehhe.. pas banget kalimat terakhirnya mas ..soalnya ntar ujung2nya jadi minteri ..
    .-= Postingan Diah : Suka Duka Ngerjakan Review =-.

    [Reply]

  28. mandor tempe
    October 15th, 2009 at 15:41 | #28

    para menteri mintanya aneh-aneh, harus punya mobil montero. Dimana nyarinya ?
    .-= Postingan mandor tempe : 5S =-.

    [Reply]

  29. kyra.curapix
    October 15th, 2009 at 16:19 | #29

    berkunjung…..
    .-= Postingan kyra.curapix : Get Your Cheap Tickets Now! =-.

    [Reply]

  30. October 15th, 2009 at 17:42 | #30

    haha… konon manteranya para pemburu kursi menteri itu termasuk memanfaatkan nama dan jasa mertua.
    sepakat banget dengan paragraf terakhir, pak guru.
    .-= Postingan marshmallow : Mari Memasak Sup Tom Yam! =-.

    [Reply]

  31. Mengembalikan jati diri bangsa
    October 15th, 2009 at 18:32 | #31

    Saya juga sependapat kalau sebelum menjadi menteri mereka selalu membaca mantera
    Setelah jadi menteri trus minteri
    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Beralih Ke Pertamax =-.

    [Reply]

  32. Blogger Gurem
    October 15th, 2009 at 18:33 | #32

    Saya berharap Roy Suryo jadi menteri Komunikasi…
    siapa tau akan banyak lomba seo yang beliau adakan…
    .-= Postingan Blogger Gurem : DVD Porno Miyabi Laku Keras =-.

    [Reply]

  33. Khairuddin syach
    October 15th, 2009 at 18:34 | #33

    Kalau menterinya nggak bisa ngeblog, jangan harap koneksi internet akan diperbaiki

    [Reply]

  34. October 15th, 2009 at 18:38 | #34

    Hahaha sentilane pak Mar ki jan mentes meni koq…!

    Sak ngertiku yo Ster pak… nek gajah ki ngertiku yo mas gajah pesing kae.. hehehehe
    .-= Postingan xitalho : Internal Collides =-.

    [Reply]

  35. isnuansa
    October 15th, 2009 at 19:08 | #35

    Saya hobine minteri adik, mudah-mudahan nanti jadi menteri, amin.

    *baca mantera dulu ah, biar doanya terkabul*
    .-= Postingan isnuansa : Komentar Berkali Kali; Namanya Juga Usaha =-.

    [Reply]

  36. David
    October 15th, 2009 at 19:13 | #36

    Ilmu saya juga tak cukup untuk berkomentar mengenai menteri manusia. Hehe..
    .-= Postingan David : Pertamina Blog Contest 2009 =-.

    [Reply]

  37. October 15th, 2009 at 19:16 | #37

    Halo Mas, sorry dory strobery. Setelah ngobok2 basis data saat pindahan, komentar kawan-kawan di blog ilang kena skak menteri. Sepertinya pas back up tidak sempurna. Mudah-mudahan bukan bukan minteri nih.
    .-= Postingan Adi Sucipto : Sistem Produksi Benih Ikan Nila Merah =-.

    [Reply]

  38. ikhsan
    October 15th, 2009 at 19:24 | #38

    pak Mar kak mau jadi mentri po?…:D
    .-= Postingan ikhsan : Selamat Idul Fitri =-.

    [Reply]

  39. vb6mania
    October 15th, 2009 at 20:21 | #39

    menterine lungo terus…ga kober bls komen :)
    .-= Postingan vb6mania : Reporting With HTML =-.

    [Reply]

  40. kerja keras adalah energi kita
    October 15th, 2009 at 20:47 | #40

    @Blogger Gurem
    Ah nggak setuju, mending Mas Khai aja jadi MENTERI SEO INDONESIA

    [Reply]

  41. kerja keras adalah energi kita
    October 15th, 2009 at 20:48 | #41

    @Blogger Gurem
    Dalam rangka jadi top komeng mas :))

    [Reply]

  42. kerja keras adalah energi kita
    October 15th, 2009 at 20:49 | #42

    @situs murah
    Kualat Mas ntar he2x…

    [Reply]

  43. Khairuddin syach
    October 15th, 2009 at 22:12 | #43

    @kerja keras adalah energi kita
    sttt..jangan keras-keras bilang kata kualat
    nanti kedengaran sama mister….
    .-= Postingan Khairuddin syach : Pertamax Plus =-.

    [Reply]

  44. achmad sholeh
    October 15th, 2009 at 22:56 | #44

    mas khay lagi mborong komen kayaknya pak
    .-= Postingan achmad sholeh : Semarang Plus-plus =-.

    [Reply]

  45. October 15th, 2009 at 23:18 | #45

    sipppp….. tulisanya semoga ada calon menteri yang membaca postingan ini.
    .-= Postingan sepur : FALSAFAH HIDUP "OJO CEDHAK KEBO GUPAK" =-.

    [Reply]

  46. October 16th, 2009 at 21:47 | #46

    mentereng…
    .-= Postingan cah ndueso : nikmat neng dong bantheng,hehehe… =-.

    [Reply]

  47. Wandi thok
    October 17th, 2009 at 15:13 | #47

    Mantrane Menteri saiki wis ora kaya Mentari pak :D

    [Reply]

  48. July 9th, 2010 at 10:10 | #48

    Hahaha…
    dapat ide saking pundi Pak???…

    [Reply]

  49. July 9th, 2010 at 10:14 | #49

    hahaha…..
    enggih Pak, leres….
    kalo manteri sunat gimana Pak????

    [Reply]

  50. pasarsoftware.com
    January 7th, 2011 at 19:04 | #50

    iya memang betul pak , ,
    menteri catur memang serba bisa , , , ,
    moga aja para menteri baca ini ^_^


    Semoga Mas…

    [Reply]

  1. October 14th, 2009 at 20:58 | #1
  2. November 27th, 2010 at 11:16 | #2
  3. November 28th, 2010 at 12:53 | #3

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~