Menyikapi Embargo Kopi

Ini bukan persoalan besar yang melibatkan dua negara tapi hal yang terjadi dalam sebuah keluarga. Tokoh utamanyapun cuma dua, siapa lagi kalau bukan saya dan istri saya. Judulnya disengajakan begitu biar ada sentuhan anti biasa.

Begini kisahnya
Saya termasuk penyuka kopi. Istri sudah wanti2 agar saya mengurangi, tapi karena sudah terlanjur suka maka tak mudah bagi saya untuk menghindarinya. Merasa nasehatnya diabaikan, istri saya lalu lakukan embargo terbatas. Dalam sehari saya cuma dijatah secangkir, itupun ukuran kecil

Bagaimana saya menyikapinya?
Sederhana. Sebelum minum kopi, saya minum air putih sebanyak2nya. Barulah setelah itu kopi saya minum satu sruputan. Dan meski hanya satu teguk, rasanya sudah seperti minum 5 gelas kopi karena perut sudah kembung oleh air putih.

Yang penting tegukan terakhir masih berasa kopi murni. Dengan begitu kopi yang secangkir kecil itu bisa cukup buat sehari. Masih beruntung yang diembargo cuma kopi, itupun bukan embargo total. Kalau yang diembargo itu susu, payahlah… aku

Kalau mau sehat emang harus banyak tirakat. Dan inilah salah satu cara sehat ala anti biasa. Masih ada sederet cerita lagi tentang pembohongan pada diri sendiri yang saya lakukan, tapi tidak saya ungkap sekarang. Tentu saja bukan tentang embargo lagi.

Bukan tentang kopi dan bukan pula soal susu…

36 thoughts on “Menyikapi Embargo Kopi

  1. hahahahaha …. kirain embargo kopi antara negara mana gitu
    xixixi … sepertinya saya harus melakukan hal yang sama pada suami
    soalnya setiap hari bisa 2-4 gelas kopi
    sengaja pula ditaronya di termos yg panas sepanjang hari
    huaaaa


    Dipraktekin ke Aa’nya Ni…
    Saya tunggu perkembangannya

    [Reply]

    nique Reply:

    asiiik pertamax terosssssss


    Lha kamu ngintip pas saya nulis

    [Reply]

  2. waaah.. ini artinya pak mars sealiran sama isterinya saya. penggemar kopi. bedanya saya tak pernahpun mengembargo dia, bahayyya…. 😆


    Urusan embargo mengembargo, kita emang bukan ahlinya Pak

    [Reply]

  3. Kalau sdh terlalu lama minum kopi apa lagi dosis tinggi, di embargo begini apa tubuh gak sakaw caffeine Pak Mars?


    Sakaw dikit nggak mengapa demi menghindari embargo yang lebih besar Mbak

    [Reply]

    nique Reply:

    wkwkwkwk … iya tuh mba Evi, kalau sampai ga dihidangi makan, apa ga luwih gawat nanti xixixi


    Kan bisa makan luwar

    [Reply]

  4. Kalau saya sebenarnya semua jenis minuman ( yang halal ) saya doyan alakadarnya, tidak ada yang sampai berlebihan, tapi khusus kopi, saya memang sangat menghindari karena lambung saya tidak bersahabat, bahkan saking ekstrimnya jika ada teman kantor yang nyeduh kopi rasa moca ( merk tertentu ) perut langsung terasa mual.


    Kalau nggak ngopi sayanya yg mual Bi…

    [Reply]

  5. lho pak, bukannya minum kopi yang stabil 1 gelas kecil sehari? kan istrinya dah bener…..
    Eh,… tapi saya sudah 6 bulan di embargo susu gara2 si kecil 😀


    Makanya saya ikuti, karena tampaknya jatah itu sudah bener

    [Reply]

  6. mbok nggih embargo susune niku ingkang diposting, pak! pak mars niku guru smanik nopo? kulo alumni… 😉


    Nggih Mas…

    [Reply]

  7. Berarti kita sama-sma pecinta kopi ya pak Mars, tapi kalau yang satunya sedang di sapi saya. He…x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Toss untuk sesama pengopi

    [Reply]

  8. gakgakgak…. aya aya wae,,, kalo gitu embargo aja jatah belanja bulanannya tuh… hehe…


    Kalau kewajiban ya nggak saya langgar Mas

    [Reply]

    nique Reply:

    Klo embargo jatah belana yo gak po po
    paling sak omah ga mangan
    hayooo piye?
    arep adus ga ono sabun
    arep sikat gigi ga ono odol
    arep ngombe ga ono banyu neng kendi
    hayooo piyeee

    sih wani? xixixixi


    ya mandi luar & makan luar to

    [Reply]

  9. aduh… masak aku embargo kopi pada diri sendiri sih?
    **keluhan pecandu kopi**


    Hidup Wedang Kopi 😀

    [Reply]

  10. Mas Nakho cuma seneng Susu pak, dan tidak mungkin saya embargo karena menyehatkan,, hahaha…

    saya suka macem2, nanas CS, jangan diembargo lho.. 😛


    Kalo Nanas dkk nya pastinya nggak mungkin saya embargo karena satu2nya mata pencaharian saya Mbak

    [Reply]

  11. Minum air putih sebanyaknya trus nyruput kopi, abis itu perut digoyang-goyang biar tercampur rata, Pak. Berasa deh minum 5 gelas 😆


    Sama kayak minum obat kalau lupa belum dikocok itu ya Mbak

    [Reply]

    nia/mama ina Reply:

    hahaha,,,,idenya mbak choco boleh juga tuchh…bair diperut berasanya minum 5 cangkir hihihi….


    Itulah yang saya lakukan…

    [Reply]

  12. hahahaha, bisa dicoba tuh pak resepnya.. tapi mungkin nanti, kalo dhe punya suami dan suami melakukan embargo kopi juga ke dhe.. 😀


    Nggak harus nunggu embargo Mbak
    Bisa dicoba dari sekarang

    [Reply]

  13. untungnya suami saya seneng kopi tp sehari cuma 1 gelas aja….ehh tapi saya ngga tahu juga dech kalo dikantornya juga minum hihihi…..abis kalo dilaur rumah ngga bisa diawasin sech…..


    Cara saya boleh dipakai Mbak, minum air putih dulu baru minum kopi seteguk aja

    [Reply]

  14. Biyasanya … kalo’ kena embargo … pintune di gembok je pak dhe …. 🙁


    Nggak digembok tapi pakai password

    [Reply]

  15. kalau sampai sakit karena kopi kan malah tidak bisa menikmati susu pak’e…:P
    makanya istrinya mengembargo kopi saja…


    Weh, iya bener…
    Jangan sampai sakit gara2 kopi malah nggak bisa menikmati susu

    [Reply]

  16. Inikah ajiannya, dengan laku tirakat, menambah kesaktian html kah pak Mars? Salam


    Intinya saya ini rajin tirakat dari dulu Mbak 😀

    [Reply]

  17. Kalau saya total embargo kopi, Pak Dhe. Embargo rokok juga, he he


    Patut dicontoh tapi susah dilaksanakan

    [Reply]

  18. Haha… bagaimana dengan kesehatan Pak Mars?
    Apakah sudah pernah melakukan general check-up?
    Mungkin setelah check-up, bakal banyak embargo yang lainnya 😀


    General checkup sudah, dan hasilnya baik2 saja…

    [Reply]

  19. Saleum,
    Untung embargo kopi tidak berlaku dirumahku pak, kalau sempat terjadi… payah aku **tepok jidat**


    Karena sudah kebiasaan dr kecil, maka sayapun berat kalau harus total tanpa ngopi

    [Reply]

  20. toss ah sama bu Mars … mendukung, he..he..
    menyusul embargo yang satunya dong bu… itu yang punya logo , seperti katanya bli budi

    mendukung embargo, jangan2 aku ikut diboikot juga neh… :D


    Xixixixi…
    A Merah itu Mbak?

    [Reply]

  21. Ha..ha..
    Kocak kocak,, kalau susunya di embargo bisa kurus kering kang. Nggak ada vitamin dan protein yang masuk ke tubuh.


    Ea Mas

    [Reply]

  22. Jatah saya masih dua cangkir, pagi dan sore.
    Sebaiknya memang dikurangi secara bertahap.
    Untung saya gak doyan susu.
    Paling beli susu kental untuk Nuri dan Beo
    Salam hangat dari Surabaya


    Padahal susu itu enak Lho Dhe

    [Reply]

  23. wah klo WU dari GAnya banyak kran embargonya mungkin diperlonggar pak… 🙂


    Iya… 😀

    [Reply]

  24. Wah kalo saya nglanngar larangan istri terus, tetep ngopi ma ngrokok.. Tapi kalo di luar rumah. Hehe


    Ya harus tertib Mas

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *