Merk A sampai Z

Ketergantungan sebagian besar manusia akan produk bikinan pabrik sudah demikian dominan. Dari merk A sampai Z ada disekeliling kita. Meskipun ada yang pantang menyebut merk dalam postingan, tapi karena tak ada tujuan jelek maka saya akan melakukannya.

Inilah beberapa produk bikinan pabrik yang ada disekitar saya. Demi menjaga rasa keadilan dan azas pemerataan, maka tiap huruf hanya diwakili satu produk saja.

  1. Aqua, minuman resmi saat blogwalking
  2. Baygon, untuk ngusir nyamuk dan semut agar bikin postingannya nggak keganggu
  3. Canon, kamera, untuk mengabadikan peristiwa penting
  4. Denpoo, magic com sarana buat bikin sarapan
  5. Eiger, dompet untuk menyimpan uang dan tas untuk menyimpan kamera
  6. Fanta, soft drink segar manakala haus di siang yang panas
  7. GT Man, perlengkapan penting punya saya
  8. Honda, kendaraan yang setia menemani saya ke sekolah
  9. Indomie, makanan alternatif kalau malem2 kelaparan dan tukang nasgor nggak lewat
  10. Joger, kaos lucu tapi bermutu dan nyaman dipakai saat santai
  11. Kickers, sepatu paling nyaman buat acara santai
  12. Levis, celana buat jalan2. Dipakai seminggu juga nggak kusut
  13. Mustika Ratu, produk perawatan buat istri saya agar tetap cantik dan wangi
  14. Nescafe, kopi pengusir ngantuk saat internetan
  15. Oral-B, sikat gigi andalan keluarga yang belum ada saingannya
  16. Philips, setrika untuk merapikan baju dan lampu buat penerangan
  17. Quick, traktor tangan untuk jaga2 manakala penghasilan dolar dari blog lagi macet
  18. Rinai, sarana buat bikin lauk dan merebus air
  19. Softex, tau sendirilah itu buat apa dan siapa yang pakai
  20. Toshiba, laptop kesayangan untuk ngeblog
  21. Uhu, lem serbaguna yang harus selalu tersedia
  22. Visine, obat tetes mata manakala lelah didepan laptop
  23. Wimcycle, sepeda gunung untuk keliling kampung bersama istri atau tetangga
  24. XL provider, buat koneksi saat tugas ke luar kota
  25. Yongki Komaladi, sandal saya dan sepatunya istri saya
  26. Zippo, korek kesayangan hadiah dari anak sulung saya

Saya kira orang lainpun tak jauh beda dengan saya, banyak produk yang mengerubutinya. Bagaimana dengan sahabat?

34 thoughts on “Merk A sampai Z

  1. hanya Quick,yang belum pernah saya coba pak hehehe.
    lapor pak,saya sudah ketemu banyak katanya nih tinggal daftar ya, tapi nunggu dulu deh siapa tau ada yyang saya dapat lagi


    Kalau hanya sebentar2 saya pernah menjalankan Quick Mbak, tapi kalau lama2 ya capek juga. Padahal kalo ngeliat petani kayaknya asyik

    [Reply]

  2. Quick? hmm … blom saatnya beli deh 😀
    1,15,16, 18, 21,22 – ini doang yang sama 😀


    Lumayan Ni, ditempat saya Quick bisa disewakan jam2an.
    Kalau GT Man pastinya kamu gak pakai lah 😀

    [Reply]

  3. daripada Quick mending Quaker (oats) heheheh buat diet!


    Iya, Quaker…
    Yang ada fotonya kakek tua itu ya Bu

    [Reply]

  4. Pak Mars tanya..

    Kenapa S harus Softex sih Pak?
    hihi..


    Ini berdasar skala prioritas Mbak, urut dari yang paling penting

    [Reply]

    nique Reply:

    baru tau saya klo SOFTEx itu penting buat pak’e 😛


    Kalau nggak ada itu, saya ikut repot Ni…
    Penting secara tak langsung

    [Reply]

  5. Ha….ha….
    Kocak juga pak Mars ini. Bikin postingan dengan beberapa produk yang mendukung dunia ngeblog dan kehidupan sehari-hari. Kayaknya yang belum pernah pakai, traktor quick kan pak?


    Kalau traktor tangan itu kebetulan cukup menjanjikan buat disewa2kan Mas…
    Ngetungnya per jam

    [Reply]

  6. super sekali aku dirinya pak mars. ngomong ngomong ukuran sepatu kalau ditulis dengan huruf diwakili dengan huruf T atau E. he he gak nyambung ya..


    Ukuran sepatu yg gimana Mbak?

    [Reply]

  7. Terus terang Philips terang terus lho PakDhe. Daripada beli yang lain, tiga bulan dah mati.
    Saya mau beli Quick. Di Kendal apa harganya bisa lebih murah Pak Dhe. Saya mau invest nih, sopirnya udah ada.


    Untuk lampu memang Philips…
    Awet putih

    [Reply]

  8. weeeiiiihhhh rajin amat gan, ngurutin dari A – Z.


    Iya, sambil nyari2 dan liat kesana kemari

    [Reply]

    nique Reply:

    paling juga datanya ngumpulin bon belanja hahaha


    Data saya ambil dari mana2

    [Reply]

  9. Wow, postingannya sederhana tapi lumayan memeras otak untuk mendapatkan semua abjad 🙂
    Kalo saya T : Tipp Ex, mau merek apapun correction pen yang mengeluarkan warna putih, namanya tetapi Tipp ex.
    Saya pernah di sebuah daerah, mau apapun merek motornya, namanya tetap: Honda (bukan motor atau sepeda motor) 🙂


    Banyak sekali merk yang berubah menjadi kata umum. Misalnya Indomie, Aqua, Jeep, Sanyo (pompa air)

    [Reply]

  10. Quick dan Yongki Komaladi, Ngai pingin coba.. 😛


    Kalau Quick kayaknya nggak kuat karena amat berat…

    [Reply]

    nique Reply:

    dulu sih sempat ngefans sama produknya YK, tapi sekarang tidak lagi.


    Saya masih suka karena harganya ekonomis

    [Reply]

  11. klo bisa seeh merk dalam negri he2 😀


    Lha yang saya sebutkan itu kan 90% Merk dalam negeri Mas…
    Kalau motor mana ada yg produk dalam negri 😀

    [Reply]

  12. Kalo softex siapa yang pake, mas? ah curiga…


    Kan bisa difungsikan yang lain

    [Reply]

  13. GT Man… ? seru nih celana dalam… hehehehe dulu waktu kecil sering lihat skrg sulit ditemukan di mall mall nih..


    Kalo dikota saya masih mudah dicari

    [Reply]

    die Reply:

    Sekarang malah pake GT Radial mas…


    Pakai GT Radial malah gak bisa lari

    [Reply]

    alamendah Reply:

    GT Man dan GT Radial masih saudaraan, ya 😀


    Satu manajemen

    [Reply]

  14. Ndak pernah pake XL, selain kebesaran (heeh?) disini gak ada yang jual juga 🙁


    Disitu pakainya apa Mas

    [Reply]

    nique Reply:

    wkwkwkwk … ogah pake XL, mahal sih 😛


    Kalau buat tlpn emang mahal, tapi kalau internetan masih wajar

    [Reply]

  15. Melihat daftarnya jadi ingat deh Pak Mars, kemarin di Festival Desa ada diskusi bahwa kita telah menyerahkan semua hajat hidup ke pasar. Begitu pasar tak berpihak kepada kita maka bergolak pula lah hidup kita..Coba apa jadinya hidup ini tanpa pulsa dan provider internet?


    Seperti kalo listrik lagi mati Mbak, bingung lontang-lantung….

    [Reply]

  16. 20 dari 26 point diatas saya juga memakai/menggunakannya.
    6 yang berbeda adalah :

    D-Denpoo, saya tak menggunakannya. D saya adalah Dancow, jatah susu anak saya waktu kecil.
    E-Eiger, saya tak memakainya. E saya adalah : Eagle, sepatu olahraga saya.
    J-Joger, aku tak punya. J saya adalah Jaco, kue langganan Bella di Plaza Surabaya
    Q-Quick , aku tak pernah memakainya. Q saya adalah : Qantas, pesawat terbang yang saya naiki ketika kembali dari mengikuti Operasi Pemeliharaan Perdamaian di namibia tahun 1990.
    W-Wimcycle, aku tak punya. W saya adalah : Wismilak : rokok cadangan jika A Mild tak ada di kampungku.
    Y-Yongki Komaladi, aku tak pernah menyentuhnya. Y saya : Yamaha, sepeda motor perdana yang saya beli tahun 1976.

    Kesimpulan : kita lebih banyak persamaannya daripada perbedaannya ya mas.
    Salam hangat dari Surabaya


    Wismilaknya masih nggak Dhe… 😀

    [Reply]

    puisipemula Reply:

    Marlboro juga kok gak ada yaaa…….. hehehe 😛
    salam


    Saya nggak doyan Bun

    [Reply]

  17. laptop kesayangan saya merknya HP pak


    HP saya merk HP 😀

    [Reply]

    achmad sholeh Reply:

    sama LA merah yg nemani di depan laptop


    LA Ijo wae

    [Reply]

  18. sekarang aku ukurannya M ,bukan XL lagi ,Pak Guru 😀 😛
    ( gak ada yg nanyain….. ) hahaha…….
    dan…………kayaknya Canon itu jauuuuh banget dr jangkauan ku Pak Guru 🙁
    Wimcycle? hiks gak punya juga
    Quick? semoga bisa ikutan pake satu saat nanti …
    salam


    Dan pastinya banyak sekali yang saya nggak punya tapi Bunda punya…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *