Home > Kabar, Realita > Minus One

Minus One

December 12th, 2013 Leave a comment Go to comments

Istilah minus one sering dipakai dalam dunia permusikan yang secara harfiahnya berarti kurang satu. Bisa kurang vokalnya, bisa kurang keyboardnya, bisa kurang gitarnya, bisa kurang bassnya atau bisa juga kurang drumnya. Pokoknya kurang satu alias minus one.

Buat Apa Minus One?
Biasanya musik minus one dipakai untuk latihan atau untuk musisi yang ingin perform di panggung tanpa diiringi oleh musisi lain. Contoh gampang dari minus one adalah lagu-lagu karaokean. Karena nggak ada vokalnya, maka bisa diganti dengan vokal kita 😀

Berikut ini adalah contoh musik minus one untuk drum alias drumnya tidak ada.

Ini versi utuhnya, lengkap dengan bunyi drum.

Nah kalau yang ini minus one pada vokalnya. Sahabat pasti sudah sangat hafal diluar kepala dan tahu lagu apa gerangan 😀

Nomong-ngomong tentang minus one, beberapa blog saya juga sedang mengalaminya.
Page Rank yang semula 4 berkurang satu jadi 3 dan yang semula 3 turun jadi 2.
Apakah tragedi ini juga menimpa blog sahabat?

~ Grazie ~
Categories: Kabar, Realita
  1. December 12th, 2013 at 22:46 | #1

    Hadew, ingat muda dulu, sering dengerin dream theater, metallica …. tapi sekarang sudah jarang karena usia sudah plus plus plus … one alias tua 🙂

    Untuk musik mestinya nggak ada tua muda Mas… 😀

    [Reply]

  2. December 12th, 2013 at 23:53 | #2

    justru blogku naik 3 Pak, sebelumnya 0.

    Selamat Mas…

    [Reply]

  3. Dani
    December 13th, 2013 at 00:36 | #3

    Wah, saya malah gatau dan ga pernah periksa pagerank Om. Makasih om diingetin.

    Saya juga nggak terlalu peduli PR, cuma kebetulan saja Google barusan update Mas 😀

    [Reply]

  4. December 13th, 2013 at 05:18 | #4

    saya juga minus one PR di TE tuh pak… ngga tau deh, jadi bikin males ngeblog 😀
    saya pengennya minus one, two, three untuk berat badan nih 😀

    Rata2 yang saya amati, PR nya pada turun satu Bu…
    Salam untuk Pak Gen dan anak2…

    [Reply]

  5. December 13th, 2013 at 09:24 | #5

    Dream Theater itu group musik yang skillnya tidak bisa dianggap enteng …
    aransemen musiknya … walaupun rock … tapi njelimet dan sulit

    salam saya Pak Mars

    Salam hangat kembali Om…

    [Reply]

    nh18 Reply:

    Mengenai minus one … ?
    ya … saya mengalaminya …
    ah tapi itukan bisa-bisanya orang IT saja …

    Iya Om, rugi sendiri kalau mikir PR…
    PR akan naik sendiri manakala kita rajin update

    [Reply]

  6. December 13th, 2013 at 09:49 | #6

    PR saya minus one jugak pak….

    Rata2 pada minus one 😀

    [Reply]

  7. December 13th, 2013 at 11:48 | #7

    Aku suka Dream Theater 😀

    Wahhh sama kaya Mba Imelda, saya pengen nya langsung minus ten utk berat badan qiqiqi

    Saya malah pengin plus ten untuk berat 😀

    [Reply]

  8. December 13th, 2013 at 13:29 | #8

    punya saya dapat PR 1 pak yg lainnya tetap

    Selamat Mas 😀

    [Reply]

  9. December 13th, 2013 at 20:19 | #9

    Demen banget lah aku nyari lagu minus one tanpa vokal 😛
    Iso nyanyi nyanyi dewe 😛

    Lagune Sujiwo Tedjo yo Na 😀

    [Reply]

  10. December 13th, 2013 at 21:58 | #10

    toast disik pak mars, blogku gak ginuk ginuk maneh soale minus one PR e.

    Komennya tercoret 😀

    [Reply]

  11. December 13th, 2013 at 21:59 | #11

    toast disik pak mars, blogku gak ginuk ginuk maneh soale minus one PR e.

    Musik rekamanku yo minus one golek ndik yutub dengan kata kunci “judul lagu”+ instrumental

    Sing penting masih ber PR

    [Reply]

  12. December 14th, 2013 at 01:34 | #12

    saya lagi nyari-nyari Growmap Anti Spam Plugin yang biasa terpasang disini, koq menghilang ya?? 🙂

    Growmap sudah saya lepas karena ribet Om.
    Ini pakai anti spam yang tanpa captcha dan tanpa ngitung

    [Reply]

  13. December 16th, 2013 at 16:56 | #13

    blog saya turun juga 1 PRnya pak, tapi blog satunya malah jadi ada PRnya 🙂

    Berarti impas alias bak-buk… 😀

    [Reply]

  14. azwar
    December 17th, 2013 at 02:47 | #14

    hahah… alhamdulillah blog ane beberapa mengalami peningkatan…

    slam kenal smua 😀

    Salam kenal Mas

    [Reply]

  15. December 17th, 2013 at 05:54 | #15

    kalau minus one untuk pagerank..saya belum mengalaminya sobat 🙂

    Berarti layak disyukuri Pak, karena rata2 pada turun

    [Reply]

  16. EventJogja
    December 18th, 2013 at 17:19 | #16

    akhir tahun ini pada rame ngomongin naik turunnya PR blog, salam semangat pak 😀

    Sudah lama Google nggak update pagerank Mas…

    [Reply]

  17. December 18th, 2013 at 21:58 | #17

    mata saia “minus four” pakdhe

    Saya minus satu setengah

    [Reply]

  18. December 19th, 2013 at 08:06 | #18

    PR ku pernah 4 trus turun ke 3, abis itu nggak naek naek lagi pakkkkk…

    Saat ini sudah jarang blog personal yang PR 4…
    Kalau ada berarti hebat

    [Reply]

  19. December 19th, 2013 at 11:32 | #19

    Tetep pak, gak naik gak turun hehehe…

    Kalau tetap berarti bagus, karena rata2 pada turun 😀

    [Reply]

  20. Kika
    December 19th, 2013 at 23:43 | #20

    Kalau saya minus one juga Pak, tiap ulang tahun 😀

    Apa kabar Pak Mar?

    Kabar baik Mas
    Semoga Mas Kika sehat sejahtera dan bahagia

    [Reply]

  21. Daftar Harga Handphone Samsung Terbaru 2014
    December 20th, 2013 at 00:27 | #21

    oww ternyata yang dimaksud dengan pak mars ini adalah salah musik yang tidak ada salah satu pemusiknya

    Selain musik juga tentang PageRank Mas

    [Reply]

  22. December 21st, 2013 at 07:27 | #22

    Alhamdulillah, PR blog kami tetap! Tentang musik apa yaa yang di minus one kan, lha tidak ada satupun yang bisa saya gantikan.

    Wah, kalau PageRank tetap berarti bagus Mas

    [Reply]

  23. Ngai
    December 21st, 2013 at 09:01 | #23

    aquwh malas komeng, gak ada reply pink..

    Ini sudah muncul pink-pinknya

    [Reply]

  24. December 21st, 2013 at 09:41 | #24

    Pengamat musik juga ya, Pak. 😛

    Mengamati sedikit2 Mbak 😀

    [Reply]

  25. December 21st, 2013 at 18:28 | #25

    Waaahhh, kalo ndak pake drum ndak enak blaz ya, Omm? Rasanya bagaikan mendengarkan musik tanpa drum! :mrgreen:
    Denger Dream Theater ini konde saya melorot kayak kena gempa, Om 😛

    Mari mainkan lagi 😀

    [Reply]

  26. December 21st, 2013 at 18:31 | #26

    Bhuahahahaha… saya nyoba ngisi vokal Ayu Ting Ting malah balapan sama musiknya 😆

    Di samping ndak apal nadanya juga ndak pernah karaoke an 😛

    Saya malah belum nyoba Mbak

    [Reply]

  27. December 26th, 2013 at 13:19 | #27

    Ga pernah liat page rank pak..

    Saya juga nggak sengaja melihat Mbak, tapi nggak sengaja tau 😀

    [Reply]

  28. dave matthew
    June 15th, 2015 at 04:05 | #28

    Melody Envy Music:
    silahkan bagi yang mau pesan minus one indonesia malaysia & barat paling baru dengan quality studio terbaik & jernih rearrange (bukan midi/vocal remove) +6287864506060
    lagu terbaru pun bisa dibuat…untuk sample http://ge.tt/4ZmadEx1/v/0 & http://ge.tt/6piOTc22/v/0

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~