Home > Anti Biasa > MMS (Mari Masak Sendiri)

MMS (Mari Masak Sendiri)

September 25th, 2011 Leave a comment Go to comments

Masak Sendiri?. Knapa tidak…

Sekali waktu kita harus bisa masak sendiri. Kita tak pernah tau apa yang terjadi esok hari. Siapa tau suatu ketika kita ada dalam kondisi yang mengharuskan untuk masak sendiri. Sebagai langkah awal, kami dari manajemen Koepoe Biroe melalui media televisi dan koran yang kami miliki akan menyajikan beberapa resep yang bisa Anda coba dalam acara MMS (Mari Masak Sendiri).

Selamat mengikuti.

Selamat Datang di TVRI Tjap Koepoe Biroe

Acara hari ini adalah Masak Memasak
Kami akan berbagi resep tradisional Indonesia
Beberapa resep merupakan kiriman dari pemirsa
Andapun bisa berpartisipasi di acara ini
Resep selengkapnya bisa Anda baca di
Koran Tjap Koepoe Biroe
Semoga tayangan ini bermanfaat…

terima-kasih

.
Kolak Pisang dan Ubi

Bahan:
2 buah pisang tanduk dipotong bulat, 1 buah ubi jalar
dipotong kotak2; 400 ml santan cair; 400 ml santan
kental; 150 gr gula jawa; 1 sdm gula pasir dan garam
Cara membuat:
Masak gula jawa, gula pasir, garam sampai mendidih.
Masukkan ubi jalar, masak sampai ubi 1/2 matang.
Tambahkan pisang, didihkan kembali.
Masukkan santan kental.
Masak sampai mendidih & aduk agar santan tidak pecah.

Di Dewan Keamanan, Palestina membutuhkan dukungan sembilan dari 15 suara. Diramalkan angka itu sulit dicapai, karena beberapa negara anggota mendapat sedikit keuntungan dari hal tersebut. Bosnia, Kolombia, dan Portugal hanya menunjukkan keinginan untuk meneliti teks akhir permohonan Palestina. Sedangkan negara-negara Afrika Barat, seperti Gabon dan Nigeria, diperkirakan akan bersikap pasif.

Nasi Langgi

Bahan:
500 gram beras; 450 ml santan dari 1/2 butir kelapa;
3 cm lengkuas; 1 batang serai, memarkan.
Bumbu:
2 siung bawang putih; 5 buah bawang merah;
1 sendok teh ketumbar, sangrai; 1/2 sendok teh garam
Pelengkap :
terik daging; kering tempe; kemangi; srundeng kelapa;
ketimun; cabai goreng; udang; telur dadar
cara memasaknya baca di koran tjap koepoe biroe 😀

Manchester City terus meningkatkan tekanan terhadap tetangganya, Manchester United, dalam perebutan puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah mengalahkan tamunya, Everton, 2-0 kemarin. City kini meraih nilai 16 dari enam pertandingan. Adapun United, yang meraih nilai 15 dari lima partai, memainkan pertandingan keenamnya di Stoke City kemarin dinihari.

Nasi Goreng Keju

Bahan:
800 gram nasi putih, 6 siung bawang putih;
200 gram bawang bombai, 200 gram kacang polong;
4 buah sosis; 125 gram keju cheddar;
4 butir telur; 2-3 sdt garam; 1 sdm minyak goreng
± 50 gram margarin; 1 sdt merica bubuk
Bagaimana cara memasaknya???
Silakan baca selengkapnya di
Koran Tjap Koepoe Biroe.
Selamat Mencoba…

Pengusaha Sandiaga Uno, melalui Grup Saratoga, resmi memiliki PT Mandala Airlines. Perjanjian jual-beli bersyarat 51 persen saham Mandala dan dokumen legalnya telah ditandatangani pada Jumat lalu.
Finalisasi dokumen itu juga menegaskan komposisi saham Mandala. Setelah penjualan itu, Saratoga memiliki 51 persen saham. Sisa saham dimiliki oleh Tiger Airways 33 persen saham, 15 persen oleh kreditor konkuren (kreditor yang tidak memiliki jaminan khusus dan hak istimewa), dan 1 persen oleh Cardig.

Bandeng Presto

1. Bersihkan bandeng dari kotoran, biarkan sisiknya.
2. Letakkan daun pisang di dasar panci presto.
3. Lumuri seluruh bagian bandeng dengan bumbu halus.
4. Masukkan bandeng ke dalam panci presto.
5. Tuang air. Tutup panci, masak hingga panci mendesis.
6. Tunggu 20 – 30 menit. Angkat dan dinginkan.
7. Buka tutup panci perlahan, angkat dan tiriskan.
8. Lumuri dengan telur. Goreng dalam minyak panas
9. Sajikan bandeng dengan sambal.
Selamat Mencoba

Baron siap beraksi. Tubuhnya yang kekar akan menarik mobil bak terbuka berbobot lebih dari 1.000 kilogram. Hup! Tarikan awal juara kedua Superdog tersebut gagal karena badannya lolos dari jaring tali penarik. Upaya kedua anjing pitbull peliharaan Jimmy itu pun gagal karena sudah kepanasan.
Aksi Baron itu menutup acara pertemuan anggota komunitas Bandung Pittbul Community di pelataran parkir mal Parijs Van Java.

Kue Pukis

Bahan :
1 bungkus ragi, 150 gr terigu; 100 gr gula pasir
150 ml santan kental, 3 butir telur, margarin
Cara Membuat :
Larutkan ragi dlm air hangat, kocok gula dan telur
Masukkan tepung, aduk rata, masukkan cairan ragi.
Tuangkan santan. Panaskan cetakan, oleskan margarin.
Tuangkan adonan ke dalam cetakan, tutup.
Masak sampai kurang lebih 5-6 menit.
Bisa ditaburkan keju parut kasar atau kismis.

Survei WorkAsia pada 2007/2008 yang dilakukan konsultan SDM Watson Wyatt, di 11 negara Asia-Pasifik, termasuk Indonesia, mengungkapkan mayoritas karyawan di Indonesia rendah tingkat kepuasannya terhadap kompensasi dan benefit yang mereka terima dari perusahaan (51 persen). Para pegawai juga belum puas terhadap pola komunikasi dengan manajemen sehingga menjadi alasan untuk pindah kerja. Survei itu juga menunjukkan bahwa adanya kesempatan karier yang lebih baik merupakan alasan tertinggi karyawan pindah kerja.

Nasi LanggiKolakBandeng PrestoNasi Goreng KejuKue PukisHome

[klick salah satu menu]

Apa yang saya sajikan lewat TVRI Tjap Koepoe Biroe ini sifatnya masih uji coba, sehingga resep yang tersaji belum lengkap. Tim kami akan mengupdate tiap ada kiriman dari pemirsa.

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. September 25th, 2011 at 13:06 | #1

    Saya pesan kopi yang makyoss tapi gak pakai pedas ya 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    [Reply]

  2. riez
    September 25th, 2011 at 13:06 | #2

    Sipp pak resepnya…semoga saya SMS (suka masak sendiri)

    [Reply]

  3. Yulian Eka Aditya
    September 25th, 2011 at 13:22 | #3

    wah. ada resep juga disini. kumplit 😀

    [Reply]

  4. Erwin
    September 25th, 2011 at 14:22 | #4

    aku pilih Kolak pisang & ubi.

    [Reply]

  5. Sriyono
    September 25th, 2011 at 14:39 | #5

    pengin mazak shabu shabu pak….

    [Reply]

  6. lozz akbar
    September 25th, 2011 at 15:21 | #6

    ini bisa dijadikan menu andalan Warung nih pak Mars

    [Reply]

  7. September 25th, 2011 at 15:31 | #7

    SELALU ADA YANG LAIN DISINI….Saya pesen nasi goreng Keju

    [Reply]

  8. September 25th, 2011 at 15:56 | #8

    Hahahah …
    khas cap koepoe biru …
    tinggal ditambah fotonya ni Pak

    Salam saya

    [Reply]

  9. September 25th, 2011 at 16:00 | #9

    Hohoho, tetap segar ceria setiap kesini 😀

    Salam pak Mars 🙂

    [Reply]

  10. September 25th, 2011 at 16:51 | #10

    SMS dong sama ane gan….(Senasib Ma Saya…masak sendiri gan…)

    [Reply]

  11. September 25th, 2011 at 17:04 | #11

    mantap pak..
    saya mau koleknya deh.. 😀

    [Reply]

  12. September 25th, 2011 at 20:20 | #12

    Saya sih lebih senang makannya. Biar yg masak orang lain saja. Hehehe…
    Salam hangat

    [Reply]

  13. nique
    September 25th, 2011 at 22:34 | #13

    klo besok resep apa yg ditayangin yo pak?

    [Reply]

  14. September 26th, 2011 at 11:11 | #14

    khas pak mars membuat yang seperti ini, tapi yang ini bener2 unik pak, tak ada duanya.

    [Reply]

  15. September 26th, 2011 at 14:05 | #15

    Saya seksi konsumennya saja, kokinya terserah deh…

    [Reply]

  16. September 26th, 2011 at 14:07 | #16

    menunya komplit….., tinggal nunggu matengnya….hehehehe

    [Reply]

  17. chocoVanilla
    September 26th, 2011 at 14:29 | #17

    Saya kira ada Pak Mars pake apron lagi demo masak 🙁
    Tayangin dong, Pak 😀

    [Reply]

  18. September 26th, 2011 at 15:02 | #18

    wah pak mars memang penuh ide dan kreatif, bikin TVRI tjap koepoe biroe segala..

    saya nunggu masakannya jadi aja ah, mau nyicipi hehe…

    [Reply]

  19. September 26th, 2011 at 19:32 | #19

    waahh..hebat pak mars bisa masak, etha malah ga bisa :p

    [Reply]

  20. arisnb
    September 26th, 2011 at 23:47 | #20

    klo pesan bisa diantar ga ya ? 😀
    tambah mantab aja neeh webnya

    [Reply]

  21. baha andes
    September 27th, 2011 at 09:49 | #21

    betul2 kretif, T.O.P Bgt.

    [Reply]

  22. September 27th, 2011 at 10:55 | #22

    Masak sendiri?
    Udah sering saya lakukan sejak saya ngekos awal kuliah. 😆
    *hingga saat ini*

    [Reply]

  23. September 27th, 2011 at 13:13 | #23

    wekekekek…unik pak idenya 😀

    [Reply]

  24. September 28th, 2011 at 11:53 | #24

    Mmmm, sinyalnya kurang bagus apa ya? Kok terkadang layarnya kedip-kedip jadi item, genit? Hihihi…

    [Reply]

  25. September 28th, 2011 at 17:36 | #25

    mana…manaaaa….nasi goreng keju nya kok gak kelihatan tho Pak Guru ????
    hedeh….hedeh…ternyata cuma resepnya thok.
    aku pikir dah ada nasi goreng nya …..
    tapi………..teuteup kewren…………….dan
    anti biasa tentunya………….. 🙂
    ( laper niiih …………… ) 🙁
    salam

    [Reply]

  26. workshop bisnis online
    September 30th, 2011 at 10:28 | #26

    wah,penuh ide yang kreatif ..
    TVRI Tjap Koepoe Biroe bisa menyajikan resep dan menu yang bisa menggoyang lidah ..hehehe
    mantap banget deh pokoknya..:)
    sukses selalu..

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~