Home > Ekspresi, Realita > Mutilasi Nama

Mutilasi Nama

January 31st, 2014 Leave a comment Go to comments

Ada beberapa orang terkenal yang untuk tujuan tertentu melakukan pemenggalan namanya, seperti legenda sprinter wanita Florence Griffith Joyner menjadi Flo Jo, Ricky Johannes menjadi Ricky Jo, Joko Widodo jadi Jokowi dan Agnes Monica jadi Agnez Mo.

Melihat gejala ini, bukan tak mungkin apabila suatu ketika Susilo Bambang Yudhoyono dimutilasi jadi Susilo Bam, Ruhut Sitompul jadi Ruhut Sit atau Akil Mochtar jadi Akil Mo. Sungguh suatu nama yang sangat komersial dibanding nama aslinya.

Ada yang tertarik mau ikutan memutilasi namanya?
Sayang seribu sayang, nama saya cuma satu kata sehingga amat tidak elok jika dimutilasi.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi, Realita
  1. January 31st, 2014 at 09:34 | #1

    nama saya sudah bagus pak mars, gak perlu dimutilasi lagi

    by the way, kasian yang namanya cuman satu kata, misal Sumantri, Sukoco, Sugeng, gak bisa dimutilasi lagi 😀

    Paling indah memang nama aslinya

    [Reply]

  2. January 31st, 2014 at 12:15 | #2

    pernah coba bikin mutilasi nama malah jadi kayak judul lagu Bang Haji Pak. Hehehe.

    Lagu yang mana Mas…

    [Reply]

  3. January 31st, 2014 at 13:21 | #3

    Calvin = pascal Alvin hehehe

    Kalau ini oplosan alias cangkokan 😀

    [Reply]

  4. January 31st, 2014 at 16:22 | #4

    nek diriku berati “Ali Mu” hahahah

    Dijadikan satu menjadi Alimu…

    [Reply]

  5. January 31st, 2014 at 17:08 | #5

    Namaku Jadi Sriyono Su pak… 😀

    SS saja…

    [Reply]

  6. January 31st, 2014 at 20:24 | #6

    Ribet pak nama saya ada 3 kata, hehehehe 😀

    Beruntung kalau 3 kata. Punyak saya cuma 1 kata Mas

    [Reply]

  7. January 31st, 2014 at 22:17 | #7

    NH18
    NaHer
    Ini mutilasi … (eh atau abreviasi ya ?)
    Hahhaa
    Salam saya

    Bisa masuk kategori Mutilasi Om… 😀

    [Reply]

  8. February 1st, 2014 at 08:50 | #8

    hehe bener pak

    Pasti Bener Mas

    [Reply]

  9. February 1st, 2014 at 10:55 | #9

    kalo punya saya jadi Mandor Te
    wew, sepertinya cocok disematkan pada nama panggung atau nama artis

    Asal jangan Mandor Tem… 😀

    [Reply]

  10. February 2nd, 2014 at 06:20 | #10

    Pak Mars…keren kok Pak!!!

    nama saya biasa disingkat KK oleh teman-teman, biar gampang nyebutnya (bukan dumutilasi lagi, tapi diprithili)

    KK malah seperti Kart Keluarga Mbak 😀

    [Reply]

  11. February 2nd, 2014 at 19:45 | #11

    Nah, kalo nama saya jadi Alaika Abdul atau AA donk, Pak? hehe. Apa kabar, Pak Mars?

    Kabar Baik Mbak…
    Kalau untuk inisial, Mbak Alaika pakai kode AA juga oke kok.

    [Reply]

  12. February 3rd, 2014 at 16:38 | #12

    hahaha lucu ini pak, idenya mutilasi nama cocok buat para calon kontestan di kompetisi2 yd ada di thn 2014: indonesian idol, SUCI 4, Pileg, Pilpres ^,^)

    [Reply]

  13. February 3rd, 2014 at 17:52 | #13

    beragam cara dilakukan agar namanya mudah di ingat

    [Reply]

  14. February 4th, 2014 at 09:42 | #14

    Saya juga bingung Pak, misalnya mau saya mutilasi jadi SU nanti kalau ada orang iseng malah ditambah-tambahi huruf depannya.. 😀

    Hahahaha…

    [Reply]

  15. February 5th, 2014 at 16:32 | #15

    Ndaptar… chocoV (baca: chocoVi) 😛 caleg no. 01 dari Partai Nunak Nunuk Merdeka 😆

    Siap mendukung 😀

    [Reply]

  16. February 6th, 2014 at 07:51 | #16

    kalau pak presiden kan sudah dimutilasi jadi sby

    Kalau SBY itu nggak cuma dimutilasi tapi dipangkas habis Mas

    [Reply]

  17. February 6th, 2014 at 21:53 | #17

    Yang satu kata malah awet utuh ya Pak Mars. Kalau beli tiket malah nama digandakan. Salam

    Hahaha
    Iya Bu
    DI Ticket nama kita diulang dua kali seperti biri2 atau ubur2

    [Reply]

  18. February 7th, 2014 at 00:26 | #18

    Saya lebih suka utuh pak

    Saya juga begitu Mbak

    [Reply]

  19. February 8th, 2014 at 19:01 | #19

    Pak, Akil Mo itu kakaknya Agnez Mo, ya. :mrgreen:

    Bukan kakak tapi Paman 😀

    [Reply]

  20. February 9th, 2014 at 13:50 | #20

    Nama saya juga sebenernya sudah dimutilasi sejak SMA dulu, yaitu Rudy Azh.- tapi itu saya gunakan untuk menulis dibawah tandatangan aja…he…he…he….

    [Reply]

  21. February 10th, 2014 at 21:23 | #21

    gimana kalau nama pk Marsudiyanto di mutilasi haji Mars Sa … :mrgreen:

    Nama saya cuma satu kata, kalau disingkat bakalan habis Mas

    [Reply]

  22. February 12th, 2014 at 00:23 | #22

    Ogah, Nama ku sudah bagus,,buat apa di mutilasi..salam kenal ya?

    Salam kenal kembali Mbak

    [Reply]

  23. February 13th, 2014 at 08:54 | #23

    Akil Mo itu kakak Agnez Mo ya Pak Mars….?
    hihihi….

    Bukan kakak tapi Paman Mbak 😀

    [Reply]

  24. February 15th, 2014 at 14:22 | #24

    Hahaha, dulu inget banget pasang nama facebook pertama kali juga pake nama mutilasi…. 😀

    Sebagian besar pengguna facebook pasti nggak pakai namanya sendiri

    [Reply]

  25. February 19th, 2014 at 11:44 | #25

    wkwkwk ada ada aja gan

    Makasih Gan

    [Reply]

  26. March 1st, 2014 at 14:57 | #26

    Nama saya kalo dimutilasi jelek, Pak. Jadi Millin ato Mindah -_-

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~