Home > Anti Biasa > Nada & Bumbu

Nada & Bumbu

January 23rd, 2013 Leave a comment Go to comments

Biasanya, orang memasangkan kata “nada” dengan kata lain yang indah, misalnya nada & dakwah, nada & irama, pesona nada, gita nada atau pasangan lain yang enak dipendengaran. Tapi itu adalah biasanya. Agar anti biasa, maka saya memadukan Nada & Bumbu.

Mengapa Nada & Bumbu?

Pertama, meski jumlahnya sama2 terbatas, tapi keduanya tak pernah habis untuk diramu menjadi sesuatu yang baru. Nada dasar cuma tujuh, tapi ketika dipadukan akan tercipta lagu baru yang tak bikin jemu. Begitu pula dengan bumbu.

Kedua, Nada & Bumbu adalah keajaiban. Tak bisa dipungkiri bahwa Nada & Bumbu adalah fenomena luar biasa yang melebihi Tujuh Keajaiban Dunia. Tanpa Tujuh Keajaiban Dunia, kita tak akan merasa kehilangan. Tapi tanpa Nada & Bumbu kita bisa stress tujuh turunan.

Ketiga, bla… bla… bla…

Mestinya masih ada belasan alasan lagi, tapi karena terikat tradisi di sini yang postingannya selalu pendek, maka tulisan ini terpaksa saya akhiri.

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. January 23rd, 2013 at 21:44 | #1

    Pak Mars benar-benar jeli…
    Bener banget Pak. Sehari tanpa nada, hampa dunia… πŸ™‚

    Sugeng ndalu Pak Mars..


    Bumbu juga gitu Mbak.
    Sehari mutih (atau nganyep), rasanya dunia ini ikut hambar.
    Sugeng dalu Mbak Tt

    [Reply]

  2. January 23rd, 2013 at 21:51 | #2

    saya lagi makan kuaci nih pak, menghasilkan nada juga πŸ™‚


    Nadanya “cathuk-cathuk…

    [Reply]

  3. EventJogja
    January 23rd, 2013 at 22:08 | #3

    bumbu memang bukan cuma sekadar untuk masak, tapi bumbu kehidupan ada suka dan duka πŸ˜€


    Semua perlu bumbu, termasuk blog juga

    [Reply]

  4. January 24th, 2013 at 00:32 | #4

    klo ga ada nada ga bisa dengerin musik, klo ga ada bumbu mamah ga bisa masak-masakan yang enak, hehehheheheheh


    Bisa dibayangkan kalau nggak ada nada dan nggak ada bumbu

    [Reply]

  5. January 24th, 2013 at 01:05 | #5

    ada tulisan yang pendek lagi gak ya…


    Banyak Mbak…
    Di draft masih ada stock seratusan lagi πŸ˜€

    [Reply]

  6. Imelda
    January 24th, 2013 at 02:22 | #6

    bumbu yang enak akan menghasilkan nada yang enak…
    **sambil bernyanyi dini hari**


    Pembuat lagu sama seperti koki Bu…

    [Reply]

  7. January 24th, 2013 at 07:14 | #7

    Nah itu pak yang saya heran. Sudah ada bermiliar miliar nada, tetapi masih tetep bisa diciptakan nada baru yang enak didengar.

    Salam Ilmu Kimia


    Makanya saya katakan lebih fenomenal dibanding 7 keajaiban dunia Mas

    [Reply]

  8. 甡视棒
    January 24th, 2013 at 07:16 | #8

    ε­—ι‡Œθ‘Œι—΄οΌŒι€ιœ²η€δ½ ηš„ζ™Ίζ…§γ€‚


    Brrr…

    [Reply]

  9. January 24th, 2013 at 09:12 | #9

    xixixixixixi……kl zwan nggak seru kl masak nggak dengerin nada2 radio pak mars πŸ˜€

    salam hangat
    zwan


    Kapan2 mungkin ada kompor yang sekaligus bisa buat radio…

    [Reply]

  10. January 24th, 2013 at 10:08 | #10

    ga selalu enak pak
    tuh ada nada sumbang…


    Nadanya Doel Sumbang enak

    [Reply]

  11. January 24th, 2013 at 12:58 | #11

    pasangan yang menarik ok … πŸ˜€


    OK…

    [Reply]

  12. January 25th, 2013 at 07:42 | #12

    Apalagi nada suaraku Pak, merduuuu~


    Percaya… πŸ˜€

    [Reply]

  13. January 25th, 2013 at 09:07 | #13

    Tanpa bumbu, sayur pun rasanya hambar *halah* πŸ˜†


    Anyep njejep Mbak… πŸ˜€

    [Reply]

  14. January 29th, 2013 at 10:56 | #14

    Saya masih bisa hidup tanpa nada, tapi kalo tanpa bumbu? Owh, gak kebayang garingnya πŸ˜›


    Iya Mbak…
    Terasa hambar sehambar2nya…

    [Reply]

  15. February 1st, 2013 at 15:23 | #15

    Mmmm …
    Nada dasar itu sebetulnya ada Dua Belas Pak …
    1; 1#; 2; 2#; 3; 4; 4#; 5; 5#;6; 6#; 7.

    πŸ™‚

    Salam saya


    Kalau yg 1#, 2# dll itu kayaknya sudah pengembangan Om…
    Jaman awal2nya not ditemukan ya cuma do re mi fa sol la dan si…
    (Kalau nggak salah sich)
    Salam Kembali

    [Reply]

  16. February 22nd, 2013 at 21:10 | #16

    paling jagoan ngeramu bumbu: ibukku. Soale gak pakek micin wis uwenak ngalah2ne iklan roiko ndik tipi


    Masakan paling enak pastinya masakane ibuke dewe, karena dari kecil ilat kita sudah menyesuaikan

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~