Home > Ekspresi > Nasehat Bapak

Nasehat Bapak

Meski Bapak saya sudah nggak ada, tapi ada satu nasehat bapak yang yang selalu saya ingat. Inti dari pesan tersebut adalah “jangan kelamaan mikir“. Pesan aslinya sbb:

“Wis gek ndang ditandangi, nek mikir terus kapan rampunge?”.

Bagi yang nggak paham pesan tersebut nggak perlu susah2 mikir, lha wong pesannya saja nggak boleh banyak mikir kok. Kalau nggak paham biarin ajah. Saya sendiri suka dan sangat mengiyakan pesan itu.
Kalau kebanyakan mikir, kapan action nya?.

Buat apa banyak mikir?. Mau makan ada mie instan, mau cepat ada pesawat, mau uang sekoper ada scanner dan printer laser, mau ngilers ada pampers, mau bunuh diri ada tower tinggi. Mau apalagi?. Fakta membuktikan bahwa orang rajin akan cari solusi, orang malas selalu cari alasan.

Solusi = 10% mikir + 90% tindakan sedangkan alasan = 90% mikir + 10% tindakan

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. June 18th, 2011 at 17:30 | #1

    sing temping pentik’e….

    [Reply]

    Riffrizz Reply:

    ora kuwalik to ?

    [Reply]

  2. June 18th, 2011 at 17:32 | #2

    kalo kelamaan mikir mau komen apa nggak apet pertamax,huwahahaaaa..

    [Reply]

  3. June 18th, 2011 at 18:13 | #3

    Benar Pak, jangan kebanyakan mikir yang penting action.

    Salam
    Ejawantah’s Blog

    [Reply]

  4. Sriyono
    June 18th, 2011 at 19:57 | #4

    “mau uang sekoper ada scanner dan printer laser” like this… :D
    toner e entek pakk… #alesan….

    [Reply]

  5. Lyliana Thia
    June 18th, 2011 at 20:28 | #5

    Salam, Pak Mars…
    Setuju banget sama nasibat Bapak…
    daripada no action talk only…
    lebih baik kerjakan saja… :-)
    Paaak… maaf…
    Ijin yah… “teropong” nya saya contek :-D

    [Reply]

  6. June 18th, 2011 at 20:59 | #6

    waah baru tahu rumus teersebut
    dan orang sukses didunia ini juga gg pada banyak mikir ya, DO dari universitas untuk lebih bebas beraksi

    [Reply]

  7. June 18th, 2011 at 22:21 | #7

    Yang enak mungkin …
    Solusi Beralasan … hahahaha ….

    50% mikir
    50% bertindak

    salam saya Pak Mars

    [Reply]

  8. niQue
    June 18th, 2011 at 23:26 | #8

    Hmm …. *mikir*
    eh ga boleh (klamaan) mikir yah?
    hmm ….. *ga mikir*
    tapi ga bisa
    kepikiran juga
    gimana dong?
    maunya sih ga lama2
    tapi kadung klamaan, gimana dong? xixixi

    [Reply]

  9. June 19th, 2011 at 00:56 | #9

    mantap,
    melu nyoba mempraktekkan nasehatnya nggih pak??? :D

    [Reply]

  10. June 19th, 2011 at 00:59 | #10

    tapi ati-ati jangan sampe bertindak tanpa berpikir

    [Reply]

  11. Guusn
    June 19th, 2011 at 07:32 | #11

    nasihatnya sangat bagus tuh mas untuk pebisnis online dan blogger. kalau terus berpikir saya bisnis apa, kapan suksesnya.

    memang petuah orang tua itu selalu bermakna :D

    [Reply]

  12. riez
    June 19th, 2011 at 07:38 | #12

    Kayak iklan rokok aja deh saya, Talkless do more

    [Reply]

  13. June 19th, 2011 at 08:45 | #13

    Tapi bagi seorang pemikir, action itu tidaklah begitu penting,,

    [Reply]

  14. June 19th, 2011 at 15:53 | #14

    asal tetep jangan lupa mikir sebelum action. :D

    [Reply]

  15. andipeace
    June 19th, 2011 at 15:54 | #15

    setuju banget dengan pernyataan yang ini kang “orang rajin akan cari solusi, orang malas selalu cari alasan”
    yang jelas selalu berusaha mengalahkan fantasi dengan logika.

    salam sejaterah dan adem ayem

    [Reply]

  16. Sebotol untuk orang tersayang
    June 19th, 2011 at 17:10 | #16

    walah walah ….
    bapakke bapakke …
    anakmu kangen pak …

    mas , njenengan ndamel posting niki , hikhikhik
    monggo mampir , njagong lan ngopi datheng warung alit kulo …

    [Reply]

  17. achmad sholeh
    June 20th, 2011 at 07:21 | #17

    sedikit bicara banyak action ya pak

    [Reply]

  18. XAMthone plus
    June 20th, 2011 at 08:42 | #18

    jadi terinpirasi gan nasihatnya , tapi kalo gak banyak mikir, kalo mau bunih diri langsung aja bunuh diri, trus gak mati bunuh dirinya, terus kan suka banyak yang bilang nyesel gak mikir dua kali iya kan

    [Reply]

  19. obat asam urat
    June 20th, 2011 at 11:29 | #19

    nasehat orangtua memang ada benarny juga , karena memang buat kebaikan anaknya juga kan,,,

    [Reply]

  20. June 20th, 2011 at 12:32 | #20

    oke thanks atas infonya….
    memang nasehat yang baik tuh,,,,,

    [Reply]

  21. June 20th, 2011 at 13:24 | #21

    Intinya Solusi berbanding terbalik dengan alasan ya Pak?

    [Reply]

  22. chocoVanilla
    June 20th, 2011 at 13:35 | #22

    Klo marketing kayak saya ini, Pak, 10% mikir, 90% ngomong. Jadi kadang otak sama mulut cepetan mulut :mrgreen: nek wis bingung le nandangi :D

    [Reply]

  23. suwung
    June 20th, 2011 at 13:38 | #23

    bagaimana bisa mikir kalo uteknya soewoeng?

    [Reply]

  24. June 20th, 2011 at 18:39 | #24

    wew, saya suka sekali sama kata2 terakhir, orang rajin akan cari solusi, orang malas selalu cari alasan. let’s make action

    [Reply]

  25. June 20th, 2011 at 19:24 | #25

    Haha… nasihat yang sangat baik…
    Jadi gak perlu bingung lagi kalo mau punya banyak duit :D

    [Reply]

  26. Kaget
    June 20th, 2011 at 23:38 | #26

    jadi, sya termasuk yang sering mikir?
    Kalau sering mikir Pakdhe, artinya saya khilaf, lupa action :P

    [Reply]

  27. June 21st, 2011 at 07:28 | #27

    saya gemes banget sama orang yg kebanyakan mikir kalau mau mutusin sesuatu….hehehe

    [Reply]

    nia/mama ina Reply:

    @Necky kayak presiden di negara mana gitu yachh…kebanyakan mikir hehehe…..

    [Reply]

  28. June 21st, 2011 at 08:34 | #28

    Terlalu banyak mikir karena memang selama sekolah lebih banyak belajar teori daripada praktek.
    Terima kasih pembelajarannya.

    Selamat pagi …

    [Reply]

  29. obat alami infeksi saluran kemih
    June 21st, 2011 at 08:38 | #29

    saya juga suka sering mikir gtu,, dah kebiasaan kaya gtu,, susah d ilangin….

    [Reply]

  30. June 21st, 2011 at 08:39 | #30

    Banyak mikir karena selama sekolah lebih banyak belajar teori daripada praktek.

    [Reply]

  31. June 21st, 2011 at 13:02 | #31

    setubuh Pakdhe….. kebanyakan orang memang hanya jadi tukang pikir saja

    [Reply]

  32. June 21st, 2011 at 14:18 | #32

    kirain artikelnya diikut sertakan di kontesnya bunda dey….soale nasehat bapak termasuk kata2 bijak tuch hehehe…..

    [Reply]

  33. June 21st, 2011 at 14:32 | #33

    hidup itu cuman sekali, selalu ada hari esok dan hari ini bakal jadi hari yang berlalu jadi bener banget nasehat tuh pak ….. kerjakan apa yang bisa dikerjakan ….

    salam, kunjungan perdana setelah sempet mandeg sebulan hehehe

    [Reply]

  34. advertiyha
    June 21st, 2011 at 14:35 | #34

    kalo mikir terus, kapan ngirim nanas, mangga, pepaya, durian, lele, nila, gurami dan ikan asinnya pak?? hehehe…

    gimana kabar pak mars?? kangeeeeeeeennn

    [Reply]

  35. Ikkyu_san
    June 21st, 2011 at 15:26 | #35

    waduh betul tuh pak eM…ibuku juga berkata begitu
    kebanyakan mikir ketinggalan sepur :D

    EM

    [Reply]

  36. Abi Sabila
    June 21st, 2011 at 18:47 | #36

    “…nek mikir terus kapan rampunge ” ini bukan berarti bertindak tanpa berpikir, tapi berpikirlah sambil bertindak, biasakan berpikir yang cepat dan tepat. kirang langkung ngaten nggeh Pak Mars?

    [Reply]

  37. June 21st, 2011 at 22:34 | #37

    Benar sekali Pak… Yang penting adalah berbuat, kebanyakan mikir malah tidak menghasilkan apa-apa.. :)

    Semoga kita termasuk orang-orang yang rajin ya Pak, rajin dalam arti yang sesungguhnya, bukan rajin membuat alasan, hahaha.. :D

    [Reply]

  38. June 22nd, 2011 at 13:10 | #38

    Ning rak yo tetep di pikir to mas … nek ora jan kaco tenan .. wkwkwkkw

    [Reply]

  39. June 22nd, 2011 at 14:34 | #39

    Hanya dua kata Mas….. BETUL SEKALIIIII

    [Reply]

  40. baju muslim
    June 22nd, 2011 at 15:19 | #40

    mau ngilers ada pampers ??? kok bisa. LUCU BGT GT L0H

    [Reply]

  41. June 23rd, 2011 at 07:54 | #41

    mmmm, bener juga …
    tapi tetep, semuanya harus diawali dengan mikir … walaupun itu 10% ….
    sebab tanpa diawali dengan mikir, tindakan orang akan sembarang juga :)

    [Reply]

  42. June 23rd, 2011 at 09:55 | #42

    Wah tumben kok ora update Pak postingane, rodo telat tanggale

    [Reply]

  43. June 23rd, 2011 at 10:56 | #43

    Siiip…. pesan terakhirnya setuju banget: orang rajin akan cari solusi, orang malas selalu cari alasan. Solusi = 10% mikir + 90% tindakan sedangkan alasan = 90% mikir + 10% tindakan.

    Tapi ngomong-ngomong, solusinya bagaimana bila arti kalimat yang dikotaki itu nggak paham pak mars?

    [Reply]

  44. obat darah tinggi
    June 24th, 2011 at 12:58 | #44

    segala sesuatu juga kan harus di pikir dulu
    tapi asal jangan ke banyakan
    hehehe

    [Reply]

  45. June 25th, 2011 at 10:23 | #45

    Hahahaha. Bener Pak Setuju Tq nasehatnya

    [Reply]

  46. June 26th, 2011 at 19:50 | #46

    Kalau saya sih memahaminya bukan supaya ngga banyak mikir, atau supaya nggak sulit-sulit mikir, tapi menurut saya, mikirnya yang cepet. Kata Bung Karno: dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Hehehe… beda dikit ya? Tapi kalau sesuatu hal dipikirkan dengan baik, tentu hasilnya baik.

    Salam hangat

    [Reply]

  47. Pakde Cholik
    June 27th, 2011 at 08:32 | #47

    Bener mas, mosok kontes menulis saya beri waktu 8 jam. Kelamaan yo mas.
    Kelamaan mikir, gak nulis2.

    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  48. digitalsolution
    June 27th, 2011 at 13:40 | #48

    bener, kadang lama mikir malah ak jadi

    [Reply]

  49. June 30th, 2011 at 19:52 | #49

    Setju, mau sukses buang alasan, mau alaan lupakan sukses

    [Reply]

  1. January 13th, 2012 at 15:03 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~