Nasib

Sama2 terbuat dari bonggol kayu jati, ganjel truk dan patung ukir akan bernasib berbeda. Begitu selesai dipakai, si ganjel truk akan dilempar di bawah jok oleh sang kernet, sementara si patung ukir dipegang dengan hati2, di lap tiap hari…

Sama2 terbuat dari bahan katun, kostum sepak bola nyaman dijemur di depan rumah, tapi akan beda kalau si katun dibikin celana dalam. Padahal yang beda cuman cara nggunting polanya.

Sama2 berbahan besi baja, peralatan bikinan pandai besi tradisional semacam cangkul dan linggis nyaris tak bisa mengangkat taraf hidup pembikinnya, sangat beda dengan suku cadang kendaraan bermotor produk pabrik, sebuah mur kecil saja harganya bisa mencapai puluhan ribu.

Sama2 terdiri dari kata2, sama2 menggunakan huruf A sampai Z, tapi setelah jadi postingan akan memiliki nasib sendiri2. Ada yang menarik, ada yang biasa dan ada juga yang nggak dibaca.

Kita terlahir dalam keadaan yang sama, kita tidak minta, kita tidak merencanakan. Telanjang tanpa membawa apa2. Tapi seiring berjalannya waktu, kita mulai berbeda2. Ada yang kerja siang malam, hasilnya buat makan aja nggak kesampaian, sementara ada yang cuman ongkang2 tapi hasilnya bisa buat tujuh turunan.

Itulah nasib, itulah suratan tangan, itulah realitas dan itulah Dunia Nyata !

36 thoughts on “Nasib

  1. setuju pokoke wis, kadingaren rodo wicaksono pak…

    sepurane lahir bathin pak, selamat idul fitri 😀

    Kadingaren ono sing ngalem wicaksono, meskipun cuman rada… 😀

    .-= Postingan suryaden : Hard To Say I’m Sorry =-.

    [Reply]

  2. tetapi kita jangan terus menggantungkan diri kepada nasib. Karena pada dasarnya pasrah adalah penyerahan diri setelah melakukan usaha yang maksimal.
    Maaf jika keliru.

    Keliru dan jelas saya maafkan… 😀
    Tak ada yang tersurat maupun tersirat menggantungkan diri pada nasib…

    [Reply]

  3. Wah, ada tag celana dalamnya :D.

    Mas Budi awase pol kayak saya…
    Weruh wae tag celana dalam…
    Ben beda wae Mas 😀
    Biasane celana dalam kan disembunyikan

    .-= Postingan BudiTyas : Lindungi KPK Kita! =-.

    [Reply]

  4. bekerja dan berusaha dalam rangka merubah nasib menjadi lebih baik menjadikan hidup lebih hidup

    Jangan sampai Mati Lebih Mati…
    Gitu kan Mas ??

    .-= Postingan achmad sholeh : Menguji Kesabaran Melalui Koneksi Internet =-.

    [Reply]

  5. nasib masih bisa dirubah Pa, tapi takdir tidak bisa 🙂

    Iya Mas…
    Cuman jarang yang berhasil… 😀

    .-= Postingan andif : Wifi Broadcom di Fedora11 =-.

    [Reply]

  6. Sama2 sabun kalau yg pake dian sastro ama kang sastro tetep diperebutkan yg dipakai dian sastro

    Knapa sabun?
    Kok nggak celana dalam sekalian?

    [Reply]

  7. sama-sama berawalan mars, tapi saya perempuan sampeyan laki-laki. hehe…

    selamat idul fitri, pak guru. semoga ibadah ramadhan kita diberkati allah. mohon maaf lahir dan batin.

    Maaf Lahir Batin juga Mbak…
    Mulai lebaran ini saya ganti nama jadi Jason Mars… 😀

    [Reply]

  8. Dibikin dari pabrik minuman yang sama dengan label sama tapi beda pendistribusian.
    Yang satu ke warung mbok yem dengan harga 4.000 rupiah, yang satu masuk ke hotel, kafe, bandara atau diskotik harganya jadi 40.000 rupiah.
    Tanya kenapa..?

    air mineral ning hotel regane 15 ewu…
    Jus jambu merah sak uprit 19.500
    koneksi dial up malah 25 ewu per jam…
    Edan !!!
    Jek ditambah semacam PPn.

    [Reply]

  9. hidup itu 20% nasib, sisanya adalah perjuangan

    Jackie Chan, Shinjuku Incident

    3% NEOZEP

    [Reply]

  10. eh salah koding, arep miring kok dadi coret. nek huruf miring ki kodene nopo nggih pak?
    dasar nasib..

    nasibnya para pemudik juga bila mengalami dan menyaksikan pamer paha, pamer susu
    wakakakaka…

    [Reply]

  11. wis ah le nyampah ndak liyane ra keduman..
    mugo2 ra kecekel karo akismet..

    Nyampah sing rak ngrugekke…

    [Reply]

  12. Panjenengan rodo jeli Mas. Susunan huruf yang nggak dibaca itu berawalan s ya Mas; itulah spasi

    Weh…
    Saya kalah jeli… 😀

    [Reply]

  13. sama2 MARS, yg satu kabarnya sebuah planet tanpa penghuni, sdg MARS satunya seorang yg sanggup mengocok perut seisi penghuni jemaah bloggeriyah 🙂

    Alhamdulillah, berarti keberadaan saya dirasakan…

    .-= Postingan sunarto : Sidak? =-.

    [Reply]

  14. sedikit menyingging kiwod lendir ya pak

    Saya tak pernah mentarget keyword…
    Asal nulis yang memang ada dan memang masuk topik.
    Bukankah semua kita juga memakainya?

    .-= Postingan Yuda : Hacker masih rame yaa =-.

    [Reply]

  15. Mengapa aku harus terlahir sebagai blogger gurem… nasib..nasib..xixixixi

    Jadi Blogger Gurem aja bisa ngembalikan jati diri bangsa, apalagi kalau nggak gurem…

    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Mengembalikan Jati Diri Bangsa =-.

    [Reply]

  16. semua itu memang warna-warni kehidupan didunia ini. seandainya kita tahu nasib kita, pasti banyak yang malas untuk berbuat atau bertindak sesuatu. untungnya kita tidak tahu nasib kita seperti apa? bersyukurlah, hadapilah kenyataan, berusaha dan berdoalah. seperti apa hasilnya kita serahkan pada yang kuasa…..

    Makasih Pencerahannya…

    [Reply]

  17. “sementara ada yang cuman ongkang2 tapi hasilnya bisa buat tujuh turunan.” <<= kapan nasib gw kayak gini ya????

    Nanti sama2 saya aja…

    .-= Postingan websmaster.info : Game Bitefight clone =-.

    [Reply]

  18. mskpn masing2 punya nasib berbeda, yang penting bisa memberi manfaat bagi sesama

    Kepepetnya asal nggak merugikan orang lain…
    Gitu ya Gus?

    [Reply]

  19. Sama-sama peramal nasib mas, ada yang menjadi kaya dengan ramalannya tetapi ada juga yang nggak kaya-kaya karena ramalan nasibnya gitu-gitu saja. termasuk yang suka menulis ramalan nasib di koran dan majalah.
    Makanya dilarang percaya dengan ramalan nasib oleh peramal.
    Salam hangat dari Surabaya

    Saya suka mendengar ramalannya walaupun tidak percaya…
    Sekedar pengin tau saja Pak…

    [Reply]

  20. senyuman kepada bos atau customer dengan tulus, atau senyuman karena peraturan …
    kadang juga bisa merubah nasib

    [Reply]

  21. nasib sebuah benda akan fungsinya, begitu juga nasib seorang manusia akan takdirnya

    [Reply]

  22. tapi nasib bisa dirubah kan pak ?
    .-= Postingan rozy : Muntahar al Zaidi, si Pelempar Sepatu ke Bush =-.

    [Reply]

  23. Sama2 mantan guru..kalo mantan P Mars pasti lebih berkesan 😀
    .-= Postingan vb6mania : Happy Idul Fitri 1430 H =-.

    [Reply]

  24. Lapor ndan!!
    Link sudah saya pasang dengan sempurna..
    Laporan Selesai!!
    .-= Postingan vb6mania : Happy Idul Fitri 1430 H =-.

    [Reply]

  25. Sama halnya nasib yang bisa diubah, kiriman blog pun bisa diubah agar banyak trafik. Serahkan saja pada ahli SEO, tentu akan bisa nangkring di tempat teratas halaman pertama SERP. Hihihi…
    .-= Postingan kombor : Tidak Kena Macet Saat Mudik dan Balik =-.

    [Reply]

  26. @aprie
    dasar tukang sampah..
    .-= Postingan Brencia KerenS : Selamat Lebaran =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *