Home > Inspirasi > Nasib

Nasib

September 24th, 2009 Leave a comment Go to comments

Sama2 terbuat dari bonggol kayu jati, ganjel truk dan patung ukir akan bernasib berbeda. Begitu selesai dipakai, si ganjel truk akan dilempar di bawah jok oleh sang kernet, sementara si patung ukir dipegang dengan hati2, di lap tiap hari…

Sama2 terbuat dari bahan katun, kostum sepak bola nyaman dijemur di depan rumah, tapi akan beda kalau si katun dibikin celana dalam. Padahal yang beda cuman cara nggunting polanya.

Sama2 berbahan besi baja, peralatan bikinan pandai besi tradisional semacam cangkul dan linggis nyaris tak bisa mengangkat taraf hidup pembikinnya, sangat beda dengan suku cadang kendaraan bermotor produk pabrik, sebuah mur kecil saja harganya bisa mencapai puluhan ribu.

Sama2 terdiri dari kata2, sama2 menggunakan huruf A sampai Z, tapi setelah jadi postingan akan memiliki nasib sendiri2. Ada yang menarik, ada yang biasa dan ada juga yang nggak dibaca.

Kita terlahir dalam keadaan yang sama, kita tidak minta, kita tidak merencanakan. Telanjang tanpa membawa apa2. Tapi seiring berjalannya waktu, kita mulai berbeda2. Ada yang kerja siang malam, hasilnya buat makan aja nggak kesampaian, sementara ada yang cuman ongkang2 tapi hasilnya bisa buat tujuh turunan.

Itulah nasib, itulah suratan tangan, itulah realitas dan itulah Dunia Nyata !

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. September 24th, 2009 at 19:59 | #1

    setuju pokoke wis, kadingaren rodo wicaksono pak…

    sepurane lahir bathin pak, selamat idul fitri :D

    Kadingaren ono sing ngalem wicaksono, meskipun cuman rada… :D

    .-= Postingan suryaden : Hard To Say I’m Sorry =-.

    [Reply]

  2. September 24th, 2009 at 20:16 | #2

    tetapi kita jangan terus menggantungkan diri kepada nasib. Karena pada dasarnya pasrah adalah penyerahan diri setelah melakukan usaha yang maksimal.
    Maaf jika keliru.

    Keliru dan jelas saya maafkan… :D
    Tak ada yang tersurat maupun tersirat menggantungkan diri pada nasib…

    [Reply]

  3. September 24th, 2009 at 20:19 | #3

    Wah, ada tag celana dalamnya :D.

    Mas Budi awase pol kayak saya…
    Weruh wae tag celana dalam…
    Ben beda wae Mas :D
    Biasane celana dalam kan disembunyikan

    .-= Postingan BudiTyas : Lindungi KPK Kita! =-.

    [Reply]

  4. achmad sholeh
    September 24th, 2009 at 20:23 | #4

    bekerja dan berusaha dalam rangka merubah nasib menjadi lebih baik menjadikan hidup lebih hidup

    Jangan sampai Mati Lebih Mati…
    Gitu kan Mas ??

    .-= Postingan achmad sholeh : Menguji Kesabaran Melalui Koneksi Internet =-.

    [Reply]

  5. andif
    September 24th, 2009 at 21:01 | #5

    nasib masih bisa dirubah Pa, tapi takdir tidak bisa :)

    Iya Mas…
    Cuman jarang yang berhasil… :D

    .-= Postingan andif : Wifi Broadcom di Fedora11 =-.

    [Reply]

  6. September 24th, 2009 at 21:15 | #6

    Sama2 sabun kalau yg pake dian sastro ama kang sastro tetep diperebutkan yg dipakai dian sastro

    Knapa sabun?
    Kok nggak celana dalam sekalian?

    [Reply]

  7. September 24th, 2009 at 21:28 | #7

    sama2 kasih komentar, tp kaLo yang ngasih komen antah berantah ya ga direpLy, digubris pun dah untung…

    Saya berusaha menggubris lho Mas…

    [Reply]

  8. September 24th, 2009 at 21:42 | #8

    sama-sama berawalan mars, tapi saya perempuan sampeyan laki-laki. hehe…

    selamat idul fitri, pak guru. semoga ibadah ramadhan kita diberkati allah. mohon maaf lahir dan batin.

    Maaf Lahir Batin juga Mbak…
    Mulai lebaran ini saya ganti nama jadi Jason Mars… :D

    [Reply]

  9. Blog Ijo
    September 24th, 2009 at 21:46 | #9

    Dibikin dari pabrik minuman yang sama dengan label sama tapi beda pendistribusian.
    Yang satu ke warung mbok yem dengan harga 4.000 rupiah, yang satu masuk ke hotel, kafe, bandara atau diskotik harganya jadi 40.000 rupiah.
    Tanya kenapa..?

    air mineral ning hotel regane 15 ewu…
    Jus jambu merah sak uprit 19.500
    koneksi dial up malah 25 ewu per jam…
    Edan !!!
    Jek ditambah semacam PPn.

    [Reply]

  10. Blog Ijo
    September 24th, 2009 at 21:48 | #10

    hidup itu 20% nasib, sisanya adalah perjuangan

    Jackie Chan, Shinjuku Incident

    3% NEOZEP

    [Reply]

  11. Blog Ijo
    September 24th, 2009 at 21:51 | #11

    eh salah koding, arep miring kok dadi coret. nek huruf miring ki kodene nopo nggih pak?
    dasar nasib..

    nasibnya para pemudik juga bila mengalami dan menyaksikan pamer paha, pamer susu
    wakakakaka…

    [Reply]

  12. aprie
    September 24th, 2009 at 21:53 | #12

    wis ah le nyampah ndak liyane ra keduman..
    mugo2 ra kecekel karo akismet..

    Nyampah sing rak ngrugekke…

    [Reply]

  13. Adi Sucipto
    September 24th, 2009 at 23:19 | #13

    Panjenengan rodo jeli Mas. Susunan huruf yang nggak dibaca itu berawalan s ya Mas; itulah spasi

    Weh…
    Saya kalah jeli… :D

    [Reply]

  14. September 24th, 2009 at 23:23 | #14

    sama2 MARS, yg satu kabarnya sebuah planet tanpa penghuni, sdg MARS satunya seorang yg sanggup mengocok perut seisi penghuni jemaah bloggeriyah :)

    Alhamdulillah, berarti keberadaan saya dirasakan…

    .-= Postingan sunarto : Sidak? =-.

    [Reply]

  15. Yuda
    September 24th, 2009 at 23:46 | #15

    sedikit menyingging kiwod lendir ya pak

    Saya tak pernah mentarget keyword…
    Asal nulis yang memang ada dan memang masuk topik.
    Bukankah semua kita juga memakainya?

    .-= Postingan Yuda : Hacker masih rame yaa =-.

    [Reply]

  16. September 25th, 2009 at 00:17 | #16

    itulah kehidupan di dunia yang fana ini….
    .-= Postingan luxsman : Emas Hitam INDONESIA =-.

    [Reply]

  17. Mengembalikan jati diri bangsa
    September 25th, 2009 at 00:55 | #17

    Mengapa aku harus terlahir sebagai blogger gurem… nasib..nasib..xixixixi

    Jadi Blogger Gurem aja bisa ngembalikan jati diri bangsa, apalagi kalau nggak gurem…

    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Mengembalikan Jati Diri Bangsa =-.

    [Reply]

  18. blutsafara
    September 25th, 2009 at 01:00 | #18

    semua itu memang warna-warni kehidupan didunia ini. seandainya kita tahu nasib kita, pasti banyak yang malas untuk berbuat atau bertindak sesuatu. untungnya kita tidak tahu nasib kita seperti apa? bersyukurlah, hadapilah kenyataan, berusaha dan berdoalah. seperti apa hasilnya kita serahkan pada yang kuasa…..

    Makasih Pencerahannya…

    [Reply]

  19. websmaster.info
    September 25th, 2009 at 03:38 | #19

    “sementara ada yang cuman ongkang2 tapi hasilnya bisa buat tujuh turunan.” <<= kapan nasib gw kayak gini ya????

    Nanti sama2 saya aja…

    .-= Postingan websmaster.info : Game Bitefight clone =-.

    [Reply]

  20. guskar
    September 25th, 2009 at 05:00 | #20

    mskpn masing2 punya nasib berbeda, yang penting bisa memberi manfaat bagi sesama

    Kepepetnya asal nggak merugikan orang lain…
    Gitu ya Gus?

    [Reply]

  21. Pakde Cholik
    September 25th, 2009 at 06:00 | #21

    Sama-sama peramal nasib mas, ada yang menjadi kaya dengan ramalannya tetapi ada juga yang nggak kaya-kaya karena ramalan nasibnya gitu-gitu saja. termasuk yang suka menulis ramalan nasib di koran dan majalah.
    Makanya dilarang percaya dengan ramalan nasib oleh peramal.
    Salam hangat dari Surabaya

    Saya suka mendengar ramalannya walaupun tidak percaya…
    Sekedar pengin tau saja Pak…

    [Reply]

  22. kreatips
    September 25th, 2009 at 06:43 | #22

    senyuman kepada bos atau customer dengan tulus, atau senyuman karena peraturan …
    kadang juga bisa merubah nasib

    [Reply]

  23. gajah_pesing
    September 25th, 2009 at 08:57 | #23

    nasib sebuah benda akan fungsinya, begitu juga nasib seorang manusia akan takdirnya

    [Reply]

  24. September 25th, 2009 at 09:12 | #24

    nasib oh nasib, dirimu begitu misteri ;)
    .-= Postingan arifudin : Pasang Iklan pojok =-.

    [Reply]

  25. rozy
    September 25th, 2009 at 09:25 | #25

    tapi nasib bisa dirubah kan pak ?
    .-= Postingan rozy : Muntahar al Zaidi, si Pelempar Sepatu ke Bush =-.

    [Reply]

  26. pancallok
    September 25th, 2009 at 09:44 | #26

    Jangan pernah menyerah by D’Nasib

    [Reply]

  27. September 25th, 2009 at 12:59 | #27

    ngerubah nasip pake mama lauren aj
    he..he
    .-= Postingan kisaran : Google Tak Memakai Meta Keyword =-.

    [Reply]

  28. vb6mania
    September 25th, 2009 at 13:22 | #28

    Sama2 mantan guru..kalo mantan P Mars pasti lebih berkesan :D
    .-= Postingan vb6mania : Happy Idul Fitri 1430 H =-.

    [Reply]

  29. fanz
    September 25th, 2009 at 13:44 | #29

    namanya juga nasib pak :)
    .-= Postingan fanz : Judulnya Abis Lebaran =-.

    [Reply]

  30. vb6mania
    September 25th, 2009 at 14:14 | #30

    Lapor ndan!!
    Link sudah saya pasang dengan sempurna..
    Laporan Selesai!!
    .-= Postingan vb6mania : Happy Idul Fitri 1430 H =-.

    [Reply]

  31. September 25th, 2009 at 15:10 | #31

    tapi ganjel ban truk jauh lebih berguna bagi sopir daripada patung ukiran lho mas.
    kadang-kadang masalah nyawa! lha kalo nggak diganjel kernete kan bisa kunduran (bahasa indonesianya kunduran apa?)
    salam kenal…
    .-= Postingan linduaji : INTRODUCING : KAOS GAMBAR TANGAN =-.

    [Reply]

  32. kombor
    September 25th, 2009 at 15:21 | #32

    Sama halnya nasib yang bisa diubah, kiriman blog pun bisa diubah agar banyak trafik. Serahkan saja pada ahli SEO, tentu akan bisa nangkring di tempat teratas halaman pertama SERP. Hihihi…
    .-= Postingan kombor : Tidak Kena Macet Saat Mudik dan Balik =-.

    [Reply]

  33. hot keyword
    September 26th, 2009 at 16:35 | #33

    Naib, nasib. Lumayan agak lega rasanya (he2x…)

    [Reply]

  34. artikel cerita opini
    September 26th, 2009 at 16:36 | #34

    Ngomong2 postingan, nasibnya pasti beda . Tergantung PR pastinya Pak.

    [Reply]

  35. September 26th, 2009 at 16:40 | #35

    Kadang ada akar kayu jati, nggak di apa2in mahal juga. Tergantung yang jual ternyata. Kl yang jual makin kaya makin mahal. Kl yg jual miskin tetap aja jatuhnya harga borongan
    .-= Postingan tutor blogspot : CARA MENGATUR HURUF DAN WARNA =-.

    [Reply]

  36. Brencia KerenS
    September 28th, 2009 at 09:51 | #36

    @aprie
    dasar tukang sampah..
    .-= Postingan Brencia KerenS : Selamat Lebaran =-.

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~