Home > Ekspresi > Naturalisasi Total

Naturalisasi Total

December 25th, 2010 Leave a comment Go to comments

Naturalisasi adalah suatu perbuatan hukum yang dapat menyebabkan seseorang memperoleh status kewarganegaraan, misalnya seseorang memperoleh status kewarganegaraan akibat dari pernikahan, mengajukan permohonan, memilih/menolak status kewarganegaraan dll.

Selain harus memenuhi persyaratan tertentu, naturalisasi juga bisa diberikan bagi mereka (warga asing) yang telah berjasa kepada negara RI dengan penyataan sendiri (permohonan) untuk menjadi WNI, atau dapat diminta oleh negara RI

Naturalisasi yang lagi hangat dibicarakan pastilah naturalisasi pada pemain sepakbola TimNas. Yang jadi pertanyaan adalah, mungkin nggak, naturalisasi total juga dilakukan di lembaga pemerintahan seperti kepala daerah atau juga di instansi militer.

Siapa tau dengan hadirnya aparat hasil naturalisasi yang memiliki etos kerja dan disiplin tinggi bisa memperbaiki citra lembaga dan mampu meningkatkan layanan publik. Kalau di sepak bola bisa, knapa ditempat lain nggak bisa?.

Kalau demi kejayaan Indonesia dan bisa mempersatukan bangsa, why not?. Kita tunggu saja. Atau malah ada sahabat yang sudah bikin daftar nama tentang siapa menduduki jabatan apa?

Bisa2 Bupati saya namanya Pak Tiger Woods atau Bu Emma Watson. Dan kalau perlu ketua PSSI nya sekalian diganti Pak Alisher Usmanov

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. December 25th, 2010 at 10:15 | #1

    Presiden bisa dinaturalisasi jga dong….? πŸ˜€


    Nek Pak Beye ikhlas yo gpp

    [Reply]

  2. December 25th, 2010 at 10:28 | #2

    Duryudana pun melakukan naturalisasi radikal terhadap adipati Karno πŸ˜€


    Blognya kok belum bisa direspon Gus…

    [Reply]

  3. kafein
    December 25th, 2010 at 10:52 | #3

    Sebenarnya bisa aja dilakukan, tp masak untuk mengurus negara ini harus mengambil orang asing yang di naturalisasi, padahalkan rakyat indonesia 200 juta lebih? Apa kata dunia? Ah…pak marsudiyanto ini rupanya mulai tidak percaya dengan bangsa sendiri, atau bahkan mulai tidak percaya dengan diri sendiri untuk mengurus bangsa kita sendiri…wah klo begitu saya gak ikut-ikut sebab saya masih percaya bahwa bangsa Indonesia masih mampu dan tidak perlu “menaturalisasi”warga negara asing untuk mengurus negara saya.


    Kalau bisa lebih baik, mungkin perlu Mas…
    Tapi mau dikemanakan rakyatnya? πŸ˜€

    [Reply]

  4. R. Indra Kusuma
    December 25th, 2010 at 13:21 | #4

    Naturalisasi dapat dilakukan bila tidak mengubah rasa nasionalisme yang menjai citra diri bangsa ini.

    Dengan penyampaian bahasa sederhana pak Mars menggugah kita agar tidak terlarut dalam suatu project baru, yaitu menaturalisasi apa pun demi suatu tujuan yang membuat bangsa ini terlena.

    Dengan megatasi permasalahan yng kecil; maka, kita dapat mengatasi permasalahan yang besar.

    Salam

    “Ejawantah’s Blog”


    Susah ngukurnya Pak…

    [Reply]

  5. December 25th, 2010 at 13:24 | #5

    HALO PAKDE, KALAU MENURUTKU NATURALISASI BUAT YANG PEMIMPIN LEMBAGA-LEMBAGA PEMERINTAHAN JGANLAH, NTAR HILANG KEASLIAAN BANGSA INDONESIA. BISA SAJA DI CAP OLEH NEGARA LAIN SEBAGAI NEGARA YANG MAJU KARENA NATURALISASI HHE

    SALAM PAKDE, CAHYA NUGRAHA
    HATI-HATI SENDAL SETAN DI JALAN PAKDE


    Ini kan berandai2 Mas…

    [Reply]

  6. December 25th, 2010 at 13:29 | #6

    HHmmm …
    saya mikir nih …
    Masuk akal juga sebetulnya …
    pertanyaannya … apakah mereka mau ? … dengan gaji yang sekian ?

    salam saya


    Pasti mau Om…
    Indonesia kan kaya…
    kalau nggaji orang asing tinggi sekali lho…

    [Reply]

    tomi Reply:

    kalau masala gaji, keliatannya mau pak. toh alfred riedl, irfan dan christian gonzales jg mau πŸ˜€


    Dan pasti lebih tinggi drpd gaji orang lokal ya Mas…

    [Reply]

  7. December 25th, 2010 at 15:10 | #7

    sebenarnya naturalisasi gpp sih pak. tp bagaimana nasih putra bangsa sendiri? bisa2 orangΒ² luar malah memerintah putra bangsa di negaranya sendiri


    Itulah yang saya resahkan Mas…

    [Reply]

  8. December 25th, 2010 at 17:38 | #8

    biar aja lah daripada indonesia ga muncul2 di pentas sepak bola,lebih bagus naturalisasinya.
    mungkin kl pemain indonesia berprestasi lebih baik,pasti naturalisasi ga di butuhkankan…?
    jd kita harus tau sumbernya knp ada naturalisasi.!ga mungkin presiden naturalisasi…!krn mash byk yg bs jd presiden di negari i.

    [Reply]

  9. December 25th, 2010 at 18:39 | #9

    Waduuuuh…. sedemian parahkah negeri ini sampai-sampai Pak Mars punya niatan untuk melakukan naturalisasi pada para bupati se Indonesia… Wong saya aja belum pernah dapat kesempatan untuk jadi kepala desa sekalipun. Apalagi Bupati


    Ini bukan niatan saya Mas…
    Kan sudah dirintis di sepakbola

    [Reply]

  10. pendarbintang
    December 25th, 2010 at 21:12 | #10

    Iya…bisa-bisa Harry Potter ikutan wajib militer (emang Indonesia ada wajib militer?heheheh)


    Nama jalan juga diganti ajah…

    [Reply]

    pendarbintang Reply:

    Bisa saja PakDhe Om…namun, Indonesia jadi nggak Indonesia banget dunk nanti….


    Kan era global…
    Nggak harus Indonesia banget πŸ˜€

    [Reply]

  11. December 25th, 2010 at 21:52 | #11

    Jangan pakdhe, ntar budaya korupsi kita ilang. Jadi nggak Indonesia banget ntar…


    Berarti kita pertahankan ya Mas… πŸ˜€

    [Reply]

  12. December 25th, 2010 at 22:19 | #12

    Ah.. Pak Mars ini bisa saja. Ntar saya juga akan terpinggirkan donk jika ada aturan ini. hehehe..


    Saya juga takut kok Mas…

    [Reply]

  13. Khai
    December 25th, 2010 at 22:23 | #13

    Kalau ternyata (nanti) TIMNAS kita bisa menjuarai Piala AFF, itu sebuah bukti bahwa pemain naturalisasi kita berhasil, Maka saya sangat sependapat KALAU

    Presiden kita juga berasal dari orang yang di-Naturalisasi juga ::mosi tidak percaya sm yang sekarang::


    Jangan2 nanti 100% pemain timnas berasal dari luar Om…

    [Reply]

  14. December 25th, 2010 at 22:24 | #14

    wah, kalau nanti malah mereka yg dinaturalisasi ini korupsinya lebih jago drpd yg sekarang, piye tho Pak Guru?
    salam


    Xixixixi…
    Iya ya Bun…
    Mereka kan lebih jago πŸ˜€

    [Reply]

  15. December 25th, 2010 at 22:35 | #15

    Sepertinya masih sulit pak, karena rata2 di negara kita orang2nya masih pada takut kehilangan jabatan. Apalagi jabatan yang menghasilkan untuk kepentingan diri sendiri…


    Iya Mas…

    [Reply]

  16. December 25th, 2010 at 23:08 | #16

    saya akan sangat bertentangan jika naturalisasi ini hanya akan menambah penderitaan generasi bangsa. sebagai contoh, kita banyak mengirimkan PRT, TKW,TKI keluar negeri hanya sebagai budak digaji kecil namun diperah tenaganya. Sayangnya mereka kurang dalam hal bahasa maupun hal lain yang mungkin kita tidak tahu. satu persatu naturalisasi akan memperkaya calon-calon yang meminta hak seperti ini (jika ada) dan tenaga ahli kita tidak juga bertambah maupun keinginan memperpandai warna negara ini diabaikan. nasih wong ndeso diperes thok pakde, duwite cuma dinggo dolanan wedhokan hehehhehe


    Iya Mas…
    naturalisasi kayaknya bukan penyelesaian

    [Reply]

  17. December 26th, 2010 at 07:16 | #17

    ndengaren postingane bapakke rodo abot…. πŸ™‚


    Sekali2 Mas…
    Jare sekali2 harus berani nulis sing kontroversial

    [Reply]

  18. TuSuda
    December 26th, 2010 at 17:15 | #18

    bagusnya berjalan natural saja secara alami akan terpilih pemimpin yang terbaik bagi bangsa dan negara tercinta…


    Setuju Bli…

    [Reply]

  19. Kakaakin
    December 26th, 2010 at 17:47 | #19

    *Sedang memikirkan* kalo pimpinan puskesmas saya adalah hasil naturalisasi dengan etos kerja dan disiplin yang tinggi, bisa2 saya nggak bakalan sempat lagi nonton tv sambil kerja…
    (mental orang Indonesia banget) :mrgreen:


    Saya juga mikir kalau Kepala Sekolah saya dari Eropa atau Jepang Mbak… πŸ˜€

    [Reply]

  20. December 27th, 2010 at 00:00 | #20

    Naturalisasi sebaiknya hanya dibatasi pada bidang tertentu saja, jangan semua lini boleh dinaturalisasi. Ntar, kalau semuanya boleh dinaturalisasi, kekhawatiran mas Mars bisa menjadi kenyataan πŸ™

    [Reply]

  21. Pakde Cholik
    December 27th, 2010 at 05:26 | #21

    Militer atau polisi warga negara Indonesa asli.
    Kalau nggak asli entar malah neko2, kesini and kesono.

    Salam hangat dari arek asli Indonesia

    [Reply]

  22. December 27th, 2010 at 16:04 | #22

    semua laki2 akan berebut datang ke acara seremonial jika jenifer aniston ato kim kardashian jd mentri urusan peranan wanita


    Xixixixi…
    Pastinya begitu…

    [Reply]

  23. jally gamat
    December 28th, 2010 at 14:51 | #23

    salam kenal aja gan


    Salam Kenal juga Mas…

    [Reply]

  24. Lokerjatim
    December 29th, 2010 at 18:19 | #24

    Tks atas infonya


    Sama2…

    [Reply]

  25. December 31st, 2010 at 02:56 | #25

    soal naturalisasi ketua PSSI itu saya kok setuju ya pak…


    Ganti Noordin M Top πŸ˜€

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~