Home > Anti Biasa > Nggak Doyan

Nggak Doyan

September 5th, 2012 Leave a comment Go to comments

Serakus-rakusnya manusia, dari aneka jenis masakan yang ada di Indonesia pasti ada beberapa yang nggak doyan atau malah eneg dan berasa mau muntah, meski cuma melihat dan mencium baunya. Kecuali jika kerakusannya ada pada level dewa.

Nggak doyan yang saya maksud ini bukan karena alasan kesehatan, bukan karena menu masakannya yang tidak umum atau asing dan bukan pula karena salah bumbu. Yang pasti, nggak doyannya lebih kepada selera memakannya yang memang nggak ada.

Hal yang sama juga saya rasakan. Sama2 berkuah, saya doyan bakso tapi nggak doyan gulai kambing dan sop buntut. Jika ada dua masakan tersebut, dapat dipastikan selera makan saya langsung hilang. Antara mual dan jijik bercampur jadi satu tanpa alasan yang jelas.

Ini ada tiga menu lain yaitu Ikan Tongkol, Gurami dan Pecel Lele. Salah satu dari ikan tersebut saya nggak doyan sama sekali. Dibayar sejuta juga kayaknya masih saya tolak. Tapi istri saya amat suka. Inilah yang kadang membuat saya tersiksa, karena harus makan di tempat terpisah.

Bisakah sahabat menebaknya?
Mana yang saya nggak doyan? Tongkol, Gurami ataukah Lele?
Lalu, makanan apa yang sahabat paling nggak doyan?

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. September 7th, 2012 at 08:39 | #1

    baru tau ada lele SUNGAI
    ada yg jual atau mesti nangkap sendiri pak Ies?


    Lele sungai adanya di gunung
    Kecil2 dan lebih gurih
    Lebih berminyak juga
    (kalo digoreng bisa ngeluarin minyak

    [Reply]

  2. September 7th, 2012 at 08:40 | #2

    wlo bentuk lele gimana gitu
    tapi klo digoreng kering + sambalnya puedesss
    tetep mantosss Dhe 😀


    Pokoknya nggorengnya harus sampau kemriyuk

    [Reply]

  3. September 7th, 2012 at 08:42 | #3

    klo mo gratisan terus, nyari di mana kira2 ya Bi? 😀


    Di Kantornya Foke lah…

    [Reply]

  4. September 7th, 2012 at 08:42 | #4

    kayaknya komen saya di tulisan ini banyak ya
    apa karena tentang makanan hahahaha


    Kalau lagi banyak akan banyak sekali, tapi kalo lagi males, komennya pendek dan sekedarnya
    Itulah kamu 😀

    [Reply]

  5. September 7th, 2012 at 10:50 | #5

    Pasti Pakmars gak suka gurami. Pasti mbayangin apa yg dimakan gurame, hehehe…


    Gurami suka Mas…
    Tongkol yag gak doyan blas

    [Reply]

  6. September 8th, 2012 at 13:43 | #6

    Wuihii. Tongkol, Sop buntut dan Gulai Kambing ya Pak? Kirain tadi awalnya lele, eh setelah baca ke bawah ternyata tongkol. Hehehe.

    Kalo saya ga bisa makan ikan sama sekali. Kalo ada makanan yang ditaroh sepiring meskipun masaknya pisah saya pasti gak bisa makan.

    Tapi kalo sushi salmon sashimi saya suka banget. Malah yang mentah yang bisa saya makan. Hehehe.


    Dulu, saya juga gak doyan ikan sama sekali Mas

    [Reply]

  7. nh18
    September 9th, 2012 at 07:41 | #7

    Pasti Leleeeee !!!

    (itu mah kesukaan om Trainer Pak …)

    🙂


    Saya juga suka lele Om.
    Yg gak doyan adalah tongkol 😀

    [Reply]

  8. October 21st, 2012 at 07:47 | #8

    Aku alergi seafood, ga suka daging sapi dan kambing, eneg makan keong atau bekicot, bleh.. Bakso aja ga doyan. Bulet2 aneh :s


    Kalau keong dan bekicot saya juga eneg. Apalagi cacing 😀

    [Reply]

  9. October 21st, 2012 at 11:18 | #9

    Pernah lho pak, aku sendirian yang ga makan di rumah makan sementara orang tua dan adikku makan dengan semangat. Tahan 4 jam di mobil ga mau makan karena dua kali masuk rumah makan menunya ikan semua. Hehe.. Yang melayani ngeliatin aku terus jadinya. 😛


    Dulu, saya juga nggak doyan lauk yg berbahan ikan, entah ikan laut, tambak maupun daging2an
    Sekarang sedikit doyan, khususnya kalo digoreng, itupun sebatas lele dan mujahir

    [Reply]

Comment pages
1 2 42828
  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~