Home > Ekspresi > Nggarap PR

Nggarap PR

November 1st, 2011 Leave a comment Go to comments

Ini adalah PR pertama yang saya kerjakan. PR turun temurun, dari Mbak Dik Julie alias Kajol yang dikirim ke Mbak Melly, trus di “PR”kan kepada saya.
Semua soal berhubungan dengan masa SD.

  1. Guru Favorit saat SD tentu saja Bapak Saya sendiri. Namanya Pak Siswoutomo
  2. Guru killer nggak ada. Kalaupun harus diadakan, jawabannya ya sama, lagi2 Bapak Saya.
  3. Teman bolos ada 2, namanya Mulyono dan Hary Subiyaktono
  4. Teman Berantem?. Bagi saya, teman bolos itu sekaligus teman berantem. Jadi jawabnya bisa liat di poin 3
  5. Jajanan favorit adalah kacang goreng, karena cuma itulah satu2nya yang bisa saya dapatkan. Yang jualan ibu guru saya, bungkusnya kertas sisa ulangan.
  6. Mainan favorit berupa “kodok ijo” made in China yang untuk menjalankannya harus diputar pakai engkol. Kalau nggak salah 4 kali saya dibelikan mainan itu. Mestinya saya lebih suka yang motor2an, tapi kata Bapak saya, motor2an mahal. Saya manut saja.
  7. Saya nggak punya sepatu favorit karena saat SD nggak pakai sepatu. Punya tapi nggak saya pakai. Pernah pakai juga, tapi saya malah dikucilkan temen2, karena semuanya pada nggak pakai. Malah ada temen yang memprovokatori temen lain untuk tidak deket2 dengan saya. “Ati2, kalau keinjek!”, begitu katanya.
  8. Tas favorit amat sederhana. Terbuat dari plastik, ada gambar penyanyi beserta syair lagunya. Itu sudah tas paling hebat pada saat itu.
~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. November 1st, 2011 at 08:59 | #1

    Jadi tau kalo pak Mars jadi guru meneladani sang Bapak.. kayanya beliau pas banget jadi guru sesuai dengan namanya.. “Siswoutomo” = mengutamakan anak didik (ini pendapatku, lho)
    “jaman doeloe” ke sekolah tidak bersepatu dikucilkan teman2 aku ngalami, tapi demi kenyamanan aku tetep bersepatu (walau sepatu turunan/warisan kakak) :D


    Orang dulu kalau ngasih nama biasanya artinya lebih keliatan…
    Nggak domodifikasi

    [Reply]

  2. Erwin
    November 1st, 2011 at 10:36 | #2

    Nomer 7 itu lucu pak. :D
    saya dulu juga pernah ikut2an mencoba nggak pakai sepatu, nggak pakai sekali langsung sakit kakinya, krn nggak terbiasa.


    Mau pakai sepatu nggak ada temennya Mbak

    [Reply]

  3. Purwanto
    November 1st, 2011 at 11:17 | #3

    nama bapaknya pak Marsudiyanto hampir sama dengan nama bapak saya, sama2 mengandung kata Siswo, Siswo Sumarto… tapi bapak saya gak ngajar saya karena beliau KS di sekolah saya… jadi waktu SD saya tergolong murid yang paling bandel dan agak kemlinthi…. hi…hi.. jadi malu juga kalau mengenang masa SD dulu


    Orang dulu namanya mirip2…

    [Reply]

  4. chocoVanilla
    November 1st, 2011 at 11:52 | #4

    Wakakakaka….. saya membaca ini antara percaya dan tidak percaya :mrgreen:
    Tapi percaya aja deh, daripada biru :D


    Saya mengerjakan dengan sungguh2…

    [Reply]

  5. November 1st, 2011 at 12:04 | #5

    hhaha .
    no 3 tuh seperti saya dulu .
    suka bolos .
    wkwkwk
    ko pelajaran gak enak .
    ogah saya masuk
    hhuhu*
    mampir ke website kita yya http://www.the-netwerk.com


    Rata2 semua murid pernah melakukan mbolos

    [Reply]

  6. November 1st, 2011 at 13:00 | #6

    kirain Page Rank …hehehhe…

    [Reply]

  7. November 1st, 2011 at 14:41 | #7

    Wah…… hidup penuh dengan perjuangan ya Pak !

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Sangat penuh perjuangan Pak

    [Reply]

  8. November 1st, 2011 at 15:37 | #8

    Hahaha, kok sama ya, Pak. Saya waktu kelas 1-4 SD selalu rapi pakai sepatu. Tapi begitu naik kelas 5 diajak pindah ke daerah trans di Sumsel, sekolah gak pernah pake sepatu. Mana seragam semaunya, atas putih bawah coklat atau atas coklat bawah merah. Sak karepe, sing penting lulus. :D


    Ketika saya pakai sepatu, malah banyak yg ngolok2…

    [Reply]

  9. niQue
    November 1st, 2011 at 16:46 | #9

    ealah kirain apaan PR nya …
    ga taunya :D

    gimana rasanya diajar sama bapak sendiri ya pak? apa enak tuh? :D


    Ada senengnya ada nggak senengnya

    [Reply]

  10. Achmad Sholeh
    November 1st, 2011 at 17:39 | #10

    jadi ingat masa sekolah kalau ingat PR pak


    Saat SD saya malah jarang ada PR Mas

    [Reply]

  11. November 1st, 2011 at 18:21 | #11

    setelah jadi guru, ada murid favorit juga ya pak.. :)


    Pastinya ada dunk :D

    [Reply]

  12. November 1st, 2011 at 19:35 | #12

    Guru favorit sekaligus pahlawan saya adalah Pak Suwarjono. Pasti anda tidak akan kenal dia, hehe


    Hehehe…
    Saya nggak kenal

    [Reply]

  13. November 2nd, 2011 at 08:42 | #13

    Wah Pak Marsudiyanto ngerjain PRnya..
    Rajin banget. Bisa minta tolong kerjain PR saya juga pak…satu aja, PR Matematika… he..he


    Kalau Matematika sich emang makanan sehari2

    [Reply]

  14. November 2nd, 2011 at 08:57 | #14

    Ternyata pak guru punya PR juga yah. hehehe…
    Mungkin trend sudah berubah. Saatnya murid kasih PR ke guru.


    Kebetulan ada yang ngasih PR dan saya tertarik…

    [Reply]

  15. irma rahadian
    November 2nd, 2011 at 10:58 | #15

    yang pastinya,
    semoga pak marsudiyanto menjadi guru favorit di SMA 1 kendal y..
    hehehehe


    Semoga begitu Mbak

    [Reply]

  16. Kaget
    November 2nd, 2011 at 12:03 | #16

    Lho, jadi profesi Pak Mars turun temurun tho….
    Ngga pakai alas kaki memang enak Pakdhe, langsung berasa ke alam. Tapi jangan coba2 sekarang. Sudah banyak aspal :)


    Mbah saya juga guru… :D

    [Reply]

  17. soewoeng
    November 2nd, 2011 at 14:09 | #17

    masih usum pr ya?


    Nggak usum tapi ini kebetulan ada

    [Reply]

  18. November 2nd, 2011 at 14:13 | #18

    Waaah, beda generasi beda mainan ya… :D


    Dulu nggak ada mainan lain selain motor2an & kodok2an

    [Reply]

  19. November 2nd, 2011 at 17:43 | #19

    No. 1 dan 2 sama dengan yg saya alami Om :D


    Seneng kalau di sekolah ada Bapak kita

    [Reply]

  20. November 2nd, 2011 at 19:05 | #20

    setelah pak guru jadi pak guru , malah dapetin murid favoritnya pak guru yaa… :)
    salam


    Harus begitu Bun… :D

    [Reply]

  21. November 2nd, 2011 at 19:30 | #21

    karena teman2 ada yang nggak pakai sepatu, kami mau ikutan juga
    tapi malah dimarahin orang tua

    [Reply]

  22. November 2nd, 2011 at 23:22 | #22

    Hahaha…. aneh2 ya. Masa sih pakai sepatu kok dijauhi? takut keinjek? ck..ck..ck.. masih SD sudah pinter memprovokasi, besarnya pasti jadi politikus.
    Jaman saya sekolah dulu juga masih banyak yang belum memakai sepatu. Mungkin karena kota kita berdekatan, pak? Yang jelas ada teman saya yang baru mau sekolah setelah dibelikan sepatu & tas dari sekolah. Ada-ada saj atingkah anak-anak.


    Karena saya dari Pucuk Gunung Mbak…

    [Reply]

  23. melly
    November 4th, 2011 at 16:24 | #23

    akhirnyaaa aku bisa blog pak Mars lagi :)

    kebayang SD jaman itu..gak pake sepatu ya pak.
    tp kenangan itu pasti gak bakal ilang.

    semoga sehat selalu ya pak :)

    [Reply]

  24. Gamecompressed
    November 8th, 2011 at 05:14 | #24

    ow, jadi bapak guru juga ya

    [Reply]

  25. November 8th, 2011 at 10:46 | #25

    mengingat masa lalu

    [Reply]

  26. November 8th, 2011 at 10:51 | #26

    bagi yg tdk kerjakanPR..pasti di beri sanksi

    [Reply]

  27. November 10th, 2011 at 22:50 | #27

    saya sekolah juga pake sepatu atau bawa tas.
    kalau pake sepatu malah disoraki je

    salam hagat dari Surabaya


    Jaman itu pakai sepati berasa aneh Dhe

    [Reply]

  28. Car Specs Reviews
    November 12th, 2011 at 19:00 | #28

    Kirain PR untuk sekolah… ternyata…

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~