Ngintip

Meski beda tujuan dan beda sasaran, tapi semua manusia pasti pernah melakukan pengintipan, sebuah aktifitas yang dilakukan secara sembunyi2 dan tanpa banyak bicara. Pengintipan dikatakan berhasil apabila pihak yang diintip tidak mengetahui jika dia telah menjadi korban.

Beberapa contoh pengintipan misalnya ibu ngintip anaknya saat masuk kelas untuk pertama kalinya, tentara ngintip musuh, pemburu ngintip buruannya, Densus 88 ngintip teroris, juru foto ngintip obyek yang mau difoto, petugas rukyat ngintip hilal dan masih banyak pengintip lainnya.

Sasaran pengintipan tak selamanya berupa benda hidup. Sebuah blogpun juga bisa dijadikan target. Bisa tentang pemiliknya, bisa tulisannya, bisa komentatornya dan bisa pula komentarnya. Saya juga sering ngintip blog orang lain. Bukan untuk apa2 melainkan untuk menambah wawasan.

Mengintip blog yang saya maksud adalah membuka blog orang lain baik yang kenal maupun tidak, tetapi hanya sekedar lihat2 dan baca2 tanpa meninggalkan jejak secuilpun.

Dan bagi saya, ngintip adalah sebuah rekreasi mata yang punya kenikmatan tersendiri.
Untuk hal intip mengintip blog itu, apakah sahabat juga pernah melakukannya?

65 thoughts on “Ngintip

  1. saya sering ngintip blog yg belum dikenal, kalau semangat ngeblog lagi terjun bebas
    biar ada penyegaran aja


    Saya juga suka Bu…
    Ngintip blog bisa nambah wawasan

    [Reply]

  2. Hehehe..Saya sering ngintip blog Pak Mars..Tapi karena sedang tidak punya ide berkomentar, saya akan berlalu begitu saja..Pindah ngintipin blog teman-teman yang lain…Tapi blog yg saya kunjungi kebanyakan saya komentari sih. Sayang sudah capek berkunjung tak meninggalkan jejak..


    Saya juga lebih sering meninggalkan jejak drpd yg tidak

    [Reply]

  3. Saya suka ngintip, sih. Tapi, kalo temanya menarik biasanya saya tergoda untuk tidak sekadar ngintip tapi juga meninggalkan jejak. Kalo temanya yang bikin speechless, biasanya cukup diintip saja. Yang penting kalau masak nasi nggak sampe ngintip.


    Karena Mbak Millati komen disini berarti tulisan saya menarik 😀

    [Reply]

  4. saya suka ngintip di tempat pak mars juga kok…
    gpp kan pak, hehehe


    Jelas mboten menopo2 Mbak 😀

    [Reply]

  5. Saya juga suka mengintip blog orang lain tanpa komentar karena isinya sangat tehnis dan bukan hobi saya he he he he

    Saya pernah mengusut serdadu yang hobi ngintip orang lain mandi atau main. aciiian deh

    Salam hangat dari Surabaya


    Pengintipan identik dengan ngintip orang mandi ya Dhe

    [Reply]

  6. saya tidak hanya ngintip lagi kalo di Plurk, pak. udah jadi rumah di dumay malah. 😀
    mumpung semua gratis, sambil ngoceh dpt karma. ntar kalo mbayar, saya jg belum tentu aktif disitu.


    Karma saya tetap di 88.88 Mbak

    [Reply]

  7. Pingback: metamarsphose

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *