Ngliwet Dewe

Selama sekian hari ke depan, saya menanak nasi sendiri alias ngliwet dewe. Bukan karena sedang kemah, bukan pula istri lagi marah lalu pergi dari rumah tapi karena dia pergi umroh ke Mekah.

Terhitung sejak kemarin, di rumah cuma ada saya dan ibuk mertua. Mestinya pergi bertiga, tetapi karena kesehatan ibuk mertua tak memungkinkan untuk perjalanan jauh, maka dengan berbagai pertimbangan kali ini yang berangkat cuma istri saya.

Karena suka nasi yang selalu panas, maka saya ngliwet dewe, sedangkan lauknya pesan ke tetangga yang punya usaha catering. Jam lima seperempat pagi kiriman sudah datang dan cukup buat sarapan serta makan siang. Untuk malamnya beli di warung.

Mohon doanya agar perjalanan istri dari berangkat hingga pulang diberi kelancaran, dan sayapun lancar dalam kegiatan ngliwet dhewe ini.

35 thoughts on “Ngliwet Dewe

  1. semoga bu Mars selamat dalam perjalanannya~
    hihi, ajarin saya ngeliwet nasi dong pak mars~ :mrgreen:


    Makasih doanya…
    Ini cuman nyuci beras, masukkan alat, kasih air lalu pencet tombol

    [Reply]

  2. amiiiiin. semoga perjalanan istri lancar Pak Mars dan semoga Ibu mertua njenengan segera sehat seger. Untung njenengan bisa ngliwet sendiri ya Pak. Hehehe.


    Makasih doanya Mas…

    [Reply]

  3. aamiinn.. semoga lancar perjalanan umrohnya bu Mars.

    mbahKung gak suka nasi yang dimasak di magicom gitu ya..? kan lumayan bisa panas terus.. biar Ibu juga makan nasi panas setiap saa,t gak usah nunggu mbahKung pulang dari sekolah.


    Ya ini saya ngliwetnya pakai magic com…

    [Reply]

  4. Bu Mars sebelum berangkat kasih kursus singkat ngeliwet pak…? he..he.. ya nggaklah kan udah biasa waktu kemping Pramuka..
    aamiin, semoga ibuk mertua cepat sehat dan bu Mars pun lancar ibadahnya,
    setelah ibu pulang pak Mars yg berangkat?


    Insya Allah Bu…
    Tentang ngliwet mengliwet, entah pakai alat elektronik maupun manual, pastinya saya bisa…

    [Reply]

  5. Ane doakan pak semoga umrohnya lancar.
    Jangan lupa oleh-olehnya air zam-zam ya pak. Di adakan giveaway untuk mendapatkan air zam-zam juga nggak apa-apa.


    Ini yg berangkat istri saya Mas…

    [Reply]

  6. pakai magic jar nasinya selalu hangat kok pak. smeoga lancar ya kepergian istrinya


    Iya Mbak…
    Saya juga pakai magic com…

    [Reply]

  7. Amiin…semoga bu mars selalu diberi kesehatan & kelancaran, selamat sampe rmh kembali, ibu mertua semoga.cpet sembuh, dan p mars cepat bs ngliwet ngagem magiccom, biar nasinya angett trs to…hehe


    Makasih doanya Mbak…

    [Reply]

  8. jaman sekarang kan gampang pak
    masupin mejikjer udah jadi
    ga kaya ngeliwet jaman dulu kudu cari kayu bakar dulu


    Iya Mas, ini juga tinggal nyeploskan. Tapi ternyata ngepaskan airnya seberapa, agak susah juga

    [Reply]

  9. Amieen, semoga Tante lancar menjalankan ibadah umrohnya dan pulang kembali dengan selamat dan sehat selalu 🙂

    OmMars, nasi hangat itu mengandung kadar gula yang lebih tinggi daripada nasi dingin lho 😛
    Semoga tidak lembek ato garing, namun pas matangnya 😀

    (dowo banget le komen)


    Makasih doanya Mbak…
    Berarti kalau dimasukkan kulkas akan menurunkan kadar gulanya ya Mbak… 😀

    [Reply]

  10. heummm,zwan suka nasi liwet pak marsss..makannya pake alas daun pisang,nyem nyem 😀
    smg perjalanan pp istri pak mars sll dlindungi oleh Allah amin


    Iya Mbak, nasi liwet itu nikmatnya melebihi nasi biasa.
    Makasih doanya

    [Reply]

  11. Amiinn YRA, semoga perjalanan Ibu Mars lancar dan dipenuhi keberkahan…ngilwet kalo disitu cuma nanak nasi ajah ya pak, klo di Bandung, nasi liwet=nanak nasi tp skalian dikasi bumbu2, biasane pakek santan, ikan asin, daun salam dll….


    Makasih doanya Mas Anton.
    Iya Mas, kalau di Jawa Tengah, nasi liwet itu nggak dikasih bumbu apa2

    [Reply]

  12. Semoga bu Mars baik2 saja di sana hingga kembali ke rumah nanti ya Pak.
    tetap semangat ngliwet dewe-nya hehehe


    Makasih doanya Mbak Orin

    [Reply]

  13. Semoga perjalanan Bu Mars lancar-lancar saja

    salam saya Pak Mars


    Makasih doanya Om NH
    Salam kembali buat keluarga

    [Reply]

  14. Semoga perjalanan ibadah Jeng Lies Mars dilancarkanNya. Sugeng ngliwet dhewe Pak.


    Makasih doanya Bu Prih…
    Semoga saya lancar dalam ngliwet dewe ini

    [Reply]

  15. AMin. Semoga ibu dilancarkan ibadahnnya dan pak Mars sukses ngeliwet dewe. Gak pakai hangus…


    Makasih doanya Bu Evi

    [Reply]

  16. Hari ini makan sama apa, Pak?
    Ngliwetnya aja akeh2, kan cuma berdua. 😀

    Semoga Bu Mars diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah umroh. Amiin. . . 🙂


    Menu hari ini:
    Terik tempe, gudangan + ikan teri dan baceman ayam Mbak

    [Reply]

  17. Semoga Bu Mars selamat dalam perjalanan pergi dan pulang. Diberkahi dalam menjalankan ibadahnya, aamiin.


    Makasih Mas Alris

    [Reply]

  18. aamiinn.. semoga lancar perjalanan umrohnya bu Mars, pulang kembali dengan selamat dan memberi semangat Pak Mars agar Pak Mars selalu ada ide yang cemerlang buat ditulis biar pembaca yang budiman tidak lagi galau… 😀


    Makasih Mas Sriyono.
    Saya yakin Fatimah Zahra sudah masuk direktori Seputar Semarang ya

    [Reply]

  19. Pake ricecooker jugak 😛
    Gak masak dewe pak?


    Nek masak dewe ribet, lagian bahan2nya musti nyari dulu…

    [Reply]

  20. Amin, semoga ibadah umrah bu Mars lancar, dan Pak Mars ngliwetnya gak gosong… 😛


    Makasih Mbak Anna

    [Reply]

  21. Semoga Ibu selalu sehat dalam perjalan umrohnya, senantiasa di rahmati dalam ibadahnya, dan pulang ke tanah air membawa berkah buat keluarga. Amin.

    Buat Pak Mars pesen intipnya aja Pak…di siram kuah sayur lodeh manteb tuuu..


    Makasih doanya Mbak…
    Intipnya nggak bersisa 😀

    [Reply]

  22. aminn… umroh masih menjadi impian saya. entah kapan terlaksana, tapi semoga saaj bisa terlaksana.


    Makasih…

    [Reply]

  23. Semoga perjalanan umroh Ibu berjalanan dengan lancar dan mudah ya Pak. Dan kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat..

    Dan semoga pula, ngeliwet dewe-nya berhasil dengan sukses pula ya Pak.. 🙂


    Makasih doanya Da…
    Alhamdulillah, 3 hari pertama acara ngliwet ini saya lalui dengan lancar

    [Reply]

  24. Berarti Pak Mars harus ubet … kan ada pepatah mengatakan ‘Ora ubet ora ngliwet’ 🙂


    ubet nyamuk

    [Reply]

  25. Pak Mars, sekali2 ga usah ngliwet dhewe, ayo telpon saya aja, nanti mampir ke semarang, makan bareng aja, ke sate kambing 29 di depan gereja blenduk aja…. ayo segera…


    Oke DOk…
    Kapan2 kalau pas ke Semarang ya…

    [Reply]

  26. barusan nanya ibuk, bedanya ngetim sama ngeliwet, ternyata rasanya enakan diliwet.. *jadi lapar


    Kalau ngetim cuma menang cepat….

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *