Nyasar

Meski tak dikehendaki dan sebisa mungkin dihindari, tetapi yang namanya nyasar atau tersesat tiap orang pasti pernah mengalami. Mau ke Surakarta nyasar ke Kartasura, mau ke Tokyo nyasar ke Kyoto, mau ke rumah Una nyasar ke rumah Anu dll dll.

Nyasar bisa terjadi oleh banyak faktor. Minimnya petunjuk yang kita miliki, salah informasi, tempat yang kita tuju telah mengalami banyak perubahan atau sifat sok tau adalah beberapa diantaranya. Tak hanya di dunia nyata, di dunia mayapun amat perpotensi terjadi nyasar.

plank

Untuk menghindarinya, kita harus membekali diri dengan petunjuk yang akurat dan biasakan untuk bertanya. Dalam hal ini pepatah “Malu bertanya sesat di jalan” sangat direkomendasikan. Jika ada link jangan asal di klick. Salah ngeklick, kita akan nyasar.

Masih ingatkah sahabat, kapan terakhir kalinya nyasar?

33 thoughts on “Nyasar

  1. nyasar itu salah satunya di sebabkan kita malu beranya, ada pepatah mengatakan malu bertanya maka sesat di jalan ๐Ÿ˜€


    ADa juga malu bertanya sesat di kamar

    [Reply]

  2. Paling sering nyasar ya karena minimnya info ttg sesuatu yg kita tuju…ฤžยชัœ๎š• apa2 klo nyasarnya jd membawa berkah, lha pertama kesini jg karna nyasar je pak..hehehe


    Makasih sudah nyasar ke sini

    [Reply]

  3. klo di dunia nyata udh lupa kapan nyasar lagi pak, soalnya jarang jalan2
    tapi klo di internet kayanya sering dech apa lagi ke…, hahhahahahahahhaahha


    Kalau itu sich bukan nyasar lagi…

    [Reply]

  4. kalo, MELEMPAR MANGGIS, MANGGA KUDAPAT … itu termasuk ‘nyasar’ kah ?


    Kalau itu termasuk apes, karena harga manggis lebih mahal drpd mangga Dik ๐Ÿ˜€

    [Reply]

    Gunawan Wibisono Reply:

    Ha ha ha … kalo rasanya enak mana … ?


    Enak sing mateng dik

    [Reply]

  5. Aku tanya Anu kata(nya) bapak gak ke sana tuh ๐Ÿ˜›


    Tak tambahi akhiran nya Na… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

    Una Reply:

    Jiah salah nulis “katanya”
    Kapan Pak ke rumahku ๐Ÿ˜›


    Lha itu sudah saya editkan

    [Reply]

  6. Saat nyari teropong masih sering nyasar ke ruang bawah tanah pak… dan disapa seperti ini:

    Ini adalah Ruang Bawah Tanah. Dari ruang inilah semua aktivitas tentang blog Metamarsphose dikendalikan.

    Entah kekuatan dari mana yang membawa Anda nyasar sampai ke halaman ini. Tapi itulah takdir, tak ada sesuatu yang terjadi secara kebetulan.

    Yang pasti saya sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih karena Anda sudah berkenan datang di blog Metamarsphose ini. ๐Ÿ˜€


    Hahahahaha
    Ini kok malah copas tanpa menyebutkan sumbernya

    [Reply]

  7. Kebalik membaca data jadi nyasar ya Pak, harusnya ke arah 25 derajat malah ke 52.
    Keasiikan nyisir poni selama menyusuri pasar gede malah nyasar ke pedagang tahu susur Pak.


    Sasar Susur Bu… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  8. Saya seneng nyasar ke mari ๐Ÿ˜€

    Nyasar itu beda dengan tersesat lho, Om. Nyasar lebih bermakna mensasar = menuju sasaran. Sedangkan tersesat aalah salah arah/tujuan ๐Ÿ˜†

    (arep nyaingi ahli bahasa tapi ngawur ๐Ÿ˜† )


    Saya juga terbuka bagi yg nyasar ke sini… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  9. wah klo saya hob bertanya pak mars, sakng hobinya krn gk paham soale klo sdh dluar kota. hehe


    Memang harus rajin tanya kalau nggak mau nyasar Mbak…
    Kalau nyasarnya menjauh, untuk kembali biasanya males

    [Reply]

  10. Tadi saya juga nyasar ke ruang bawah tanahnya Luna Maya. ๐Ÿ˜›
    Saya bandel si ya, ngeklik sembarangan. ๐Ÿ˜†

    Jangan Lupa Klick Kotak Anti Spam. ๐Ÿ˜›


    Hahahaha
    Kalau asal ngeklick bisa nyasar ke mana2. Apalagi kalau di blog ini ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  11. Kalo saya, bukan nyasar tapi sering lupa belok, terutama kalo nyetir sambil nelpon. hahahaha.


    Hahahaha
    Ini parah dok…
    Apalagi kalau lagi di Kalibanteng.
    Bisa2 salah belok ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  12. Di dunia maya, akan nyasar kalau asal meng-klik foto si Luna Maya ya Pak? hehe.. ๐Ÿ™‚


    Hahahahaha
    Nyasar ke ruang bawah tanah ya Da ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  13. Terakhir nyasar mggu lalu Pak Mars hehehe
    Btw, aku kan udah follow blog ini, tp kok tiap ada postingan baru, aku ga ada notif nya yah Pak? *jd jarang berkunjung ksini :(*


    Knapa ya kok nggak bisa…

    [Reply]

  14. Masih ingatkah sahabat, kapan terakhir kalinya nyasar?
    Barusa aja saya nyasar Pak. Mau ke blognya Pak Mars eh lha kok nyasar di warung nasi rames hihi


    Hahahaha
    Kan memang bersebelahan dengan Warung Nasi Rames Mbak…

    [Reply]

  15. Paling bahagia tuh kalau lihat si embpunya rumah lagi balesin komen. hahaha

    Pinky2. . . ๐Ÿ˜›


    Ditambahi kode <hr /><span style="color: #FF2AAA;">…</span> Mbak…

    [Reply]

  16. wah kangen ama blognya pak Mars…tetep kreatif..kalo saya ingetnya nyasarudin yang banyak nongol di tv2 itu…


    Mas Indra kemana saja kok sudah setaun blognya nggak di update?

    [Reply]

  17. Kalau begitu nanya alamat rumah Una sama pak Mars aja deh, jadi ga nyasar. he…x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata


    Rumah Una itu bersebelahan dengan tetangganya Pak… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  18. Nyasar yang berkesan, pas rekreasi kelas ke candi Borobudur. Rombongan kelas nyasar semua dari komplek candi mau ke parkiran malahan nyasar, gara-gara sok tau dan disambi ngobrol2 akhirnya nyasar berjamaah, haha ๐Ÿ˜€


    Gurunya pasti judeg ya Mas

    [Reply]

  19. pas ndik jogja. pas mau ke borobudur, nyasar ke magelang kota.. pas balik ke borobudur, tiketnya udah tutup. GALAU hahaha..

    Terakhir nyasar pas sepedahan, mau pulang ke rumah malah menjauh sekitar 8 kilometer. Akunya sih sok tau, sok sok mblusuk deso sing or atau tak liwati, walhasil kadohan mblusuke haha…


    Saya juga sering kesasar Mas…
    Dan biasanya menjauh dari sasaran

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *