Home > Realita > Nyasar

Nyasar

February 3rd, 2013 Leave a comment Go to comments

Meski tak dikehendaki dan sebisa mungkin dihindari, tetapi yang namanya nyasar atau tersesat tiap orang pasti pernah mengalami. Mau ke Surakarta nyasar ke Kartasura, mau ke Tokyo nyasar ke Kyoto, mau ke rumah Una nyasar ke rumah Anu dll dll.

Nyasar bisa terjadi oleh banyak faktor. Minimnya petunjuk yang kita miliki, salah informasi, tempat yang kita tuju telah mengalami banyak perubahan atau sifat sok tau adalah beberapa diantaranya. Tak hanya di dunia nyata, di dunia mayapun amat perpotensi terjadi nyasar.

plank

Untuk menghindarinya, kita harus membekali diri dengan petunjuk yang akurat dan biasakan untuk bertanya. Dalam hal ini pepatah “Malu bertanya sesat di jalan” sangat direkomendasikan. Jika ada link jangan asal di klick. Salah ngeklick, kita akan nyasar.

Masih ingatkah sahabat, kapan terakhir kalinya nyasar?

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. DOLBYVIT
    February 3rd, 2013 at 15:45 | #1

    nyasar itu salah satunya di sebabkan kita malu beranya, ada pepatah mengatakan malu bertanya maka sesat di jalan :D


    ADa juga malu bertanya sesat di kamar

    [Reply]

  2. February 3rd, 2013 at 16:58 | #2

    Paling sering nyasar ya karena minimnya info ttg sesuatu yg kita tuju…Ъќ apa2 klo nyasarnya jd membawa berkah, lha pertama kesini jg karna nyasar je pak..hehehe


    Makasih sudah nyasar ke sini

    [Reply]

  3. February 3rd, 2013 at 17:49 | #3

    klo di dunia nyata udh lupa kapan nyasar lagi pak, soalnya jarang jalan2
    tapi klo di internet kayanya sering dech apa lagi ke…, hahhahahahahahhaahha


    Kalau itu sich bukan nyasar lagi…

    [Reply]

  4. freedownloadpatch
    February 3rd, 2013 at 19:31 | #4

    Nyasar itu suaminya mudalupah …wkwkwk


    Penyanyi Rock

    [Reply]

  5. Gunawan Wibisono
    February 3rd, 2013 at 22:12 | #5

    kalo, MELEMPAR MANGGIS, MANGGA KUDAPAT … itu termasuk ‘nyasar’ kah ?


    Kalau itu termasuk apes, karena harga manggis lebih mahal drpd mangga Dik :D

    [Reply]

    Gunawan Wibisono Reply:

    Ha ha ha … kalo rasanya enak mana … ?


    Enak sing mateng dik

    [Reply]

  6. February 4th, 2013 at 06:42 | #6

    terakhir nyasar ketika aku berpergian jauh dan ndak tahu tmpat jalan tapi lupa kapan yah tanggal danbulannya…


    Hahahaha
    Kalau perginya deket kok nyasar ya aneh Mas

    [Reply]

  7. February 4th, 2013 at 08:36 | #7

    Aku tanya Anu kata(nya) bapak gak ke sana tuh :P


    Tak tambahi akhiran nya Na… :D

    [Reply]

    Una Reply:

    Jiah salah nulis “katanya”
    Kapan Pak ke rumahku :P


    Lha itu sudah saya editkan

    [Reply]

  8. February 4th, 2013 at 09:24 | #8

    Saat nyari teropong masih sering nyasar ke ruang bawah tanah pak… dan disapa seperti ini:

    Ini adalah Ruang Bawah Tanah. Dari ruang inilah semua aktivitas tentang blog Metamarsphose dikendalikan.

    Entah kekuatan dari mana yang membawa Anda nyasar sampai ke halaman ini. Tapi itulah takdir, tak ada sesuatu yang terjadi secara kebetulan.

    Yang pasti saya sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih karena Anda sudah berkenan datang di blog Metamarsphose ini. :D


    Hahahahaha
    Ini kok malah copas tanpa menyebutkan sumbernya

    [Reply]

  9. February 4th, 2013 at 12:27 | #9

    Kebalik membaca data jadi nyasar ya Pak, harusnya ke arah 25 derajat malah ke 52.
    Keasiikan nyisir poni selama menyusuri pasar gede malah nyasar ke pedagang tahu susur Pak.


    Sasar Susur Bu… :D

    [Reply]

  10. February 4th, 2013 at 13:30 | #10

    Saya seneng nyasar ke mari :D

    Nyasar itu beda dengan tersesat lho, Om. Nyasar lebih bermakna mensasar = menuju sasaran. Sedangkan tersesat aalah salah arah/tujuan :lol:

    (arep nyaingi ahli bahasa tapi ngawur :lol: )


    Saya juga terbuka bagi yg nyasar ke sini… :D

    [Reply]

  11. February 4th, 2013 at 13:38 | #11

    semua orang pasti pernah nyasar


    Kalau belum pernah nyasar belum sempurna sebagai manusia

    [Reply]

  12. February 4th, 2013 at 15:11 | #12

    wah klo saya hob bertanya pak mars, sakng hobinya krn gk paham soale klo sdh dluar kota. hehe


    Memang harus rajin tanya kalau nggak mau nyasar Mbak…
    Kalau nyasarnya menjauh, untuk kembali biasanya males

    [Reply]

  13. February 4th, 2013 at 16:32 | #13

    saking sering nya sampai lupa :)


    Hahahaha
    Harusnya dibukukan

    [Reply]

  14. February 4th, 2013 at 17:08 | #14

    nyasar nama tengah saya… jadi sering banget… :)


    Saya juga sering kok Mas

    [Reply]

  15. February 4th, 2013 at 19:09 | #15

    Tadi saya juga nyasar ke ruang bawah tanahnya Luna Maya. :P
    Saya bandel si ya, ngeklik sembarangan. :lol:

    Jangan Lupa Klick Kotak Anti Spam. :P


    Hahahaha
    Kalau asal ngeklick bisa nyasar ke mana2. Apalagi kalau di blog ini :D

    [Reply]

  16. February 4th, 2013 at 21:09 | #16

    Kalo saya, bukan nyasar tapi sering lupa belok, terutama kalo nyetir sambil nelpon. hahahaha.


    Hahahaha
    Ini parah dok…
    Apalagi kalau lagi di Kalibanteng.
    Bisa2 salah belok :D

    [Reply]

  17. February 4th, 2013 at 23:01 | #17

    Di dunia maya, akan nyasar kalau asal meng-klik foto si Luna Maya ya Pak? hehe.. :)


    Hahahahaha
    Nyasar ke ruang bawah tanah ya Da :D

    [Reply]

  18. February 4th, 2013 at 23:17 | #18

    Terakhir nyasar mggu lalu Pak Mars hehehe
    Btw, aku kan udah follow blog ini, tp kok tiap ada postingan baru, aku ga ada notif nya yah Pak? *jd jarang berkunjung ksini :(*


    Knapa ya kok nggak bisa…

    [Reply]

  19. February 5th, 2013 at 10:19 | #19

    Sering Om..
    Sampai sekarang tuch :D


    Asal nggak berubah jadi hobby Mas

    [Reply]

  20. February 5th, 2013 at 12:10 | #20

    itula knp sy selalu ngajak temen kl jalan pak.. biar gak sendirian kl nyasar :D


    Iya Mbak…
    Kalaupun nyasar ada temennya ya

    [Reply]

  21. February 5th, 2013 at 13:30 | #21

    Masih ingatkah sahabat, kapan terakhir kalinya nyasar?
    Barusa aja saya nyasar Pak. Mau ke blognya Pak Mars eh lha kok nyasar di warung nasi rames hihi


    Hahahaha
    Kan memang bersebelahan dengan Warung Nasi Rames Mbak…

    [Reply]

  22. February 5th, 2013 at 13:56 | #22

    Paling bahagia tuh kalau lihat si embpunya rumah lagi balesin komen. hahaha

    Pinky2. . . :P


    Ditambahi kode <hr /><span style="color: #FF2AAA;">…</span> Mbak…

    [Reply]

  23. February 5th, 2013 at 16:28 | #23

    wah kangen ama blognya pak Mars…tetep kreatif..kalo saya ingetnya nyasarudin yang banyak nongol di tv2 itu…


    Mas Indra kemana saja kok sudah setaun blognya nggak di update?

    [Reply]

  24. February 5th, 2013 at 17:14 | #24

    saya kemaren dapet surat dari luar negeri pak, tapi untuk bukan surat nyasar


    Dari Serawak ya?

    [Reply]

  25. February 6th, 2013 at 00:57 | #25

    saya baru saja nyasar pak, nyasar kasih komen dipostingan pak azzet :)


    Kok bisa nyasar Mbak…

    [Reply]

  26. February 6th, 2013 at 11:37 | #26

    Kalau begitu nanya alamat rumah Una sama pak Mars aja deh, jadi ga nyasar. he…x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata


    Rumah Una itu bersebelahan dengan tetangganya Pak… :D

    [Reply]

  27. February 7th, 2013 at 04:53 | #27

    solusi nyasar emang cuma satu mas,,, nanya/cari tau :) salam kenal


    Salam kenal Mas.
    Makasih kunjungannya

    [Reply]

  28. February 7th, 2013 at 12:23 | #28

    asal bukan nyasarudin saja pakdhe


    Nyasarudin sudah tenang di tempatnya

    [Reply]

  29. Sholihin
    February 8th, 2013 at 18:53 | #29

    Nyasar yang berkesan, pas rekreasi kelas ke candi Borobudur. Rombongan kelas nyasar semua dari komplek candi mau ke parkiran malahan nyasar, gara-gara sok tau dan disambi ngobrol2 akhirnya nyasar berjamaah, haha :D


    Gurunya pasti judeg ya Mas

    [Reply]

  30. February 22nd, 2013 at 23:53 | #30

    pas ndik jogja. pas mau ke borobudur, nyasar ke magelang kota.. pas balik ke borobudur, tiketnya udah tutup. GALAU hahaha..

    Terakhir nyasar pas sepedahan, mau pulang ke rumah malah menjauh sekitar 8 kilometer. Akunya sih sok tau, sok sok mblusuk deso sing or atau tak liwati, walhasil kadohan mblusuke haha…


    Saya juga sering kesasar Mas…
    Dan biasanya menjauh dari sasaran

    [Reply]

  31. November 20th, 2016 at 10:01 | #31

    walah kok bisa nyasar sih mas..

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~