Pagar Rumah Berlogo SNI

Sangsi hukum atas pengendara motor yang helmnya tak memenuhi SNI itu sangat aneh. Gimana nggak aneh, wong yang namanya kepala itu kan menjadi tanggung jawab pemiliknya dan tak pernah dibebankan pada aparat. Lain halnya kalau seandainya terjadi apa2 terhadap kepala kita lalu kemudian aparatnya yang harus membiayai, bolehlah main denda2an.

Ini ibarat pagar rumah yang kalau nggak standar maka pemiliknya diberi sangsi. Kan aneh, wong nek kecurian ya ditanggung sendiri. Kalau mau standarisasi mestinya jangan setengah2. Kalau perlu jaket dan sepatu si pengendara juga harus SNI. Percuma saja helmnya anti peluru tapi yang lain tanpa perlindungan memadahi.

Saya malah setuju kalau tinggi pengendara motor itu ada batasan minimal, jadi kalau berhenti atau terjadi apa2 kaki si pengendara bisa menapak tanah dengan mantap atau kalau berhenti di lampu merah nggak cuman ujung sepatunya saja yg nyentuh aspal.

Saya nggak memprovokasi, saya nggak antipati. Helm SNI itu baik, memakai helm juga baik. Yang aneh itu dendanya. Mestinya cukup himbauan. Kalau dihimbau kok nggak mempan, ya nggak masalah wong yang nanggung resikonya juga dia sendiri.

51 thoughts on “Pagar Rumah Berlogo SNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *