Home > Ekspresi > Pakaian

Pakaian

Landasan Teori :
Pakaian berasal dari kata pakai dapat imbuhan an. Beberapa benda yang dikategorikan pakaian antara lain baju, celana, kebaya, rok, sarung, daster, BH dan semacamnya.

Persoalan :
Kenapa hanya baju, celana, kebaya, rok, sarung, daster, BH dan semacamnya saja yang digelari pakaian?. Kenapa topi, sepatu, kacamata dan helm nggak termasuk pakaian?. Bukankah barang2 itu juga dipakai dan dikenakan?. Apa karena ukurannya yang kecil hingga tak memenuhi syarat?.

Kalau alasannya tentang ukuran, bukankah helm lebih gede ketimbang BH dan jas hujan jauh lebih lebar ketimbang celana?

Hanya asesories?.
Jas hujan dan sepatu kok asesoris itu gimana to?. Jas hujan dan sepatu itu dipakai karena kebutuhan, bukan sekedar pelengkap kayak dasi. Kalau beralasan jas hujan cuman dipakai saat hujan, bukankah jaket juga cuman dipakai saat dingin dowang, baju tidur juga dipakai saat tidur dowang?.

Semestinya :
Jas hujan, sepatu, helm dan sesuatu yang dipakai atau dikenakan karena kebutuhan, harusnya layak disebut pakaian, apalagi kalau benda tersebut memiliki sifat seperti baju, celana dan pakaian lain yang selama ini sudah diakui sebagai pakaian.

Ini pendapat saya, yang lain tak harus sependapat.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. ciwir
    July 12th, 2009 at 12:19 | #1

    coba pake bh diatas kepala mungkin dinamakan aksesoris juga…
    .-= ciwir´s last blog ..Pisowanan Agung Bhumi Tidar =-.

    [Reply]

  2. panembahan senopati
    July 12th, 2009 at 12:20 | #2

    salam kenal pak… tukeran link yuk
    (lmao)
    .-= panembahan senopati´s last blog ..Flying Fox Irung Petruk Boyolali =-.

    [Reply]

  3. July 12th, 2009 at 12:49 | #3

    halo mas …kunjugan perdana,
    blognya meriah dan membuat betah….

    salam kenal
    .-= blog buat bisnis´s last blog ..4 Strategi Mendapatkan Backlink yang Efektif =-.

    [Reply]

  4. jidat
    July 12th, 2009 at 13:56 | #4

    di pake dari atas dari bawah gak papa kalo bisa.. hiii
    .-= jidat´s last blog ..Kotangawi oh kotangawi =-.

    [Reply]

  5. KangBoed
    July 12th, 2009 at 14:09 | #5

    HEHEHEHE.. SELALU CIRI KHAS PAK MARSUDIYANTO.. ASLI BAPAK INI KRITIS DAN LUCU..
    SALAM SAYANG
    .-= KangBoed´s last blog ..Perjalanan Hidup =-.

    [Reply]

  6. July 12th, 2009 at 14:31 | #6

    Kalau alasanya karena dipakai dan sesuai kebutuhan nanti jumlahnya jadi membengkak mas.misalnya mukena,sarung.Mungkin perlu digali asal -usul kata pakaian,barangkali ada sejarahnya.
    Mantep mas.salam
    .-= Abdul Cholik´s last blog ..18 alasan mengapa Google memberikan pagerank 2. =-.

    [Reply]

  7. July 12th, 2009 at 14:56 | #7

    kayaknya jam tangan saiah harus di ganti nama dengan pakaian niy
    kan tiap hari dikenakan!!!!

    salam sinting…
    .-= Zulhaq´s last blog ..Pasien Gigi Sinting =-.

    [Reply]

  8. July 13th, 2009 at 10:16 | #8

    bagi saya, istri pun saya anggap pakaian pak! anget soale, hihihi, juga sesuai kebutuhan, hehehe
    .-= Andy MSE´s last blog ..Kota Ngawi =-.

    [Reply]

  9. CSDW
    July 13th, 2009 at 13:47 | #9

    Pakaian kan sing biasa/sering dienggo pak, nek topi kan ora mesthi opomeneh helm.

    [Reply]

  10. aprie
    July 13th, 2009 at 17:05 | #10

    waduh sudah berat nih bahasanya..
    yang ginian blom nyampe ilmunya pak..
    ajarin pak
    :p
    .-= aprie´s last blog ..Gagal Golput =-.

    [Reply]

  11. Wandi thok
    July 14th, 2009 at 19:43 | #11

    Pokoke sing penting ijik iso ngenggo pakean wis marem. http://wandisukoharjo.wordpress.com/2009/07/14/award-tkb/

    [Reply]

  12. July 17th, 2009 at 21:24 | #12

    pakaian remaja putri sekarang ukurannya semakin kecil
    .-= endar´s last blog ..Budaya =-.

    [Reply]

  13. suryaden
    July 18th, 2009 at 20:38 | #13

    kondom barang sakjane pakaian yo 😀
    .-= suryaden´s last blog ..absurditas ladang peperangan =-.

    [Reply]

  14. April 1st, 2010 at 12:05 | #14

    I understand about they Comment

    [Reply]

  15. April 30th, 2011 at 15:51 | #15

    Ass,,

    hayy… ikut PROMO dunks (‘_^)

    Di Nahla Fashion,,menjual berbagai MERK dan MODEL Busana Muslim Wanita…

    Cek website en facebook kami yach??

    web : http://www.nahlafashion.com/
    FB : http://www.facebook.com/profile.php?id=100002276633732

    Ditunggu order nya….
    Terima Kasih,,

    Salam kenal(^_^)

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~