Pakaian

Landasan Teori :
Pakaian berasal dari kata pakai dapat imbuhan an. Beberapa benda yang dikategorikan pakaian antara lain baju, celana, kebaya, rok, sarung, daster, BH dan semacamnya.

Persoalan :
Kenapa hanya baju, celana, kebaya, rok, sarung, daster, BH dan semacamnya saja yang digelari pakaian?. Kenapa topi, sepatu, kacamata dan helm nggak termasuk pakaian?. Bukankah barang2 itu juga dipakai dan dikenakan?. Apa karena ukurannya yang kecil hingga tak memenuhi syarat?.

Kalau alasannya tentang ukuran, bukankah helm lebih gede ketimbang BH dan jas hujan jauh lebih lebar ketimbang celana?

Hanya asesories?.
Jas hujan dan sepatu kok asesoris itu gimana to?. Jas hujan dan sepatu itu dipakai karena kebutuhan, bukan sekedar pelengkap kayak dasi. Kalau beralasan jas hujan cuman dipakai saat hujan, bukankah jaket juga cuman dipakai saat dingin dowang, baju tidur juga dipakai saat tidur dowang?.

Semestinya :
Jas hujan, sepatu, helm dan sesuatu yang dipakai atau dikenakan karena kebutuhan, harusnya layak disebut pakaian, apalagi kalau benda tersebut memiliki sifat seperti baju, celana dan pakaian lain yang selama ini sudah diakui sebagai pakaian.

Ini pendapat saya, yang lain tak harus sependapat.

15 thoughts on “Pakaian

  1. coba pake bh diatas kepala mungkin dinamakan aksesoris juga…
    .-= ciwir´s last blog ..Pisowanan Agung Bhumi Tidar =-.

    [Reply]

  2. salam kenal pak… tukeran link yuk
    (lmao)
    .-= panembahan senopati´s last blog ..Flying Fox Irung Petruk Boyolali =-.

    [Reply]

  3. di pake dari atas dari bawah gak papa kalo bisa.. hiii
    .-= jidat´s last blog ..Kotangawi oh kotangawi =-.

    [Reply]

  4. HEHEHEHE.. SELALU CIRI KHAS PAK MARSUDIYANTO.. ASLI BAPAK INI KRITIS DAN LUCU..
    SALAM SAYANG
    .-= KangBoed´s last blog ..Perjalanan Hidup =-.

    [Reply]

  5. waduh sudah berat nih bahasanya..
    yang ginian blom nyampe ilmunya pak..
    ajarin pak
    :p
    .-= aprie´s last blog ..Gagal Golput =-.

    [Reply]

  6. kondom barang sakjane pakaian yo 😀
    .-= suryaden´s last blog ..absurditas ladang peperangan =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *