Pantun Sapaan

Saya suka menyapa, itulah sebabnya blog ini penuh dengan sapaan. Ada yang di header dan ada pula yang mengambang. Bagi sebagian orang mungkin terkesan berlebihan, tapi tidak demikian bagi saya. Saya juga suka berpantun. Maka dari itu saya bikin Pantun Sapaan.

Pantun Sapaan ini saya pasang di sidebar. Jika sahabat berkunjung pada saat yang berbeda, maka pantunnya akan beda pula karena tampil mengikuti waktu. Seperti ini jadwalnya.

No. Jam Pantunnya
1. 04.00 – 09.59 Lampu Kuning Hati-Hati, Good Morning Selamat Pagi
2. 10.00 – 14.59 Bawa Benang Dalam Tas, Selamat Siang Selamat Beraktivitas
3. 15.00 – 17.59 Makan Sate dicampur Petai, Selamat Sore Selamat Bersantai
4. 18.00 – 22.59 Anak Ayam Warnanya Coklat, Selamat Malam Selamat Istirahat
5. 23.00 – 03.59 Makan Bubur Beras Merah, Selamat Tidur Moga Mimpi Indah

Semoga pantun sapaan dari saya bisa mengubah yang gundah menjadi sumringah.
Kode “html” nya bisa lihat di warung.

38 thoughts on “Pantun Sapaan

  1. Yang menarik perhatianku bukan pantunnya pak mars, melainkan kode untuk membuatnya. Kapan-kapan di share ya pak cara bikinnya. Kalau pagi hari, ucapan selamat pagi. Kalau siang hari ucapan selamat siang atau selamat makan. Itu pakai javascript atau kode html biasa pak?


    Itu sudah saya pasang link untuk liat kodenya Mas

    [Reply]

  2. Yippii aku dapet pantun ..
    sambil ngejahit niy

    Bawa Benang Dalam Tas, Selamat Siang Selamat Beraktivitas


    Kalau pantun Sunda gimana Mbak? 😀

    [Reply]

  3. makan bakso kangkung dicampur pilus,
    selamat ngaso, mbahkung..sambil makan pilus. 😛


    Iya Ngai…
    Ayo ngaso disik.
    Mengko nek wis ora kesel diwiwiti maneh

    [Reply]

  4. Saya Sumringah sudah tentu …

    Salam saya Pak Mars


    Sumringah nggak sumringah pokoknya disumringahkan saja Om…
    Buat apa nyimpan gundah 😀

    [Reply]

  5. Lampu kuning hati-hati, lampu hijau silakan jalan, lampu merah berhenti.
    eh, ini mah bukan sapaan dink hahaha 😀


    Lampu mati mandeg wae 😀

    [Reply]

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb…

    Kreatif sekali dengan pantun sapaannya. Membuat saya tersenyum sambil membaca kerana pagi-pagi sudah disapa pantun yang indah. Salut dengan 2 jempol.

    Daun selasih daun sendayu
    Terima kasih Thank You

    Salam siang dari Sarikei, Sarawak.


    Waalaikumsalam wr. wb.
    Makasih pantunnya Bu…
    Salam hangat dari Indonesia untuk semua yang ada di Sarikei Sarawak

    [Reply]

  7. beuh mantap nih! Kapan-kapan bisa dicoba… pakai bahasa Jepang ahhhh


    Tolong saya dikasih bahasa Jepang untuk mengucapkan salam yg berhubungan dengan waktu Bu… 😀

    [Reply]

  8. Hehehehe… seru, OmMars… tadinya saya juga mau menyapa dengan pantun, tapi kok otak lagi mampet 😛


    Justru kalau lagi blank sebaiknya bikin pantun Mbak

    [Reply]

  9. Ada burung lagi nangkring, akunya ngopi sembari blogwalking #pantunku yang dipaksakan hehehe….met malem pak Mars


    Kalajengking dimakan kodok, saya blogwalking sambil ngerokok

    [Reply]

  10. Mantabs benar… Lebih mengasyikkan karena sapaan dari Pak Mars di sidebar dan tidak mengganggu pengunjung. Saya pernah BW ke sebuah situs yang welcome-nya sangat mengganggu karena berupa pop-up.

    Salam hangat


    Salam hangat untuk Mas Dewo sekeluarga.
    Selamat rekaman dan semoga studionya makin rame

    [Reply]

  11. Sekarang siang menjelang Ashar, saya bertandang kerumah pak Mar. 😀
    pripun kabare pak, lama tak jumpa .. Semoga sehat selalu


    Kabar sae Mas…
    Mascayo sekeluarga juga baik saja kan?
    Salam untuk keluarga.
    Kapan mudik ke Jawa Tengah?

    [Reply]

  12. gundul gendel gindil gondol ndul gandul ndul gandul
    opo sing gondal -gandul
    yang jelas bukan gundul

    Karya WHIZ…
    Selamat Wiken Pak Mars 🙂


    Sopo sing koyo gendul Mas? 😀

    [Reply]

  13. Hahaha.. pak marsudiyanto ini bisa aja, kalo pantun selamat tinggal gimana pak? 😛


    Kalau yg klasik biasanya “Kalau ada sumur diladang dst…” 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *