Home > Kabar > Pasar Bulu

Pasar Bulu

November 7th, 2011 Leave a comment Go to comments

Beberapa pasar diberi nama berdasar ciri khas masing2, misalnya Pasar Pagi cuma buka dipagi hari, Pasar Kliwon yang ramainya setiap Kliwon, Pasar Kambing yang menjual segala jenis kambing, Pasar Burung tempat jualan burung dsb.

Di Semarang ada pasar yang lumayan besar dan dikenal warga sekitarnya. Namanya Pasar Bulu. Letaknya cukup strategis karena persis ada disamping Tugu Muda. Anehnya, disini tak satupun kita temukan orang jualan bulu atau obat pelebat bulu.

Knapa dinamakan Pasar Bulu?. Dinamakan demikian karena lokasinya ada di Desa Bulu Kecamatan Kota Semarang. Dari pasar ini kita bisa melihat Tugu Muda, Lawang Sewu dan Wisma Perdamaian yang tak lain adalah rumah dinas Gubernur Jawa Tengah

~ Grazie ~
Categories: Kabar
  1. Imelda
    November 7th, 2011 at 22:23 | #1

    oalahhh ini toh yang namanya Pasar Bulu pak eM.
    Yang tinggal di desa Bulu itu pada berbulu ngga? ;))

    [Reply]

    Sheno Mokey Reply:

    kalo warganya kayak sheno yang notabene adalah monyet, pasti banyak bulunya.. :))

    [Reply]

  2. November 7th, 2011 at 22:53 | #2

    atau yang salah nama “Tugu Muda” nya Pak???
    yang bener “Bulu Muda

    [Reply]

  3. November 7th, 2011 at 22:56 | #3

    Saya menghabiskan masa kecil sampai dewasa di desa Bulu Jepara, pak. Baru pindah dari Bulu 3 tahun lalu. Tidak nyambung, ya…

    Alhamdulillah sudah pernah belanja di pasar ini. :)

    [Reply]

  4. Sriyono
    November 8th, 2011 at 00:40 | #4

    Laporan pak, pasar pasar becek di seputar semarang sudah mulai turun pamornya, dihajar supermarket yang dari luar negeri, dan mulai menurun penjualan dan jumlah pengunjungnya, klo dulu jam 2 an baru mulai sepi sekarang jam 11 an dah mulai sepi,

    [Reply]

  5. November 8th, 2011 at 02:30 | #5

    kirain knapa dinamain pasar bulu, ternyata karena diambil dari nama desanya to.. :D

    [Reply]

  6. arisnb
    November 8th, 2011 at 03:58 | #6

    jadi ingat beberapa tahun yang lalu pas ada kerjaan di Semarang, namun sayang saat itu ga sempat mampir ke pasar Bulu

    [Reply]

  7. Gamecompressed
    November 8th, 2011 at 05:13 | #7

    emang ada ya ang namanya pasar bulu?

    [Reply]

  8. November 8th, 2011 at 06:53 | #8

    Seandainya tulisan Pasar Bulu pada papan nama itu dihapus, apakah masih banyak orang yang bisa membaca tulisan jawa ( hanacaraka ) di bawahnya? Jujur, saya tidak bisa, Pak.

    [Reply]

  9. Achmad Sholeh
    November 8th, 2011 at 07:14 | #9

    Bulu apa Mbulu ya pak

    [Reply]

  10. outbound malang
    November 8th, 2011 at 09:06 | #10

    baru tahu klo ternyata ada pasar bulu..

    [Reply]

  11. outbound malang
    November 8th, 2011 at 09:11 | #11

    kapan2 bisa mampir nich..

    [Reply]

  12. outbound di malang
    November 8th, 2011 at 09:13 | #12

    pasar bulu..namanya unik..

    [Reply]

  13. November 8th, 2011 at 09:48 | #13

    klo drumah sy ada pasar kras..tp bkn berarti orang2 kras..he..dnamakn psar kras krn berada di desa kras kec kras kab kediri..

    [Reply]

  14. November 8th, 2011 at 10:15 | #14

    Jadi inget tempat itu Pak. Karena rumah keuarga saya ada didaerah tersebut.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    [Reply]

  15. yuniarinukti
    November 8th, 2011 at 10:18 | #15

    Klo di Surabaya, sering sekali ada pasar kaget, apakah mereka jual barang yang bikin kaget orang, seperti mercon begitu? :P

    Tapi ada juga di dekat stasiun Wonokromo klo malam hari ada Pasar Maling, mungkinkah yang dijual itu barang bekas colongan ataukah penjualnya penjahat semua? hihi..

    [Reply]

  16. agen-xamthoneplus
    November 8th, 2011 at 14:01 | #16

    pasar bulu,… unik kalau di daerah banten tepatnya kabupaten pandeglang ada juga namanya pasar sabut,… tapi di pasar itu tak satu pun orang yang menjual sabut (sabut kelapa),..

    [Reply]

  17. advertiyha
    November 8th, 2011 at 17:11 | #17

    Kirain, dari sini bisa liat bulu, lhoh… hehhehehe…

    namanya membuat orang ingin berkunjung ke pasar ya pak, mantap namingnya,,, hehe… :)

    [Reply]

  18. November 8th, 2011 at 17:27 | #18

    pasti banyak bulu disana.. :))

    [Reply]

  19. November 8th, 2011 at 17:36 | #19

    inget bulu jadi inget salah satu sekolah pak sewaktu saya kuliah di Solo dan selalu saya lewati .. SD Bulu Kantil (atau Bulu Kanthil) maaf jika salah nulis .. sering diplesetkan sama anak-anak :D.
    Namun begitu konon banyak mencetak anak-anak yang berprestasi juga.
    Jika inget pasar .. juga selalu ingat Solo karena banyak pasarnya he he.
    Trims pak sekalian numpang nampang.
    Salam

    [Reply]

  20. November 8th, 2011 at 18:57 | #20

    Gini dong, Pak, posting foto. :D


    Itu dikirim oleh murid saya langsung dari Taiwan

    [Reply]

  21. November 8th, 2011 at 20:55 | #21

    Saya kira benar-benar menyangkut perbuluan yang dijual di pasar ini.


    Nggak Mas

    [Reply]

  22. November 9th, 2011 at 18:23 | #22

    Kirain karena di sana banyak dijual ayam, jadi ketimbang dinamai Pasar Ayam kan lebih bagus Pasar Bulu. Jebul karena letaknya di Desa Bulu. Kalo nama desanya Brengosan, seperti nama kampung di Solo, apaah bakal dinamakan Pasar Brengosan?

    [Reply]

  23. November 10th, 2011 at 08:08 | #23

    owh jadi nama pasar bulu itu diambil dari nama desanya toh???

    [Reply]

  24. chocoVanilla
    November 10th, 2011 at 10:00 | #24

    Tapi kan yang juwal banyak bulunya, Pak Mars :mrgreen:
    Ini kota kenangan buat saya hiks…hiks…


    Nanti yg juwalan disana saya periksanya Mbak…

    [Reply]

  25. November 10th, 2011 at 11:28 | #25

    oh y pak….
    klo yg di slo itu, “pasar klewer”
    mungkin dulunya nglewer2 njih pak…
    hehehee


    Pating Klewer… :D

    [Reply]

  26. November 10th, 2011 at 12:13 | #26

    bisa pesan bulu juga gak ya Pak Guru ? :P
    salam


    Mau berapa helai Bun?

    [Reply]

  27. asti
    November 10th, 2011 at 14:57 | #27

    Kalau di Malang ada “Pasar Minggu”, yaitu pasar yang hanya buka pas hari Minggu saja. ting kota Malang dan telah menjadi salah satu pusat wisata di hari Minggu pagi.

    [Reply]

  28. AAng Doang
    November 10th, 2011 at 17:26 | #28

    [Reply]

  29. November 10th, 2011 at 22:54 | #29

    kalaupun ada yang jual bulu paling ya dikemulin sarng atau sewek mas.

    salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  30. November 11th, 2011 at 09:23 | #30

    Hahaha…
    Kirain bulu yang mana. :)

    [Reply]

  31. Car Specs Reviews
    November 12th, 2011 at 19:09 | #31

    Trus Desa Bulu itu penduduknya pada berbulu ya Pak? atau kepala desanya bulunya lebat ??!!!

    [Reply]

  32. November 15th, 2011 at 04:20 | #32

    untung nama pasarnya pasar bulu…….karna saya tahu sebagian besar penjual n penduduk disitu mempunyai bulu, coba kalau yang jualan n para penduduknya g punya bulu, bukan pasa bulu lagi, tapi pasar BOTAK….geggeggegge

    [Reply]

  33. November 15th, 2011 at 14:59 | #33

    orang-orang di pasar KOBONG nggak ada yg panik, nggak ada pemadam, semua santai menjalankan tugas2nya.

    [Reply]

  34. Cara Mengobati Penyakit Nyeri Sendi Secara Alami
    November 22nd, 2011 at 15:25 | #34

    hehehe..iya si gan pasar itu biasany identik dengan apa yang didagangkannya,,
    tapi di kampung saya malahan nama pasar dilihat dari tempat dimana pasar itu berada, seperti pasar bulu…

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~