Pelanduk Bertarung Lawan Pelanduk, Gajah Berpesta Di Tengah2

Gajah Bertarung Lawan Gajah, Pelanduk Mati Di Tengah2“. Sebuah perumpamaan manakala ada pertarungan para elit, maka rakyatlah yang jadi korbannya.

Dan ternyata peribahasa lama itu menjelma dalam format lain, “Pelanduk Bertarung Lawan Pelanduk, Gajah Berpesta Di Tengah2“. Itulah yang terjadi ketika Satpol PP yang jalankan perintah Sang Majikan melawan masyarakat yang mempertahankan hak miliknya, pastinya Orang Kuat pula yang menikmati keuntungannya.

Media Masa punya bahan berita istimewa, pemborong akan dapat order merenovasi kerusakan yang terjadi. Dan yang terkorban jiwa raga dan harta lagi2 masyarakat bawah. Nyawa yang melayang sia2 semuanya terjadi pada lapisan bawah.

Apapun pertarungannya, yang kuat selalu senang dan menang, yang lemah selalu kalah dan terjajah. Yang kuat selalu mengambil keuntungan, yang lemah jadi sapi perah. Itulah Hukum Dunia…

44 thoughts on “Pelanduk Bertarung Lawan Pelanduk, Gajah Berpesta Di Tengah2

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Diperlukan sikap arif dan bijaksana dari pemegang kekuasaan

    [Reply]

    Mars Reply:

    Sayangnya pemegang kekuasaan jarang yang arif dan bijaksana

    [Reply]

  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Janganlah hanya sekedar mementingkan arogansi demi kepentingan dan keuntungan sesaat

    [Reply]

  3. huahahahhaha…
    yang punya siaran itu.. nggak bayar pajak…
    wakakakakkaka

    [Reply]

    Mars Reply:

    Paling enak petugas pajak, tau cara merekayasa pajaknya sendiri

    [Reply]

  4. nelangsa banget ya Pak ๐Ÿ™
    aku ngga tega lihatnya.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kalau pas lihat yg berdarah2 saya juga nggak ngeliat Bun

    [Reply]

  5. semoga kedepan Indonesia jauh lebih baik tanpa harus ada pertumpahan darah antara saudara kita seiman tentunya.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Semoga bisa seperti itu…

    [Reply]

  6. trial error pake bayaran nyawa segala. benar-benar otak iblis

    [Reply]

    Mars Reply:

    Pemberi komando akan dimintai pertanggungjawabannya…

    [Reply]

  7. enak memang media, makin gede peristiwanya, makin laris korannya, makin tinggi rating tivinya, atau makin membeludak pendengar radionya. Dan ujung2nya iklan juga kenceng. hmm mugo2 gak duso pak

    [Reply]

    Mars Reply:

    Bagi yg jeli liat peluang, sensasi maupun tragedi bisa hasilkan uang

    [Reply]

  8. Mudah2an bukan Bad News It’s Good News ….. mengejar rating tinggi mengambil keuntungan di balik tragedi ….

    [Reply]

  9. seperti tragedi Titanic, yang tenggelam duluan adalah para penumpang kelas rendahan, sementara yang elit masih bisa selamat dengan sekoci, begitu juga nasib suatu negeri, bila negeri tersebut mau tenggelam, maka kalangan rakyat biasa dulu yang menjadi korban, sementara para elit penguasa bisa kabur dulu ke negeri orang. nyambung ga ya?:-)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Komandannya aman2 saja…

    [Reply]

  10. wah kalo pelandung lagi bertarung, Gajah ga di tengah2 pak berpestanya, pasti nontonnya di pinggir..
    hehehe..

    [Reply]

    Masdin Reply:

    Gajahnya lari aja kali mas, sambil menyembunyikan belalainya, hehehe…

    [Reply]

  11. Anas sempat mikir pak, jadi satpol pp juga serba salah, gak menjalankan tugas dipecat sanksinya, dijalankan anarkis jadinya. Lantas siapa yang harus bertanggung jawab?? Si Gajah kah??

    [Reply]

    Mars Reply:

    Iya Mas.
    Satpol PP juga cari makan dan harus nurut atasannya

    [Reply]

  12. Sebuah trik lama yang selalu berhasil di negeri ini, di negeri ini ndak pernah ada permainan yang selesai, karena saat permainan akan final, diciptakanlah permainan baru….

    [Reply]

  13. Hahaha… harusnya Gajah Mati di Tengah-Tengah… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kalau gajahnya mati ditengah2, pelanduknya akan kesulitan perang

    [Reply]

  14. Hukum dunia memang susah dilawan Pakde.
    Yang lemah harus lebih banyak lagi berlatih agar menang melawan yang kuat.
    Setidaknya kalah angka gitu, bukan kalah TKO ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  15. melihat kesewenang2an begini, jadi malah sedih dan miris plus gak tega ngelihat yg jadi korban, baik dr rakyat maupun satpol pp nya, mereka khan sama2 rakyat kecil juga, yg hanya menuruti perintah atasan nya.
    salam

    [Reply]

  16. Artikel pak Mars dan jawaban komentar berikut :
    “Sayangnya pemegang kekuasaan jarang yang arif dan bijaksana”,
    100% saya setuju pak.
    Trims.

    [Reply]

  17. sebentar lagi ada proyek pengadaan truk satpol pp pak…
    mau ikutan tender nggak? ๐Ÿ˜€

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *