Pemakaian Sesuatu

Dalam menggunakan sesuatu musti harus disesuaikan dengan tempat dan waktu, juga perlu berdasar siapa yang memakainya. Pemakaian yang didasarkan pada tempat dan waktu misalnya payung dipakai diluar rumah, kaca mata hitam dipakai saat siang hari, obat kutu air dipakainya di kaki dsb.
Celana dalam?. Pastinya ya dipakai di dalam dong ah…

Pemakaian yang didasarkan pada pemakai saya kategorikan menjadi 3 yaitu dipakai sendiri, dipakai berdua dan dipakai rame2. Di keluarga saya punya kebiasaan seperti ini

Yang saya pakai sendiri (khusus hanya saya) misalnya baju dan celana, sepatu, piring makan, sikat gigi, kaca mata minus (saya tidak punya dan belum perlu yang plus), HP, bantal (entah kenapa kalau ganti2 bantal tidur berasa nggak nyenyak), laptop dll.

Yang saya pakai berdua bersama istri misalnya handuk, charge HP (karena merknya sama), gelas (karena segelas berdua), Sarung Samarinda warna hijau peninggalan mertua. Bahannya lembut, kalau dipakai adem. Istri saya suka pakai sarung ini manakala di rumah. Kalau nggak dipakai istri, giliran saya yang pakai. Dalam situasi genting malah kami pakai berdua

Benda yang dipakainya secara rame2 sekeluarga, siapa yang butuh bisa pakai secara bebas misalnya sandal jepit, helm, pemotong kuku, telpon rumah, PC, kamar mandi, jam dinding, sisir, sendok garpu, topi, kamera, tempat sampah, majalah dll dll.

Bagaimana kebiasaan di tempat sahabat? Samakah dengan keluarga saya?

39 thoughts on “Pemakaian Sesuatu

  1. mungkin karena Ngai pelit kali ya..
    gak satupun benda yang Ngai pakai berdua dengan eMak kecuali netbuk.

    pingin juga punya sarung samarinda
    yang bisa dipakai berdua klo darurat
    #berdua dgn eMak.


    Mari berlatih berbagi…

  2. Para penyanyi itu sering memakai kacamata hitam dan topi pada malam hari, padahal di gedung ber AC, gak hujan dan gak panas lho. Mungkin malu lihat wajahnya sendiri ya.

    Situasi gentingnya masih sering mas ??
    Salam hangat dari Surabaya


    Terutama yg ke Korea2nan itu Dhe

  3. ada beberapa yang beda pak, helm termasuk dipakai sendiri, [klo terpaksa banget baru boleh dipakai yang lain], piring malah rame rame, mana yang available saja…


    Kalau helmnya hanya dipakai anak istri saya masih oke Mas

  4. waduh situasi genting itu seperti apa ya pak eM? Kalau genting rumah copot ya? hehehe

    Di rumahku sih sisir harus punya sendiri-sendiri pak eM. (dan kami ngga punya sarung luar, dulu punya sarung dalam, sekarang sih ngga 😀 )
    Hayooo bingung ngga? 😀


    Bu Em perlu menjelaskannya, karena yg bingung nggak cuma saya

    chocoVanilla Reply:

    Qiqiqiqiqiqiqi….meski gak tau aku ngguyu ah…. 😆


    Ayo Ngguyu 😀

  5. kalau saya sering berbagi dengan adik. Hampir semua dibagi kecuali barang yg sangat pribadi 😀


    Berbagi itu indah

  6. ha.ha.ha. pk Marz bisa aja. gak genting pun di genting-gentingin … 😛


    Genting jangan ditunggu tapi harus diciptakan 😀

  7. Wah, yang pas situasi genting itu bikin gak nahan, Pak. Penginnya genting terus situasinya. 😀


    Mari ke Genting

  8. Celana dalam? Pastinya ya dipakai di dalam dong ah…. Katanya klo dipake di kepala bs bikin rambut keriting lho 😛


    Hahaha
    Iya…
    Tapi siapa yg pernah nyoba?

  9. aku juga suka segelas berdua pak
    bukan karena ingin romantis
    tapi emang dasarnya aku pemalas
    gak mau banyak cucian …. hihihi


    Hehehe…
    Salah satu pertimbangan saya juga itu Mbak

  10. tertarik soal sarungnya mas…memberi inspirasi untukku…hehehe..
    kalo aku sepertinya semua punya keperluan masing-masing atas satu barang, jadi biasanya jarang ada barang yang dipake bersama, selain tempat tidur di kamar kami, karena anak2 lebih senang nonton tv dikamar kami dari pada di ruang keluarga, jadinya tempat tidur itu sudah jadi tempat tidur kami berlima…


    ANak saya sudah besar2, makanya sudah nggak mau masuk kamar saya Bang 😀

    Muflich Kamil Reply:

    hahaha.. ngakak bener nih liat balesan dari pak eM ini 😆


    Semoga terhibur Mas

  11. Di rumah saya yg sering di pakai bersama TV dan PC..Sudah itu piring dan gelas..Eh tapi habis dicuci kalau habis dipakai seseorang baru digunakan orang berikutnya…Kalau gelas kadang suka berdua dengan suami..tapi lebih sering sendiri…


    Knapa saya pakai piring khusus, karena saya suka piring yang cekung Mbak…
    Piring itu piring kenangan sejak saya kecil. Buatan Cina, ada gambar kembang2nya kecil2…
    Kalau piring sekarang modelnya flat

  12. Pak Mars belum perlu kaca mata plus padahal bergelut dengan angka dan huruf dalam keseharian woow hebat nih. Printer menjadi barang bersama kami Pak. salam


    Saya masih amat jelas baca buku telepon tanpa bantuan kacamata Bu…
    Apalagi kalau cuman koran.
    Jadi saya belum pernah pakai bantuan buat baca buku

  13. Berbahagialah yang masih bisa pakai Sarung berdua, kalau aku pakai sarung hanya untuk shalat saja mas Guru ….. mau berbagi sama istri, dia nggak pernah mau pakai sarung saya he he he ……


    Mungkin kurang besar Ki, sarungnya

  14. Yg dipake bersama? Hmm apa ya?
    Yg jelas handuk ya masing2 tp klo sarung gantian aja, tapi keadaan genting sekalipun blum pernah dipake bersama hahaha


    Kalau handuk, anak sendiri2 tapi saya dan istri cukup satu.
    Sudah kebiasaan 😀

  15. Sikat gigi pakai sendiri, nah kalau kain jarik ibu kadang gantian utk kemul saat mudik tuh..kan kehabisan kemul…hehehee


    Saya juga paling suka kemul jarik Mbak…
    Adem dan panjang…
    Nyamanlah
    Saya juga masih menyimpan kemul itu, yg saya pakai dari kecil

  16. sy punya sarung samarinda.. oleh2 dr kakak ipar yg tinggal di sana.. tp kayaknya blm pernah pk berdua.. Emang segenting apa sp harus pk berdua pak? Hahaha…


    Cuma buat seremonial saja Mbak… 😀

  17. sepatu, kadang dipakai bersama-sama.
    maklum, dikosan hanya ada beberapa sepatu yang cantik, pak mars? 😆

    laptop malah kadang untuk rebutan, rebutan buat nonton pilm korea. 🙂


    Sepatu saya sering dipakai anak, tapi saya nggak pernah mau pakai sepatunya dia 😀

  18. sepatu gak pernah dipakai bersama-sama,,,paling cuma sejadah aja…


    Iya Mas…
    Tergantung kebiasaan

  19. Hahahahhaah saya juga pnya sarung pemberian mertua, kainnya sejuk dan hampir sama, situasi genting dipakai bersama hahahahahah


    Hehehe
    Sarung itu dipakai saat genting tapi cuma buat seremonial saja Bli… 😀

  20. PakDhe Om bisa jelaskan yang genting itu kek gimana ya? Hani kan polos banget nie… :p

    Sama kok, di rumah juga kaya gitu ada hal-hal yang sifatnya personal dan milik bersama 😀


    Genting itu sunyi, mencekam, remang2 dan hening…

    Pendar Bintang Reply:

    Genting itu bukan yang ada di atas rumah, nutupin dari hujan 😛


    Hahaha
    Kalau Gentong sich ada dalam rumah

  21. Iya, ada yang dipakai sendiri, sama pasangan, dan sekeluarga. Seru kalau dibalik-balik kayaknya, Pakdhe..


    Kalau dibalik2, bisa2 saya pakai daster dong ah

  22. ada beberapa kesamaan pak 🙂
    klo handuk.. tetep pake punya masing2…


    Untuk handuk, saya dan anak2 sendiri2, tapi saya dan istri bersamaan

  23. blog ini dipakek sendiri apa rame2 pak 😀


    Nulisnya sendiri2, komennya rame2 😀

  24. ahha.. mungkin kalo pemilihan barangnya bisa multifungsi bakal ngirit pengeluaran ya mas..


    Apalagi kalau 3 in 1…
    Piring, radio sekaligus bisa buat kipas angin 😀

  25. pemakaian sesuatu di kos2an biasanya jarang yg dipake bareng2 😀


    Iya Mas, panci juga masing2. APalagi piring

    arif Reply:

    klo panci ga punya, dimari kos2an cowok yg ga ada dapurnya hehehe. masak cuma magiccom


    Kos2an cowok biasanya alat dapurnya pating blasah ada dimana2, dicuci hanya saat akan dipakai dowang
    Tapi ada juga yg jajan diwarung

  26. hmmm apa ya, jarang berbagi barang pak hehehe handuk sekalipun punya masing-masing. paling berbagi selimut hehehe


    Kalau saya suka berbagi handuk dengan istri karena ada sensasinya Mbak 😀

  27. Wah, pak eM bisa aja nih,,. suasana genting kok make sarung berdua sih ? 😆
    Saya aja sarung numpuk juga ga ada satupun yang dipake begituan pak 😀

    btw, kunjungan perdana pak, moga-moga aja ga lupa kunjung-kunjung lagi :mrgreen:


    Makasih kunjungannya Mas

  28. Om Mars, aku ngguyu kemekelen yang situasi genting itu 😆

    Barang rame2 di tempat saya ya sisir, sabun cuci muka 😀


    Sabun saya juga iya Mbak

  29. hahaha,,,, lucu mas..
    btw, celana dalam dipakai be 2 gak mas.. 😀


    Belum nyoba

Comments are closed.