Home > Ekspresi, Realita > Pengakuan

Pengakuan

Ini bukan soal sering atau tidak, bukan soal sudah lama atau baru saja tapi tentang pernah apa belum. Saya sendiri pernah dan lumayan sering, tapi itu sudah lama sekali.

Tentang apa?
Tentang makan di kantin sekolah. Bukan tentang makanannya, bukan tentang harganya, juga bukan rasanya tapi tentang pengakuannya pada pemilik warung. Kalau makan gorengan, habisnya 4 tapi ngakunya 3 atau habisnya 3 ngakunya 2. Belum pernah sekalipun saya makan 2 ngaku 3.

Pertanyaannya, pernahkah sahabat melakukan hal itu?. Untuk yang mau berbagi, mari kita lakukan pengakuan secara transparan dan akuntabel.

Harapan :
Semoga para pemilik warung semasa saya sekolah, terutama di SMP 1 Kudus dan SMA 1 Kudus membaca tulisan ini dan mengikhlaskan semua yang telah saya lakukan.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi, Realita
  1. July 13th, 2011 at 21:12 | #1

    wah, belum pernah saya mas, soalnya belum pernah jajan, alias ditraktir terus

    [Reply]

  2. July 13th, 2011 at 21:59 | #2

    harapannya pak Mars itu lho hi…hi… ternyata…

    [Reply]

  3. July 13th, 2011 at 22:37 | #3

    Hehehe, tulisan Pak Mars selalu fresh, sederhana, dan membumi.

    Kalau jaman sekolah dulu, sepertinya say pernah juga Pak, haha..

    Salam hangat pak Mars;

    [Reply]

  4. bangauputih
    July 13th, 2011 at 22:47 | #4

    hehe, meskipun sepele tapi klo mereka nggak ikhlas, bisa bahaya lho pak.
    yah semoga aja mereka dah mengikhlaskan. klo saya sih waktu sekolahan, selalu ditraktir ama teman, jadi nggak pernah melakukan hal seperti itu.

    salam hangat pak

    [Reply]

  5. July 13th, 2011 at 23:04 | #5

    hahaha,,
    bisa masuk grup “Darmaji” dong pak, Dahar lima ngakune siji….. 😀

    Kalau saya dulu mudah2an ga pernah seperti itu..

    [Reply]

  6. Riffrizz
    July 13th, 2011 at 23:25 | #6

    buk sampun, jajan kaleh es setunggal ! <= ambigu

    [Reply]

  7. July 13th, 2011 at 23:36 | #7

    saya pernah pak mars, beli permen 500 perak ambilnya 6 biji, padahal kan harganya 100 perak

    [Reply]

  8. Erwin
    July 13th, 2011 at 23:38 | #8

    harapan saya pak Mars datang ke SMP 1 & SMA 1 Kudus untuk menggantinya. tapi dia masih berjualan nggak ya…. 🙄

    [Reply]

  9. Goyang Karawang
    July 14th, 2011 at 01:04 | #9

    hehe… korupsi kecil2an ya pak bos 😀

    [Reply]

  10. July 14th, 2011 at 04:11 | #10

    Jadi ingat jaman sekolah dulu Pak Mars, apalagi kalo lagi kepepet.
    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    [Reply]

  11. July 14th, 2011 at 07:01 | #11

    Aduh, tidak pernah, pak. Jika terlupa ga bisa tenang sebelum kembali ke sana tuk bayar yang terlupa tadi.

    [Reply]

  12. July 14th, 2011 at 09:01 | #12

    pernah pak, sekali (ngacung jarinya..) tapi jaman SMP dolo …

    [Reply]

  13. advertiyha
    July 14th, 2011 at 09:21 | #13

    pernah pak… sering.. hahaha..
    saya waktu sekolah paling jahil pwoolll.. Mbeling.. 🙂
    apalagi kalo jajanannya nanas n friends..

    [Reply]

  14. masyhury
    July 14th, 2011 at 11:25 | #14

    Wah… pak Mars.. 😀
    Semoga saya belum pernah pak, gak berani saya!
    Tapi kalau dapat uang kembalian yang lebih, pernah. Tapi saya diam-diam kan saja, hihi… 🙂

    [Reply]

  15. July 14th, 2011 at 11:56 | #15

    Hehehehe,,dulu masih SD pernah Mas,,itupun terpaksa karena melihat teman² kok enak beli 2 ngaku 1 gak pernah ketemu,,,akhirnya di coba dan berhasil wkwkwkwkw

    [Reply]

  16. adetruna™
    July 14th, 2011 at 12:05 | #16

    orang sunda bilang ‘Darmaji’ = Dahar lima ngaku hiji artinya ambil lima ngaku satu *bukan sayaaaaa

    [Reply]

  17. July 14th, 2011 at 12:20 | #17

    hehehe, jadi inget waktu SMA, ngemil terus, tapi pas mau bayar lupa abis berapa, jadilah asal ngomong biar bayarnya genep 😀 tapi jumlahnya dimark down

    [Reply]

  18. July 14th, 2011 at 12:46 | #18

    Hehe sama saya juga sering melakukannya di waktu SMP dulu tapi Alhamdulillah seiring berjalannya waktu dan banyak latihan akhirnya sadar juga bahwa itu adalah kegiatan yang merugikan orang lain maupun kita sendiri

    [Reply]

  19. July 14th, 2011 at 15:28 | #19

    Saya belum pernah, Pak Dhe. Kawan-kawan di SMP dulu sih ada yang moji (mangan lima ngaku siji) seperti itu.

    [Reply]

  20. riez
    July 14th, 2011 at 16:09 | #20

    Romantika dikantin sekolah bersama mbok kantin…yang sering aku kibulin…untuk pas keluar udah minta maap

    [Reply]

  21. Daun
    July 14th, 2011 at 18:05 | #21

    Assalamu’alaikum
    Lama tak jumpa sobat,gimana kabarnya…??
    Maaf gak bisa lama2 hanya mampir sebentar.

    Salam Sukses Slalu

    [Reply]

  22. Ikkyu_san
    July 14th, 2011 at 18:31 | #22

    Wah…belum pernah. Karena di keluarga saya paling anti begitu.
    Pernah papa menemukan bahwa ada beberapa makanan yang belum ditagih pada bill restoran, dia langsung panggil waiter dan suruh cek kembali. Kata papa, “Buat apa untung sedikit di restoran ini, tapi buntung di tempat lain dan lebih besar?”.

    Selain itu SD dan SMP ngga dapat uang saku untuk jajan sih pak.

    EM

    [Reply]

  23. July 14th, 2011 at 21:52 | #23

    saya…hehe, pernah pak Mar, beberapa kali.
    Tapi habis jadi guru gini, rasanya berdosa banget…. W
    ah, Pak Mar ni, pandai mengingatkan…hmmm… jadi pengen nyaur utang ni pak 😀

    [Reply]

  24. Abi Sabila
    July 14th, 2011 at 22:11 | #24

    Seingat saya sih belum pernah, Pak. Nda tahu kalau ada yang terlupa. Sayangnya saya ini manusia yang tak luput dari lupa. Mudah-mudahan tidak ada yang keliru dengan ingatan saya, terutama tentang ini.

    [Reply]

  25. niQue
    July 14th, 2011 at 23:08 | #25

    baru tadi malam makan di salah satu rumah makan, pas mbayar periksa bill kok nasi tambah blum dihitung, bergegas suami antri lagi di kasir buat bayar.
    sama seperti mba Em, buat apa untung sekian ribu di rmh makan itu tapi di tempat lain nanti malah apes? Heehehe

    [Reply]

  26. Sriyono
    July 15th, 2011 at 05:48 | #26

    klo urusan yang kecil kecil maaah kita selalu jujur pakkkk…. 😀

    [Reply]

  27. July 15th, 2011 at 10:44 | #27

    saya pernah beli tapi ngaku ga beli :p

    [Reply]

  28. susisetya
    July 15th, 2011 at 11:00 | #28

    saya belum pernah pak, tapi ada pengalaman kita kabur dari kelas 15 orang karena sebel ama gurunya ngumpet sikantin sekolah yang emng baik banget, gak kerasa 2jam pelajaran kita dikantin sambil makan gorengan dan segalanya giliran mau bayar bingung tiap orang masing-masing makan apa dan abis berapa, akhirnya kita minta dihitungin sama bapak kantin totalnya berapa dan kita bagi 15 dipukul rata… 😀

    [Reply]

  29. July 15th, 2011 at 17:37 | #29

    Nggak. Saya nggak pernah, takut untuk berbohong saya…. 😐

    [Reply]

  30. Pakde Cholik
    July 22nd, 2011 at 07:08 | #30

    Terus terang saya belum pernah “malu”-makan lima bilang telu”
    Kalau hutang kepda penjual es pernah, tapi saya bayar esok harinya
    Pengkuan lain : jika saya kehausan di jalan saya tak segan-segan menggok ke langgar untuk minum air sumurnya. Glex

    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  31. July 23rd, 2011 at 13:19 | #31

    haha,, ternyata pengakuan dari seorang pelaku

    [Reply]

  32. Jelly gamat
    August 2nd, 2011 at 11:32 | #32

    darmaji itumah atuh…..
    namanya..

    ahihiihihiihi

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~