Home > Anti Biasa, Ekspresi > Pengecualian

Pengecualian

November 13th, 2012 Leave a comment Go to comments

Pengecualian adalah perlakuan khusus pada seseorang yang berbeda dengan perlakuan terhadap orang lain pada umumnya. Ekspresi orang yang dapat pengecualian berbeda2. Ada yang senang dan bangga ada yang sedih, malu, jengkel dan kecewa dan ada pula yang biasa2 saja.

Ketika yang lain harus berjuang antre tiket bertaruh nyawa, sementara ada yg langsung masuk Istora dan nonton dari tribun utama karena dia adalah keponakannya Menpora. Itulah contoh pengecualian yang menyenangkan dan diinginkan semua orang.

Ketika yang lain berjoget dan berpesta riang gembira, sementara dia terkucil seorang diri dalam ruang karantina karena mengidap rabies stadium lima. Orang yang mendapat pengecualian seperti itu pasti sedih, kecewa dan tersiksa luar biasa.

Ketika yang lain memeras otak mengerjakan soal matematika, dia malah duduk manis tanpa lakukan aktivitas apa2. Tapi sikapnya biasa2 saja, nggak sedih juga nggak gembira. Siapa dia?
Dia adalah saya yang notabene adalah guru merekahahahaha

Pernahkah sahabat mendapatkan pengecualian yang menyenangkan?

~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa, Ekspresi
  1. Awaludin
    November 13th, 2012 at 07:20 | #1

    saya jarang mendapat pengecualian pak. maklum, orang biasa sih..


    Tapi kalau kita jeli, pasti banyak pengecualian meski tidak disadari…

    [Reply]

  2. November 13th, 2012 at 08:27 | #2

    waktu sekolah jarang ditunjuk ke depan kelas Pak. kata gurunya gantian sama yang lain. hehehehe.


    Bener2 sebuah pengecualian yang menyenangkan

    [Reply]

  3. November 13th, 2012 at 08:45 | #3

    betul pak Guru kalau lagi ujian memang tidak ngapa ngapain ya… saya suka animasi ketawanya.. puas banget kayaknya tuh pak… :)


    Kalau lagi jaga ujian ya cuma lihat kiri kanan atau main facebookan Mas :D

    [Reply]

  4. November 13th, 2012 at 10:07 | #4

    hahaha…..
    gurunya dulu kan juga seperti mereka memeras otak mengerjakan soalnya. :D


    Dulu saat jadi murid saya bikin santai saja Mbak

    [Reply]

  5. November 13th, 2012 at 10:09 | #5

    pada waktu ujian, memang lebih enak jadi pengawas dari pada peserta ujian…hehehehhehe


    Sama juga seperti mandor bangunan. Yg lain kerja, dia cuma jalan mondar mandir

    [Reply]

  6. November 13th, 2012 at 11:18 | #6

    Hahaha… Pengecualian untuk Pak Mars enak banget ya.. :D

    Yang nggak enak tuh kasus pengecualian yang menimpa saya nih, Pak. Perusahaan mau tutup, teman-teman udah dibagiin pesangon, tapi saya masuk pengecualian… Disuruh nungguin audit. Sedih kan, Pak?

    Pengen nangis dulu ah..


    Sama dengan mahasiswa yang kelulusannya ditunda dan harus remidi, sementara teman2nya pada naik tingkat semua

    [Reply]

  7. November 13th, 2012 at 11:45 | #7

    pengecualian terkadang bikin iri orang lain…


    Nah itu dia…
    Bikin kecemburuan sosial

    [Reply]

  8. November 13th, 2012 at 11:49 | #8

    pengecualian garap kalkulus dapet bocoran jawaban dari dosen itu bener2 pengecualian yang indah pak mars :D

    ajarin kalkulus dung pak :D


    Kalkulus jarang yg suka ya Mbak :D

    [Reply]

  9. November 13th, 2012 at 11:53 | #9

    pernah pak waktu belanja alvin sudah mengantuk jadi didahulukan


    Pengecualian yang menyenangkan ya Mbak…

    [Reply]

  10. achmad sholeh
    November 13th, 2012 at 14:01 | #10

    karena referensi teman saya di terima di pekerjaan yg baru dg posisi yang nyaris sama dg pekerjaan di tempat lama saya


    Itulah pentingnya referensi Mas…
    Bisa dapat pengecualian

    [Reply]

    achmad sholeh Reply:

    dan juga hikmah dari pertemanan pak, luar biasa manfaatnya


    Nggak bisa mbayangkan kalau kita nggak punya teman Mas

    [Reply]

    Abi Sabila Reply:

    hampir sama, melalui seorang kawan lama, Allah membukakan jalan rejeki baru bagi saya. Ketika nego di pabrik nda goal, justru di kantor pusat langsung acc. Apapun istilahnya, saya bersyukur sekali dengan hal ini. Jika dianggap sebuah pengecualian, semoga tidak membuat orang iri hati dan saya bisa mempertanggungjawabkannya dalam pekerjaan.


    Hampir semua kita sering melakukan sesuatu yang berdasar rekomendasi Bi.
    Jajan bakso di warung tertentu saja kadang ya karena rekomendasi teman

    [Reply]

  11. November 13th, 2012 at 14:11 | #11

    hahahahahaha Pak Mars juga dulu “keramas” otak ngerjain matematika, buktinya skrg jadi guru matematika hahahaha


    Iya Mbak…
    Sekarang tinggal merasakan hasilnya, bisa berbagi lewat pelajaran matematika meski banyak yg nggak suka

    [Reply]

  12. ale
    November 13th, 2012 at 14:28 | #12

    Saya tunggu yah artikel yang menarik lainnya..
    _oiya bila bias jarak antara artikel yang satu dan lainnya jangan terlalu jauh agar kami tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati artikel selanjutnya. :D


    Hahahahaha. Agan bisa ajah
    Terlalu jauh gimana maksudnya Gan
    Lha wong jaraknya cuma sehari dua hari gitu lho…

    [Reply]

  13. November 13th, 2012 at 14:43 | #13

    Karena di Jepang, seorang yang pakai jilbab -dan mesti dikaitkan dengan agama Islam-, adalah minoritas maka sering sekali mendapat pengecualian, Pak. Misalnya, saat makan malam bersama yang lain dituangkan alkohol, maka di gelas fety dituangkan jus jeruk atau air putih.

    Juga dengan status sekarang sebagai seorang ibu dengan anak usia 1 tahun yang kemana-mana menggunakan bis atau kereta maka sering beberapa kali mendapat pengecualian dipersilahkan duduk di angkutan umum.


    Semoga masih banyak lagi pengecualian menyenangkan yg Mbak Fety terima…

    [Reply]

  14. November 13th, 2012 at 15:04 | #14

    Saya sering dapat pengecualian, tapi pengecualian yang tidak menyenangkan. :(


    Kalau saya imbang Mas
    Pernah dapat yg menyenangkan, tapi juga pernah dapat yg menyedihkan

    [Reply]

  15. November 13th, 2012 at 15:12 | #15

    baik pengecualian yang menyenangkan, menyedihkan maupun yang biasa-biasa saja pernah pk hi.hi.hi.
    Baru ngasih ulangan matematika ya pk :D


    Pengecualiannya apa saja Mas?

    [Reply]

  16. Aneka Berita
    November 13th, 2012 at 15:34 | #16

    Pengecualian menyenangkan, keknya blm pernahi pak.


    Mungkin wis tau tapi lali Pak :D

    [Reply]

  17. Wandi Sukoharjo
    November 13th, 2012 at 15:35 | #17

    Yang terakhir aku banget pak. :lol:


    Sak MGMP…

    [Reply]

  18. November 13th, 2012 at 16:15 | #18

    saya sering mendapat pengecualian pak mars dari keluarga saya

    setiap orang tua ada rejeki, pasti dibagi bagi uangnya kepada adek saya dan keponakan saya secara langsung, saya mendapat pengecualian karena saya kok ditransfer lewat rekening atm, hehehe


    Saya kok nggak pernah dapat kiriman ya…

    [Reply]

  19. November 13th, 2012 at 17:04 | #19

    wkwkw..

    ada tuh.. di tempat kerja saya.. :)
    pengecualian yang menyenangkan.. :D


    Enak kalau dapat pengecualian yg menguntungkan

    [Reply]

  20. November 13th, 2012 at 17:05 | #20

    hoahohahhhaha. . .
    Kalau pengecualian yang terakhir itu jelas bikin kecewa dan membuat kitah sedihihihiihihihi. . :P


    Kita sich oke2 sajah…. :D

    [Reply]

  21. November 13th, 2012 at 17:26 | #21

    saya pernah mendapat pengecualian sewaktu membuat kartu kuning. waktu itu saya mengaku belum punya ijasah (cuma punya surat keterangan lulus kuliah) dan bilang saya mengurus kartu kuning untuk pemberkasan CPNS. niat awalnya cuma mau nanya prosedur kalau tidak pakai ijasah. eh, malah langsung diurus sama salah satu bapak pegawai di situ. padahal mestinya saya antri… mungkin bapaknya kasihan lihat muka saya yang bingung :D


    Rasanya seneng banget ya Mbak, kalau dapat pengecualian yg menyenangkan

    [Reply]

  22. November 13th, 2012 at 17:35 | #22

    Komen pink Pak Mars tidak mengenal pengecualian, diberikan kepada setiap komentator tanpa kecuali. Salam


    Tinta pinknya masih banyak Bu, kalau mau habis diisi lagi

    [Reply]

  23. November 13th, 2012 at 18:20 | #23

    pernah pak dpat pengecualian.. ketika ditilang polisi, anak seorang polisi gak ketilang padahal dia gak bawa stnk, sim dll.. saya cuma gara2 plat nomor yang gak asli :(


    Saya pernah kena denda 100 ribu hanya gara2 nggak nyalakan lampu di siang hari Mas…

    [Reply]

  24. Bambang Haris
    November 13th, 2012 at 18:49 | #24

    Saya pernah dapat pengecualian dari guru saya ketika di SD pak, boleh memetik buah pepaya dikebun sekolah ketika dapat menjawab pertanyaan pak guru. Termasuk pengecualian apa hadiah ya … :)


    Bisa pengecualian Mas, karena yg lain nggak memperoleh perlakuan itu… :D

    [Reply]

  25. November 13th, 2012 at 21:01 | #25

    hahaha lucu juga pak. Pengecualian ibarat 2 sisi mata uang yang sama tapi berbeda


    Iya Mas, hampir tiap saat kita ketemu pengecualian2…

    [Reply]

  26. November 13th, 2012 at 21:13 | #26

    saia suka paragrap terakhir pakdhe, mau hehehheh


    Hahahaha…

    [Reply]

  27. Abdul Hakim
    November 13th, 2012 at 21:43 | #27

    Pernah tuh waktu sekolah, pas pelajaran Akuntansi, setiap ada tugas maju ke depan ngga pernah disuruh maju ke depan.. tapi malah disuruh ngajarin temen-temen :D


    Berarti punya kelebihan yg bisa dimanfaatkan Mas

    [Reply]

  28. November 13th, 2012 at 23:31 | #28

    Hahahaha .. tulisan pak Mars selalu menggelitik. Padat menggelitik *bukan padat merayap #eh?* :D


    Makasih Mbak Mugniar…
    Salam!

    [Reply]

  29. November 14th, 2012 at 06:08 | #29

    wadoyyyy sering bgd itu pak..
    smntra yg laen antri lama buat e-ktp. mimi malah pak camatnya langsung nyuruh anak buah nya mendahulukan mimi.
    Ga tau alasannya apa…eaaaaaaa


    Mungkin Pak Camatnya lagi tebar pesona…

    [Reply]

  30. November 14th, 2012 at 07:42 | #30

    pernah pak :D
    di saat orang lain harus bermacet2 ria, saya bisa melaju dengan tenang karena dikawal voorijder hehehe … cuma 2x seumur hidup … :D


    Jangan2 yang ngawal itu pelanggan setia warnet kamu ya Ni…
    Yang pernah kamu bantu ketikkan SKCK

    [Reply]

    nique Reply:

    Weeee ngece… Itu mah jaman dulu, waktu masih nempel sama petinggi yang juga orang Karo pak.

    Klo yg bikin SKCK mah ga dikasih ruang sama saya hehehe


    Kamu layak jadi Bupati Karo Ni… :D

    [Reply]

    nique Reply:

    hahaha … gak punya MODAL saya pak, klo soal mau mah, mau banget xixixi


    Kan tinggal nyari Partai Pengusung

    [Reply]

  31. November 14th, 2012 at 10:40 | #31

    Sering om, jaman SMA dulu. Kalo temen sekelas pergi nonton atau darmawisata semua diajak kecuali saya. Soalnya saya suka nolak dengan alesan “Nggak dikasih duit sama mama.”
    Perkecualian yang tidak menyenangkan tapi enak Om. Jadi kalo mereka pergi, yo wes nggak capek-capek basa basi ngajak saya karena saya pasti nggak mau ikut. Sayapun nggak merasa nggak enak hati karena selalu menolak ajakan mereka. :p
    Perkecualian yang enak tapi nggak enak, deh Om. hahahahahaha…


    Jaman sekolah, saya sering dikasih uang dan ditraktir teman saya karena kalau ulangan sering saya bantu mengerjakan :D

    [Reply]

  32. November 14th, 2012 at 12:02 | #32

    belum pernah pak.. hahaha…

    kalo beda sendiri itu biasanya mauku sendiri, bukan maunya orang2 haha..
    kalo mauku sendiri berati bukan pengecualian toh haha..


    Kalau kemauan sendiri pastinya bukan pengecualian tapi kelainan :D

    [Reply]

  33. Insan Robbani
    November 14th, 2012 at 14:20 | #33

    Pengecualiannya apa ya…
    perasaan gak ada yang khusus dari saya Pak Mars..

    oke Media Robbani Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1434 H
    semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu bersama Pak Mars dan keluarga


    Makasih Mas
    Selamat Tahun Baru juga

    [Reply]

  34. November 14th, 2012 at 15:15 | #34

    haha..pengecualian yg terakhir itu bikin daku ngakak pk mars..pikirku siapaa ini yg nyante lainnya pd berpikir keras ngerjain soal2..eee ternyataaa.. :D


    Hahahaha
    Ternyata saya sendiri Mbak

    [Reply]

  35. November 15th, 2012 at 08:17 | #35

    waktu upacara bendera pak, waktu itu nasionalisme saya sedang terganggu. Selain itu saya sedang mens, waktu izin sakit saya diizinkan untuk beristirahat di uks..
    hehehe padahal sebenarnya malas juga berdiri berjam-jam..


    Saya juga males kalau upacara, karena sudah ribuan kali… :D

    [Reply]

  36. November 15th, 2012 at 13:59 | #36

    Aduh Pak Mars, daku kan (calon) guruuu.. Jangan ghituu ntar pasaranku menurun.. #ngumpet


    Justru karena calon guru harus mempelajari apa yg sudah dilakukan guru Mbak :D

    [Reply]

  37. Imelda
    November 15th, 2012 at 14:39 | #37

    dulu waktu mahasiswa di sini sering dapat pengecualian, tidak usah membayar dinner bareng, dibayarin oleh yang sudah bekerja.
    Sekarang malah saya yang harus bayarin mahasiswa…. padahal gaji saya waktu mahasiswa lebih besar drpd sekarang… hiks


    Gajinya lebih besar saat mahasiswa, tapi orangnya besar yang sekarang… :D

    [Reply]

  38. November 20th, 2012 at 05:54 | #38

    Saya sering dapat pengecualian.
    yang lain naik pesawat kelas ekonomi saya kelas bisnis karena ada bintang di pundak

    Yang lain antri makanan saya langsung duduk dan makan di tempat khusus karena saya atasan dari pengantin.

    yang lain harga karcisnya 140.000 saya hanya bayar 120.000 karena umur baru 26 tahun.

    Salam hangat dari Surabaya


    Ini pengecualian yang menyenangkan Dhe…

    [Reply]

  39. November 21st, 2012 at 20:47 | #39

    Pernah dulu pas ospek pak, suruh nyium tanah…
    Tapi aku gak disuruh, horeee!


    Enak banget dapat perlakuan istimewa

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~