Home > Ekspresi > Permainan Lelaki

Permainan Lelaki

Nggak anak2 nggak orang tua, nggak lelaki nggak wanita pasti suka bermain, apapun bentuknya. Ada permainan khusus buat anak, ada yang hanya boleh dilakukan pada batas usia tertentu tetapi juga ada yang untuk segala usia.

Perang2an, mobil2an, petak umpet adalah sebagian dari permainan khusus anak, tapi kalau main kartu, main mata, main sikat, main embat dan sejenisnya hanya bisa dilakukan oleh para dewasa. Nah kalau main game, main layang2 dan main bola adalah permainan segala usia.

Secara gender juga demikian. Ada permainan yang hanya dimainkan oleh lelaki, ada yang hanya dimainkan wanita dan ada yang bersifat umum. Kali ini saya akan cerita tentang permainan lelaki. Dulu, permainan lelaki tak jauh dari perang2an, pedang2an dan mobil2an. Seiring dengan kemajuan jaman kini tersedia aneka pilihan.

Dua anak lelaki saya punya hoby yang berbeda. Yang sulung hobynya standar seperti umumnya anak lelaki jaman sekarang yaitu futsal, tapi yang bungsu hobynya lebih ekstrim yaitu ngebut pakai ATV. Memang cuman sewa, tapi lumayan boros juga.

Inilah foto anak sulung saya Alfin Bernas, lagi narsis bersama tim futsalnya yang terdiri dari teman kerja di perusahaan yang sama. Sesuai jurusannya yaitu Teknik Telekomunikasi, anak saya bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi di Jakarta.

Dan inilah anak bungsu saya, Faiz Nenggala. Kuliah semester akhir jurusan Desain Grafis dan harusnya selesai tahun 2011 ini. Tulisan ini dibuat dalam rangka memenuhi tuntutan anak bungsu saya yang pengin nongol di blog ini seperti kakaknya yang kemarin saya posting secara khusus.

Catatan :
Alfin = Alfa = pertama
Bernas = padat berisi (Bahasa Jawanya = mentes)
Alfin Bernas = anak pertama yang padat berisi atau berbobot…

Faiz = kemenangan
Nenggala = senjatanya Prabu Baladewa
Faiz Nenggala = senjata untuk meraih kemenangan…

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. May 4th, 2011 at 20:57 | #1

    Weleh2, ternyata anak2nya sudah bujang-bujang to, Pak?
    Btw, nama anak-anaknya keren lho, Pak. :D


    Nama itu hasil perenungan lho Mas…

    [Reply]

  2. May 4th, 2011 at 21:01 | #2

    wuiihh..dah gede-gede yah anak pak mars… :)


    Iya Mbak…
    Sudah pada tua :D

    [Reply]

  3. Taman Sambas
    May 4th, 2011 at 21:07 | #3

    wah..bisa popular ntar tuh anak nya..hohoho
    oya Mengenai Bola, ane termasuk Orang yg Tidak Pandai…atau lebih enak nya di bilang Tidak Suka bermain Bola…Dan untuk yang nama nya olah raga, ane termasuk bukan tipe penggemar nya..lebih menyukai menulis ajah:D


    Saya juga nggak suka olah raga Mas :D

    [Reply]

  4. May 4th, 2011 at 21:07 | #4

    wah jangan-jangan yang sulung bos saya pak mar hehehe…


    Atau kebalikannya Mas…

    [Reply]

  5. May 4th, 2011 at 21:09 | #5

    siapa yg punya blog dr kdua putra pak guru?


    Nggak ada yang punya Mas

    [Reply]

  6. Diari Hati Seorang Pria
    May 4th, 2011 at 21:13 | #6

    nanti mau postingan foto ane ah..sapa tau juga bisa naik pamor…hogogogoogog


    Iya, betul…

    [Reply]

  7. May 4th, 2011 at 21:14 | #7

    saat kecil laki laki dan wanita sama sama suka bermain,
    wanita di titik tertentu menjadi dewasa, dan berhenti bermain,
    tetapi,
    laki laki, akan selamanya bermain, cuman mainannya saja yang ganti ganti :D


    Analisa yang amat bener

    [Reply]

  8. May 4th, 2011 at 21:56 | #8

    Ternyata mas-mas ini anaknya pak Mars to??? :D hehehe


    Anaknya Bu Mars Mas :D

    [Reply]

  9. niQue
    May 4th, 2011 at 22:11 | #9

    sepak bola? suka saya! Nontonnya, tidak mainnya :P

    Tim favorit saya yang di Inggris, seragam biru, the blues tepatnya

    *saya tau ga ditanya tapi saya mau numpang bikin pengumuman, jo ditagih iuranne yo pak Mars*


    Saya nggak suka sepak bola dan nggak pernah nonton, meski hanya di TV.
    Males… :D

    [Reply]

  10. May 4th, 2011 at 23:01 | #10

    wah kayaknya sudah pada waktunya minta nikah itu pak guru?!


    Memang sudah persiapan Mas…
    Sudah MoU :D

    [Reply]

  11. riez
    May 4th, 2011 at 23:18 | #11

    Hobby futsal juga ayo adu futsal ama team saya?


    Ayo Mas, bertanding…

    [Reply]

  12. Mhd Wahyu NZ
    May 4th, 2011 at 23:59 | #12

    tadinya saya kira foto Pak Mars lagi main futsal (permainan yg hampir membuat saya pingsan itu) ternyata putra, Pak Mars.


    Anak saya sudah besar ya Mas…

    [Reply]

  13. May 5th, 2011 at 00:02 | #13

    Sudah siap-siap mantu, nggih Pak?. Pasti dulu Bapaknya juga suka olahraga (kalau nggak yang menantang minimal yang standard) :D

    Nuwun Pak


    Iya Pak, sudah persiapan cari menantu…

    [Reply]

  14. May 5th, 2011 at 00:17 | #14

    nama-namanya bagus pak mas, hebat dan mantab, pasti bakal jadi orang-orang hebat

    salam dari pamekasan madura


    Itu hasil otak-atik saya Mas…
    Cari yang unik dan belum banyak dipakai

    [Reply]

  15. ikkyu_san
    May 5th, 2011 at 00:25 | #15

    kalau pak eM main apa? :D

    EM


    Saya main kata2 saja Bu… :D

    [Reply]

  16. May 5th, 2011 at 00:45 | #16

    Pakde, anak2nya pengen narsis di blog, ngga mau kalah sama penulisnya :D
    Saya punya adik cewe, masih muda belia dan gelis, Pakde!


    Wah, bisa saya ambil menantu Mas…

    [Reply]

  17. May 5th, 2011 at 02:26 | #17

    saya titip salam buat yang kuliah di design grafis itu loh pas Mars, minta diajarin grafis :)

    udah mbolak-mbalik potonya, yang keliatan kepala doank.padahal lagi nyari wajahnya :D


    Wajah anak bungsu saya ada grafisnya Mbak, makanya disembunyikan…

    [Reply]

  18. May 5th, 2011 at 02:29 | #18

    mandangin celana kotak-kotak, tapi ga warna pink ya..:)

    bicara hobby, sekarang lagi nggandrungi ngeblog, ngeblok, serta nyeplok :), kalau main mata malah takut di teplok sampe kapok, penyok dan bonyok.

    salam saya pak Guru


    Anak saya nggak punya pakaian yang pakai merah atau pink…

    [Reply]

  19. May 5th, 2011 at 03:34 | #19

    Next generasinya ya Pak.
    Ternyata sudah pada dewasa. Salam hormat dan sukses selalu

    Salam

    Ejawantah’s Blog


    Iya Pak, sudah besar2…

    [Reply]

  20. XAMthone plus
    May 5th, 2011 at 07:04 | #20

    weee manatap tuh si sulung nya,, sama kaya saya suka futsal gan ,
    makasih banyak buat infonya


    Iya Mas

    [Reply]

  21. May 5th, 2011 at 07:17 | #21

    Pak eM pintar pilih nama anak ya, artinya bagus mengandung doa


    Itu juga hasil perenungan lama Mbak, dan pakai acara revisi segala…
    Yang ngarang saya sendiri…

    [Reply]

  22. May 5th, 2011 at 08:57 | #22

    Wah namanya keren, mengandung filosofi.
    Tapi untunglah putera ke-2 tidak diberi nama “beta”.

    Salam hangat


    Kalau nama “beta” kayaknya sudah banyak yang pakai Mas…

    [Reply]

  23. May 5th, 2011 at 09:02 | #23

    wahh pasti nanti anak bungsunya protes lagi nechh…abis di posting fotonya yg ngga kelihatan mukanya…kalo ketemu di jalan kan tetap aja ngga kenal pak…….

    wahh punya anak lelaki itu kebanggaan yach pak…..anakku dua2nya cewek nechh…..


    Iya Mbak…
    Fotonya nggak ada yang keliatan wajahnya

    [Reply]

  24. May 5th, 2011 at 09:08 | #24

    Kalau saya mainnya di kali aja Pakdhe.. hehhee


    Ayo adus kali Mas…

    [Reply]

    giewahyudi Reply:

    Kaline banjir Pakdhe..
    Adus di rumah masing-masing kemawon.. :)


    Nggih Mas…

    [Reply]

  25. May 5th, 2011 at 10:11 | #25

    dunia lelaki memang banyak yang keras ya pak…


    Apalagi kalau ada yang mengeraskan Mas

    [Reply]

  26. eko ph
    May 5th, 2011 at 10:23 | #26

    Lelaki tangguh adalah yang mampu menaklukkan nafsunya! SALAM


    Dan wanita tangguh adalah wanita yang bisa menjadikan lelaki mampu menaklukkan nafsunya…

    [Reply]

  27. Nchie
    May 5th, 2011 at 10:41 | #27

    Ya Pak Mars aku dah menikah,telat..
    Tau gitu aku ndaftar calon mantu hahaa..hiks..


    Ya siapa tau ada famili atau saudaranya Mbak Nchie yang lain…. :D

    [Reply]

  28. obat alami diabetes melitus
    May 5th, 2011 at 11:56 | #28

    olah raga faforit kalau futsal……
    bermain emang penting buat hiburan…..


    Iya Mas

    [Reply]

  29. Erdien
    May 5th, 2011 at 12:30 | #29

    Wow… generasi laki-laki sejati neh :)


    Iya Mas…
    Anak saya sudah besar, tugas saya sudah agak ringan

    [Reply]

  30. budiastawa
    May 5th, 2011 at 12:48 | #30

    Pak De, anak saya yang kedua cewek 4 tahun kok senangnya main mobil-mobilan. Yo opo?


    Mungkin karena pengaruh kebiasaan melihat kakak laki2 atau anak laki2nya famili. Bisa juga terinspirasi oleh ayahnya

    [Reply]

  31. chocoVanilla
    May 5th, 2011 at 12:59 | #31

    Andai saya lahir di tahun 90-an, pasti saya minta dikenalin salah satunya :oops:


    Xixixixi…
    Yang sulung kelairan 86 dan yang bungsu kelairan 90 Mbak… :D

    [Reply]

  32. May 5th, 2011 at 13:35 | #32

    kenapa anaknya ga bikin blog juga.. hihi


    Nggak tau juga Mas…
    Yang besar sibuk dengan pekerjaan, yang kecil sibuk kuliah…

    [Reply]

  33. TuSuda
    May 5th, 2011 at 13:53 | #33

    anak lelaki makin lengkap rasanya kalau punya hobby khusus permainan tertentu, ya pakde… Salam 8)


    Iya Bli…
    Yang sulung malah nambah hoby baru lagi yaitu naik gunung.
    Bulan depan mau naik gunung lagi

    [Reply]

  34. May 5th, 2011 at 14:11 | #34

    Wah, udah besar semua ya Pak…. :D


    Iya Mas…
    Yang bungsu sudah hampir selesai kuliahnya

    [Reply]

  35. mandor tempe
    May 5th, 2011 at 14:40 | #35

    mainannya kok menyebabkan berkeringat pak Mars. Kapan hari mbok ya diajak main layangan saja


    Nyari tanah lapang sudah susah Bang…

    [Reply]

  36. May 5th, 2011 at 15:18 | #36

    Anak ceweknya mana pak? apa masih disimpen?


    Anak saya laki2 semua Mas

    [Reply]

  37. obat alami asam urat
    May 5th, 2011 at 15:30 | #37

    wah permainan ci bungsu keren tuh gan


    Tapi boros Mas…
    Sewanya lumayan mahal

    [Reply]

  38. Erwin
    May 5th, 2011 at 15:30 | #38

    mas Faiz, kok nggak kelihatan wajahnya. :mrgreen:


    Wajahnya sudah diedit Mbak… :D

    [Reply]

  39. TuSuda
    May 5th, 2011 at 15:57 | #39

    semakin lengkap para jagoannya punya hobby tersendiri.
    Salam hangat dari Kendari… 8)


    Iya Bli…
    Mereka sudah milih hobynya sendiri2

    [Reply]

  40. May 5th, 2011 at 16:43 | #40

    Pak Mars, makna dari nama kedua jagoan kweren bangeeet… suka deh ^^


    Dulu ngarangnya pusing juga lho Mbak…
    Ngarang sendiri tanpa bantuan istri.
    Sempat bongkar pasang dan akhirnya muncul nama itu

    [Reply]

    a2i3s Reply:

    boleh dong pak dibisikin bongkarannya apa aja, hehehehe


    Nanti malah dipakai orang Mas

    [Reply]

  41. May 5th, 2011 at 19:14 | #41

    Kunjungan perdana saya nih, salam kenal.. Permainannya bikin keringetan semua ya, emang sih namanya laki2 harus gitu..


    Salam kenal kembali Mas

    [Reply]

  42. May 5th, 2011 at 19:15 | #42

    Itu anak pertama si Alfin Bernas kayaknya fans Chelsea, kalau bapaknya fans mana nih … Chelsea juga ? heeee …..

    permainan waktu kecil dan remaja yg ampe sakarang masih dilakukan ya main bola, dah mendarah daging dan nyandu, anak saya yg laki2 (kelas 4 dan 5) nurun ikut2an bapaknya tiap hari main bola dan main game, dan saya adalah fans berat MU, anak juga ikutan ngefans sama MU walhasil sering tanding main bola lewat PS bareng anak heeee …..
    dan saking nyandunya sama bola mau jam 2 malam pasti anak saya akan bangun nonton bola heee …. bener2 nurun spt pepatah buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya …

    semoga putara2nya akan menjadi penerus bapaknya menjadi anak yg bisa dibanggakan berguna bagi agama nusa dan bangsanya …. tapi ada yang hoby ngeblog gak yaaa anaknya


    Anak saya malah nggak ada yg ngeblog Mas…
    Yg sulung sibuk dengan pekerjaan, yg bungsu sibuk bikin tugas akhir

    [Reply]

  43. May 5th, 2011 at 19:57 | #43

    suka dgn arti nama anak2 lanangnya Pak Guru
    bagus dan berisi doa :)
    salam


    Itu ngarangnya nama pakai puasa lho Bun…

    [Reply]

  44. May 5th, 2011 at 20:01 | #44

    Laki semua ya pak pembuka dan penutupnya. Sempurna pak. salam


    Iya Mas…
    Anak saya 2, laki2 semua

    [Reply]

  45. Abi Sabila
    May 5th, 2011 at 20:18 | #45

    Waktu kecil saya suka main petak umpet malem-malem ( meskipun hanya mengandalkan cahaya bulan, bermain petak umpet saat kecil di kampung adalah hal yang sangat menyenangkan ). Setelah memasuki usia remaja, hampir tak ada permainan yang saya senangi secara khusus, yang ada adalah saya senang membaca dan mulai belajar bermain kata-kata ( belajar menulis maksudnya ).

    Salam untuk mas Alfin dan juga mas Faiz.


    Makasih Bi…
    Semoga anak saya bisa sabar dan tabah seperti Abi.

    [Reply]

  46. May 5th, 2011 at 22:40 | #46

    AAHHH ….
    Tulisan ini terasa lain Pak …
    This is the other side of Pak Mars

    Salam saya Pak Mars


    Pengin nulis yang sedikit urut Om, biar kayak tulisan beneran :D

    [Reply]

  47. May 6th, 2011 at 00:25 | #47

    Mana, Pak?
    Gak kelihatan wajahnya?? :mrgreen:


    Dilihat dari depan Mbak :D

    [Reply]

  48. May 6th, 2011 at 08:08 | #48

    Nama putranya bagus, dan salah satu kewajiban orangtua adalah memberi nama yang baik kepada anaknya. Lho ternyata ada juga ya yang pengin mejeng di blog ha ha ha.

    Terus terang saya tidak tahu mas ,ATV itu singkatan apa dan bentuk permainannya seperti apa ya ? Clingak-clinguk semoga gak ada yang mbaca perftanyaan saya ini.


    Kalau nggak salah, ATV itu singkatan dari All Terrain Vehicle, motor roda 3 atau 4 itu lho Dhe…

    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  49. May 6th, 2011 at 09:27 | #49

    weh, potonya si bungsu kok cuma tampak samping pak mars? wajahnya ga kliatan tuh…


    Dia malu2 Mbak

    [Reply]

  50. team bangun rumah
    May 6th, 2011 at 14:57 | #50

    jagoan jagoan bapak mempunyai hoby yang bagus”bgt pak,,,,sukses selalu buat anak”bapak….lam kenal aj pak


    Makasih mas.
    Salam kenal juga

    [Reply]

Comment pages
1 2 19914
  1. February 23rd, 2012 at 08:31 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~