Pertamina Itu Kaya

P

ertamina kaya !. Itulah kesan pertama yang saya tangkap, meskipun ini agak subyektif. Bukan mengada2, tapi ini realita.

Kejadiannya sudah lama sekali, jaman orde baru saat marak2nya Penataran P4. Mestinya orang seperti saya ikutnya yg tipe 40 jam. Tapi karena di kota saya sudah habis (nggak ada kegiatan penataran lagi), terpaksa harus ikut di propinsi dengan tipe 120 jam atau tipe A yg hanya buat pejabat dan pegawai BUMN. Karena kewajiban, terpaksa ikut juga walau penuh rasa minder karena peserta lainnya adalah orang2 top…

Saat itu belum ada komputer.
Begitu ada tugas yg harus diketik, saya musti antre mesin ketik yg disediakan panitia. Lain lagi dengan pejabat dari Pertamina. Mereka malah pergi keluar. Tau2 saat kembali sudah bawa mesin ketik baru. Kalau ukuran saat ini harganya bisa buat beli laptop mutakhir. Gila !.

Kebetulan saat itu terjadi gerhana matahari total. Saat gerhana berlangsung, semua peserta keluar ruangan menyaksikan fenomena alam tersebut. Apa yang dilakukan orang2 Pertamina tadi?. Dia keluarkan kamera canggih, lengkap dengan lensa tele persis kayak yang dipakai wartawan yang meliput sepak bola di luar negeri itu.
Weleh2…

Konsentrasi saya terpecah, antara takjub terhadap gerhana matahari total dan takjub melihat peralatan fotografi milik orang Pertamina itu!

Pertamina memang kaya raya…
Ketika kami2 tidur di tempat yang disediakan panitia, mereka menginap di hotel berbintang. Itukah bentuk pengamalan P4?. Saya juga bertanya2, berapa uang saku yang ada di dompet mereka ya?

Iri ???
Sangat2 iya. Tapi itu salah saya sendiri, kenapa saya nggak kerja di Pertamina ya…
Atau salah Pertamina yang nggak terima saya? 😆

27 thoughts on “Pertamina Itu Kaya

  1. berarti dari jaman Orba smp sekarang pun mereka tetap yg kaya, pak. Tidak hanya PERTAMINA, semua perusahaan yg bergerak dibidang perminyakan pasti tajir deh.. kayaknya….

    Makanya orang berebut kerja di perusahaan minyak, gaji selangit, fasilitas OK, baik saat kerja ataupun saat pensiun nanti…weleh…weleh..

    penny’s last blog post..Berbuat Kebaikan Tidak Ada Ruginya

    [Reply]

  2. wekekeke… enakan kerjo karo google pak… iso cetingan iso blogging, wong pertamina wi opo iso??? paling YMan ae njaluk di lesi privat!

    ndop’s last blog post..Tutorial Edit Foto Ala Friendster

    [Reply]

  3. menurut saya Pak Mar itu beruntung bisa bertemu dengan orang-orang Pertamina. Jadi ngerti nek Pertamina itu kaya.
    Lha sing orang pertamina itu kira-kira untungnya apa yaa ketemu Pak Mar? hehehe …

    mascayo’s last blog post..Menunda Kesenangan

    [Reply]

  4. manut ae, mesthi udah dihitung sama pak guru matematika, daripada ngitung sendiri… 😆

    suryaden’s last blog post..Love Me Like There’s No Tomorrow

    [Reply]

  5. pengalaman pribadi ya pak 😀

    Iya Mas…

    gedeblog’s last blog post..Search Engine Word to Picture ASCII

    [Reply]

  6. saya sangat bersyukur krn bisa jadi yang pertamax.. *ngelus dada berujar alhamdulillah*

    khairuddin syach’s last blog post..Guitar Parker P36

    [Reply]

  7. pantesan banyak yang ingin masuk pertamina.. hehehe 🙂

    elizer’s last blog post..PUISI UNTUKMU WAHAI TETANGGA KU

    [Reply]

  8. Dengan gaji mereka yang tinggi mungkin saja tanggungjawab pekerjaan yang harus dipikul mereka juga semakin besar…

    seputar tips’s last blog post..Bahan Alami untuk Bekas Noda Jerawat

    [Reply]

  9. Hal yang wajar ya, tapi yang terpenting adalah bisa meningkatkan pelayanannya, apalagi jika bisa go internasional, dapat mengangkat reputasi bangsa indonesia.

    Basyarah’s last blog post..OpenOffice as an alternative to replace Microsoft Office

    [Reply]

  10. *siapin CV buat lamaran ke Pertamina* :p
    huehehehe…
    met hari minggu, Pak.
    Pertamina dan beberapa BUMN di Indonesia emang ‘ajeb’ gitu 😀

    tuteh’s last blog post..Happy Sunday!

    [Reply]

  11. Pertamina memang kaya apalagi para Pegawainya .. saya pernah menginap di Hotel Patra Jasa Cirebon dan seminar di Patra Jasa Semarang semuanya berbintang .. tapi kenapa ya BBM harus disubsidi pmerintah … dengan gaji dan fasilitas yang didapatkan karyawannya mungkin bisa dibuat nutup subsidi pemerintah.
    STOP jangan disebarluaskan ya Pak .. atau disebar lewat milis, saya kuatir masuk bui kayak mbak Prita …
    Salam kenal Pak ..

    Berbagi Tips’s last blog post..Content is King

    [Reply]

  12. salahnya pak mar tuh telat masukin lamarannya.
    hehehe..

    Blog Ijo’s last blog post..Karena Aku Setia

    [Reply]

  13. kerjo neng pertamax eh pertamina ki mulya mas..
    wkwkwkw

    annosmile’s last blog post..3 Tahun Lumpur Lapindo

    [Reply]

  14. Yang pasti enak jadi orang kaya + Hati Beriman…

    wahyu ¢ wasaka’s last blog post..Lagi : Pelecehan Agama Dengan Komik

    [Reply]

  15. Pingback: metaMARSphose » Kalung
  16. Pingback: metaMARSphose » Ada, Tapi Entah Dimana
  17. Aslm.
    Maaf Sebelum nya, setiap orang itu telah diberikan rezeki nya masing-masing dan tinggal kita mengimplementasikan rezeki tersebut kejalan yang mana, ataukah kejalan uang baik or salah.
    wslm


    Makasih pencerahannya.
    Salam!

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *