Home > Realita > Pesawat

Pesawat

B

ingung aja, sebuah benda itu disebut pesawat kriterianya apa, kok tiba2 muncul istilah pesawat terbang, pesawat udara, pesawat telepon dan pesawat televisi.

Memang kita tinggal mengikuti dan memakai, tapi sungguh saya bingung, kenapa mobil dan motor kok nggak ada yang menyebut pesawat darat, atau kenapa perahu kok ya nggak disebut pesawat laut.

Menurut nalar saya, mobil, perahu, setrika listrik, mesin cuci, kompor gas juga layak dinamakan pesawat, tapi kenapa tidak demikian?.

Atau mungkin manusia malah layak disebut pesawat. Ozawa adalah pesawat carter, Chris John adalah pesawat tempur, kuli panggul adalah pesawat angkut, SBY adalah pesawat Hercules, tukang nggame adalah helikopter dan sulumits retsambew adalah pesawat jet.

Photobucket

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. Mars
    May 21st, 2009 at 13:27 | #1

    Kesempatan tak datang dua kali…
    Musti diambil sendiri !!!
    :lol:

    [Reply]

  2. denologis
    May 21st, 2009 at 14:14 | #2

    Ada juga Pesawat Dalam

    Weleh…
    Opo maneh iki??

    [Reply]

  3. May 21st, 2009 at 15:06 | #3

    itu si tukang kok enggak disebut pesawat helikopter ya??

    Mas Andy jan telitine rak karuwan…

    Andy MSE’s last blog post..Kyai Slamet Dolan Ke Solo

    [Reply]

  4. May 21st, 2009 at 15:07 | #4

    @Mars

    Mars :
    Kesempatan tak datang dua kali…
    Musti diambil sendiri !!!

    ambillah kesempatan dalam kesempitan

    Andy MSE’s last blog post..Cara Santri Bercinta

    [Reply]

  5. May 21st, 2009 at 15:07 | #5

    @denologis

    denologis :
    Ada juga Pesawat Dalam

    kuwi cawat… pekok men kih!…

    Otot Cawat Balung Wesi…

    Andy MSE’s last blog post..The Queen of Orgasm

    [Reply]

  6. May 21st, 2009 at 15:12 | #6

    Pak Mar betul juga, menurut Kamus Umum Bahasa Indonesia -Daring, “pe·sa·wat n 1 alat perkakas; mesin”…
    Tapi, kalau manusia disebut pesawat juga, pak Marsudiyanto ini layaknya jadi pesawat apa ya?? Barangkali pesawat dagelan saja, atau pesawat webmaster stimulus, hihihi…

    Nek ning buku SMP, pesawat malah contone katrol dan songkro…

    Andy MSE’s last blog post..Joglo Abang

    [Reply]

  7. mantan kyai
    May 21st, 2009 at 16:17 | #7

    ozawa=pesawat nikmat pak :-P

    Nganggone jet opo baling2 yo Mas…

    [Reply]

  8. Sanjaydut
    May 21st, 2009 at 17:10 | #8

    nih kok jadi ribut… hehe

    BIarin deh gakikutan ja

    Sanjaydut’s last blog post..Baru Setahun Diremajakan Hercules C-130 Jatuh

    [Reply]

  9. May 21st, 2009 at 17:48 | #9

    ga mudeng pak de … hehehe ^-^

    Di sini memang nggak harus mudeng Mbak Etha…

    [Reply]

  10. May 21st, 2009 at 19:44 | #10

    Ozawa adalah pesawat jenis carter….

    memanh maria OZAWA CARTERAN, siapa yang mampu bisa NYARTER

    [Reply]

  11. gajah_pesing
    May 21st, 2009 at 20:12 | #11

    Ditempatku dikatakan kapal molok utowo kapal mabur

    Iya Mas…
    Di tempat saya juga disebut montor mabur.
    Tapi knapa prau motor kok nggak disebut montor nglangi yo…

    [Reply]

  12. May 21st, 2009 at 20:33 | #12

    Ada juga pesawat yang (biasanya) cantik Pakdhe….
    yaitu “pesawat” yang bekerja di rumah sakit

    anak kecil yang belum jelas ngomongnya sering bilang “pecawat”

    Pencerah’s last blog post..Tips membajak acount facebook

    [Reply]

  13. aprie
    May 21st, 2009 at 21:03 | #13

    pesawat = kapal laut
    kapal # pesawat laut????

    Lha itu dia !!!

    aprie’s last blog post..Long Distance Relationship

    [Reply]

  14. s. tuhusetya
    May 22nd, 2009 at 00:35 | #14

    seingat saya, setiap benada yang dapat memudahkan pekerjaan manusia disebut pesawat, hehe … tapi kenapa juga tidak disebut pesaat, yak? jadi ikut2an bingung, pak mar.

    Berarti kancing juga bisa disebut pesawat ya Pak…
    Bukankah dengan adanya kancing, kita jadi mudah melakukan sesuatu…
    Bayangkan kalau nggak ada kancing, mau nyetop bis saja kita susah karena tangan kita harus megangi baju dan celana…

    s. tuhusetya’s last blog post..“Pemberontakan” Para Pengarang

    [Reply]

  15. KangBoed
    May 22nd, 2009 at 02:46 | #15

    hehehe… kalau para guru sudah pada bingung.. gimana kite kite.. nyang nilai bahasanya aja pas pasan.. hahahaha.. *ngelirik atas*.. kalu begitu jadinya sepakat dah saya juga bingung..
    Salam Sayang

    di sini bukan guru kok Mas, tapi orang kebanyakan dowang…

    KangBoed’s last blog post..Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri

    [Reply]

  16. harianku
    May 22nd, 2009 at 04:15 | #16

    heheh…, hingga saat ini masih menjadi pertanyaan besar yah mas mar :)

    Bingung nich Mbak…

    harianku’s last blog post..Sulitkah berkata jujur..?

    [Reply]

  17. CSDW
    May 22nd, 2009 at 05:09 | #17

    Nek pesawat iso ditumpaki
    nek udu pesawat, malah iso numpaki :roll:

    berarti jaran = pesawat???

    CSDW’s last blog post..Not me, sir

    [Reply]

  18. achmad sholeh
    May 22nd, 2009 at 07:27 | #18

    SBY pesawat hercules pak, wah bentar lagi jatuh dong

    achmad sholeh’s last blog post..Pusing Menurut Saya, Anda dan Mereka

    [Reply]

  19. ndop
    May 22nd, 2009 at 07:31 | #19

    kapal mabur is the best!!

    numpak kapal = numpak pesawat.

    nang ndeso gak enek istilah pesawat, eneke kapal mabur karo kapal laut…

    lha nyangpo kok uwong gak disebut kapal wae yo kang?

    hayooo….

    Aku malah durung tau numpak montor mabur… :D

    ndop’s last blog post..Beli Celana Pensil

    [Reply]

  20. Gadget and Technology
    May 22nd, 2009 at 07:42 | #20

    pesawat yang bikin kenyang ada engga ya hehehe
    doh saya sendiri bingung pak kenapa meski dinamai pesawat
    barusan coba googling juga engga nemu tentang pesawat *apes*

    Gadget and Technology’s last blog post..Manjakan Mata, Telinga dan Waktu Anda dengan Samsung LED TV

    [Reply]

  21. Gadget and Technology
    May 22nd, 2009 at 07:43 | #21

    oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk
    ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan manjakan mata, telinga dan waktu anda dengan samsung LED TV.
    awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

    Siap Laksanakan…

    [Reply]

  22. Gadget and Technology
    May 22nd, 2009 at 07:43 | #22

    2x komentar kok mesti ilang ya
    dibawa kabur pesawat kah?

    Nggak ilang Mas, itu sudah muncul…

    Gadget and Technology’s last blog post..Manjakan Mata, Telinga dan Waktu Anda dengan Samsung LED TV

    [Reply]

  23. May 22nd, 2009 at 08:03 | #23

    klo ditempatku pesawat terbang dibilang “motor muluk” lha ya.. kayak “muluk sego” wae dong..heheh

    Kalau di tempat saya namanya montor mabur…
    Berarti mobil harusnya disebut montor mlayu dan kapal disebut montor nglangi ya Mbak…

    penny’s last blog post..Nasehat Untuk Diri Sendiri

    [Reply]

  24. May 22nd, 2009 at 09:01 | #24

    Departemen Kesehatan mbukak Sekolah Pesawat baru ….

    Aku tulung didaftarke Pak…

    [Reply]

  25. May 22nd, 2009 at 12:21 | #25

    ahahahahahahag…ada aje!!

    sinta’s last blog post..Ketagihan IBF sampai Award Cantik

    [Reply]

  26. May 22nd, 2009 at 17:59 | #26

    Wah, mantep ni permainan tembak menembak pesawat eh salah keyword. :)

    [Reply]

  27. May 23rd, 2009 at 18:01 | #27

    nyarter pesawat ozawa harganya berapa ya

    endar’s last blog post..Ngumpulke balung pisah

    [Reply]

  28. sulumits retsambew
    July 22nd, 2009 at 08:25 | #28

    hahah wah teringet masa kecil dulu maen pesawat2an :D
    .-= sulumits retsambew´s last blog ..Two Rank Sulumits Retsambew Wongsableng on Top 10 Google =-.

    [Reply]

  1. June 14th, 2009 at 16:21 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~