Pesawat

B

ingung aja, sebuah benda itu disebut pesawat kriterianya apa, kok tiba2 muncul istilah pesawat terbang, pesawat udara, pesawat telepon dan pesawat televisi.

Memang kita tinggal mengikuti dan memakai, tapi sungguh saya bingung, kenapa mobil dan motor kok nggak ada yang menyebut pesawat darat, atau kenapa perahu kok ya nggak disebut pesawat laut.

Menurut nalar saya, mobil, perahu, setrika listrik, mesin cuci, kompor gas juga layak dinamakan pesawat, tapi kenapa tidak demikian?.

Atau mungkin manusia malah layak disebut pesawat. Ozawa adalah pesawat carter, Chris John adalah pesawat tempur, kuli panggul adalah pesawat angkut, SBY adalah pesawat Hercules, tukang nggame adalah helikopter dan sulumits retsambew adalah pesawat jet.

Photobucket

29 thoughts on “Pesawat

  1. Pak Mar betul juga, menurut Kamus Umum Bahasa Indonesia -Daring, “pe·sa·wat n 1 alat perkakas; mesin”…
    Tapi, kalau manusia disebut pesawat juga, pak Marsudiyanto ini layaknya jadi pesawat apa ya?? Barangkali pesawat dagelan saja, atau pesawat webmaster stimulus, hihihi…

    Nek ning buku SMP, pesawat malah contone katrol dan songkro…

    Andy MSE’s last blog post..Joglo Abang

    [Reply]

  2. nih kok jadi ribut… hehe

    BIarin deh gakikutan ja

    Sanjaydut’s last blog post..Baru Setahun Diremajakan Hercules C-130 Jatuh

    [Reply]

  3. Ditempatku dikatakan kapal molok utowo kapal mabur

    Iya Mas…
    Di tempat saya juga disebut montor mabur.
    Tapi knapa prau motor kok nggak disebut montor nglangi yo…

    [Reply]

  4. pesawat = kapal laut
    kapal # pesawat laut????

    Lha itu dia !!!

    aprie’s last blog post..Long Distance Relationship

    [Reply]

  5. seingat saya, setiap benada yang dapat memudahkan pekerjaan manusia disebut pesawat, hehe … tapi kenapa juga tidak disebut pesaat, yak? jadi ikut2an bingung, pak mar.

    Berarti kancing juga bisa disebut pesawat ya Pak…
    Bukankah dengan adanya kancing, kita jadi mudah melakukan sesuatu…
    Bayangkan kalau nggak ada kancing, mau nyetop bis saja kita susah karena tangan kita harus megangi baju dan celana…

    s. tuhusetya’s last blog post..“Pemberontakan” Para Pengarang

    [Reply]

  6. hehehe… kalau para guru sudah pada bingung.. gimana kite kite.. nyang nilai bahasanya aja pas pasan.. hahahaha.. *ngelirik atas*.. kalu begitu jadinya sepakat dah saya juga bingung..
    Salam Sayang

    di sini bukan guru kok Mas, tapi orang kebanyakan dowang…

    KangBoed’s last blog post..Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri

    [Reply]

  7. heheh…, hingga saat ini masih menjadi pertanyaan besar yah mas mar 🙂

    Bingung nich Mbak…

    harianku’s last blog post..Sulitkah berkata jujur..?

    [Reply]

  8. Nek pesawat iso ditumpaki
    nek udu pesawat, malah iso numpaki 🙄

    berarti jaran = pesawat???

    CSDW’s last blog post..Not me, sir

    [Reply]

  9. SBY pesawat hercules pak, wah bentar lagi jatuh dong

    achmad sholeh’s last blog post..Pusing Menurut Saya, Anda dan Mereka

    [Reply]

  10. kapal mabur is the best!!

    numpak kapal = numpak pesawat.

    nang ndeso gak enek istilah pesawat, eneke kapal mabur karo kapal laut…

    lha nyangpo kok uwong gak disebut kapal wae yo kang?

    hayooo….

    Aku malah durung tau numpak montor mabur… 😀

    ndop’s last blog post..Beli Celana Pensil

    [Reply]

  11. pesawat yang bikin kenyang ada engga ya hehehe
    doh saya sendiri bingung pak kenapa meski dinamai pesawat
    barusan coba googling juga engga nemu tentang pesawat *apes*

    Gadget and Technology’s last blog post..Manjakan Mata, Telinga dan Waktu Anda dengan Samsung LED TV

    [Reply]

  12. 2x komentar kok mesti ilang ya
    dibawa kabur pesawat kah?

    Nggak ilang Mas, itu sudah muncul…

    Gadget and Technology’s last blog post..Manjakan Mata, Telinga dan Waktu Anda dengan Samsung LED TV

    [Reply]

  13. klo ditempatku pesawat terbang dibilang “motor muluk” lha ya.. kayak “muluk sego” wae dong..heheh

    Kalau di tempat saya namanya montor mabur…
    Berarti mobil harusnya disebut montor mlayu dan kapal disebut montor nglangi ya Mbak…

    penny’s last blog post..Nasehat Untuk Diri Sendiri

    [Reply]

  14. Pingback: metaMARSphose » Kalung
  15. hahah wah teringet masa kecil dulu maen pesawat2an 😀
    .-= sulumits retsambew´s last blog ..Two Rank Sulumits Retsambew Wongsableng on Top 10 Google =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *