Home > Realita > Plus Minusnya Toleransi

Plus Minusnya Toleransi

Toleran, toleransi…
Positip atau negatip?.

Mungkin saya dianggap aneh jika berkata toleransi itu seperti racun dan mirip virus.

Dengan toleransi justru bisa melanggar satu kesepakatan, melanggar peraturan bahkan Undang2.

Lihatlah contoh berikut:
Sepakat kumpul jam 7. Ada yang datang jam 7.30 nggak kena sanksi apa2.
Tepatkah?, Benarkah?

Daya angkut suatu bis 40 orang, diisi 41 orang. Karena toleran, polisi yang ngeliat pura2 nggak tau.
Bijaksanakah?, Benarkah?

Salah satu pasal tata tertib ujian mengatakan, peserta yg curang akan dikeluarkan dari ruangan dan diberi nilai nol.

Ketika ada anak ketauan nyontek, pengawas tidak mengusir anak itu dari ruangan.
Mendidikkah?, Benarkah?

Jadi intinya, toleransi itu bisa dikategorikan perbuatan melawan hukum, karena melanggar kesepakatan dan peraturan.

NB:
Saya berpendapat kalau toleransi itu tidak baik, tapi saya sendiri suka memberi toleransi maupun mendapat toleransi.

Jadi jangan salah…
Sering2lah beri toleransi pada saya…

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. masDan
    June 15th, 2009 at 19:10 | #1

    Pertamax …

    masDan’s last post: Indonesia Open Super Series 2009, Asa ditengah Keterpurukan

    [Reply]

  2. masDan
    June 15th, 2009 at 19:12 | #2

    Kok Minus Sedanten .. Plus’ ipun Pundi niki ..?!?!?!? heheheheh

    [Reply]

  3. CSDW
    June 15th, 2009 at 20:00 | #3

    Yayaya. Toleransi kui kan sing gaene njajan wae kae to. si Thole. Yo pantes nek negatis

    CSDW’s last post: Tukang kompor blog

    [Reply]

  4. June 15th, 2009 at 23:24 | #4

    wi dudu toleransi, tapi penyelimuran setilah toleransi
    toleransi sing apik ya tepo seliro tenggang rasa

    cebong ipiet’s last post: Get Best Direct TV Services Provider

    [Reply]

  5. June 16th, 2009 at 01:34 | #5

    duh… saya menoleransi sampeyan di hukum nggak ya pak….

    suryaden’s last post: When it’s love

    [Reply]

  6. kang_to
    June 16th, 2009 at 08:26 | #6

    Sebenarnya toleransi lekat berhubungan perasaan, kalau menurut hukum sih mungkin salah tapi kalau dengan perasaan ya ga tau deh..

    kang_to’s last post: Sorot tajam matamu

    [Reply]

  7. Dum
    June 16th, 2009 at 09:38 | #7

    Teloransi bukan telogoreng….

    [Reply]

  8. June 16th, 2009 at 10:17 | #8

    -Toleransi harus bersifat positif donk,jangan toleran terhadap pelanggaran atau kejahatan.
    -Jika ada teman yang mengajak mencuri dan kita tidak mau bukan berarti itu tidak toleran.Biasanya yang ngajak akan bilang” Nggak kompak nih,nggak ada toleransinya”
    -Ketika ada anak buah teman yang saya beri tilang dan teman tadi menilpun saya agar anakbuahnya dibebaskan saya menolaknya.Walaupun dia bilang saya tidak toleran tetap saja saya tidak mau membantunya.
    -Blognya cakep pak.Maju terus dengan artikel-artikel menarik lainnya.
    -Alamat blog ini saya dapat dari rekan panjenengan Mas Wandi.
    -Salam kenal dari Surabaya pak.

    Abdul Cholik’s last post: Alexa:Sambutlah blogku

    [Reply]

  9. achmad sholeh
    June 16th, 2009 at 12:47 | #9

    itu masuk dalam toleransi negatif kalau yang positif saya kira toleransi sebuah keharusan

    achmad sholeh’s last post: Andai saja

    [Reply]

  10. June 16th, 2009 at 15:18 | #10

    itulah Indonesia.. terlalu banyak toleransi tapi pada hal2 yang tidak perlu ditolerir…hehehe

    Peni’s last post: What We Get is What We Want To Get

    [Reply]

  11. June 16th, 2009 at 15:36 | #11

    saya beli tolerani hingga tanpa batas buat pak mar utk membalas SMS-ku, hehe ….

    sawali tuhusetya’s last post: Sensasi Jakarta ala Sekolah Pinggiran

    [Reply]

  12. June 16th, 2009 at 23:13 | #12

    hati2 hlooo pak..
    goro2 tolehrani iso dadi pembunuhan…
    halaaahhhh… (doh)
    .-= itempoeti´s last blog ..Ronin dan Korporatisme Negara =-.

    [Reply]

  13. Ardy Pratama
    June 16th, 2009 at 23:21 | #13

    jd hrus bgmna pak mar? hrus tleransi ap gak pak?
    .-= Ardy Pratama´s last blog ..www.Paper-Replika.com | Paper Craft Unik =-.

    [Reply]

  14. June 16th, 2009 at 23:42 | #14

    Be Tolens…

    [Reply]

  15. June 17th, 2009 at 09:18 | #15

    saya toleran pak! sumpah!
    .-= Andy MSE´s last blog ..Stop Arogansi Pengendara MOGE!!!… =-.

    [Reply]

  16. rozy
    June 17th, 2009 at 21:18 | #16

    toleransi tergantung juga
    kalau dah kelewatan ya ngagk perlu toleransi lagi
    .-= rozy´s last blog ..Cara menyembunyikan update status FB =-.

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~