Home > Realita > PNS versus NPNS

PNS versus NPNS

M

embandingkan PNS dan Non PNS (NPNS) laksana mbandingkan bèbèk dengan ayam. Masing² punya plus minusnya sendiri.

Bebek jalannya lambat tapi aman saat banjir, ayam nggak pandai renang tapi larinya kencang. PNS atau bukan kayaknya susah didikotomikan. Sesama PNS bisa beda nasib, demikian pula sesama NPNS. Enak nggak enak bukan lantaran PNS atau NPNS.

PNS yang bangkrut banyak, tapi yang super sukses juga tidak sedikit. NPNS tak beda jauh. Semua kembali ke kita, mau bagaimana menyikapinya.

Resepnya cuma satu. Kalau jadi PNS hiduplah selayaknya PNS, kalau sebagai NPNS ya bergayalah ala NPNS. Kalau ayam ya berlarilah, kalau bebek ya berenanglah. Jangan pernah berenang kalau sampéyan itu tergolong ayam, jangan pernah lari kalau tipe sampéyan adalah bèbèk.

Jadi menurut saya, kerja dimanapun, jenis apapun, bisa dibuat enak, bisa dirasa nggak enak. Semua butuh perjuangan, entah dengan berenang, ataupun dengan berlari.
Tak ada rejeki yang jatuh dari langit !.

Enak yang paling enak adalah jadi diri sendiri. Percayalah…

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. July 24th, 2009 at 20:33 | #1

    Setuju Bapak, yang paling penting menjadi diri sendiri.

    Selamat berjuang jadi PNS yag baik.

    Makasih atas persetujuannya…

    .-= Puspita´s last blog ..Dream Sharing Sebagai Sarana Memotivasi Siswa =-.

    [Reply]

  2. nyegik
    July 24th, 2009 at 22:37 | #2

    Wah, setuju kang .. ngomong2 bebek ama gajah bisa ngobrol hhe..he..

    Di sini apapun bisa terjadi…

    [Reply]

  3. Wandi thok
    July 24th, 2009 at 23:07 | #3

    Kui apa jane meh ngrasani wong munafik pak? :roll: :D

    Aku rak seneng ngrasani wong liyo Pak…

    .-= Wandi thok´s last blog ..2 Tips =-.

    [Reply]

  4. suryaden
    July 25th, 2009 at 00:13 | #4

    narimo ing pandum, empan papan ngunu ya pak

    Leres kisanak…

    .-= suryaden´s last blog ..USBUNTU Live Creator, Software pembuat Linux Live CD di USB Drive =-.

    [Reply]

  5. July 25th, 2009 at 01:38 | #5

    iya yang paling enak jadi diri sendiri, tidak iri kiri kanannya ;)

    Tapi kadang2 memang iri juga…

    .-= arifudin´s last blog ..Jangan menyerah =-.

    [Reply]

  6. khairuddin syach
    July 25th, 2009 at 03:09 | #6

    Aku percaya. To be yourself.. adalah yang paling enak. Aku tak bisa buat tulisan seperti mister mars…

    Aku juga nggak bisa ndesain seperti Om Khay…

    .-= khairuddin syach´s last blog ..Mengembalikan Jati Diri Bangsa-berbagi =-.

    [Reply]

  7. Pembuatan Situs Murah
    July 25th, 2009 at 03:11 | #7

    Hanya satu persamaan bebek dan ayam, yaitu sama2 enak kl digoreng:D

    Kok makanan melulu…
    Bosan mbahas cewek ya?

    .-= Pembuatan Situs Murah´s last blog ..Situs Dewasa atau Situs Iklan =-.

    [Reply]

  8. July 25th, 2009 at 03:13 | #8

    Percayalah, bebek tidak bisa berkotek, dan ayam tidak bisa berenang
    Masing2 sudah punya ‘ladang’ sendiri2. Betul begitu Pak Guru??

    Betul sekali…

    .-= informasiusaha´s last blog ..Bintang Electronic Service Center =-.

    [Reply]

  9. Wandi thok
    July 25th, 2009 at 03:30 | #9

    Bebek akan terasa nggak inyak digoyeng kalo bnya tetep ada. :roll:

    Nek sing mangan pitik yo enak Pak…

    .-= Wandi thok´s last blog ..Blogku =-.

    [Reply]

  10. July 25th, 2009 at 09:14 | #10

    PNS vs PSMS aja Pak…

    [Reply]

  11. July 25th, 2009 at 09:29 | #11

    Masalahnya kadang bosan terus jadi BEBEK, trus pinginnya jadi GAJAH. :))
    .-= tikno´s last blog ..HTC Magic: Android pertama yang resmi masuk Indonesia =-.

    [Reply]

  12. July 25th, 2009 at 10:00 | #12

    Percaya kok… !! Emang paling nyaman kalau jadi diri sendiri…
    Betapa susahnya seorang ayam yang ingin berenang ya ? Pasti dia akan putus asa setelah berkali-kali mencoba gagal… ^_^
    .-= reni´s last blog ..Usia sekolah =-.

    [Reply]

  13. July 25th, 2009 at 10:14 | #13

    Setubuh pak…

    [Reply]

  14. tukyman
    July 25th, 2009 at 10:24 | #14

    he…hemn….
    wei Pak Mars ngeri artikele…….
    boleh juga…..tp ngomong2x bebek ama ayam sapa yg gambar bos…..;)
    .-= tukyman´s last blog ..gimana cara ngehack blackberry =-.

    [Reply]

  15. July 25th, 2009 at 10:45 | #15

    saya no komen pak. itu bener banget soalnya menurut hemat saya. terus gak mau nambahin juga. soalnya udah lengkap. :D

    (no komen koq masih bunyi yah :lol:)
    .-= buku baru´s last blog ..novel terbararu Indonesia =-.

    [Reply]

  16. July 25th, 2009 at 12:36 | #16

    mampir lagi……
    bener bgt mas..ini topik saya suka bgt,
    karena diluar sana ( termasuk saya ) banyak yg mendambakan jadi PNS..sebenernya kalau dipikir2 ga ush ngotot bgt kali ye..hehhhee
    .-= mel´s last blog ..Sail Bunaken 2009 , INDONESIA UNITE……. =-.

    [Reply]

  17. KangBoed
    July 25th, 2009 at 13:19 | #17

    SETUJU.. susah senang ada dalam diri.. dalam hati.. bagaimana kita menikmati hidup..

    Salam Sayang
    .-= KangBoed´s last blog ..Syair Kelemahan Diri =-.

    [Reply]

  18. sulumits retsambew
    July 25th, 2009 at 14:00 | #18

    bebek dan ayam adalah makanan saya yang kurang favorit, tapi kalo laper ya saya embat juga… :D
    .-= sulumits retsambew´s last blog ..Blogger Gurem FBG Sulumits Retsambew Rank SERP Google =-.

    [Reply]

  19. Bisnis Online
    July 25th, 2009 at 17:48 | #19

    apapun profesinya yang penting ketenangan hati dan kebahagiaan

    [Reply]

  20. Remaja Helda
    July 25th, 2009 at 20:08 | #20

    Yup! Yg paling enak jadi diri sendiri aja, Pak.
    Ngga perlu pusing-pusing buat mikirin ‘gimana caranya’.
    :D

    [Reply]

  21. kucrit
    July 25th, 2009 at 23:30 | #21

    terkadang jadi diri sendiri itu sulit kalo masih memandang orang lain yang lebih hebat..
    .-= kucrit´s last blog ..Iseng Berhadiah =-.

    [Reply]

  22. ntb tour
    July 25th, 2009 at 23:32 | #22

    ada kesamaan juga antara bebek dan ayam.. sama-sama gak bisa terbang tinggi..
    .-= ntb tour´s last blog ..Lakey Beach’s, The Best Place to Surfing =-.

    [Reply]

  23. July 26th, 2009 at 05:44 | #23

    bener, yang paling enak sebenarnya adalah menjadi diri sendiri, dengan catatan mengerti bagaimana kekuatan dan kelemahan diri, lihai melirik kesempatan dan tau apa tantangannya. hehe… analisis SWOT kali.
    .-= marshmallow´s last blog ..Maluku: Sajian Pamungkas =-.

    [Reply]

  24. July 26th, 2009 at 07:14 | #24

    kalo kata orang kampung be your self kali pakdhe…!
    menempatkan diri pada tempatnya, dan setiap manusia mempunyai fungsi masing-masing.
    kalo semua pingin berenang kaya bebek. ntar nggak ada ayam yang nelor buat di dadar sebagai lauk nasi goreng pakdhe.
    .-= omagus´s last blog ..6 unsur content blog..! =-.

    [Reply]

  25. July 26th, 2009 at 11:54 | #25

    bener, pak mar, kudu bisa wang sinawang *halah* sing penting ora mbebeki, apa maneh mbanyaki.
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Masih Adakah Ruang bagi Anak-anak Jalanan? =-.

    [Reply]

  26. Deni
    July 26th, 2009 at 16:30 | #26

    Begini ya, kalau tulisan orang yang telah banyak makan asam garam. Penuh makna dan mendalam gitu loh…
    .-= Deni´s last blog ..Mengisi Liburan Dengan Audiensi =-.

    [Reply]

  27. July 26th, 2009 at 20:00 | #27

    hahahah kayak rantai makanan aja ya mas hehehehe,tapi bener juga mas lebih baik menjadi diri sendiri ya :)
    .-= Juliawan´s last blog ..Website Informasi Lowongan Kerja di Indonesia Yang Paling Aktual =-.

    [Reply]

  28. Pakde Cholik
    July 26th, 2009 at 21:03 | #28

    Sependapat mas. Tuhan sudah menyiapkan bagi setiap makhluk ciptaan-Nya, tetapi DIA tidak melemparkannya kesarang masing-masing.Jadi rejeki itu harus dijemput. menjemput harus dengan keahlian berupa pengetahuan dan ketrampilan.
    Seorang tukang cukur dipinggir jalan dibawah pohon rindang juga perlu ilmu dan trampil. Dengan demikian maka ia akan menampilkan karya yang baik.
    Pengamen juga harus ilmu dan trampil agar dia menjadi pengamen yang bermartabat. Bukan pengamen yang hanya tepuk-tepuk tangan doank.

    halah kedawan pidatone.

    Salam anget saking Surabaya mas.
    .-= Pakde Cholik´s last blog ..7 is 5+2, isn’t it ? =-.

    [Reply]

  29. b. ariyanto
    July 26th, 2009 at 21:13 | #29

    NAH KALAU RSS MA RSSS APA BEDANYA MAS ?
    JAWABNYA :
    NDAK ADA BEDANYA SAMA2 PAKAI BATAKO YANG CAMOURANNYA pASIR 5 KARUNG SEMENNYA 1/2 KARUNG JADI PAS DITEMAPTI AMBRUK DEH HAHAHAHAHHAHAA.
    SALAM KENAL DARI BALIKPAPAAN MAS SUDI…
    .-= b. ariyanto´s last blog ..MEMBERI UNTUK KEHIDUPAN =-.

    [Reply]

  30. achmad sholeh
    July 27th, 2009 at 07:39 | #30

    Mensyukuri apa yang ada dalam diri kita jauh lebih meentramkan hati
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Bisa Karena Biasa =-.

    [Reply]

  31. arkasala
    July 27th, 2009 at 09:05 | #31

    sebuah nasihat yang bagus neh pak. saya kok setuju sekali dengan pendapat ini. Termasuk pendapatnya Mas Ahmad Sholeh. Tapi saya mungkin bisa dianalogikan ayam yang jalannya kayak bebek he he. Matur nuwun sanget pak. Salam

    [Reply]

  32. July 27th, 2009 at 11:06 | #32

    betul pak, saya jg milih jadi diri sendiri… nggak sanggup kalau jadi guru matematika
    .-= Andy MSE´s last blog ..Wisata Blogger 2009: Kirab Hari Jadi Wonosobo ke 184 =-.

    [Reply]

  33. ciwir
    July 29th, 2009 at 21:08 | #33

    sak dremo ngelakoni takdire sing kuwoso…
    .-= ciwir´s last blog ..Lounching Blogger Wonosobo dan Rusaknya Lingkungan Dieng =-.

    [Reply]

  34. rozy
    July 30th, 2009 at 14:27 | #34

    jadi pns yg baik dan berbakti pada agama dan bangsa saja
    .-= rozy´s last blog ..Membuat Wallpaper untuk Booting Windows Vista =-.

    [Reply]

  35. ciwir
    July 30th, 2009 at 14:37 | #35

    kuwik kok gambar gajahe ora biru tur teles?
    .-= ciwir´s last blog ..Festival Lima Gunung =-.

    [Reply]

  36. ndop
    July 30th, 2009 at 23:23 | #36

    mugo-mugo aku masih seneng menjadi diri-sendiri… yang jelas lebih nikmat kalau semua berasal dari diri sendiri…
    .-= ndop´s last blog ..Ucapan Dari Google, Yahoo, Blogger, WordPress, Facebook, Friendster, Blogsvertise, Deviantart dan Youtube =-.

    [Reply]

  37. utomo
    August 1st, 2009 at 07:50 | #37

    Ayam sama bebek sama-sama enak pak, terutama bulunya untuk ngitik-itik kuping sambil kiyer-kiyer.

    [Reply]

  38. Informasi Usaha Anda
    August 25th, 2009 at 22:44 | #38

    bener tuh bos,dimana ada kemauan disitu ada jalan,pinter-pinter aja liat jalannya :)
    .-= Postingan Informasi Usaha Anda : jual parfum di purwokerto | Minyak Wangi =-.

    [Reply]

  1. August 1st, 2009 at 14:00 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~