Home > Realita > Pola 2 – 1 – 2 – 2

Pola 2 – 1 – 2 – 2

September 16th, 2013 Leave a comment Go to comments

Jika dalam sepak bola dikenal pola 4-4-2 atau 4-3-3, maka saya juga punya pola dalam bekerja. Bukan 4-4-2 atau 4-3-3 tetapi pola 2-1-2-2. Dua hari bekerja, satu hari libur, dua hari bekerja lagi dan dua hari berikutnya libur lagi.

Karena punya otoritas dalam menyusun jadwal mengajar, maka kesempatan itu saya gunakan secara maksimal. Senin – Selasa ngajar, Rabu kosong, Kamis – Jumat ngajar lalu Sabtu saya kosongi lagi. Minggunya jelas kosong karena memang jatahnya.

Berbeda dengan Jakarta dan beberapa propinsi lain, sekolah di Jawa Tengah menerapkan 6 hari kerja. Tapi karena saya bukan guru kelas, maka mengajarnya hanya pada saat ada jadwal saja. Di luar itu saya bebas merdeka dan santai alias lèyèh-lèyèh.

Bagaimana dengan kehadiran atau presensi?
Dengan jarak dari rumah ke sekolah yang cuma beberapa puluh meter, tak sampai 10 menit saya bisa melakukan perjalanan pulang pergi.

Dan secanggih apapun teknologi, semua bisa disiasati, tak terkecuali dengan “mesin presensi“. Mesinnya sudah saya modifikasi. Begitu diketik “(y)” maka jempol saya akan terdeteksi. Dan saya punya banyak tukang ketik :D

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. September 16th, 2013 at 13:42 | #1

    kalau saya kerja senin sampai sabtu full dari jam 9-5, heheheeh… malah curhat :D

    Brarti hasilnya juga full Mas :D

    [Reply]

  2. September 16th, 2013 at 14:33 | #2

    enak sekali kayanya menjadi guru yang punya waktu luang :)
    saya berharap bisa menjadi guru seperti itu hehe

    Tergantung bagaimana mensiasatinya Mas…
    Jadi guru ada enaknya ada tidaknya

    [Reply]

  3. Pakde Cholik
    September 16th, 2013 at 14:46 | #3

    Ha ha ha ha ha…tak laporke pak Nuh lho mas
    Canggih ya
    Salam hangat dari Surabaya

    Nggak usah repot Dhe
    Nanti tak lapor sendiri :D

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Lapor sendiri dan tambah2in sendiri ya, Om :P

    Nggak perlu lapor karena nggak pernah ada yang nge”cek”

    [Reply]

  4. September 16th, 2013 at 15:30 | #4

    Enak sekali pak Mars,
    Pantesan setiap komen masih sempat mbalas satu satu :D

    Balas komennya itu malah kalau di rumah :D

    [Reply]

  5. September 16th, 2013 at 15:44 | #5

    boleh juga tuh pak cara mensiasati absennya

    Hahahaha
    Itulah pentingnya bisa IT dikit2 Mas

    [Reply]

  6. September 16th, 2013 at 15:51 | #6

    Senangnya, tidak dapat tugas tambahan. . .

    Tugas tambahan ya balas komen dengan respon pink kayak gini Mbak :D

    [Reply]

  7. September 16th, 2013 at 15:52 | #7

    Wajarlah Pak kalo Njenengan bisa mengatur pola jadwal ngajar, kan ya harus disesuaikan dengan ‘energi’ masing-masing guru. Kalo yang muda-muda diberikan pola 1-1-1-1-1-1 kalo yang tua 2 – 1 – 2 juga bagus seperti jurus wiro sableng memanah rembulan

    Nggak juga Pak…
    Yang lebih tua dari saya tapi tiap hari ada jam mengajar banyak juga.
    Ini semata karena saya punya akses untuk mepengaruhi yang bikin jadwal…. :D

    [Reply]

    nique Reply:

    KKN :p

    Hahahahaha
    Ngece

    [Reply]

  8. September 16th, 2013 at 16:07 | #8

    3,3,3,3,3,3,0 <— iki pola jumlah vectoranku. Minggu 0 alias gak melayani dunia pemvectoran.

    Signifikan dengan pemasukannya… :D

    [Reply]

  9. September 16th, 2013 at 19:05 | #9

    Masih ada lowongan gak, Om? Saya juga pengen kerja yg bisa nitip absen :)

    Ini bukan nitip absen tapi nitip kode… :D

    [Reply]

  10. September 16th, 2013 at 19:48 | #10

    kapan caranya modifikasi mesin jempol dibocorkan, he he he maklum isteri memiliki banyak jam kosong menjelang pulang!

    Itu bisa dengan kode html :D

    [Reply]

  11. September 16th, 2013 at 21:11 | #11

    Saya ajarin dong, Pak
    Tapi jangan bilang Pak bos ya :D

    Hahahaha
    Pak Makhali ya :D

    [Reply]

  12. September 16th, 2013 at 21:50 | #12

    Pak pola 2-1-2-2 di atas kurang pas deh untuk lenyehan. Bagai mana kalau angka satu di rubah menjadi 0 ? He,,, he,,, he,,,,,

    Salam wisata

    Kalau 0 malah nggak ada liburnya Pak…
    2-1-2-2 kan artinya 2 hari bekerja, 1 hari prei, 2 hari bekerja lagi dan 2 yang terakhir adalah prei lagi…

    [Reply]

  13. September 16th, 2013 at 22:45 | #13

    Kalau saya lagi cari solusi mensiasati pola makan pak :D

    Kadang ditengah kesibukan, pola makan jadi terganggu ya Pak

    [Reply]

  14. September 17th, 2013 at 05:57 | #14

    kirain wiro sableng.
    itu yg paling bawah nitip absen yo pak???

    btw, kok blog q dpt backlink tiap hari dr pak mars yow????

    Saya kan suka bagi2 backlink Mas… :D

    [Reply]

  15. September 17th, 2013 at 08:01 | #15

    sama pak, saya libur terus mau kuliah ga ada jam soalnya lagi nyusun, heheheeh

    Semoga kuliahnya segera selesai

    [Reply]

  16. September 17th, 2013 at 12:05 | #16

    Pak Mars… tolong dong mesin presensi di kantorku dimodifikasi juga… hehehe.

    Hahahahaha…
    Untuk memodifikasi mesinnya, harus tau jempolnya…

    [Reply]

  17. September 17th, 2013 at 14:23 | #17

    Aiihh… bukankah ini rahasia?

    Hahahahaha
    Bisa iya bisa tidak.
    Saya tidak menganggap perlu untuk merahasiakan ini karena atasan saya nggak bakal buka blog ini :D

    [Reply]

  18. September 17th, 2013 at 14:23 | #18

    Jangan-jangan mesin presensi nya di modifikasi pke html.. :D

    Hahahahaha…
    Yang dimodifikasi adalah jempolnya

    [Reply]

  19. September 18th, 2013 at 06:19 | #19

    Kalau Saya malah 6 hari masuk kerja, tapi sabtu cuma setengah hari sih kerjanya :)
    Tapi dihari libur, malah Saya manfaatkan untuk ngerjain desain2 :)

    Berapapun hari kerjanya, kalau dinikmati akan tidak berasa capek

    [Reply]

  20. September 18th, 2013 at 13:09 | #20

    sy dulu wkt masih ngantor, brkt pkl 1/2 6 sp rumah pkl 10 malam. Jakarta macet bgt. Untung Sabtu-Minggu libur :D

    Saya berangkat jam 7 pagi, pulang jam 13.45

    [Reply]

  21. September 18th, 2013 at 16:05 | #21

    kapanpun kerjanya, yang penting target terpenuhi

    Iya Mas…
    Tolok ukurnya adalah target.

    [Reply]

  22. @hijriyan
    September 19th, 2013 at 11:07 | #22

    Pola saya selama beberapa tahun terakhir cenderung kaku, 6-1. Overdefensif kah? Moga aja menang :D

    6-1 adalah pola standar… :D

    [Reply]

  23. September 19th, 2013 at 21:03 | #23

    wah, asyik banget ya Pak Mars, waktu luang di rumah bisa dimanfaatkan untuk menekuni hobi atau berolah raga…berbeda dengan suami saya yang kerja di pabrik, kerja on call, siang general masuk jam 7 pulang jam 16, malam masih harus siap tunggu panggilan kalau ada keadaan urgent. bila ditelpon pabrik, 10 menit kemudia taxi menjemput dan klakson-klakson di depan rumah…suami saya sehari bisa keluar masik pabrik 3-4 kali.

    Dulu saya juga mengalami kerja berangkat pagi pulang malam Mbak, saat muda dan saat semangat-semangatnya cari uang

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~