Home > Ekspresi > Posisi Miring

Posisi Miring

September 18th, 2011 Leave a comment Go to comments

Miring adalah salah satu posisi atau letak sebuah obyek. Beberapa obyek memiliki keharusan untuk diposisikan miring, misalnya tangga, genting, saluran air dsb. Demikian halnya dengan safety belt. Jika dipakainya horisontal, pasti orangnya kayak lepet.

Selain digunakan untuk arti sesungguhnya, miring juga sering dipakai sebagai arti kiasan misalnya komentar miring, harga miring, otak miring dsb. Lalu ada lagi topi miring. Ada yang tau ?.

Miring yang luar biasa juga ada. Sebut saja Menara Pisa di Italia. Mungkin karena terinspirasi oleh hal inilah, kenapa huruf miring dikenal dengan italic font.

Jaman dulu jika menulis latin juga diharuskan miring, meskipun saat ini hal itu seolah terabaikan.

Saya sendiri punya kebiasaan nggak bisa tidur nyenyak apabila nggak dalam posisi miring.

Bisakah sahabat sebutkan benda atau obyek apalagi yang selayaknya diposisikan miring?.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. September 23rd, 2011 at 11:11 | #1

    yang jelas kalo kata asing yang belum ada padanan katanya dicetak miring #belajarindonesia

    [Reply]

  2. chocoVanilla
    September 24th, 2011 at 07:20 | #2

    Kok saya jadi clingak-clinguk nyari-nyari benda yang miring? 😥

    [Reply]

  3. September 24th, 2011 at 16:07 | #3

    Nulis pake pensil atau pena kalau gak miring (maksudnya pena atau pensilnya) ya gak bisa nulis to, Pak? 😀

    [Reply]

  4. September 25th, 2011 at 08:00 | #4

    Maaf kalau di nDesa saya yang miring salah satunya : orang g…i…..l……a…..
    Hehe….

    [Reply]

  5. September 27th, 2011 at 11:57 | #5

    Sorga miring,,,, (Mumet kan,, )

    Salam kenal.

    [Reply]

Comment pages
1 2 24326
  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~